Edan!! Yamaha Xeon tembus 150km/jam..!!

Beberapa minggu yang lalu IWB nyervis sikebo didealer langganan. Disela proses pengerjaan, nongol satu motor Xeon dikendarai dua anak muda junkis berpenampilan sedikit alay dengan modifikasi lumayan eye catching. Ban gambot, handle rem warna-warni…dan entah mengapa rasa ingin tahu menyeret IWB untuk mendekat guna bertanya lebih jauh…

” Cakep bro motornya..” ujar IWB kepada siowner. ” Iya bro….makasih” jawabnya sambil menyerahkan STNK kepada mekanik dealer. ” Servis ya..?” tanya IWB lagi. Doi tersenyum...” Biasa bro, biar lari makin ngacir…” serunya. Singkat cerita doi berceloteh tentang tunggangan kesayangan. Bagaimana handling, accelerasi serta komsumsi bensin. IWB coba ajukan pertanyaan…bagaimana respon tarikan pasca diganti ban gambot??…jawabannya tidak ada pengaruh alias nyaman-nyaman aja dipakai bermanuver atau betot gas. Hhmm…mantep juga ya. Padahal kalau IWB intip, karet bundar termasuk gemuk (IWB lupa tidak melihat ukuran detil). Kecurigaan timbul….jangan-jangan engine Xeon udah nggak standart nih?…

Masih standart koq…tidak ada diutak-atik..” bantahnya. IWB manggut-manggut. Keraguan IWB tampik jauh-jauh atas informasi yang terasa ganjal. ” Udah pernah lari berapa bro Xeonnya??” tanya IWB lagi. Doi menoleh keIWB. ” Xeon mah kenceng bro. Speed pernah nyoba nyampe 150km/jam..!” ujarnya enteng. IWB bengong…mlongo…doweh jadi satu. Nggak salah dengar nih??. Karena penasaran…pertanyaan susulan IWB lontarkan…” wah…masak sih bisa lari segitu??..katanya mesin masih standart??….selidik IWB. ” Itu mah belum mentok bro. Kan dispeedonya tertulis 160km/jam!!” pungkasnya berusaha meyakinkan. Gubrakkkkk…….

IWB segera menyingkir dari situ. Rasa kesal dan ingin ketawa nyaris tidak bisa ditahan. Jebule nih biker dari tadi cuma ngegombal!!.  Sambil ngelus dada IWB segera berlalu dari lokasi. Mosok Xeon standart lari 150km/jam. Masih ada aja biker kayak gitu. Wong urip-wong urip…..(iwb)

Advertisements

148 thoughts on “Edan!! Yamaha Xeon tembus 150km/jam..!!

  1. bro iwb artikel ente tentang yamaha kok gak berimbang. kemarin tentang byson kemalingan sekarang tentang xeon nyindir. giliran tentang honda yang keren ini keren itu. yang balance dong bro jadi blogger. ngaku naik byson tapi bikin artikel yamaha kok menjatuhkan terus…

    Like

  2. wah…ngaco tingkat tinggi. Gue baca judul sampe penasaran, apa betul bisa lari segitu. Xeon gue pake busi iridium denso, full pertamax, mentok di 110kpj, nyampe 120kpj kalau trek panjang, padahal ukuran ban standar. Lha ini uda ban gambot ngacir 150kpj. Ngawur dot com.

    Like

  3. temen ane malah ngaku bysonnya isa lari sampe 160km/j.. itu jua blum mentok katanya,,,, hahaha…. (jangan2 Ninja 250 body byson kali yah lari segitu) xixixixi

    Like

  4. @ 23. bobby. Jangan2 lo FBY ya. bikin topik suatu tulisan tu gak gampang bro, pa lagi yg bisa ngundang orang buat baca. ntar klo nulisnya yamaha mulu dikira FBY mentang2 punya Byson. kan yg ditulis kang IWB kenyataan yg ada dilapangan gak di karang. bener gak kang IWB????

    Like

  5. @ 23. bobby
    Bro…artikel berdasarkan apa yang IWB alami. Kebetulan memang saya sering bolak-baliknya kedealer Yamaha. Artikel diatas yang nyleneh bukan motornya tapi bikernya. Lawong saya nanya beneran nanya mosok dikibulin. Tidak ada bedanya mau merk Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki kalau ada yg menarik pasti saya ulas….
    @ 24. han
    Mungkin dipikir saya nggak ngerti motor mz…
    @ 25. andre
    Dongkol sih bro. Nanya beneran mosok dibohongi…
    @ 29. redribbon Army
    Tuh kan….masih ada aja biker kayak gitu :mrgreen:
    @ 30. SONtoloYo & 38. pengelana
    Betul bro…sesuai yang saya alami tentunya
    @ 41. andhi_125
    Iya bro….dikibulin :mrgreen:

    Like

  6. gyahahah,,,, ejian bener 150 KPJ,, ngeriiiiii,,
    ga mau balapan ama Xeon ah,, kalah ntar ane,,

    ngekek guling2 ane,, bwwwwwaaaaaaaakakakakakakkk ,,,,,,,

    Like

  7. Bhahahahhahahhahhahhahah 😆
    ngakak abiz..

    Mas IWB Ini biasa berJanda ya.

