YMMF 2011 sudah mencapai tahap akhir….

Mzbro semua pasti bingung, opo sih artine judul diatas??…oke IWB coba sedikit terangkan. YMMF kepanjangan dari Yamaha Matic Music Fest. Ajang ini untuk menggali bakat para kawula muda dalam berkreasi khususnya adu bakat seni bernyanyi, dance, cherleader serta lainnya yang diselenggarakan oleh Yamaha. Diikuti berbagai peserta daerah….YMMF telah mencapai tahap Big bang atau final…

Team promotion PT STSJ selaku main dealer Yamaha di area Jatim, Nusa tenggara dan Kalimantan – Sel Teng Tim dalam press releasenya mengatakan bahwa event berjalan sukses. Rangkaian YMMF yang panjang mulai dari bulan Mei hingga November 2011 sudah mendapatkan pemenang pada masing-masing kategori. Btw seperti apa sih flow event dari pertama hingga mencapai tahap Big Bang??…berikut gambarannya…

*Opening
*Publikasi – The Euphoria competition start on You tube
*School Visit – roadshow dan edukasi mengenai explorasi Youtube dan pengenalan genre baru; Boyband.
*Audition – The Real Music (band all genre music) – The Exciting (Battledance & Cheerleader/Cheerdance)
*Filtering – khusus the Entertainment (Boyband & Girlband)
*Akademi – khusus the Entertainment (Boyband & Girlband)
*The Big Bang (final)

Masih kurang jelas??. IWB coba lampirkan press release resmi dari pabrikan garputala. Dan monggo dibaca secara teliti…

Jadikan Anak Muda Semakin Di Depan

Musik itu ekspresi jiwa anak muda. Yamaha itu anak muda. So, akan dahsyat apabila keduanya dikombinasikan !. Terbukti, Big Bang Yamaha Matic Music Fest 2011 yang digelar di Parkir Timur Plaza Surabaya tgl 12 November 2011 ini spektakuler dan meriah. Ribuan anak muda datang untuk melihat ratusan orang teman-teman mereka mengekspresikan diri secara jujur dan mengasah prestasi terbaik dalam ajang kompetisi music yang terlengkap di Indonesia ini. Yamaha Matic Music Fest ini melombakan beberapa kategori lomba yakni The Euphoria, The Real Music, The Exciting dan The Entertainment.

 Even yang dikemas rapi ini merupakan salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) dari Yamaha Surya Timur Sakti Jatim (PT. STSJ)  untuk memberikan apresiasi terhadap potensi dan prestasi kaula muda terhadap music yang sedang trend saat ini. Even ini didedikasikan bagi kaula muda Jatim yang memiliki semangat juang untuk menjadi yang terbaik dalam bidang music yang dipilihnya. “Konsep dari acara ini adalah mem-blending trend terdepan yang sedang menghinggapi anak muda dengan image Yamaha sendiri sebagai trend setter” bilang Wiyanto Sudjono, Promotion Manager Surya Timur Sakti Jatim (STSJ).

Acara ini merupakan puncak dari event yang dilaunching di bulan Mei 2011 sampai dengan Final di November 2011. Selama school visit di 12 sekolah terpilih di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Yamaha telah melakukan pengenalan ke 4 macam kompetisi yang ada di YMMF 2011 serta melakukan edukasi mengenai tips personal branding via You Tube. Juga dipaparkan Edukasi mengenai Trend music terbaru dan yang akan terjadi di masa depan sebagai guidance bagi pengasahan bakat kaula muda agar tepat sasaran dan terarah sesuai dengan trend animo masyarakat.

Berikutnya Audisi di 5 Sekolah terpilih dilakukan sebagai babak pertama dimulainya kompetisi ini. Audisi di ke 5 sekolah tersebut untuk memilih wakil dari area yang tercover oleh sekolah yang ditunjuk, artinya semua sekolah di Jatim boleh mengirimkan wakil mereka untuk mengikuti kompetisi YMMF dengan hadir mengikuti audisi di salah satu dari ke 5 Sekolah yang ditunjuk Panitia Yamaha , terlihat animo yang luar biasa dari anak muda Jatim, peserta bahkan sampai beberapa kota di pelosok ujung Jatim.

Kategori The Euphoria bisa dikatakan ajang narsis muda-mudi dalam menunjukkan talentanya, mulai bulan Mei hingga bulan September 2011 peserta wajib upload lipsync ke situs Youtube. Animonya luar biasa, lebih dari lima ratus muda mudi mengupload ekspresi seni mereka. Pemenangnya akan mendapatkan uang tunai dan Yamaha Mio.  

