Yamaha menurunkan harga mogenya diEropa!!…

Beratnya persaingan market roda dua Eropa memaksa seluruh pabrikan besar memutar otak guna bisa terus survive ditengah lesunya sales big cc bike. Tidak terkecuali Yamaha…

Advertising dan upgrade fitur produk serasa kurang komplit jika tidak dibarengi peningkatan value.  Oleh karena itu….pabrikan garputala menyunat harga moge andalan mereka seperti YZF R-1, R6, Super Tenere, dan Fazer 8 ABS. Penurunan cukup bervariasi. Contohnya R1 2012 Superbike. Dari model sebelumnya, R1 dengan fitur traction control malah lebih murah £ 1,400 atau sekitar 17jutaan rupiah. Dulu £13,299…banderol anyar £11,999. Yang kedua adalah R6. Harga motor 600cc ini dikoreksi menjadi £8,999 dari sebelumnya £ 9,399. Berturut-turut Super Tenere £ 11,999 sebelumnya £ 12,999, Fazer8 ABS sekarang £6,999 sebelumnya £7,999 dan yang terakhir FZ8 yang dulunya £ 7,999 saat ini menjadi £6,999…..

Jadi revisi harga untuk produk 2012 setelah dikonversi kerupiah adalah sebagai berikut…

XT1200Z Super Ténéré: £11,999 (£12,999) turun 12jutaan rupiah
YZF-R1: £11,999 (£13,399) turun 17 jutaan rupiah
Fazer8 ABS: £7,999 (£8,999) turun 12jutaan rupiah
FZ8: £6,999 (£7,999) turun 12jutaan rupiah
YZF-R6: £8,999 (£9,399) turun 6 jutaan

Langkah diatas diharapkan bisa membantu mendongkrak sales serta penetrasi pasar. Btw….boleh nih strategi digunakan untuk market lokal biar penjualan makin ngacir. Tidak usah banyak-banyak…berkisar 500-1 juta cukup. Ya nggak bro. Semoga berguna….(iwb)

Noted: Source Visordown

Advertisements

62 thoughts on “Yamaha menurunkan harga mogenya diEropa!!…

  1. setujuuuuuuu mzbrooo!! TURUNKAN HARGA MARKET LOKAL!!! 1-2jutaaa!! nggarep banget>>soalnya lg nabung buat spacy injeksi/fino(klo jd keluar).. **hiks2**good bye karbu

    Like

  2. koq bisa? wah berarti bener donk berarti slama ni pabrikan jepun overpres, buktinya mereka bisa nurunin harga, pastinya nggak rugi! Kalo nggak mana mau turun. . . tapi di Indo? Hmmm, jangan mimpi akan turun harga selama produk mereka rame2 dibeli sama kita2. jangankan turun, malah kalau salenya naik harga ikutan naik!

    Like

  3. jualan dieropah keuntungannya di diskon.. jualan di asia (indonesia) malah gak ada diskon…nyang ada malahan harganya naek terusssss…!!

    kalo begini maghhh…sama aja pabrikan di marih ngasih subsidi pabrikan nyang di sono (eropah)..

    NASIIIBBBB….!!! 😦 😦

    Like

  4. @17
    “kalo begini maghhh…sama aja pabrikan di marih ngasih subsidi pabrikan nyang di sono (eropah)..” – like this 🙂
    bahasa fby eropa : penurunan harga untuk lebih mendekatkan diri ke konsumen
    bahasa fbh eropa (dan indonesia : wah wah, berarti yamaha eropa kemarin OPERPRESSS hehehehe

    Like

  5. eropa n amerika lagi krisis ekonomi… Motor cc gede kurang laku karena merupakan barang untuk bersenang2

    motor jepang di indo yg baru2 juga udah mulai murah sejak kedatangan bajaj dan TVS… (dulu harga mahal fitur miniiiim)

    AYO BAJAJ, TVS SIKAT TUH JAPAN OPERPRESS BIAR PADA MELEK…

    Like

  6. Sebaliknya, harga jual di negara2 Asean dan lumbung uang lainnya bakal naik ngikutin perkembangan ekonomi! Gak adil banget negara kecil kaya kita ngasih subsidi ke warga negara maju!
    Woooi pemerintah! pajak turunin dong! dah pajaknya tinggi dikorupsi lagi!!!

