Yamaha Byson akan segera mengaplikasi AHO??…

Kendati sudah landing secara meyakinkan, sistem anyar yang disebut automatic headlight ON masih saja menuai kontroversi. Rata-rata biker menginginkan, pabrikan tetap menyediakan opsi saklar sehingga konsumen tidak terkesan dipasung. Nah yang terbaru…ada kabar berembus kekuping IWB bahwa ditahun depan, sikebo adalah salah satu varian yang bakal mendapatkan sentuhan dari YMKI menyusul kakaknya Vixion dan Scorpio……

Informasi masih smriwing…tapi IWB yakin wacana tersebut akan direalisasikan oleh Yamaha. Sebagai bentuk kepedulian safety berkendara, nampaknya YMKI paling getol membekali produknya dengan sistem AHO. Make sense mzbro…Vixion sudah, Scorpio menyusul dan pastinya Byson akan mengekor. Kalau tidak ada perubahan rencana, Byson tanpa saklar rencananya akan dirilis berbarengan diluncurkannya warna baru ditahun 2012 nanti. Yah…namanya saja masih bocoran, bisa benar bisa juga salah. Kecuali sudah ada ketok palu secara official. Btw setuju nggak kalau sikebo dibuat melek terus?? monggo share pendapatnya….(iwb)

60 thoughts on “Yamaha Byson akan segera mengaplikasi AHO??…

  1. byson pasang AHO, trus banyak orang ngancam gak pengen beli ni motor? hahaha…… gak mungkin banget tuh….. dipasang AHO pun byson bakal laris manis………

    Like

  2. hadewh…gaya2nya ngplikasi AHO,benerin dulu tuh konci kontak,biar nggak gampang di embat maling,YMKI masih gak peka kalo Indonesia tuh maling motor udah pada pinter

    Like

  3. @14 siapa aja boleh

    wah saya juga mikir gitu masbro, kan nih motor gi laris2nya akan lebih baik klo di kasih key shutter dan AHO bakal lebih laris deh~~

    Like

  4. AHO ternyata bikin aki cpt soax & bohlam lampu cpt putusss maaaann…!!! pabrikan kudu dikipas-kipasin supaya bisa bikin anti soax ‘n anti putusnye tuuuhh bang Iwan… 😛

    Like

  5. saya ga setuju sm AHO d motor mana pun,,,Tdk menyalakn Lampu ad konsekwensiny yaitu d tilang.Tanpa AHO pun Rider yg ga mw d tilang pasti akan menyalakan lampu di siang hari.Menyalakan lampu di siang hari adalah peraturan yang paling mudah di lakukan di banding punya SIM,tdk menerobos lampu merah & peraturan2 lain…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..untuk Byson tmbah key shutter & disk bLk.

    Like

  6. @binladen …….. g cuma itu….coba pastinya tenaga kerjanya bag saklar dikurangi…. ya to lumayan efisiensi gaji wkwkwkwkwkw

    Like

  7. Ga Setuju,, rumah di gang,,, ga enak sm tetangga klo malem,,, tp ga pa2 dech,,, dah pnya REDBYSON hehehehehehe

    Like

  8. Motor murahan, sejuta umat, motor para alay, pengen punya moge (supaya keren) tapi duit mepet nyemplak byson yg murahan kredit lg..!
    Pengen keren makanya usaha, cari duit yg banyak.!! Orang Indo banyak yg b**o si, kebanyakan makan nasi, duit bwt modal usaha malah bwt kredit byson. pengen keren ko maksa.. Hahahah. kabuuuuur

    Like

  9. AHO ternyata bikin aki cpt soax & bohlam lampu cpt putusss maaaann…!!! pabrikan kudu dikipas-kipasin supaya bisa bikin anti soax ‘n anti putusnye tuuuhh bang Iwan…
    —————————————————————————————
    .
    Kata siapa tu?
    Aaah nggak juga. Kamu sudah pernah pake AHO belum??
    .
    Buktinya motor yang pake AHO Fine” aja. Gak ada masalah.
    Di Vega ZR & Spacy ane juga santai-santai aja, no problemo.
    Aki sama lampu juga sehat-sehat aja gak ada masalah.

