KMI akan tetap mempertahankan Ninja 2 stroke setidaknya hingga 2015…

Bombardir informasi tentang ancang-ancang ditegakkanya regulasi Euro-3 oleh pemerintah tak ayal  membuat isu bakal dihentikannya produksi 2 stroke engine mencuat. Maklum mzbro…toleransi engine Ninja 150 saat ini masih sebatas tingkat Euro 2. Tapi hal itu ternyata tidak membuat pabrikan genk ijo ciut nyali….

Reiner Sitorus (GM Promotion KMI) seperti dilansir Dapurpacu mengungkapkan bahwa Ninja 150 akan tetap diproduksi setidaknya hingga 2015. Tingginya permintaan disejumlah daerah membuat Kawasaki ingin mempertahankan Skips engine. Statement bisa dibilang merupakan angin segar ditengah ketidak pastian isu pasar. Dan menurut pandangan pribadi…. KMI sudah melakukan keputusan tepat. Jangan sampai rumor tidak jelas malah akan membuat konsumen urung dan ragu guna meminang Ninja 150 2 tak…

Masih ingat kasus Yamaha RX-King yang terjungkal dari peta persaingan pasar akibat kuatnya opini publik bahwa engine 2 tak dilarang lalu-lalang dijalanan tanah air??. Isu Euro-2 kala itu kencang terdengar sehingga banyak orang keder membeli sikobra. Berbagai upaya dilakukan garputala guna mempertahankan eksistensi lewat modifikasi engine serta pemasangan catalic converter. Sayang….ikhtiar gagal total sebab konsumen tidak mendukung karena ketakutan. Hasilnya?? produksi RX-King secara resmi dihentikan…

Faktanya hingga kini sikobra masih melenggang dengan santai. Mau melaju dijalan protokol atau pelosok daerah…motor legendaris aman tidak terusik. Malah…sekarang, sikuda besi 135cc banyak dicari. Praktis harga bekas cukup tinggi untuk ukuran motor 2tak lawas. Nah…artinya, tidak usah takut buat biker yang sudah kadung atau bahkan ingin meminang Ninja 150. Toh KMI dengan tegas mengatakan bahwa mereka tetap menjadikan Ninja 150 sebagai produk andalan yang akan dipertahankan produksinya. Lha…terus gimana setelah tahun 2015 mz Iwan??…

Bisa jadi ada review ulang. Upgrade kemampuan pengabut bahan bakar mungkin. Atau revolusi engine supaya si-2tak tetap ramah lingkungan.  Entahlah….biar KMI yang memikirkan. Namun menurut IWB….penghentian suatu produk tidak mungkin dilakukan jika produk itu sendiri masih laris manis. Kecuali sampeyan sendiri yang membuat produk itu malah nggak laku :mrgreen: . Monggo dikomentari….(iwb)

Advertisements

101 thoughts on “KMI akan tetap mempertahankan Ninja 2 stroke setidaknya hingga 2015…

  1. penghentian suatu produk tidak mungkin dilakukan jika produk itu sendiri masih laris manis. Kecuali sampeyan sendiri yang membuat produk itu malah nggak laku.
    ===================================================
    Sepertinya KMI sebagai produsen 2-tax masih mementingkan dagangan ketimbang isu lingkungan, nah sekarang bola ditangan kita apa masih mau beli motor 2-tax?? dan ingat euro3 akan diketuk palu 2013 (moga2 jadi) 😀

    Like

  2. @ Hadip :
    kl mnurut gue, gk msalah Baru lulus Euro 2..
    konon CBR 150 aj downgrade Euro 3 di Thailand ke Euro 2 buat di Indo..
    4 tak = lulus Euro 2
    2 Tak = Lulus Euro 2 jg..

    apa bedanya coba ? konsumen psti larinya ke 2T bro… secara jambakan setan gitu loch…!!
    CMIIW

