Honda India bernafsu ingin menumbangkan dominasi Hero dan Bajaj!!…

Byuh…melas bener nasib HMSI ( Honda Motorcycle and Scooter India ). Butuh perjuangan berat untuk menggeser dominasi pabrikan lokal seperti Hero serta Bajaj yang malah mempunyai produksi lebih kuat ketimbang mereka. Karena itu, seperti dilansir Bikeadvice.….HMSI berniat secara serius menumbangkan kedua pabrikan India dengan menambah dua pabrik tambahan diGujarat dan Uttarakhand….

HMSI terlihat sangat agresif. Setelah sebelumya berhasil melakukan ekspansi pabrik diTapukara (Rajasthan) ditahun 2011 ini plus pabrik ketiga diNarasapur (Karnatak) yang sekarang sudah masuk tahap on progress dengan jadwal 2013 selesai ternyata tidak serta merta membuat Honda India berpuas diri. Proposal diajukan kepemerintah India dengan dua tambahan pabrik yang telah disebutkan diatas. Kenapa?? sebab untuk menekuk dominasi Hero dan Bajaj tidak cukup dengan kapasitas produksi 4 juta unit ditahun 2013.

โ€œThe idea is to become a leader in the Indian market in another 10 years. The two-wheeler industry is expected to double in another four years, and by 2020 it may double again. This expansion plan is keeping such demand in mind. In the longer term, HMSI aims to have a capacity of 10 million units.โ€

-HMSI/Bikeadvice-

Jika rencana gol, ditahun 2020 HMSI diprediksi bakal mampu meningkatkan produksi hingga 10juta unit. Artinya???…dari segi otot, Honda sudah cukup pede bersaing untuk menumbangkan dominasi Hero dan Bajaj yang saat ini masih kokoh dipuncak. Tapi apakah kedua pabrikan lokal bakal berdiam diri??. Hhmmm…IWB pikir tidak mzbro. Apalagi sekarang Bajaj disokong langsung oleh KTM Austria dalam hal teknologi. Sedang Hero…rencana jangka panjang akan melakukan ekspansi market hingga keluar negeri….

Disisi lain HMSI harus mampu merubah mindset biker India yang lebih menyukai produk lokal ketimbang luar. Dengan cara apa?? edukasi secara terkoordinasi dan terus menerus. Edukasi dibarengi dengan produk mumpuni pastinya. Sebab otot kuat tidak dibarengi inovasi ya sami mawon. Ya ngga bro!!. Ada komentar??...(iwb)

Advertisements

48 thoughts on “Honda India bernafsu ingin menumbangkan dominasi Hero dan Bajaj!!…

  1. gila ya ternyata di sana ternyata honda k.o sama bajaj, ckckckc ruar biasa! mungkin only di india honda nggak bisa menjajah… kira2 bai bisa nggak bersaing dengan ahm dimari??? ๐Ÿ™‚

    Like

  2. kapaaan ya aq bisa ngomong “aq cinta produk Indonesia” seutuhnya, lha wong motor yang biasa dipake buatan pabrik jepun, mobil juga buatan pabrik jepun. asli, ngiri banget aq ama industri otomotif di India, merek lokal, merek mereka sendiri yang menguasai pasar. Bahkan bisa tembus ke pasar Internasional.

    Indonesia Indonesia ….

    Like

  3. Susah memang ngalahin first mover dan merubah mind set. Contoh kasarnya aja, kalo pabrikan jepang di Indonesia ditutup (honda, yamaha, suzuki, kawasaki), diganti dngan produk lokal, dijamin, sampai 20 tahun kedepan kendaraan made in jepang akan tetap ada, meski 3S nya gak ada.

    Like

  4. Disisi lain HMSI harus mampu merubah mindset biker India yang lebih menyukai produk lokal ketimbang luar. Dengan cara apa??
    ===========================
    Akan ada yang melawan cinta produk sendiri

    Like

  5. duh bangga banget ya bisa punya motor produksi dalam negri…
    teruji n diakui pula kualitasnya…bahkan uda ekspor ke negara lain…
    cuma bisa berandai2 di sini… ๐Ÿ˜ฆ

    Like

  6. Patut diingat, Hero itu tadinya Hero Honda, dan sampai sekarang, Hero masih menjual motor yg sama. Jadi, Honda tadinya nomor satu bersama Hero, setelah jadi HMSI, Honda harus mulai dari nol, jadi butuh waktu utk mengejar jadi nomor satu lagi. Persis seperti Indonesia, secara teknis, bukan Honda yg menang, tapi Astra Honda. Kalau saham AHM diambil semua oleh Astra, kita sudah punya merk nasional. Jadi, terlalu cepat kalau menyimpulkan nasionalisme penyebab kekalahan HMSI di India, krn kenyataannya cuma merk motor Hero Honda berubah jadi Hero, beda merk saja.

