Yamaha R15 versi 2.0 sudah mulai menunjukkan tajinya….

Yamaha India sedang bergembira mzbro. Dirilisnya YZF R15 versi 2.0 telah menunjukkan tanda-tanda positif. Bisa diintip penjualan mereka bulan Oktober yang mengalami peningkatan 26.8 persen dibanding tahun lalu pada bulan yang sama. Menurut Mr. Jun Nakata hal itu tidak lepas dari  brojolnya revisi desain sifairing kepasar negara Hindustan….

Secara total seperti dilansir Bikeadvice, Yamaha mampu melego sebanyak 47.240unit. Dengan komposisi 38.229 unit pasar domestik (meningkat 20.3%) ….9.011 unit pasar eksport (terdongkrak 65%) dibulan Oktober 2011. Padahal jika kita mengintip raport tahun lalu mereka hanya mampu menorehkan angka 31.791 unit untuk market domestic serta 5.460 unit pasar eksport. Apa komentar orang nomer satu pabrikan garputala atas kesuksesan  sales mereka??…

” Kita berusaha memperkuat line up kita di segmen 150cc lewat R15 versi 2.0, FZ series & SZ series untuk mendapatkan traksi pasar dan ternyata konsumen memberikan penghargaan atas usaha kami. Khususnya R15 dimana respon begitu luar biasa sehingga pesanan yang masuk terus mengalir…...”

– Jun Nakata/Yamaha India-

Yup…R15 sudah menunjukkan tajinya dalam membantu mendukung penjualan saudaranya. Walau tidak dijelaskan secara angka pasti, statement Mr. Jun Nakata telah cukup bagi kita untuk menyimpulkan….bahwa desain anyar versi 2.0 mendapatkan respon positif dari mayorita biker India. Banderol terjangkau, mesin kencang dan desain ala sport moge murni. Siapa bisa nolak??…..(iwb)

Advertisements

82 thoughts on “Yamaha R15 versi 2.0 sudah mulai menunjukkan tajinya….

  1. miris gw lihat indonesia cuma di banjiri bebek dan matic…
    padahal pasar roda dua di sini bagus..
    tapi kenapa seh kita gak dikasih motor sport yang bagus??

    melihat kenyataan ini, jadi ilfeel gw ama bebek dan matic
    boikot aja tuh semua bebek dan mati kampret !!.
    gara-gara jenis motor itu, keinginan pecinta motor sport tidak dihiraukan.. huff…

    rakyat indonesia, tolong ya jangan bangga jadi juragan bebek dan matic.. Itu merupakan sebuah PENGHINAAN dan PEMBODOHAN OTOMOTIF dari ATPM jepun seperti Y DAN H… Kampret!!!

    Indonesia itu nyawa besar bagi ATPM jepun seperti Y dan H, tapi koq cuma dikasih bebek dan matic doang ?? padahal rakyat Indonesia mampu beli koq motor sport bahkan sekelas N250. Dasar kampret tuh jepun keparat!!!

    Mari yang merasa biker sejati, tinggalkan saja motor bebek dan matic itu.. tunjukkan ke jepun keparat itu kalau kita perlunya motor sport!! Jangan mau lagi dibodohi dengan bebek dan matic!! itu motor ecek-ecek, bahkan gak pantas disebut motor !!! Gara-gara kebanjiran bebek dan matic, banyak sekali lelaki di Indonesia yang tidak sadar telah kehilangan harga dirinya sebagai lelaki gara-gara bebek dan matic !! WTF !!!