    Artikelnya benar benar berimbang,

    Diawal artikel FBY 🙂 dibelaknya :mrgreen:

    FBH didepan 😯 , dibelakang :mrgreem:

    Like

  8. Bhahahahhahahhahhahhahah 😆
    ngakak abiz..

    Mas IWB Ini biasa berJanda ya.

    Artikelnya benar benar berimbang,

    Diawal artikel FBY 🙂 dibelaknya :mrgreen:

    FBH didepan 😯 , dibelakang :mrgreen:

    Like

  9. kyknya, si alay habis liat iklannya xeon yg ada si komeng. trus, berharap bisa gitu. ngimpi aja bro, skutik std bisa tembus segitu. wong yg sport aja bisa nyame segitu dah oke bgt. si alay korban iklan. lagi ngimpi…….

    Like

  10. Mungkin masi awam tu org bang iwan
    Klo xeon top speed mirip2 ama mio tp akselnya lebih oke…kisaran 110-115kpj dah puol
    Yg top speed e lumayan sijuki spin….115kpj masi dapet naik dikit tp tarikan kalah ama xeon

    Like

  11. wakakaka..pengalamannya hampir mirip, emang aneh ada sebagian biker yang asal ditanya top speed sombongnya minta ampun dengan bilang “ampe mentok/ampe abis kilometernya” gak yakin, kalo gas yang mentok baru dah percaya ane 😀

    Like

  12. Sama waktu ane cuci motor.. Ada rider berusia sekitar 30an yang juga lagi nyuci motornya Pulsar 200.. Nah dia berceloteh kalo motornya bisa sampe 200 km/jam karena berkubikasi 200cc.. Ane gak komen, cuma pengen ketawa aja dengernya.. xixixixii.. 😀

    Lha berarti motor 1000cc bisa sampe 1000 km/jam dong pak? #Geblek 😀

    Like

  13. Wkwkwk kyk org totol .. Kalo speedo nya koso yg pas kalibrasi nya tulisan nya 888 kmh ,bahaya tuh .. Di anggep bisa. 999 kmh wkwkwk

    Like

  14. tau gitu mah waktu kemaren kemaren harusnya masuk dealer yamaha ya buat beli xeon, ketimbang new CBR 150 ane yang cuma 150 mentok wkwk , vixion adek ane juga kalah, udh di pasang Gp filter sama air injection aja mentok 140 , salut sama Xeon

    Like

  15. 82. Valenanda Rossifumi 79 – November 8, 2011

    Yang namanya FBY & FBH itu sama-sama Alay-nya…
    ————————————————————————————
    83. fby – November 8, 2011

    ^ ^

    ini atas saya salah satu alay kek di artikel iwb ini, liat namanya wkwkwkwk, sama propic nya
    =====================================================
    bwahaahhaha 😆
    ane setubuh gan !!
    bagi yg belom liat n pgn ngakak
    buktikan sendiri perkataan 83. fby
    maaf gan ane mau permisi dulu
    ….
    mw ngakak ngguling ngguling
    😆

    Like

  16. juara di alam fantasinya sendiri nih orang, kaya sinetron aja nih si alay… gak mutu blasss…!

    IMHO: Xeon bagus kok.. bagusnya masih di atas rata-rata skutik konvensional.

    Like

  17. kajadian nya kayak nya sama nih, waktu itu ada yg nanya,
    fbh, ;kok xoen bisa nyalip vario ya?
    sae, ;emang kenapa?
    fbh, ;padahal vario motor honda lho dan harganya beti sama xeon
    sae, ;’glodak’ sambil nyengir,

    Like

  18. Kebetulan pernah tanya2 dr temen yg kerja di RnD Yamaha. Bahwa kecepatan skutik real max 90-an KmH. Itu krn desain bodynya. Lebih dari 100 KmH motor bisa terbang kayak pesawat. Pabrikan Jepang biasanya menaikan kecepatan spedometer dr kecepatan realnya.

