Menyambut era injeksi?? Yamaha sudah sangat siap!!!!…

Mantep bro. Jawabannya tegas tidak ada keraguan. Hal ini diungkapkan jajaran atas YMKI yakni pak Abidin, Mangiring Siahaan, serta beberapa orang Jepang termasuk Kimura san sebagai perwakilan Service Division Jepang pusat….

Dalam keterangan yang IWB himpun diBandung kemarin, diperoleh kepastian bahwa Yamaha sudah sangat siap menyongsong era injeksi. Kendati tidak mau gembar-gembor….secara teknologi, sarana dan prasarana pendukung pabrikan garputala bahkan melebihi dari pabrikan manapun ditanah air. Apalagi Yamaha Jepang sudah menyatakan full support untuk melakukan transisi dari karbu keInjeksi….

” Yamaha sangat siap dong. Kita sudah mempunyai 3000 jaringan dealer tersebar keseluruh Indonesia plus 14.000 teknisi yang telah kita latih dan akrab terhadap sistem injeksi. Bukan masalah…” canda pak Abidin Manager Technical Support PT Yamaha Motor Kencana Indonesia. Apa yang diungkapkan oleh pak Abidin sejalan dengan Mr. Kimura…” Yes….absolutely no problem!! Yamaha Japan fully support this technology because more friendly environment to reduce pollution, increased the millage and less maintenance. So that’s why we have created the small displacement injection bike such Vixion..” ujarnya…

Apakah ini artinya seluruh produk Yamaha akan meninggalkan karbu dan beralih kesistem injeksi secara bertahap seperti Honda??. Indikasinya sih begitu mzbro. So kita tunggu saja manuver Yamaha selanjutnya….(iwb)

Advertisements

55 thoughts on “Menyambut era injeksi?? Yamaha sudah sangat siap!!!!…

  1. Ternyata pabrikan besar yang sudah siap dengan teknologi injeksi langit biru di indonesia.. trus pabrikan kecil kapan siapnya?? jangan nunggu langit mendung ah 😀

    Like

  2. klo mogok dijalan sprti sdng turing di pedalaman/hutan geledegan… bgmn mas iwb…kayak supra injeksi/vixion…? ada antisisapi pertamanya gmn tks

    Like

  3. wah byson gimana niehh… masi karbu bro…. tp ♧γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧° enaknya bensin isa ikutan antri Di premium.. ​​✗¡ •• ✗¡••✗¡• •✗¡•

    Like

  4. nyambung yg tadi diatas…..klo mobil2 erofa/japan yg injeksi…klo mogok ditengah jalan biasanya pake derek ke bengkel yg terdekat biasanya kekota2 besar yg sdh computerized… lha yg pake motor….diangkut pk mobil..biaya/ongkos ngangkut sd harga mongtor tsb…walaaah…rasanya kurang pas injeksi klo liat MAYORITAS penduduk NEGERI TERCINTA INI….hrs ada dua pilihan

    Like

  5. nah klo gitu opsi R15 bs dipertimbangkan lagi,.. jd ngarep ntar ada tambahan tools di motor yakni laptop, jd klo ad kerusakan bisa cetak cetuk kek mekanik gp..

    Like

  6. point plus buat yamaha,

    hampir 5thn bergelut dgn fi, tiap hari injeksi jd makanan mekanik, dari produk pun (vixion) masuk barang populer,
    selamat berjuang klo begitu,

    Like

  7. semoga pelatihan teknisi injeksi lebih banyak,biar bs menangani motor Injeksi d seluruh plosok Indonesia.yaaa setidaknya tiap bengkel resmi ada 2 orang yg bisa nangani injeksi

    Like

  8. Yamaha sdh ready dgn adanya FIDT…honda ready sayang blm ada FIDT resmi pabrikan…, suzuki malah discontinued…kawasaki baru bermain…Viar sdng riset…
    Welcome era injection for motorcycle…

    Like

  9. Menyambut era injeksi, tinggalkan era konvensional (karbu)..!?!?
    Tapi apakah masyarakat sudah siap menyambut era injeksi ini, sedangkan mindset masyarakat Indonesia sudah tertanam bahwa injeksi identik dengan mahal, susah perawatan dan minumnya yg pertamax..
    Sudahkah dipikirkan solusi untuk merubah mindset tsb..??

    Like

  10. iya dong jelas siap kan vixion motor injeksi paling laku.. btw mau tanya sistem injeksi dari pertama vixion brojol sampe yang skrg udah ada perbaikan blm ya? misal nya kayak pgm-fi nya honda skrg kan udah sampe generasi ke-4 jadi kalo buat euro 3 doang mah dah lolos..

    Like

  11. @IPY, lah justru fi diagnostic tools dari honda udah dijual bebas.. meski cuma bisa dibeli ditempat tertentu.. harganya gak mahal2 amat gak nyampe 3 jt kalo ga salah.. lumayan tuh bisa buat belajar sendiri..

    Like

  12. tapi masih ada saja yang alergi sama teknologi tinggi dah ramah lingkungan..,<kalo mogog msti derek lah, ngoprek modul FI ga smbrng bengkel bisa lah…,bla..bla…
    malahan mostor yg di luar sana ga pake kick stater saja masuk sini mesti pake.<<padahal jarang dipake tuh…,

    Like

  13. karburator jgn sampe ditinggalkan, bgaimanapun jg harus ada pilihan bgi konsumen.
    Apalagi bgi konsumen yg ada di pelosok. Yg jauh dri bengkel resmi. Sbg contoh. Konsumen yg tinggal di pulau2 kecil. Repot bgt kalo buat servis aja kdu naek kapal nyebrang pulau.

    Secara pribadi SANGAT TIDAK SETUJU kalo semua motor pke injection.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s