    Like

  10. 18. n’jengak-jelingux – November 20, 2011
    AHO ternyata bikin aki cpt soax & bohlam lampu cpt putusss maaaann…!!! pabrikan kudu dikipas-kipasin supaya bisa bikin anti soax ‘n anti putusnye tuuuhh bang Iwan…

    —————————————————————————————
    .
    Kata siapa tu?
    Aaah nggak juga. Kamu sudah pernah pake AHO belum??
    .
    Buktinya motor yang pake AHO Fine” aja. Gak ada masalah.
    Di Vega ZR & Spacy ane juga santai-santai aja, no problemo.
    Aki sama lampu juga sehat-sehat aja gak ada masalah.

    Like

  11. 36. tyonugra – November 20, 2011

    who care batal inden byson jg,,,,tahun 2012 bakalan lbh byk mtr yg lbh baik dr yamaha byson
    ________________________________________________

    contohnya?

    Like

  12. ada pengalaman unik, temen pake motor yg AHO .. malem2 mo jenguk sodara nya di komplek tentara, nah pas lewat pos penjagaan di stop petugas piket n disuruh mati in lampu, karena dianggap ga sopan..trus terjadi nego yg alot (dah dijelasin kalo lampu nya ON terus tp petugas nganggep ga sopan) eeeh ujung2 nya harus jalan tiarap beberapa meter ampe sikut pada lecet … pas udah dirasa cukup petugas piket meriksa saklar lampu motor nya… baru dia ngeh ..” Oooo ini otomatis ya ? ..” temen ku ngangguk sambil meringis sikut nya lecet2 … (batu kerikil di lawan haha…)

    Like

  13. AHO bukan solusi,lebih baik tetap aja pake saklar on-off.kecuali pemerintah memberi jaminan lampu,aki gratis seumur hidup lalu terapkan AHO ya tidak apa apa sih.

    Like

  14. entah knp saya gak pernah suka dengan usulan AHO..
    kalo mobil ada yang pake AHO gak ya…hehehehe

    *Keep Safety Riding..

    Like

  15. Tidak Setuju AHO !!!

    AHO = pemaksaan terhadap konsumen, konsumen kan berhak menghidupkan atau mematikan lampu sesuai dengan kebutuhan nya sendiri. Masa punya motor lampu nya nyala terus, kayak motor cacat produksi aja.

    Atau ini alasan supaya pabrikan bisa menambah laba dengan ngirit ongkos produksi saklar lampu ya???

    Kalau tujuannya supaya safety riding, itu mah tergantung orang nya masing2, saya naik motor selalu ingat nyalain lampu kok, begitu juga kalau nyetir mobil, selalu pasang seatbelt. Tergantung individu masing2.

    Lampu utama dipanjer terus menerus, walopun cuma panasin mesin di teras rumah?
    Atau kalo lewat gang kecil yang banyak orang nya, kan ga enak sama orang sekitar.
    Kalau mau pasang lampu H.I.D. bagaimana tuh? cepet jebol deh

    Beda kalo pakai DRL-Daytime Running Light yang biasanya pakai rangkaian LED, jelas umur pakai nya lebih lama dan lebih hemat konsumsi listrik. Bukan lampu utama yang di paksa “melek” terus dan bukan saklar lampu utama yang dihilangkan

    Like

  16. ” _Byson tanpa saklar rencananya akan dirilis berbarengan diluncurkannya warna baru ditahun 2012 nanti_ ”

    naaahhh,.. BTW, warna baru apa yg bakal keluar??? HIJAU??? COKLAT???? UNGU??? atau PINK????? haha

    Like

  17. 42. smashrider – November 21, 2011
    DRL = YES, AHO = NO!
    ————————————————————————————
    .
    Yang ada di peraturan pemerintah tu apa sih bos, Lampu Utama menyala.
    Sekarang,
    DRL = Daylight Running Light.
    AHO = Automatic Headlamp On
    .
    Jadi kan betul AHO bukan DRL,
    kalau AHO kan lampu utama yang nyala, bukan DRL.