    Like

  7. Yang namanya harga otomotif di Indonesia tidak ada namanya turun (kalaupun ada biasanya karena perubahan dari versi CBU ke CKD). Bisa dilihat, waktu dollar naik dari 9000 ke 13 ribu, ndak berapa lama harga mobil naik antara 25% – 35%. Sekarang dollar uda turun ke 9000 lagi, tapi harga mobil teteup aja manteng gak bergeming… Pada kondisi ini, pabrikan otomotif berarti lagi untung besar-besaran…. Nampaknya terjadi oligopoli di dunia otomotif, dimana pabrikan-pabrikan otomotif bersepakat menghisap ‘darah’ konsumen Indonesia demi keuntungan bersama pada tingkat yang tidak wajar. Mental pabrikan yang lebih suka menimbun keuntungan ketimbang riset mobil/motor nasional inilah yang membuat Indonesia nggak maju-maju dibanding Thailand atau apalagi Malaysia (yang produknya spt Proton Exora sudah mulai memiliki penggemar sendiri di sini)….

    Like

  8. Yamahal dimana mana emang operpresss pantas lah gak laku juga

    Apalagi Yamahal Indonesia kebangetan operpressnya
    JupiZ, Vega, MX, Byson semua operpresss

    Kecuali Vixion yg wajar harganya

    Like

  9. mungkin orang eropah baru nyadar beli mongtor cuma buat hobby kok mahal2 apalagi sedang krisis, lain sama disini beli mongtor untuk transportasi cukup motor cc kecil, bebek dan skuterpun jadi, itupun masih memperhitungkan konsumsi bbm dan harga (walopun ga seberapa dibanding harga moge di eropa). Jadi yang kena pembodohan otomotif itu sebenarnya siapa ya?

    Like

  10. @25. GrandV – November 24, 2011

    waduh ente kemana aja?
    apa ente gak tau klo dulu harga Supra pernah turun 1 jt padahal malah ditambah RDB?
    apa ente jg gak tyau kllo dari Revo 100 jadi abs Revo harganya juga turun?
    apa ente gak lihat megapro lawas yg harganya 20.5 jt diupgrade dgn berbagai fitur jd NMP harganya malah turun 1 jt?

    Like

  11. Kasian yamaha produk2 nya hampir diseluruh dunia mengalami penurunan dalam hal penjualanya,ini terjadi karena krisis atau dampak kekalahan lorenzo dimotogp atau mungkin selama ini produk yamaha itu harganya overpress ya……………?
    Tapi kalo dampak krisis dieropa, kok motor motor merk lain tetap stabil penjualanya,gak sampai banting harga kayak gitu………….

    Like

  12. Rasakan kau Yamaha….!!
    itu adalah karma atas perbuatanmu yg menganak Tirikan konsumen NKRI.
    India loe kasih New R15 20 juta,
    sedangkan NKRI loe
    kasih Pikson SOHC Bugil kw4 aka SAMPAH nan jaduL…!!!
    Woii YMKi & Eko Prabowo TOLOLL…!!!
    Nyawa loe disini BLOOk _ GOBLOOK….!!!
    Harakiri sono + yempLung ke Empang…

    Like

  13. kalo harga segitu di jual di indonesia, yamaha ga usah bingung kaleee pejualan di eropah jeblok… Jangankan 1 tim WSBK. 3 tim sekaligus turun jg bisa…
    (bisa2 jambret pada pake R6… Tp tetep bisa di uber kan udah banyak jg yg pake R1, hehehe./)

    Like

  14. turun harganya hebat bener.. rata2 turun 10 jutaan.. eduunn.. hehehehe.. kalo mio turun harga sampe sepuluh juta waaah.. kayak jualan kacang goreng tuh.. wkwkwkw..

    Like

  15. Ha ha, itu akibat yamaha megap bersaing sama merk eropa dan honda. Konsumen eropa ngerti mana produk yang berkualitas dan punya prestise, makanya banting harga satu2nya strategi yamaha untuk bersaing.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s