    Like

  3. skrg motor 4t semua standart euro 2 apa bedanya dengan ninja 150 yg juga standart euro 2.
    jgn hanya dilihat dari 2t ato 4t tp lihat teknologi yg tertanam pd tu motor.
    untuk masalah euro 3 dijalankan pd tahun berapa tu urusan pemerintah g seenaknya saja dalam menjalankan regulasi karena banyak aspek yg akan berbenturan dgn hal itu contoh aj transportasi umum yg berasap sampi hitam tu warnanya apa akan dihilangkan begitu saja dengan adanya standarisasi euro 3 monggo dipikir sendiri mas bro…..

    bwt mas iwb: tiap kali muncul artikel ninja 150 kq banyak yg sewot y mas yg polusi-lah, KMI cuma mikirin untung-lah, harusnya diskontinyu-lah. Apakah separah itukah emisi gas buang lo2s euro 2 yg dikeluarkan ma ninja, padahal menurut gua ne motor trcanggih saat ini bayangin saja motor 2t yg dari sononya da brpolusi tp bisa sama2 lo2s euro 2 dengan motor 4t yg dari sononya tidak berpolusi……

    Like

  4. lha masi banyak yang minat,kemungkinan kecil di-discontinue. kecuali nanti gantinya yang secara performa,11-12 sama si KIPS ini..
    kasian emang nasib si cobra…gara2 isu gak jelas..

    Like

  5. selama masih ada yg beli akan ada terus… 2 tak matinya di euro 4 kalo cuma aero 3 eces lah si kawasaki.. Pertanyaannya kapan INA pake euro 4..? 25 th lagi mungkin…

    Yg suka tereak polusi kendaraannya apa sih.. Mobil hibrid kah..? Gowes kah..? Kalo masih euro 2 apalagi pake knalpot freeflow sungguh memalukan..

    Like

  6. lah y jangan dihentiin donk, terus euro 3 juga gmna tuh? yang penting ninja rr tek q tetep ngekips terus,,,,,,,,,,,,
    wuzzzzzzzzzzzzz, delozorrrrrrr

    Like

  7. statement pabrikan ga bisa d percaya,,,,
    tp pLg tdk bwt yg peduli lingkungAN,harus menyampingkan tampang sexy & jambakan setan khas Ninja 2stroke.PLg ga bs ngurangin walaupun sdikit dr yg namanya poLusi udara.Trus 4takny jg jgn pk knaLpot free-flow

    Like

  8. Kalo ngomongin mesin 2 tak jgn samain dong ama mesin bajaj roda 3 yg pake oli samping literan yg murmer. Saya wkt msh pake RX-Z selalu pake oli samping bagus yg asepnya dikit dan lagi wangi, nyiumnya enak kyk parfum, hehe…
    Suruh pemerintah urusin dulu tuh angkutan umum yg bikin sesek nafas asep buangannya, malah item lg, bikin muka saya jadi kyk Zorro, soalnya saya pake kacamata. Kalo itu udah kelar diurusin, baru deh boleh sok ketat pake regulasi Euro 3.
    Saya yakin itu yg koar soal Ninja 2 tak kudu dihapus pasti sebagian besar gak pernah pake motor 2 tak. Dan lagi soal polusi emangnya melulu dari gas buang mesin motor 2 tak? Lagian jumlahnya brp sih total motor 2 tak dibandingin ama motor 4 tak? Emangnya motor 4 tak gak ada polusinya??? Buktinya kan tetep hrs lolos uji emisi Euro 2 juga kan motor2 4 tak? Itu artinya motor 4 tak juga ngeluarin polusi, semua mesin berbahan bakar pasti ngeluarin polusi. Jadi gak usah lebay belagak bohay gitu deh…
    Still 2 stroke is the best… peace.

    Like

  9. Selama tidak ada kebijakan tegas dari pemerintah,motor 2tak akan terus diproduksi. Sebaiknya ATPM sendirilah yg perlu memperhatikan dan mempertimbangkan dampaknya bagi lingkungan,mungkin dgn teknologi yg lebih canggih shg mjd lebih ramah lingkungan.