    Like

  7. Hero honda sebenernya mirip dgn astra honda di sini.
    tp knp disini gak pake merk astra honda ya?
    paling enggak kedepan klo honda spt di india ngelepas sahamnya kita udah punya merk lokal yg kuat… ASTRA…!!

    Like

  8. proyek mimpi n rugi cz nasionalisme India kuat bgt…
    moga2 honda bangkrut di India,ayo India sikat c honda yg tlah menjajah Indonesia!!!

    Like

  9. Hari gini bicara nasionalisme? Nasionalisme sudah kalah oleh agama dan kapitalisme. Terlalu naif menyimpulkan kemenangan Hero dan Bajaj krn nasionalisme, masih sangat jelas faktor2 yg mempengaruhi, dan nasionalisme cuma sebagian kecil dari alasan itu.

    Like

  10. mantab emang bajaj, disono lebih ke harga murah ketimbang fitur dan tampang kali ya

    berharap Bajaj menumbang kan jepun disini, dengan mengahadirkan produk2 yg kwalitas dengan harga murah kyk disono..jgn lupa 3S nya di bangun..

    duke 200 kapan nich…hehe…

    Like

  11. bukan nasionalisme. hero dari dulu berada di atas bajaj, meskipun dulu masih dimiliki honda. kalo disebut nasionalis, harusnya hero honda gak laku.. saat ini hero masih pake teknologi honda, jadi wajar kalo masih laku.

    Like

  12. Kalo menurut hemat saya, sebelum Honda India menyalip Hero dan Bajaj, bakal disalip duluan ama Yamaha India.
    Tahun 2020 Yamaha India bakal No.1 di Dunia.

    Like

  13. Hmmm…
    menurut ane bukan faktor nasionalisme yg membuat hero dan bajaj laku disono.
    dimanapun yg namanya first mover itu akan susah dijungkalkan.
    klo masalahnya nasionalisme harusnya hero honda gak laku donk disana?
    tp kenyataannya hero honda yg notabene perusahaan patungan india-jepang penjualannya jauh diatas pabrikan lokal india spt bajaj, tvs dan mahindra.

    Like

  14. halah nasionalisme ngak akan kepake….coba sini tunjukin hasil risetnya kalo nasionalisme berpengaruh terhadap produk made in dalam negri ?? …kalo ada nasionalisme berpengaruh thdp produk dalam negri …ngak akan ada quota2 import lagi…lihat aja amerika , eropa ,asia pada gentar sama serangan produk china ….lihat tuh ekspansinya sampai membuat china jadi negara adidaya ekonomi baru……lihat saja nanti kalo honda yamaha suzuki keluarin motor2 kerennya dan produk lokal ngak bisa menandingi produk tsb di jamin klenger…masukin saja CBR,R6,GSX dengan harga semestinya 10.000 usd …dijamin klenger ngiler semua tuh indihe

    Like

  15. PT Astra International Tbk (IDX: ASII) atau lebih dikenal dengan Astra Group adalah salah satu kelompok bisnis terbesar di Indonesia, yang didirikan sejak tanggal 20 Februari 1957. Perusahaan ini telah tercatat di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 4 April 1990. Saat ini mayoritas kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Jardine Cycle & Carriage Singapura.

    sedangkan :
    Jardine Cycle & Carriage Limited SGX: C07 merupakan perusahaan konglomerat yang berkantor pusat di Singapura dan Malaysia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2002 ditandai dengan penyatuan Cycle and Carriage ke dalam Jardine Matheson Group. Perusahaan ini bergerak dalam bidang distribusi mobil dan retail yang meliputi 13 % penjualan mobil di Singapura. JCCL memiliki lebih dari 200 cabang, dimana merek yang berada di bawahnya terdiri dari Kia, Mercedes-Benz dan Mitsubishi. Perusahaan ini juga memiliki saham yang cukup besar di Astra International.

    jadi astra bukan punya kita toh??? hadooohhh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s