    Like

  2. 24. esemelekete – November 4, 2011

    gw dah jual mio gw… honda jauh lebih respek ma indonesia..
    ==========================================
    wakakak benul gan ! jual aja mio wkwkakakaka
    suka suka its my way my way kuonyoll !! wkwkwk 😆

    Like

  3. Kayaknya YMKI sedang menabung kekecewaaan konsumen sedikit demi sedikit…
    YMKI kembali ke jaman dimana konsumen bukanlah raja, tapi konsumen adalah orang cuma nerima apapun yang disediakan oleh pabrikan.
    Tunggu aja, lama lama orang muak.
    Buat konsumen yang anti honda, paling2 bsk beralih dari yamaha ke suzuki atau kawasaki atau bajaj atau tvs…

    Like

  4. @kitaro
    jangan sedikit-sedikit bilang pembodohan otomotif.
    andaikata anda pengusaha motor berskala nasional (bukan seperti para importir di jl. panjang ya), anda juga pasti akan memprioritaskan dibidang bebek dan matik, karena market yang besar justru disana.

    kalau dibilang keinginan pecinta motor sport tidak dihiraukan anda SALAH!!!! kalau memang anda ingin motor cc besar, cari aja kawasaki, yang lebih aneh lagi? cari aja di jalan panjang, disana ada motor2 import. kenapa hanya sedikit? karena memang market motor sport (terutama) cc besar memang kecil!. SADAR!

    saya secara pribadi SUKA dengan yang namanya motor sport-motor batangan. Nah, pilihlah yang ada. dari Kawasaki ada Ninja series. Dari Yamaha ada scorpio-vixion sampe byson. Dari Honda ada Megapro, Tiger, CBR series. Ducati? Anda mau motor berotot? Beli saja Ducati! atau Harley? Disini kan juga ada Harley Davidson! Pilihan memang gak sebanyak diluar sana, tapi tetap ada.

    Bila anda inginkan R1 dan motornya gak ada disini, silahkan gunakan kekreatifan anda -> pergi ke bengkel modif, buat motor impian anda disana! ANDA PASTI PUNYA UANG DAN HARTA YANG BERLIMPAH UNTUK MOTOR2 TERSEBUT BUKAN? JIKA TIDAK ADA DISINI, LEBIH BAIK ANDA BERBUAT DAN GUNAKAN KE_KREATIFAN ANDA DARIPADA MENYUMPAHI PRODUSEN MOTOR YANG ADA!!!

    Like

  5. makan tuh motor bebek busuk operpress dari ATPM jepun keparat…
    rakyat Indonesia, jangan mau lagi dong dibodoh-bodohi dengan motor bebek/itik khususnya dari Y dan H.. sekarang motor sport/laki udah banyak pilihan, dari yang murah sampe yg premium… gak harus dari jepun keparat !!!

    musnahkan saja tuh bebek/itik, karena itu cuma PEMBODOHAN OTOMOTIF. Gw yakin yang beli motor bebek, pasti 1000 % sangat-sangat terpaksa karena tidak menyadari bahwa sebenarnya banyak pilihan motor sport yang worth untuk dibeli.

    Jangan buang impian Anda untuk beli motor sport hanya karena motor bebek/itik busuk!! Motor bebek/busuk memang gak pantas mengaspal di jalan NKRI !! benar-benar pembodohan !!

    Like

  6. @table designing
    maaf bro, kalau kata2x gw terkesan kasar… gw cuma miris melihat Indonesia dibanjiri oleh motor-motor bebek/matic.. Karena menurut gw jumlahnya udah terlalu banyak seperti ikan teri di pasar..

    karena kemudahan/kepraktisan motor bebek/matic, jadi banyak deh orang-orang yang sebenarnya belum pantas naik motor, jadi bisa naik motor gara-gara kemudahan ini. Apalagi matic, tinggal ngegas doang.. apa maksudnya coba kemudahan seperti itu ?? itu hanya menyebabkan downgrade/keahlian biker.