    Like

  10. Emangnya motor 4 tak gak ada polusinya??? Buktinya kan tetep hrs lolos uji emisi Euro 2 juga kan motor2 4 tak? Itu artinya motor 4 tak juga ngeluarin polusi, semua mesin berbahan bakar pasti ngeluarin polusi.
    Bakar = Asep = Polusi

    Like

  11. jangan pake istilah motor 2tak apa 4tak lg deh komengnya… motor yg lulus euro 2 aja gt…. kan baik 4tak canggih ma 2tak canggih+, sama2 baru lulus euro 2…. gimana kalo 2taknya aprilia….udah diatas euro 2 kan? kl mo langit biru langsung aja euro 5 ky mobil2 luar skr…..

    Like

  12. huakakakakaakak… ni orang2 pada mikir sempit ya.
    klo udh ngomongin ninja 2 tak, ni motor udh canggih.
    pengennya diskontinyu aja..
    g bs alay ya klo ketemu ninja d jalan..??!!

    bener bang…tuh kopaja, bus Damri, metromini..tukang sate aja dlu di urusin..

    Like

  13. yup. sapa tau bisa make direct injection 2 stroke, seperti di mesin perahu tempel yang biasa V6 silinder ampe 200anPK, tinggal di terapkan dan di tingkatkan teknologinya ke mesin sepeda motor. klo gak salah Kawasaki bikin mesin kapal diesel 2 tak deh (direct injection)

    Like

  14. yg bilang kawasaki pikirin duit —> ya iyalah, bisnis mah pikirin duit dong, jadi pikiran apa kalo bukan duit ?? pikirin cinta ?? cape deh…

    yg bilang ninja 2 T polusi —>ngaca woi, motor 4T dan 2T (apalagi yg karburator) sama-sama berpolusi. emisi ninja 2T itu lebih baik tahu dari motor 4T butut loe.. yg kebanyakan komen negatif, paling gak sanggup beli ninja 2T dan yg loe-loe punya pada paling2x motor butut 4T yang udah mulai ngebul.. wkwkwkwkwk

    yg bilang ninja 2T cuma diproduksi di Indo —> ya elah, mugkin di negara lain udah ada motor yg lebih bagus performanya/lebih worth utk dibeli, tetapi tidak dengan di indonesia bro. motor-motor 4T di indo (apalagi yg punya jepun keparan) hampir semuanya (95%) BUSUK, tenaga tempe, loyo,model malu-maluin, iritnya gak seberapa, udah gitu mahal lagi. ya wajar dong, ninja 2T masih sangat diminati.

    yg sok peduli lingkungan —> saya amati sepertinya anda bukan peduli dengan lingkungan, tetapi karena ada dendam ya dengan motor 2 tak ?? anda pasti biker juga kan karena anda rutin ngunjungin blog ini. atau punya pengalaman buruk dengan motor 2 tak, khususnya ninja 2T?? ato jangan-jangan cewek loe direbut ama cowok yg pake ninja 2T ya gara-gara loe cuma punya motor 4T butut, udah ngebul lagi?? kalo anda emang peduli lingkungan, sono jual motor loe (4T ato 2T) pake sepeda,

    cape deh tiap hari ngurusin biker yg sok peduli lingkungan. motornya aja 4T yg udah ngebul, cape deh…

    Like

  15. 2 tak itu lebih berpolusi karena, Unburned hydrocarbonnya lebih banyak dibandingkan 4 tak, karena penggunaan oli yang dicampur dengan fuel.
    Nah yang jadi masalah di euro 2, hal ini tidak dibatasi. pembatasan unburned HC baru ada di euro 3.
    jadi walopun sama2 hanya memenuhi euro 2, bukan berarti kualitas emisinya sama.

    jadi kalo lagi macet dijalanan, harus tahu mending macet dibelakang motor 4 tak, atau 2 tak.

    Like

  16. Mas iwan, kan dah sering tuh blogger yang nulis data mengenai akselerasi, top speed, grip, etc … tapi jarang yang nulis soal uji emisi … tertarik untuk mencoba? the objective is to kill these arguments on which bike cause less harm to humans health.

