Impressi satu minggu nyemplak Suzuki Satria 150 FU….

Aktifitas wira-wiri IWB kala beraktifitas dikampung halaman ditemani siDOHC Suzuki Satria 150 FU lansiran 2011 warna putih. Kesempatan tersebut tidak boleh disia-siakan untuk mengeplorasi lebih dalam. Mulai dari sisi handling, engine serta kenyamanan. Kendati Satria sudah mengaspal ketanah air lebih dari 5 tahun, namun baru kali ini IWB menggunakan untuk daily use lebih dari sepekan lamanya. Dan berikut impressi yang IWB rasakan…..

Riding position cukup nyaman bagi IWB yang bertubuh 170cm. Stang jepit lebar dan tinggi membuat tangan rileks kala memegang kemudi. Untuk bermanuver, motor besutan Suzuki ini ternyata lincah tanpa ada keluhan. Mau ditekuk kiri kanan, sikuda besi nurut tidak protes. Sayang…ban standart yang disematkan oleh pabrikan kurang mumpuni.  Lemahnya karet bundar sangat terasa ketika motor diajak berlari pada kecepatan diatas 100km/jam. Melayang kurang menggigit. Selain itu…ban belakang sangat mudah kehilangan traksi jika kita melakukan panic braking. Kelemahan lain adalah kerasnya suspensi siDOHC. Makanya kalau dipakai menerjang jalanan rusak, wis dijamin sampeyan bakal diserang vibrasi dari bokong hingga stang. Dan….entah mengapa, unit yang IWB test…rantai mudah kendor. Baru satu minggu disetel, siFU mengeluh minta diadjust ulang. Kemudian sensasi kestabilan. Yup….handling masih dibawah Kawasaki Athlete ketika menerjang lintasan lurus…kalah antep. Untuk faktor ini motor Kawasaki memang diatas rata-rata. Lha terus gimana dengan sisi mesin??….

Ini yang maut mzbro. Tenaga DOHC engine memang beda. Sensasi yang ditawarkan membuat siapapun akan malas nyemplak motor lain sesama 4 tak 150cc. Walau tendangan bawah agak berat, raungan mesin Satria 150 FU sangat mudah terkatrol. Setelah melewati angka 5000rpm….dipastikan bobot ringan ayago besutan Suzuki seperti ditarik kedepan….melejit dengan enteng. Sayang pada pengetesan IWB tidak bisa mengekplorasi kecepatan puncak karena jalanan kurang mendukung.  Si-FU tembus 112km/jam dengan posisi putaran mesin baru berkisar 6-7ribuan (gear 6). Dikecepatan tersebut power masih ngisi sempurna dengan asumsi top speed mencapai 135km/jam (hasil analisa pergerakan RPM). Piye lek dibandingkan CBR150 mzbro??…

Sekalian menjawab beberapa pertanyaan yang mampir kewarung, ada duit ada rupa (injeksi) sepertinya berlaku disini. Setelah IWB merasakan sensasi yang ditawarkan kedua DOHC engine….jambakan accelerasi putaran atas tidak ragu IWB katakan motorsport besutan Honda lebih unggul. Bobot mencapai 136kg (CBR150r) ternyata tidak menjadikan CBR150r menjadi inferior. Namun jika diadu drag race….bisa jadi Satria meninggalkan sifairing untuk beberapa saat. Maklum bro….bobot siSuzi berperan besar membuat tenaga tersalur keroda tanpa tereduksi signifikan. Sedang CBR….butuh kailan tenaga lebih untuk menarik badan bongsornya. Tidak percaya?? monggo test saja diadu head-to head…..

Last….tidak heran Satria 150 FU laris manis. Dari sektor tenaga….dengan harga yang sama, siDOHC susah dicari tandingan. IWB jamin…mau Honda Tiger, Vixion atau NMP akan kerepotan melawan motor berbanderol 18jutaan OTR Jakarta ini. Body sporty, mesin kencang dan harga terjangkau. Good job Suzuki……….(iwb)

113 thoughts on “Impressi satu minggu nyemplak Suzuki Satria 150 FU….