Sedangkan kategori The Real Music adalah lomba kompetisi band dengan semua jenis aliran musik untuk mewadahi setiap jiwa music anak muda, mulai dari rock, pop hingga jazz. Untuk katergori ini tercatat pesertanya mencapai 135 grup (final 15group). Pemenangnya berhak memboyong pulang satu unit Mio Soul dan sejumlah uang

Sedangkan kategori The Exciting meliputi 2 lomba yaitu cheerleader dan battle dance. Dalam lomba tersebut, berhasil mengkompetisikan 45 grup cheerleaders (final 15 group) dan 50 group dance (final 16 grup dance). Untuk kedua kategori yang merupakan kompetisi turunan dari music ini pemenangnya berhak memboyong pulang masing-masing kompetisi satu unit Mio Soul dan sejumlah uang.

Paling unik adalah kategori The Entertainment sebagai trend setter category. Di kategori puncak ini, STSJ melombakan boy band dan girl band. Dari 45 team yang terdaftar, setelah melalui babak filtering terpilihlah 10 boy band dan girl band untuk mengikuti pelatihan dalam akademi seperti vokal, koreografer, fashion, make up, hair stylis, penguasaan emosi panggung, materi dunia show biz dan lainnya di Trawas beberapa waktu lalu, untuk dikompetisikan dengan memperebutkan satu unit Yamaha Xeon dan sejumlah uang.

Pamungkasnya, ribuan penonton dan pendukung acara YMMF 2011 ini dihibur oleh aksi panggung heboh ala boy band dan girl band nasional, S9B (Super Nine Boyz) dan 7 Icons. “The Big Bang Yamaha Matic Music Fest adalah ajang kompetisi anak muda menyalurkan talent, dan mengembangkannya untuk menjadi bintang. Yamaha mewujudkan agar mereka menjadi semakin di depan,“ tutup Wiyanto. Selamat untuk para pemenang. Yamaha semakin di depan mewujudkan impian anak muda menjadi bintang.

Nah…dari Opening bulan Mei 2011 dan sekarang final dibulan November, YMMF sudah mengantongi  nama-nama pemenang. Ingin tahu?? nih dia…

THE EUPHORIA
1 Harel Laisa/Septian Bisma
2 Adrian Satya
3 Ghozian Hibatullah
Harapan 1 Ardo Suharno
Harapan 2 Edwin A

THE REAL MUSIC
1 Septian Kristanto ( SIX FLAT )
2 Kevin Peter ( Jazity )
3 Riko Laksana Putra ( Pop Corn )
Harapan 1 Natasyha Gabriela ( O2 )
Harapan 2 Jonathan Andrio ( Greeneration )

THE EXCITING-Batle Dance
1 Diayu Putri Akhita ( Es Cendol )
2 Stephanie Dijimantoro ( Atepa Crew )
3 Annisa D. A ( SMALANE )
Harapan 1 Andika Syahputra ( B Point )
Harapan 2 Felicia Oscar ( Center Point )

THE EXCITING-Cheerleader
1 Ela Dwi Lestari ( CS Wizards A (senior) )
2 Evi Apprilia ( CFS Senior )
3 Whenny Irdiana ( CS Wizards B )
Harapan 1 Retsya Dwiany S ( CSS Littles Senior )
Harapan 2 Dinda farah m ( SPC Divas )

THE ENTERTAINENT
1 Giovanny ( Lynx )
2 Shally Okvitalia ( Queenera )
3 Cornelius Nico Abisha ( 4 Beat )
Harapan 1 Gary Akbar Ryu ( ZEE )
Harapan 2 Yohan Aditya Candra ( Fixtory(FX) )

Yup…selamat buat para pemenang yang telah mampu bersaing menjadi yang terbaik. Ajang bakat dan kreatifitas seperti ini memang patut didukung untuk melatih para kawula muda berkompetisi dalam hal positif. Tertarik mzbro atau sis??. Tunggu saja tahun depan sebab biasanya akan ada event serupa…..ditahun berikutnya. Semoga berguna….(iwb)

Advertisements

14 thoughts on “YMMF 2011 sudah mencapai tahap akhir….

  1. Wadeeew koneksi internetku via laptop kena sitrassp16e.8081/ssss?s=16. Mati. samasekali gak bisa koneksi internet. Penyakit lama nongol lagi kayaknya. Ada yang bisa kasih solusi?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s