    Like

  17. euro 3 akan dibrlakukan haaaaaaaaa’ euro 2 dibrlakukn aja metromini yg gas buangnya kaya asep tungku yg di pake nenek dikampung’ msh bs jalan tuhhh,pemerinth tdk akn serius dg kebijkannya,paling hangat diawal aja,ya ga bro….?(untung tinggal dihutan ga kena polusi’ cm jd minim informasi he he he)

    Like

  18. Beli Ninja RR sama kayak punya ninja 250, kalo mampu ya beli kalo gak ya nonton aje.. kok repot. lagian masalah polusi udah urusan pabrikan mau dia lolos euro2 ato euro3, kan kita beli tinggal pake. Gak perlu uji emisi abis beli motor kan?

    Like

  19. yang njelekin ninja rr 2tak punya otak nggak sih?
    ninja rr lolos euro2
    cbr lolo euro2
    klo 2015 diberlakukan euro3
    berartikn kedua motor sma2 g bisa dipakai kn?
    aneh nikmati aja bro

    Like

  20. kl ikutan ke euro 3 ntar jd lambat larinya, malah setara cbr 150 4 tak lho. Kaya aprilia yg euro 3 kl g slh cm sanggup 145 km/jam, akhirnya stop deh ganti 4 tak

    Like

  21. taukah anda… polusi terbesar didunia tidak disebabkan karna asap kendaraan motor yang anda pakai… tapi kotoran hewan Dan manusia yang menguap… bahkan polusi tersebut tidak akan menyebabkan lapisan ozon bumi bolong..Karena secara proses alaminya bumi butuh milyaran tahun sampe lapisan ozon menipis… Dan tahukan anda isu tentang bolongnya lapisan ozon Dan pemanasan global adalah hoax belaka? kenapa bumi yang kita tempati makin lama makin panas?? yup jawabannya bukan karna bolongnya lapisan ozon tp karena aktifitas badai matahari yang akhir 2 ini menyebabkan bumi lebih panas Dr yg seharusnya… dan yang perlu anda ketahui.. bumi kita sekarang dalam tHap pendinginan global… bukan pemanasan global…. kenapa timbul hoax seperti itu?? tanya tuh pemerintah luar negri yang mengambil untung besar Dr isu pemanasan global tersebut… semoga info ini membantu…

    Like

  22. Yang bikin bnyk peminatnya adlah dikelas 25 jutaan Ninja 150R dari sisi performa tidak ada tandingannya cz Power standar ting2 baru keluar dari pabrik aka “perawan” aj 30Hp (belum full korekz), serta didukung rangka Twin spar, Dobel Cakram depan/blakang yg menggunakan 2Piston, Stang Jepit, Tranmisi 6Speed dll, berat kosong hanya 124,5Kg, sehingga bnyk yg mengandalkan motor ini utk berkompetisi, apalagi dgn kompresi yg bersahabat 6,8:1 sehingga masih kuat minum premium (mau mudik kepelosok ayooo). Dibanding motor 4Tak 25-30Jutaan yg dijual di Indo paling cma berapa sih powernya? 😆
    Motor 2Tak memang Kencaaang namun bersahabat . Say no to rantai Kamfrat,Klep, dll hehehe…. Piss

    Like

  23. @Redribbon Army
    ya, gw juga merasa isu “pemanasan global” cuma hoax aja.. dan merupakan bagian dari teori konspirasi.. orang2x pada lebay deh jadinya gara-gara isu ini.

    @satria biru
    mudah-mudahan ninja 2T tetap exist mzbro.. kalo bisa pake sistem direct injection..mudah-mudahan bisa euro 5, biar pada bungkam itu mulut orang-orang yg sok peduli lingkungan

    kalo permintaan banyak, pasti deh diperjuangkan mati-matian ama kawasaki..

    Like

  24. dan soal kasus yamaho dengan si rx king, mungkin ada satu peribahasa yg tepat untuk kasus ini
    “HABIS MANIS SEPAH DIBUANG”.. silahkan telaah sendiri

    mudah-mudahan kawasaki gak seperti itu..

    Like

  25. 2 stroke never day..