    ini yg membuat gw miris bro.. menurut gw kemudahan/kepraktisan pada bebek/itik itu RACUN yang menyebabkan banyaknya disalahgunakan. Karena terlalu mudah, Gw yakin banyaknya jumlah kecelakaan dijuga dipengaruh oleh jenis motor yang “mudah dikendarai” seperti bebek/matic. Lihat saja anak kecil aja udah bisa naik bebek/matic. Apa bukan racun namanya ?? sementara pihak pabrikan sepertinya bersikap masa bodoh soal ini. Ditambah lagi apa jenis bebek matic ?? apa maksudnya coba ??

    kalau soal motor sport, gw akui memang pasar di sini kecil. gw cuma merasa iba kepada orang yang sebenarnya mw naik motor laki, tetapi cuma bisa dapat motor bebek. motor sport yang saya maksud bukan melulu motor fairing, tetapi “motor laki” dengan tangki di depan dan kopling manual. Saya cuma berharap agar konsumen di Indonesia diberi lebih banyak pilihan motor laki dari berbagai kelas/harga. itu saja kok. Tetapi kenyataannya, saya lihat konsumen/penggemar motor sport entry level sepertinya tidak banyak pilihan.

    piss…

    Like

  7. @tabledesigning
    setuju dengan anda…. memang tujuan pengusaha adalah mencari keuntungan yang sebanyak2nya dari market yang ada. dan realitasnya memang market bebek dan motor matik yang besar untuk di indo.

    @kitaro
    jika motor bebek dianggap mudah sebenarnya enggak juga. saya aja dulu pertama kali naik motor belajarnya justru malah pakai motor kopling. dan malah kagok pakai bebek apalagi saat turun gigi. masalah anak-anak yang pakai motor…. hmm… itu kesalahan orang tua yang memperbolehkan anaknya bawa.

    -jika ada seorang anak kecil memakai pisau, apakah yang disalahkan adalah penjualnya? kan tentu tidak-

    -yang beli motor itu orangtuanya, apakah si penjual harus mengurusi sampai ke urusan rumah tangga pembelinya?- rasanya gak masuk akal. anda mau rumah tangga anda diatur oleh ATPM?

    walaupun demikian saya juga setuju jika anak kecil tidak boleh ‘dahulu’ menggunakan motor,

    setuju sama bro tb, jika memang pilihannya sedikit ya lebih baik putar otak. be creative! aksesoris motor banyak. bengkel modifikasi yang bagus pun ada. jika suatu saat motor laki jauh lebih banyak dari motor bebek, apakah anda akan komplain lagi seperti ini? —keinginan pengguna bebek dihiraukan!!! —

    be creative-lah, jangan hanya terpaku sama barang yang dijual ATPM. ini mah mindsetnya konsumerisme.

    Like

  8. mau r15 masuk indo ?
    larang keluarga anda beli bebek n matik…dijamin r15 langsung brojol seketika…
    yuukk mariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    Like

  9. Klo musim hujan lebih praktis naik bebek/metik apalagi buat pergi ke pasar ngangkut sayur apa “pantes” harus pake R15,CBR, dan motor sport lainya >nggak kan?
    Motor sport buat jarak jauh aja lebih mantapp.

    Like

  10. @kitaro
    gak usah dipeduliin omongan sales bro.
    itu hal biasa jika sales ngeles.
    maklum antek jepang yg hobi nipu konsumen NKRI dg produk sampahnya begitu pula dg ATPM majikanya yg bajingan itu!!!!
    Kalo masih menganaktirikan NKRI gak usah jualan disini & pulang kampung
    ke jepang sono kena tsunami lagi sekalian.
    Biar yahook tu jepang bangsat.
    He sales Hondoon, Yameki,
    mau untung banyak itu
    gak harus jualan bebek/matic!!!!
    Paham kalian!!!!
    Semua motor buatan jepang bangsat
    yg ada disini adalah produk downspek aka sampah semua!!!!
    NKRI kenapa kebagian
    kualitas sampah wahai sales????
    Jawab yg jujur jika ente adalah orang indonesia sejati & bukanya pengkhianattt!!!!!
    jangan cuma ngejar target & embel2 bonus duit saja yang ada
    di otak kalian!!!..
    kalo kualitas produk kalian sama plek dg CBU_nya Thai, india, eropa baru kalian ngomong koar2 disini soal untung. Hari gini percuma kalian bicara untung kalo kualiatas produk kalian
    tak ubahnya seperti ember bekas
    & besi karatan……
    Gak trimo monggo
    nek pingin misuh2!!!!!!
    mau Bc silahken…..
    mau menghujat silahken….