  1. sayang masih beraura “bebek”…. demennya motor laki….
    coba dulu mesin Thunder dikasih yang kek gini…. manteeeep

    Like

  2. @ 3. febri
    Maklum mzbro….ngos2an soalnya koneksinya :mrgreen:
    @ 9. ang0p
    Satu perasaan berarti…
    @ 10. nsx125
    Jambakan setan biarlah punya Ninja aja mzbro 😆 . Kudu fair to xixixi….
    @ Rudy
    Bukan bro. AE….madiun

    Like

  3. @mas IWB:
    jadi inget kemaren lusa pas ane lg bwa N250 d bleyer” sma fu …:D
    malu”in diri sendri aja tuh orang..
    d bantai sma si ijo ane…
    wkwkwk…

    smpe ane ngerem truz nunggu dia nyusul lagi bis ntu ane susul lgi..
    kurang lbih 3x ane gtuin..
    hahahaha..

    Note:jalana agak sepi qo cz jm 10an d daerah banten jdi ga ngebahayin pengendara laain..:)

    Like

  4. All new cbr 150 R ane lebih kencangBro
    tembus top speed 170.
    Satria ente2 cuman 135 KM/h?
    Ane pur seKebon satria fu ente2.hahaha

    Like

  5. saya dulu sempat nyemplak satria fu mas. Masalah speed memang jos gandos, punya saya bisa 133kpj dgn berat badan 65kg. Kekurangannya ada di tangki yg kurang gede, jadi kalo jarak jauh, lumayan sering mampir SPBU. Kekurangan lain ada di rantai, karena panjang, kalo ngelibas jalan keriting, ada bunyi prak…prak… Kayaknya suara dari benturan rantai dan plastik pelindungnya. Betul banget yg mas iwb bahas tentang ban, anndai lebih lebar, rasanya makin mantap untuk manuver dan speed atas.

    Like

  6. ddesa, saudara pny fu thn’07.. ban diganti pny ban trail krn medan cukup berat(persawahan). angkut beban ikan/pupuk lebih dr 200kg ttep ngacirrrrrr.. wussshhh! mangstaaaap emang!

    Like

  7. 21. folkertexasranger
    All new cbr 150 R ane lebih kencangBro
    tembus top speed 170.
    Satria ente2 cuman 135 KM/h?
    Ane pur seKebon satria fu ente2.hahaha

    ========================================
    lawan kakaknya FXR 20dk coy!!!

    Like

  8. 21. folkertexasranger
    All new cbr 150 R ane lebih kencangBro
    tembus top speed 170.
    Satria ente2 cuman 135 KM/h?
    Ane pur seKebon satria fu ente2.hahaha

    Berarti lebih kenceng dari CBR 250 donk????

    Like

  9. keren nich epyu…….gak da matinya deh…kalo boleh aja ane beli…sayang gak boleh ama keluarga…..suruh naek busway aja….

    Like

  10. IWB jamin…mau Honda Tiger, Vixion atau NMP akan kerepotan melawan motor berbanderol 18jutaan OTR Jakarta ini
    ::::::::::::::::
    Termasuk byson ngga mas IWB? Ahihihihi :mrgreen:

    Like

  11. oh iya mas bro, kayaknya yang pengaruh ke putaran atas cbr lebih galak bukan injeksinya deh, soalnya cbr yang old juga putaran atasnya lebih galak kog 😀

    Like

  12. kl liat fu yg top speednya cm 135 km/jam, mgkin cbr 150r jg tidak jauh dari itu, paling2 cm 145 km/jam. Ga usah liat youtube2an segala, yg ada di indonesia aj di test dapetnya brp..