    Mesing potong rumput dr jaman bahola smpe serkarng juga masih pke mesin 2 tak..

    Awal’a mesin 4 tak mang dri mana..?
    ya dari 2 tak..

    2 stroke kawasaki itu bagus & bener2 dipikirkn mateng2 teknologi yg dy terapkan, CUMA.. Ada bebrapa Biker yg tidak merawat 2 stroke’a dengan bnr lalu jadi image buruk yg “BELOM PERNAH PAKE 2 STROKE”.

    Like

  26. yup….cuma akal2n konsumtif mklum mesin 4 tak lebih bnyak jualan komponen…..
    klo ga mau polusi buat donk kebijakan kewjiban tanam pohon,jgn ditebang aja tuh pohon,tnpa adanya 2 tak klo pohon ditebang tetep aja

    Like

  27. Peraturan 2013 euro 3 itu untuk motor produksi 2013 keatas yang akan dijual ke konsumen. Kalo motor yang udah terlanjur dibeli konsumen ga ngaruh. Mesin 2 tak ama 4 tak memang sama-sama lulus euro 2 tapi mesin 4 tak lebih mudah lulus euro 3 dibanding mesin 2 tak. Kalo anda cinta lingkungan ya pilih 4 tak, selain hemat bbm, polusi lebih minim dibanding 2 tak. Apa anda mau lebih mengotori udara yang telah dikotori metromini, kopaja dll

    Like

  28. Motor 2 tak.. Motor para @layers.. Mohon maaf gw bilang begitu karena emang begitulah kenyataannya.. Contoh sering dipake balapan liar yg sering mengganggu ketentraman umum udh ga safety, ngebahayain nyawa orang lain jg..
    Makanya kenapa kalo ngebahas motor 2 tak ini banyak yg komplain dan mengharapkan di diskontinyu..

    Like

  29. SUNTIK MATI 2 TAK…!!!
    Motor para @layers.. udah berisik sering dipake balapan liar yg mengganggu ketentraman umum, kalo dijalanan jalanan berasa kayak punya mbahnya sendiri..
    Dukung diskontinyu.. Ga usah 2015.. 2012 Za suntik mati tuh motor kayak king ganti ke era 4 Tak..

    Like

  30. Vote ninja 150 2t untuk beralih ke ninja 150 4t yg lebih friendly, safety, juga ramah lingkungan..
    “SAATNYA ERA 2T DISCONTINUE..”

    Like

  31. spesies terakhir 2 tak dengan jambakan setannya,kita pertahanin buat cerita anak cucu kita…
    yang bilang polusi itu kalo dia kerja/sekolah/kuliahnya dah naek sepeda baru ngomong polusi.kopaja,bajaj itu lu urusin dulu…

    Like

  32. Bro2 smua klo lu dikasih hadiah ama pak SBY 😀 boleh pilih motor baru harga di bawah 30jeti. Kira kira lu pilih apa???….
    #NINJA 150R SuperKips#
    Itu pilihan ku..
    Apa pilihanmu????

    Like

  33. Gw naksir Ninja 150 tu sejak 2006 bukan karena jambakan-nya tapi lebih karena model yg sangat menarik + ukuran motor yg tdk terlalu besar. Tahun itu akhirnya beli Tigi ampe skrg, cuma karena 1 pertimbangan : Ninja-nya 2T. Sekarangpun masih naksir tu motor..Apalagi tulisan timbul versi 2011..Seandainya Ninja KR 150 itu 4T dgn model yg hampir mirip adiknyapun pasti gw beli..(Masih menunggu)..

    Like

  34. @kitaro: ini nieh bukti dari biker @lay yg nyemplak ninja 2t.. Dari omongannya saja udh ketahuan bagaimana etika berbicaranya.. Kasar plus spontan.. Yaa itulah sifat dia ketika nyemplak si nininnya.. Arogan dan kasar khas @lay.. Ga usah marah bro introspeksi diri za, ngerasa g lu..
    Piss ah..