    Like

  11. arsixty…..

    ssst………..kalo tau tentang industri kaya mobile phone, atau otomotif…gak usah heran…….tapi bukan berarti petinggi tersebut mengabaikan urusan kantor, untuk memasukan R15, mungkin banyak survey dan suara2 yg harus dilalui….yah gtu deh……

    Like

  12. @jepang bangsat
    pabrikan jepang yg gw acungin jempol cuma kawasaki doang yg mw tampil beda, sementara sisanya cape deh… lagi tidur panjang semuanya dengan bebek dan itiknya…

    tunggu saja sampai dominasi motor sport india mengerogoti pasar motor jepang, baru deh kalang kabut tuh Y dan H…

    intinya, jangan mau dijajah lagi deh oleh pabrikan jepang, khususnya motor bebek..

    saya heran kok motor bebek/matic bisa laku di sini ya ?? padahal jalan2x di indo itu sangat-sangat tidak bersahabat dengan motor bebek/matic ?? yang notabene sepertinya motor tipe sport lebih cocok untuk mengaspal di jalan-jalan indo yang kita semua tahu gimanalah ??

    oh rakyat indonesia jangan mau di tipu lagilah dengan motor bebek, walupun katanya “irit,gesit, praktis, bla…bla..bla…” tetap saja memalukan.Emang gak malu apa tiap sabtu ngapel pake motor bebek terus?? malu woi!!! padahal harga motor bebek busuknya udah bisa beli motor sport dari pabrikan sebelah. kalau mau motor sport terjangkau, udah ada kok pabrikan bajaj.. tinggalkan saja pabrikan jepang keparat seperti Y dan H…

    Like

  13. r15 ga masuk sini itu krn “kesalahan” biker sini juga kq. Kl vixion masih laris ya diterusin jualanya. Kl udh turun dibwah 10 rb baru ymki kayaknya bergegas masukin r15. Kl mau r15 segera hadir disini, cb deh jurus jgan beli vixion biarin salesnya turun ampe dbwah 10rb

    Like

  14. cuma bisa ngelus2 dada,,emang yang namanya perusahaan tujuannya mendapatkan untung semaksimal mungkin,market roda dua Indonesia adalah yang terbesar SEDUNIA, lihat aja AHM bulan lalu menjual 400rb lebih,,yamaha india jual 40rb aja senengnya sampe guling2.

    mungkin spek mesin R15 yang di bawah CBR150 yang menjadi keengganan YMKI memasukkannya di Indonesia, karena R15 pasti akan jadi bulan2an CBR150 di berbagai forum layaknya CBR250 yang kalah head to head dengan N250R.

    Mesin lebih bagus CBR (Objektif)
    Desain lebih bagus R15 (Subjektif)

    Like

  15. @14 Kitaro
    Lo kurang apalagi, APM sini udah nyediain motor sport berfairing kan udah ada CBR 150 dan 250 dan ninja 250. Tinggal beli aja ko. Barangnya udah ada mas.