    Like

  13. kl liat fu yg top speednya cm 135 km/jam, mgkin cbr 150r jg tidak jauh dari itu, paling2 cm 145 km/jam. Ga usah liat youtube2an segala, yg ada di indonesia aj di test dapetnya brp..
    Cbr 150r tembus 170 km/jam?? Berarti cbr 250r bisa 180 km/jam tp msh disalip ninja 250r dg kec 150 km/jam.. Spedometernya lebay amat melebihi ninja 150rr

    Like

  14. kencengnya motor tuh bisa diliat dr powernya bro.. Masa power cm 17 hp aj top speednya melebihi yg 25 hp

    Like

  15. @21
    hah cbr 150 dpt 170 km/jam ?_?
    masih standar pabrik a.k.a “stock” ?? ato sdh di tune up ??
    Ato jgn2 Speedometernya ngawur ato memang situ ngibul ??
    klo iya standar koq bisa ya ?? Apakah jalanannya menurun ??

    Soalnya sudah sempat ngetes yg cbr 250, cuma sempat nyentuh 163 km/jam (bypass sanur). Itu pun lama nyampe 163-nya (kondisi standar). Kalo 140 km/jam masih gampang dicapai, selebihnya rada susah (harus nunduk en RPM harus dipanteng abis di setiap pergantian gearnya)

    Like

  16. ninja ane dibetot ampe diare jg dapetnya 160 km/jam itupun dapetnya jg lama ampe 2 km lha cbr bisa 163 km/jam knp temen ane ga bisa nyalip ane ya, malah smakin jauh tuh cbr 250?? Bingung…

    Like

  17. @57:

    Itulah peranan dari ngepanteng RPM semaksimal mungkin dr awal
    KLo salah shifting Gear saat RPM belum maksimal dijamin power power juga ga keluar dgn maksimal
    Coba deh bandingan kecepatan yg bs diraih ketika shifting Gear di 7000, 8500 ama 10500, pasti beda deh hasilnya
    apalagi klo CBR 250, bakal terasa bgt power loss nya klo timing shifting gearnya ga perfect.

    Mungkin juga karena saya, cungkring bro (cuma 49 kg)

    Like

  18. barusan liat di forum luar negeri tp yg pake mph, cbr 250r std dapetnya 94 mph posisi nunduk. Kl dikonversi cm 150 km/jam itupun dapetnya ampe 1 menit (kira2 2 km). Kl yg indonesia pake km/jam mgkin spedometer agak lebay

    Like

  19. utk top speed bro ane pake ninin shifting di 9 rb ama di 12 rb hasilnya sama aja tuh 160 km/jam, cm bedanya yg 12 rb dapet top speednya lebih cepet dikit paling 3-5 detik. Ane jg dah test macem2 teknik mulai pake premium (158-159 km/jam), atau isi bbm 3 liter ama 12 liter top speed relatif sama aj bedanya paling cm 1-2 km/jam. Pernah jg boncengan msh dapet 155 km/jam, riding tegak jg mentok 155 km/jam.
    Bisa ane simpulin sendiri kl power weight ratio itu cm pengaruh di akselerasi kl top speed bedanya ga jauh. Yg paling pengaruh di top speed itu tenaga motor n aerodinamis.

    Like

  20. Itu cbr apaan 170 ? Gak paling 160 km/jam, udah di coba di soeta cuma 160 berat emang ke 160nya. di gps 139,52 km/jam

    Like

  21. Jangan mentang2 pake ninja 250R merasa motor paling kenceng Sendiri. Dpet top speed 160 ya mungkin anda kurang maksimal. Cbr 250R juga bisa dpet 165 km/jam di Gps 151,09 km/jam (garmin).. Kecuali ente pake hayabusa lah baru ngomong.

    Like

  22. @62 :
    hmm bingung juga nih
    koq hasilnya bisa beda gitu ya, padahal sama2 standar

    hmm cara pake saat masa inreyen apakah berpengaruh ya ??

    ada yg bisa ngasi info lbh lanjut ??