    Like

  35. @sekarepmu bro orang kayak si @kitaro mah gak usah di ladenin dia itu pembalap 4l4y yang pake motor ninja 2tak prrusak lingkungan ini, dan buat lo @kitaro lo bilang ke bro @sekarepmu gak mampu beli ninja? Kata siapa bos?! Asal lo tau ninja lo itu barang rongsok yang lebih murah harganya di banding motor 4tak, walaupun motor4 tak itu lemot tapi lebih nyaman gak kyk motor lo yg kayak gerobak bubur itu

    Like

  36. Hari ini berangkat ngantor ketemu Ninin KRR 150 (satu arah), platnya 07. 2015 artinya motor itu baru 1 tahun 4 bulan. Tapi kok ngebul knalpotnya ya..?? Jd tambah berpikir lagi nih pengin beli Ninin..

    Like

  37. APAPUN KOMENTARMU, KAWASAKI NINJA 2TAK TERBAIK…….

    @danis: motor ninja 2tak perusak lingkungan….?
    dasar orang PINTAR!!!!!!
    asap item bus, asap putih mikrolet, asap itam pabrik + limbah, hutan2 gundul n gedung2 kaca adalah penyebab utama PERUSAK LINGKUNGAN…..bukan asap ninja 2tak bro……

    @sakarepmu: ninja 2tak klu dirawat, ramah lingkungan kok….
    jikA mesin NININ langsam, asap hampir g keliatan kok jd pulusi dikit 🙂
    beda ama 2tak s*z*k*, h*n*a, y*m*h*, yg keluar asap lumayan….

    Pisss 🙂

    Like

  38. mas MotoUser,,ente beli 2 tak sekarang walaupun nanti 2015 isunya akan dihentikan,,nggak usah khawatirrr.. coba mas tengok kebelakang,,vespa bokap ane yg belinya aja taon 1994 masih ngacirrr buat harian kekantor,,sparepart dan lain2 masih ada,,coba itung udh brapa taun tuh diproduksi tp msh ada aja spare partnya…
    nah..apalagi ninja,,2015 baru isu dihentikan,,paling nggak untuk masalah sparepart dan lain2 15 taun kedepan dijamin masih tersedia,,secara penggemar ninja jauuuuuuhhh lebih banyak daripada vespa bokap ane..
    itu pencerahan dari ane..
    ane ndenger isu ninja mau dihentikan 2015 malah bikin mantep hati ane untuk beli ntu motor januari 2012,,seenggaknya kalo dihentiin beneran 2015 ane udah ngerasain jenggutan maut ala setan neraka selama 3 taun,,hheehheee
    tapi bukan yang model barunya lhoo yg sekarang gencar diinternet tentang facelift nya,,lebih keliatan cungkring,,ane seneng yang model lama aja….kalo mas MotoUser pilih yg mana ???

    Like

  39. @kitaro
    gue dukung semua komentar lo Bro.. gue kapok pake motor 4 tak… bikin inget sama lagunya ayu ting-ting ” dimana… dimana… dimana…” dimana larinya bro… hadeeeeuh…!!!! 4 tak…. capeeeeeeeeeeeeeeee deeeeeeeh….

    Like

  40. @YZF 250
    sama bro, gw juga kapok pake 4 tak.. gak cocok aja seh ama style riding gw…
    dan perawatanya pun lebih gampang motor 2 tak lah.. emang mantep neh ninja 2T.

    @sakarepmu
    maaf, bro ok gw akui gw emang sedikit kasar. tapi saya pikir komen anda juga terlalu sadis pake kata-kata “suntik mati 2T” segala..gak perlu seperti itu juga kali.. itu terlalu berlebihan.
    kalo gak suka 2T ya udah, urusin saja motor 4T anda.. gak perlu deh berpidato/berorasi seolah-olah dunia udah mw kiamat..

    ada orang yg cocok pake motor 4T, ada yg cocok pake 2T, semua itu adalah “kecocokan” bro.. dan satu hal lagi, kalo anda emang peduli lingkungan, saya kira anda lebih baik tanam pohon deh dari pada “berunjuk rasa” untuk memusnahkan motor 2T…