    Like

  18. sebenernya AHO sih ga ada masalah. org kita aja yg suka membesar2kan keadaan. keluaran 2012 semua motor pake AHO. trus, apa ya ga mau beli? kekhawatiran bbrp temen ane bilang klo pas masuk di satu daerah trus banyak yg nongkrong jadi silau. yaelah, yg nongkrong aja tuh ga punya tempat. nongkrong koq dipinggir jalan. knp ga ditengah jalan aja sekalian. ini sih sebenarnya masalah komunikasi dari pihak kepolisian utk sosialisasi masalah nyala lampu motor disiang hari. info ini ga nyampe ke masyarakat luas. kasi donk iklan layanan masyarakat. jd, org2 yg hobi nongkrong dipinggir jalan juga jadi tau klo ini bukan sepenuhnya mau dari pabrikan. pabrikan cuma mengadaptasi dari UU negara yg berlaku

    Like

  19. @39 wah parah itu Bro Ane yakin itu siempunya nyesel knapa dari dulu beli motor AHO koq gak yg lain padahal msh bnyk model & merk motor yg keren tapi belum AHO kek (Ninja150,NMP,NJMX,Tiger dll)
    Dindia sono aj yg notabene Byson lahir gak pke AHO (rata2 motor India masih bersaklar). Jadi Ane gak setujuu klo Byson diilangin saklar lampunya. Seharusnya itu tambah fitur kek SKS yg nyata2 penting. Bukan malah ngilangin saklar lampu “gak kreatif” (Pabrikan itu pengen cari untung bnyk dgn alasan UU,Safety kek dll). Padhl dilapangan masyrakat bnyk yg gak setuju & temen Ane prnah curhat sering ganti2 lampu,pitingan lonyot waktu jalan malam tiba2 aj lampunya mati “Apa tdk Bahaya” (Klo dipikir konsumen jd repot). Buat Polkisz klo oprasi lampu seharusnya malam hari (yg bener2 berbahaya). Klo siang hari “Ente” bsa nangkep dgn mudah berarti “Ente” msh bsa melihat JELAS pengndara motor kan, knapa “Ente” nyuruh pngndara nyalakan lampu? Smoga citra Polkisz msh tetep baik di mata Masyrakat. Semoga aja lahhhhhh…..

    Like

  20. @ Kritikus..kalau saya lebih setuju Rear Disk Brake daripada AHO.
    ————————————————————————————
    ane setuju banget sama usulan bro Kritikus, coz lebih penting pengereman daripada AHO, karena tanpa AHO juga masih bisa pake DRL..atw sekalian di pasang keyshutter, biar motor lebih aman.

    Like

  21. daripada pusing, 2012 gw mau pake polygon ajah kalo didalam kota, kalo keluar kota ngebis ajah…
    sehat dan murah.. mensana incorporesano.. 🙂

    Like

  22. aho ki mang asu . .

    gimana klau hemat klau lampu dibuat nyala trus kan aki juga nyrumnya pake listrik sementara listrik di dapet dri minyak bumi

    kalau pngen safty gampang kok g repot di jlan naik mtor hati gak usah ugal” gtuu kok repot.

    Like

  23. Byson memang kekar..tp klu dibuat melek terus terasa kurang pass, biar sj pengendara yg nentuin tuh kebo perlu melek atau tidak, tambah lagi kunci kintak yang gak pke pengaman (penutup) rasanya buat byson harus tetap waspada dengan makin banyaknya maling bersliweran.

    Like

Leave a comment