    @60 :

    Berat Badan Ridernya berapa bro ?? apakah cungkring kyk saya ??
    Soalnya saya sering dpt nyentuh 150km /jam (badan agak nunduk)
    klo diatas itu pake cbr 250 (terutama diatas 155) memang perlu banyak usaha dan peruntungan – kondisi angin dan trafik)

    Like

  23. mungkin perlu juga nih ngetes pake ninja buat membandingkan besarnya power loss dan power maksimum di masing2 timing Shifting gear,
    Tetapi saya rasa ga bakal sebesar CBR deh Power Lossnya klo Shifting gearnya ga perfect, soalnya kan ninja 2 silinder (power ninja 250 kan lbh nendang di RPM tinggi di banding CBR 250)

    cuma bakalan ntar bakalan kegedean motor sih
    hehehe ^^

    Like

  24. FU memang dari sisi mesin yg sudah DOHC bsa dikatakan lebih maju teknologinya drpada bebek2 lainya di Indonesia.
    Klo soal Jambakan setan Ane sih pilih Ninja150 terlebih Ninja150 M (velg jari2) 122,4Kg ,harga terjangkau power standard 30Hp.

    Like

  25. tp ngeri jg liat FU-nya al@y2 di kasih ban cungkring gitu, pake ban standar aja msh meragukan kstabilannya …

    Like

  26. 66. numpangliwat – November 18, 2011
    @62 :
    hmm bingung juga nih
    koq hasilnya bisa beda gitu ya, padahal sama2
    standar
    hmm cara pake saat masa inreyen apakah
    berpengaruh ya ??
    ada yg bisa ngasi info lbh lanjut ??
    ========================
    itu karena ngukur di Gps bro sama dpet 150,4 gue berat badan 55 kg dapet 164-165 km/jam lwt cbr di garmin dpet 151 km/jam

    Like

  27. ” Si-FU tembus 112km/jam dengan posisi putaran mesin baru berkisar 6-7ribuan (gear 6). Dikecepatan tersebut power masih ngisi sempurna dengan ASUMSI top speed mencapai 135km/jam (hasil analisa pergerakan RPM) ”

    TOP SPEED 135KPJ HANYA ASUMSI BUKAN REAL,,,,

    klo mau tau speed FU yg real,,,,,,,test ride saja,,,,klo ga punya bisa pinjem punya temen/sodara

    bahaya bro klo FU tenaga dibuat sama dengan pendahulunya si-FXR dengan power 21hp.

    masalah shock keras,,,,,,tujuannya agar nyaman saat melibas dengan speed yg kencengg,,,,,,

    bahaya bro,,,,motor kenceng tapi shock lembut kyk bebek macam supra/smash/jupiter

    BENER GAK MAS IWAN ?

    Like

  28. kl top speed ninin bro rata2 hampir sama semua, temen2 ane wktu msh std jg dapetnya ad yg cm 157 km/jam ada yg 165 km/jam. Yg diatas 165 km/jam blm ad, kec yg dah oprek. Pny temen ane dh pake yoshimura fs, open filter jtting 40 dan 110 dapetnya mentok 170 km/jam jarak 1,5-2 km. Ad temen yg extrem ganti camshaf, piston n karbu digedein baru top speed tembus 190 km/jam lebih. Kl versi gps blm ada temen2 ane yg mencapai 150 km/jam motor std, lha kl cbr 250r std bisa 150 km/jam lebih pake gps berarti kenceng cbr dunk?? Berarti cbr 250r lebih kenceng dari ninja 150rr juga ya… Baru tau.. Berarti temen ane wktu kalah balapn dg ane mgkin ngalah kali..

    Like

  29. ninja 250 saya dapet 155 km/jam gan on gps tp dah ganti knalpot, air filter n jetting jarak 2 km. Wah kl cbr std aj dapet 151 km/jam berarti kenceng banget, kl dioprek dpt brp tuh..tp knp wktu kejurnas kq kalah jauh ya lap timenya?? Kl ga slh beda skitar 5 detik. Kl di motogp ibarat moto2 dan motogp

    Like

  30. Weh.. kok Malah pada ngomongin top speed yah.. Keep Safety brader.. inget deh kalo tiba-tiba da kambing nyebrang.. Bisa ga lebaran.. Peace to All

    Like

  31. wah berarti cbr 250 motor atpm paling kenceng sak indonesia..versi standar…slmat2…berarti kl kejurnas jgn kalah lg ya…, ninja 150r ato 150rr versi pengukuran mas iwan kalo dibuat top speed 190 km/jam saja dapatnya 147-148 km/jam versi gps lha ninja 250 saya saja dah dioprek dapat 155 km/jam gps kl msh standar ya jelas dibawah itu (selisih 5-10 km/jam)