    @elloelek
    bisa dong bos, namanya teknologi direct injection. pabrikan diluar ada yg pernah coba kok. untuk lebih jelasnya baca di sini saja bro…
    http://twostrokemotocross.com/2009/06/two-strokes-strike-back/

    @motouser
    gak ada yg salah dengan 2T koq, saran gw seh beli aja bro.. tapi it’s up to you seh.. gak usah takut ada isu pelarangan 2 tak yg sempat heboh itu.. berita basi itu mah… seperti yg dibilang bro dikaajaaah, vespa aja masih bisa ngacir, kebayang gak berapa umurnya ?? apalagi ninja 2T yg umurnya masih seumur jagung dibanding vespa. 🙂

    walaupun 2T, yg jelas motor ini sangat “worthed” untuk dibeli..

    @dasx
    benar, PINTER banget neh orang!!
    sorry bro, gw bukan pembalap. i’m just a 2 stroke lover
    peace..

    Like

  41. ninja 2tak is the best deh.. vixion,tiger,FU,cbr,scorpio dilibas semua… yang bilang 2tak di matiin,itu orang sok sadar lingkungan. mulai dari diri sendiri aja lah untuk merawat bumi kita ini dgn tdk buang sampah sembarangan dll. n yg 4t kudu pake pertamax aja selalu,,gmn? sanggup gak loe…

    Like

  42. SARAN yg belom pake 2 tak mendingan pake deh drpada nnti penasaran .
    klo uda pake baru komen dsini lagee hahahaha
    dijamin jadi mbah nya trotoar >.<

    Like

  43. Emang lebih ngacirr yg 2Tak dan kelebihannya minim perawatan, bensin gak harus pke pertamax, bobot mesin enteng tp power besar= akselnya kek jambakan maut,gak perlu repot stel klep, ganti rantai kamfrat (kek di mesin 4Tak) . Ninja150R Standard top speed nyampe 180Kpj (klo korek tambah power+ganti gear lbh serem lagi) dibanding Pio,CBR apalagi Viksen utk dapat speed segitu (sekedar nempel Ninja150 aj) perlu oprek dgn biaya yg besaarr, apalagi konsumsi BBM lbh boros dgn jenis bhan bakar minim Pertamax Plus atau ron diatas 95. Ngerii Bro.

    Like

  44. orang yang SOK2 peduli lingkungan, dengan mengejek mtor 2 tak itu lah ORANG YANG SOK SUCI, BILANG AJA GAK BISA BELI NINJA. hha. CACAD LO!!!

    Like

  45. @dHODOT
    gampang bro ..jgn dikubur dulu ninja ente brur…tinggal beli blok silinder yg dh lengkap sama SKIPS set nya kalo perlu sama HSASnya
    baru deh beli knalpot orinya …di jamin Ninja ente langung lulus euro2..hehe ya kan…nambah kuenceng jg lagi…

    Like

  46. duh.. ane jadi bingung nich gan ..ane udah inden ninja 150 r yg L rencana bulan awal agustus 2013 dateng..
    trus gmn nich soalnya gue pusing masalah euro 3 jangan jangan motor ane udah masuk regulasi euro3 .
    minta pencerahnya mas iwan ataupun agan agan semua….

    ANE TUNGGU KAWAN….

    Like

  47. lanjut 2tak.. jangan khawatir KMI pasti bisa menangani masalah euro 3. apalgi ada 2tak injeksi.. yg sebenarnya sudah lama di terapkan. produk eropa aja motor 2tak pada lolos.. dan di kembangkan lagi..

    Like

  48. walah .. makin sedih liat nasib ninja 2 tak .. kan udh lulus euro 2 .. ngpain mau di discontinue ..

    klo pngen ga ada polusi mah jalan kaki aja sono ..

    Like

  49. Cuma org yg pikirannya sempit yg melarang motor 2 tak… Apalagi sampai brani menhakimi salah satu produk 2 tak… Mtr 4tak baru yg baru kluar dari showroom saja ad yg oprek2 pake Knalpot racing sgala yg bikin polusi udara dan polusi suara.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s