Busyettt…ini piringan cakram apa pelk??…

Motor boleh tua. Tapi masalah modifikasi…..tidak menghalangi seseorang untuk berkreasi. Salah satunya Yamaha RX-Special berikut ini….

Tanki bawaan sudah berganti dengan kaleng sang kakak RX-King. Menurut teman bengkel yang mengerjakan sikuda besi…sebelum datang rupa fisik sangat memprihatinkan. Karatan, dekil tidak terurus. Oleh sebab itu…siempu meminta dicat ulang. Hebatnya…mesin masih maknyus top markotop. Ya udah…aksi semprot memakai cat Pylox menjadi jalan keluar ampuh guna mendongkrak penampilan. Hasilnya…lumayanlah ketimbang sebelum ditouch up…

Jika diamati…dari keseluruhan body, ada dua yang cukup nyleneh nempel pada simotor. Yang pertama suspensi belakang….koq pendek amir ya??. Setelah diperhatikan sesaat…otak langsung teringat dengan satu gen itik garputala era 1990an. Yup…shokbraker hasil nyomot dari bebek 2 tak Yamaha….FIZR. Alhasil siempu kudu mengganjal adaptor tambahan biar posisi jok tidak deprok. Kedua…yang membuat kita akhirnya tepuk jidat sendiri adalah piringan cakram depan!! gueddeeee banget hingga dekat bibir pelk. Diameter saingan dengan lebar rim cast wheel. Entahlah…gimana reaksi kuda besi ketika tuas cakram dibetot. Yang pasti…modifikasi tidak memperhitungkan kinerja sasis serta sisi safety. Tertarik dengan sikuda besi? Bisa mzbro tebus dengan doku 2,8jutaan rupiah. Itu sebelum dicat ulang. Sesudahnya?? dikerek naik pastinya buat biaya bengkel serta Pylox.. :mrgreen:(iwb)

Advertisements

45 thoughts on “Busyettt…ini piringan cakram apa pelk??…

  1. ane pake pelk ntu di motor smash ane waktu th 2007-an… modelnya niru dari motor buell buatan amrik sono. kinerja rem depan nya sama aja ama rem kondisi standar, cuman nyari kampasnya agak susah harus diakalin sedikit coz waktu beli ntu pelk udah sekalian kalipernya.

    Like

  2. ganjel skok blk nya tu buat skok patah n sasis n arm jd ga senter…mending kl maw pake ganjel yah cincin nya aja yg ganti lb tinggi…sayang ntar kl skok n sasis nya bengkong….

    Like

  3. tak kira ada PIRING TERBANG mzbroo.. saya salah baca!! :p trnyata PIRINGAN CAKRAM?grrrrrrrrrrrrrr.. (>THE KING OF THIEF’s< jd inget tunggangan bapak saya))

    Like

  4. cakram niru model mtr buell, itu kalipernya jg beda (kebalik) biasanya jd 1 paket pelek+cakram+kaliper…mungkin krn kualitas kaliper ecek2 jd mlh srg ngunci …njungkel dah

    Like

  5. modalin dikit lagi jd rx king tuh..PnP sm part king. Per blakang hrs ganti king ori. Cakram ganti yg normal aja.. Blok silinder nya malah lebih awet dari king taun muda loh… Tongkrongan sih udah lumayan gaya jambret…

    Like

  6. Wih, jangan salah Om… Ane prnah pasang velg model gini di F1ZR ane… hasilnya, cakram empuk banget… enak makenya. 11-12 ma cakram byson…

    Like

  7. yg komen pernah pake apa gak ya cakram model buel gini? saya dah pake 2 tahun buat supra X 125 dipake pulang pergi kantor hasilnya nggak pernah macet apalagi peyang?????malah lebih pakem, hanya sekali ganti kampas rem cus udah aus. sekarang pakai lagi buat motor baru ane, gak pernah bermasalah sama sekali????? nggak tahu lagi kalo yg pake buat freestyle atau bergaya ngebut ala di pasar senggol??

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s