Disinyalir GW250 datang ketanah air maksimal pertengahan tahun 2012……

Gerak Suzuki ditangan pak Paulus menunjukkan kemajuan. Setelah selama ini terkungkung budaya lawas minim gebrakan, kabar terbaru SIS (Suzuki Indomobil Sales) mengatakan bahwa GW250 bakal didatangkan keIndonesia setidaknya pertengahan tahun 2012….

IWB coba kumpulkan beberapa informasi yang mampir. Kendati tidak ada yang pasti sebab rata-rata sumber mengatakan antara Maret – Juni 2012, analisa kuat mengarah pada satu kesimpulan yakni kalau tidak ada perubahan rencana, paling tidak….maksimal pertengahan tahun 2012 sidua silinder 250cc hadir ditanah air. Estimasi harga masih belum jelas. Pihak SIS sedang menggodok banderol yang pantas. Maklum bro….dipastikan GW250 (China) atau Inazuma (Eropa) didatangkan secara completely built up condition (CBU)…

Kita berharap semoga Suzuki bisa menekan pricing agar produk mampu bersaing dengan kompetitor. Mmmm…35 jutaan bolehlah, ya nggak bro (ngarep mode on :mrgreen: ). Btw…entah mengapa IWB yakin bahwa Suzuki bakal melabelin sipararel engine dengan nama Thunder 250. Selain sudah mengakar dibenak konsumen tanah air, diEropa sendiri Suzuki memperkenalkan kuda besi dengan nama Inazuma yang arti harfiahnya adalah kilat. Nah…klop-kan dengan Thunder!!. Last...sudah tepat belum kalau SIS memilih nama Thunder?? kemudian berapa banderol yang pantas buat si250cc?? monggo berikan opininya…..(iwb)

38 thoughts on “Disinyalir GW250 datang ketanah air maksimal pertengahan tahun 2012……

  1. pertengahan th? sama kek ktm dong … 😀 tinggal nunggu aja. pas launching tabungannya cukup buat beli yg mana… heheh….

    Like

  2. thunder is striking back….
    cocok lah pake nama thunder….
    soal harga kalo bisa sih kisarannya 27-32 juta….

    btw…
    kalo gw250 harganya beda tipis sama duke250 mas iwb pilih mana?

    Like

  3. gmn kl 20 jt aj bro…tp kualitas motcin ky jaman dulu jialing gt. Kl kualitas suzuki japan pantesnya 40 jt krn 2 silinder tp naked jd harganya mepet dg cbr 250cc.

    Like

  4. THUNDER is back!!!

    wah saya tunggu sekali ini motor di tanah air, karena mungkin akan jadi mopang pertama yang 250 naked.

    Like

  5. saya setujunya nama yang revolusioner sekaligus menyindir..

    gimana kalo :

    Thunder-Revo (nyindir motor sport bermesin tua jadul tp namanya ngaku2 revolusi)

    just kidding kok. hehe. Thunder 250 bagus juga nama yg smart mengingat benak konsumen Thunder merupakan motor sport yg berkwalitas, bersampingan dgn Thunder 125 menjadi tulang punggung motor sport naked bike

    Like

  6. Kalau mnrt gw sich ga akan terlalu laku dgn harga sktr 40 jt an..
    Masyarakat mgkn lebih condong ke cibier atau ninin..
    Mending reborn dl tuh si fxr..
    Tgl upgrade mesin yg sdh ada (fu 150) plus tambahin kandungan lokalnya buat menekan harga..
    Setuju ga mas iwan?

    Like

  7. naksir mas .. cm motornya kegedean buat saya ..
    Saya dah nyoba motor 250cc kegedean semua 😀 apalagi klx250 .. Kalo macet2 capek mas

    Like

  8. Hmm.. mengenai nama saya rasa Suzuki mulai inovatif, lihatlah nama-nama Jepang yang merambah produk mereka di Indonesia, Hayate. Jika tidak salah ada pula dulu untuk variasi bebek yang mirip blade dengan nama Jepang.