    Like

  32. melihat dari spec mesin memang new cbr 150 lebih oke, baik dari power maupun torsi
    kembali lagi bandingin dari segi bobot motornya
    walapun fu cuma 16ps/12.7 kgf ,new cbr 150 17.8ps/12.9kgf
    dengan berat kosong motor fu 95kg,new cbr 150 138kg
    itung aja Power/weight rationya udah ketahuan ko sapa yg menang.
    mungkin jg karena cbr pake faring aerodinamika nya lebih baik makanya top speed lbih kenceng dari fu

    kalau new cbr 150 bisa dapet 170km/h no comen deh ninja 250r ane aja pake gps garmin dapetnya cuma 154km/h dah mentok tuh,,mesinnya udah korek ringan + yoshimura full system pula.
    keep safety aja deh

    Like

  33. Gak usah percaya Fbh dongo Cbr150 bs ngacangin top speed Cbr250 apalagi Ninja250, mrk cuma mimpi kenceng yg gak kesampaian.
    Drag motor standar Cbr250 vs Ninja250 di youtube aja udah ketauan dr detik ke 6 Ninja250 ngacir jauh ninggalin Cbr250.
    Gimana dgn Cbr150? Ga usah lawan Ninja250 deh, lawan kakaknya aja Cbr250 di drag sudah bs dipastikan bakal tertinggal jauh dibelakang.
    Cuma org tolol yg percaya dgn basis mesin standar yg sama cc mesin yg lebih kecil bs lebih powerfull dr yg cc lebih besar.

    Like

  34. Top speed itu bergantung Skill, bobot, dan angin bung. Cbr 250R emang bisa 151,09 tapi itu lbh lama dpetnya di banding ninja yang 155 km/jam..

    Like

  35. 135 km/jam masbro untuk yg kepala gedhe wlpun cuman pake bensin kismin,hehe…butuh track lurus sekitar 800mtr an. Untuk yg CBU thai s4 nyoba ampe 142 km/jam,huiyyy serem…

    Like

  36. lha top speed ninin bro gasfuel sama ky motor saya, padahal saya sempat berpikir kalau settingan motor saya jelek, melihat cbr std saja dapet 151 km/jam jelas kalah kl ada cbr oprek. Motor saya saja oprekan mentok 155 km/jam logikanya cbr 250 dioprek bisa 160 km/jam on gps.
    Wah kl gini berarti kawasaki ninja 250r yg dohc 2 silinder pula merupakan produk gagal krn top speed masih kalah sama cbr 250. Wah gmn ini kawasaki, seharusnya top speed ninja lebih unggul paling tidak 10 km/jam lha ini malah kalah sm cbr. Kl fu wajar klh sm cbr 150, tenaga sm aerodinamisnya msh unggul cbr.

    Like

  37. bwkaakakkakakak dendy ohhh dendy ohhh dendy…ngeles lageee…
    nih kutipan nya…
    #Top speed itu bergantung Skill, bobot, dan angin bung. Cbr 250R emang bisa 151,09 tapi itu lbh lama dpetnya di banding ninja yang 155 km/jam..#
    ane masih setuju + masuk akal ama yg dibilang dadang
    nih kutipan nya…
    #Gak usah percaya Fbh dongo Cbr150 bs ngacangin top speed Cbr250 apalagi Ninja250, mrk cuma mimpi kenceng yg gak kesampaian.
    Drag motor standar Cbr250 vs Ninja250 di youtube aja udah ketauan dr detik ke 6 Ninja250 ngacir jauh ninggalin Cbr250.
    Gimana dgn Cbr150? Ga usah lawan Ninja250 deh, lawan kakaknya aja Cbr250 di drag sudah bs dipastikan bakal tertinggal jauh dibelakang.
    Cuma org tolol yg percaya dgn basis mesin standar yg sama cc mesin yg lebih kecil bs lebih powerfull dr yg cc lebih besar.#