    Like

  19. wahahahaha…..edan dehhh…gua pernah minjem xeon temen tukeran sama skywave ane, nyoba buat di geber , narik gas diurut pelan pelan sampe kenceng yo mentok 100km/jam, paling bagus ya 110 itu aja udah puool gasnya , podo wae ambe skywave ku kok ngak ono bedane…lek iso 150km/jam….ckckck pasti tuh xeon limited edition cuma satu dikeluarin ama yamaha

    Like

  20. Setelah ngobrol sama agan, si alay cerita sama temennya,.. “dasar alay tu orang, masa dia nggak tau kalo xeon larinya bisa nyampe 160kpj, dari speedometernya aja udah ketahuan”.. Cape deee..

    Like

  21. xixixiii…blogger dikibuli alay….nah..ane tertipu juga sm blogger (terutama judulnya itu lho…! bikin penasaran kan?).
    tak kirain beneran bisa lari 150kpj…eh…..eh…jadi hahahahaaaaa….

    Like

  22. Secara teknis klo alay yg riding msh memungkinkan Xeon lari 150km/j, bobot badan mrk rata2 ringan kurus kering, udah gitu bs jd mrk coba dijalan lurus menurun tajam & mrk tipikal gak malu2 or sungkan2 utk posisi kayak superman diatas motornya.

    Jgn samakan dgn para skeptis yg gendut2, super pemalu & cuma komentar didepan layar doang, cuma alay yg bisa berbuat beyond the limit loh.
    Xixixi

    Like

  23. alay tolol tuh…spido xeon aja cuman sampai 140km/jam..gimana bisa sampai 150km/jam…Mas Iwan dibo’ongin dua kali tuh…Spido xeon ga 160km/jam tapi cuman 140km/jam..coba yang punya xeon dicek hihihihi…

    Like

  24. 124. Lelono – November 9, 2011
    Secara teknis klo alay yg riding msh memungkinkan Xeon lari 150km/j, bobot badan mrk rata2 ringan kurus kering, udah gitu bs jd mrk coba dijalan lurus menurun tajam & mrk tipikal gak malu2 or sungkan2 utk posisi kayak superman diatas motornya.

    Jgn samakan dgn para skeptis yg gendut2, super pemalu & cuma komentar didepan layar doang, cuma alay yg bisa berbuat beyond the limit loh.
    Xixixi

    ——————————————————
    Jangan kelewat optimis om..Spido xeon cuman 140/km..kalo bisa 150 berarti muter 360 derajat tuh spido..

    Like

  25. Ketiipuuuuu? Wah..ha..ha..ha,. Ngakak. Ga nyangka jurnalis bisa ketipu. Tapi salut ama biker nya bisa bikin orang bengong mlongo mungkin bibir ampe memble/dower kaliya. Itu biker asli sableng.

    Like

  26. tetangga ane lucu juga bro, dia mengira RPM sama dengan kecepatan jadi 9000 rpm dianggap setara 90 km/jam. ane jadi mlongo dengernya bisa ente bayangin satria fu 9000 rpm gear 6 dianggap kecepatan 90 km/jam…..

    Like

  27. Siapa bilang jarum speedometer gak bisa melebihi skala max?
    Pasti blom pernah pake mobek underbone dgn speedometer standar, ampe putuspun bisa banget bro.
    Xixixi

    Like

  28. sumpah kocak banget… wkwkwkw ada ya biker kaya gitu. ane make xeon bisa sampe 110kmh aja udah ngos2an mesinnya. pengen tau kalo di bore up 150cc jadi bisa berapa ya

    Like

  29. 135. Lelono – November 10, 2011
    Siapa bilang jarum speedometer gak bisa melebihi skala max?
    Pasti blom pernah pake mobek underbone dgn speedometer standar, ampe putuspun bisa banget bro.
    Xixixi

    ——————————————————-
    Ga ada yang bilang om..saya cuman bilang mustahil spido xeon menunjukkan angka 150km/jam..orang angka dispido xeon cuman sampai 140km/jam doang kok…dan ga mungkin banget xeon std ban gambot bisa lari 150km…temen2 di xeoners Indonesia Yang bore Up 150cc aja cmn bisa nyampe 130km/jam versi spido..so??jangan lebay deh hihihi

    Like

  30. KEMBALIKAN 9 MENIT KU, nyesel bacanya sob…, wkwkwkwkwkw

    dah minat serius pake bgt bacanya, dengan harapan bisa naekin perfoma xeon, pa lagi pas dya bilang mesin stsndar, ternyata… KAMSUPAY BGT SI TU ANAK ALAY!!!! (mup emosi sesaat..)

    ok gan, nice, menghibur.., PERTAMAX!!

    Like

  31. jangan salah teman2, yamaha xeon emang beneran bisa lari 150 km/h lho ..
    Tapi depannya d tarik ama argo wilis .. 😀

    Xeon gua jha mentok2 90 km/h, lha truz 60 km/h.nya ikut sapa .. ?? 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s