    Sedangkan nama Thunder untuk variasi 250 sudah ada. Jika memang dipaksakan akan seperti kasus Megapro, yang mengaplikasikan nama New Megapro. Menurut saya kurang kreatif. Sayang jika diberi nama New thunder 250. Lebih baik nama Inazuma. Unik dan terkesan misterius. Akan lebih berkesan.

    Lalu taktik seperti Satria rasanya patut dipertimbangkan. Pertama CBU lalu baru buat disini setelah animo masyarakat diketahui tinggi. Namun 250 bukanlah kelas yang mudah. Pasar masih dikuasai Kawasaki. Bahkan CBR 250 pun susah untuk menurunkan sang raja.

    Lalu naked bike. Memang secara harga akan lebih murah. Tetapi dilihat dari garis design Inazuma saya yakin bahwa harganya akan jauh daripada Scorpio yang bermain di rentang kelas yang sama. Untuk masalah gengsi rasanya Suzuki akan menempatkan ini head to head dengan CBR, namun masih dibawah Kawasaki Ninja 250. Malah bisa jadi untuk masalah harga akan main di kelas atas seperti kisaran tipe CBR.

    Entah mengenai selera biker yang lain. Jika sudah menyerempet harga 30 jutaan keatas rasanya kok saya (ini selera pribadi ya) lebih suka model berfairing seperti CBR ataupun Ninja. Walaupun tak bisa dipungkiri setelah melihat si Diavel yang besarnya seperti monster itu membuat saya tertarik juga. 😀

    Like

  9. Urun pendapat..
    Kl nama kekna bukan thunder mas,setau sy stlh perombakan manajemen,nama2 produk yg dipakai manajemen lama diganti semua.spt contoh,smash,shogun,skywave sdh hilang smua.berharap dg nama baru,muncul identitas baru.
    Untuk harga pesimis mas bs 35jt,apa lg kan statment petingginya blg diatas cbr,dibawah ninja.mungkin 42-43jt kali ya

    Like

  10. jangan deh kalo pake nama thunder! Biar kata pake embel2 all new.. Bkn ga suka sm thunder tp jd bikin nih motor ga kerasa low-premium class nya… biker fb selain suzuki jd susah ngelirik..

    Like

  11. Ada informasi kalo bakal nonggol di semester 1, kalo ngak salah bareng jambore nasional SUZUKI GSX250 THUNDER….namanya kemungkinan THUNDER GW250

    Like

  12. jng sampe kelamaan keluarin GW 250, Suzuki hrs bergerak cepat, krn thn 2012 pasti bnyk produk2 Sport yg baru.
    tp klu GW 250 msk Indonesia pasti bnyk yg tertarik, krn sesuai dng kondi jalan di tanah Air 🙂

    Like

  13. Nama yg palin simpel yaa “Thunder 250 FI” aja.. klo di stnk yah pastinya kode mesin GW 250 toh!!!

    Klo pake nama Thunder Inazuma 250, tar makna nya jadi petir-petir doong.. (tp oke jg sih.. kan 2 silinder 🙂

    Yg Penting harga ga lebih dari 36 juta dan harus berani kolaborasi sm pabrikan produk2 aftermarket terkenal utk dukungan part racing performa

    Like

  14. nama itu yang singkat dan mudah diingat klo panjang tar orang susah ingetnya. inazuma itu kok spt bahasa orang indian kurang bagus menutur ane sih.

    Like

  15. namanya jgn thunder ah..ga seru…Inazuma lebih ok he3x..

    tp harga dibawah 35jt tentu lebih ok lagi mengingat harga jual merek ini dibanding merek mopang lain tipe sama pun di pedagang lebih rendah hiks! (yg pernah ngalami…)

    Like

Leave a comment