    Like

  38. LHA… koq jadi rame top speed dll sebagainya…
    khan ..INTINYA MOitu FU CBR NINJA…. semuanya merupakan motor konsumsi harian…. masing2 produksi disesuaikan secara teknis, dan lainnya…
    FU krn menggunakan profil underbone/bebek jeroannya pun disesuaikan.. jeroan mesin disesuaikan dgn. sasis kebutuhan pasar yg value harian…. begitu juga CBR, VIXI, N250 BYSON NMP PULSAR…

    Bro IWB… blog coba ulas ttg mesin, teknologi mesin aga r terjadi PE-MELEK-an pengunjung….. jadi gak ada debat/cinta merek motor dg.buta….
    sbg contoh awal ..beda jeroan FU dgn FXR contohnya ada pada desain cam or ratio,…atau diameter carbu … kelistrikan, dll begitu juaga CBR150 lama dg NEW CBR. ada perbedaannya lho…..
    Vixi dg R15 lama dad R15 versi 2 pun demikian,….
    Megapro si primus dgn… NMP……

    saya sering baca blog bro IWB, blog bro TMC,…..dan sering banget ketemu pembahasan yg kadang tidak ada dasar teknis mekanisnya yang akhirnya jadi…. gitu dech… JUST SHARING

    Like

  39. yg pny ninja wes ga ush ngeyel ya.. Wlpun top speed cbr 250r lebih tinggi kita tunggu aj kiprahnya di kejurnas 250cc.
    Bro dendy ga ush ngeyel kl ninja std bisa dapet 170 km/jam (gps skitar 154-156 km/jam). Kita2 yg udh ga std aj dapet 170 km/jam aj dg ngos2an dan dibutuhkan trek lurus min 1,5 km. Kecuali ditiup angin kenceng n jlnan menurun bisa nambah 5-10 km/jam

    Like

  40. @ virus top speed new cbr 150R on Gps 139,xx dah di test sama teman gue, butuh sekitar 1-2 km. Ya kalau bandingin cbr 150R sama ninja ya jauh lah. Menang ninja kemana2. Ninja vs CBR 250R juga menang Ninja. Trus si trio yang punya ninja bilang top speed CBR lbh tinggi dr ninja. Itu orang gak ngerti yg gue omong kali ye. Ninja 250R top speed on gps = 159,25 km/jam garmin di peroleh cukup 800-1 km. Cbr 250R top speed = 151,09 km/jam dpetnya lama 2km tapi 140 km/jamnya di gps cepet mungkin 1,5 km Cbr 150R top speed = 139,75 km/jam dpetnya kira2 1,8 km lbh lah..

    Like

  41. gue agak ragu sama tulisan bro IWB ini,,,maksutnya apa ya ?

    di akhir artikel memuji motor anu,,,,,tapi di tengah artikel menulis kayaknya cuma buat menjatuhkan motor anu,,,

    klo menulis artikel mbok ya jangan “asumsi’ dan konco-konconya,,,,

    biar yg baca ga pada ‘perang bubat’

    klo speed sekian ya tulis sekian,,,,apa adanya saja bro

    bagusan lagi,,,ada pict-nya

    katanya NO PICT is HOAX

    Like

  42. bro dendy, cb ente tanya kmana2, ninja oprekan dapet 155 km/jam on gps aj udh senengnya ga karuan. Lha ini lg katanya ninja 250r std dapetnya 159 km/jam on gps. Ninja 250r special engine kalee… Ninja 250r on gps 159 km/jam=175 km/jam on spedometer. Lagian mana ada ninin std top speed > 160 km/jam didapat dg jarak 800m, kl 800 mil ane percaya. Ya begitulah kl bukan ninja rider. Ane sarankan coba lg deh..
    Ane slku ninja rider udh berusha jujur lho, emang fakta di lapangan begitu, dapet 170 km/jam versi spedometer udh oprekan(blm ganti pistoN, camsaft, porting, karburator) itu dg susah payah dan berkali2 nyobanya, jarak 1,3 km kdg2 msh blm cukup trknya aplg cm 800 m msh std lg.

    Like

  43. halah gak usah banyak baccot luh den.
    comberan 150 cuma 140 kpj jangan lebay ah.
    Di youtube ada ninja 250r standar yg bisa digeber sampe 190 kpj, mungkin di gps sekitar 170 kpj

    Like

  44. Kondisi Rider itu mempengaruhi top speed, oprekan juga gak ngaruh sama top speed, benar kok. Gak tahulah orang temen gue ngasih lihat hasil ninja 250Rnya kok. Ya udah clear. Dah lah masalah ninja gue gak ngerti.
    @ SSC emang 140 km/j on GPS/ vericom. Fu 120 km/j on vericom, R15 v.2 di motorcycle.com 123 km/h, vixion paling setara fu 120 km/j,

    Like

  45. @folkertexasranger: yang bener bro, CBR ente tembus 170 km/h??? coz di youtube aja cuma nyampe 155 km/h. apa dipakein accesories tambang trus ditarik ma mitsubishi strada triton ya hehehe….

    Like

  46. mas Iwan,

    aku pernah punya motor CBR150 2006 sama SatriaF 2004,
    soal lincah,Satria lebih lincah,karena enteng.

    SatriaFU pernah ta jajal di Gatsu tembus 148kpj gigi 6 11ribu rpm (knalpot CMS,PE28,porting polish),sudah tiarap

    CBR standar (karbu vakum,knalpot std,cdi std,mesin std,spion std,ban std) tembus 158 kpj,ta jajal di lingkar Karawang Timur,sudah pake tiarap

    soal antep,aku pegang CBR,buat high speed anteng karena sasis lebih kekar.

    sekarang Satria masih ada, CBR sudah dibeli teman (karena dia ngidam motorku haha),tapi masih sering ketemu juga sama pacar lamaku itu.

    Like

  47. Tetap az kedodoran dengan mesin 150cc DOHC, Badan Mungil Tenaga Geude…’Saya Test drag Race…FU kya mu Jd Pesawat az pngen takeoff Landing…
    Kesimpulan Sya, Drag Race No 1, Di Bwa Roadrace mati di Tikungan,,

    Like

  48. @sapu jagad

    FU sama cbr isi bbm apa bro ?

    klo CBR lama emang enteng bodinya banding yg skrg,,,,,tp berapa
    ukuran karbu CBR ?

    Like

  49. allah,,, gue punya setan jalan (nama julukan satria fu gue) lebih kenceng tu dari vixion,CBR,, ganti aja CDI + alat2 jalur listrik yang lebih gede alat nya……

    Like

  50. klo menurut saya pribadi, justru lebih enakan satria FU mas iwan dibandingkan dengan kawasaki athelete soal handling, FU lebih lincah sedangkan athelete sedikit harus lebih rebah kala menikung.

    Like

  51. MANTAP . . . ! LEBIH MANTAP LAGI KALAU SUZUKI PRODUKSI UNTUK KEMBARANNYA TYPE MESIN AMBIL SATRIA DI NAIKKAN 20 DK AN FULL FAIRING.

    Like

  52. ane pernah ngetes ninja 250r dg cbr 150 tp ridernya ga nunduk gw buntutin ampe kec max ternyata cm 125 km/jam. Pernah bc pengalaman om jeskoneng dg pulsar 200 kec 126 km/jam nyalip cbr dg kec 145 km/jam. Okelah cbr kec ampe 150 km/jam tp aslinya paling cm 130an km/jam

    Like

  53. Mas Iwan mau nanya dikit nih , kira2 knapa ya fu saya kalau dipanasin trus gas ditarik ke rpm 4000 eh tiba2 rpm turun sendiri ke 2000 walau gas tetap ditahan? kemudian kalau sudah jalan pasti nyendat2 kalau gas ditahan terutama saat deselerasi..mohon coretannya mas

    Like

  54. Satria emang gilaa. . .

    Satria th.2010 pnya gua mesin standard bsa tembus 151 km/jam

    monggo klw ada yg brani nantang. . .

    Like

Leave a comment