    Like

  16. uwaaaaoooww…. disela baca artikel mas IWB, ada yg debat nih… ehehe

    tp R15 masih dinanti disini, yg V2.0 ya…. hehe, ayo lah YMKI, beri yang terbaik, bukan dapat yg terbaik….

    yah, memang orang jualan ya nyari duit dan untung… hehe, tergantung ATPM yg mau loyal dengan konsumen atau tidak… ducati udah masuk, piaggio, kawasaki udah mulai ngeluarin produk besarnya, honda dan suzuki juga lagi start, dan yg jelas dengan keloyalan sang ATPM, citra terbangun dan pilihan makin banyak…

    ada yg bilang kalo mau sport ya beli di IU aja???? service after salesnya jelas ga ada mas… sparepart motor?? harga?? service rutin?? sulit dilakuin ato disediain… kalo lewat ATPM resmi kan bisa lebih mudah?? ya kan??? itu yg diinginkan, pelayanan terbaik…

    masalahnya, saya sebagai warga NKRI beranggapan, kita pantas mendapat pelayanan terbaik sebagai penopang ATPM besar jepang itu…. liat di India? harga motor sport batangan dijual sama kaya motor bebek…gila ga?? tp kok disini ga bisa ya??

    kenapa sih ATPM ga mau memberikan yg terbaik??? masalahnya, kalo ada ATPM lain yg maju duluan dan dicintai konsumen, masa mau poligami?? udah beli motor sport 1, eh ATPM Y telat, baru ngeluarin R seriesnya, masa iya harus beli lagi? kan ga mungkin???

    apa sih alasannya ga mau kasih yg terbaik? takut rugi??? kalo udah dicintai konsumen, produknya pasti dibeli kok… jadi ga ada alasan ga memberikan yg terbaik….

    kalo ada yg ngomel” sama komen gw ini ya terserah…. kalo lo mau dikasih yg itu” aja ya ambil dah… gw ambil yg terbaik aja…. hehe

    satu lagi, sales dilarang protes…. nasib lo dibenci konsumen… wkwkwk

    Like

  17. satu lagi, kelupaan… modifikasi??? harga jual kembali bakal jatuh banget… kalo modif, ya tergantung selera individu, ga secara pasaran, jadi ga semua orang suka, ga kaya aslinya yg mungkin udah diterima masyarakat…. kalo ada keperluan mendadak, ga bisa dijual deh motornya…

    Like

  18. Pengen Indonesia punya merk motor hasil karya sendiri yang bs bersaing dengan pabrikan besar Jepang,,

    Pengen Indonesia punya sirkuit motor level International yang bs di pake buat Moto GP

    Pengen pemimpin Indonesia itu datang dari kaum muda yang “gila” untuk bs mengejar ketinggalan dari negara2 lain

    Like

  19. rumput tetangga mang lebih hijau, yah mo gmn lagi,,,,,,,syukuri aja deh yg ada…..sekalian nabung…kalo2 ada rejeki kelak bisa nebus motor impian…..hehehehe

    Like

  20. lah dari motor koq ke NKRI kalau mau perusahaan yang mikirin rakyat yoo minta pemerintah mendirikan perusahaan otomotif nasional.. masalah R15 ndak masuk indonesia kan haknya YMKI tohh.. cuma sekarang dihujat habis habisan itu karena YMKI jadi korbannya AHM soalnya AHM masukin CBR 150 nya dengan harga yang sangat-sangat fantastiss.. pasti dah langsung pada berharap R15 masuk dengan harga lebih murah.. karena ndak masuk-masuk jadi dahhh YMKI dihujat habis-habisan :))… mesaknoo rekkk….

    Like

  21. paling-paling yang menghujat YMKI diatas ndak beli kalo R15 v2.0 masuk…..cuman omong thok.kalo emang pingin motor batangan berfering beli wae ninja ato cbr…tinggal pilih kalo duit cekak beli minerva daripada nyumpahin YMKI

    Like

  22. @kitaro n Jepang Bangsat
    Komeng ga jelas, yang dibahas apaa komennya apa,, panjang2 lagi,, lha emang ATPM seng duwe Mbahmu,, ada motor baru langsung brojol,, daya beli mayoritas masyarakat kita ga seperti yang ente bayangin, mampu beli ini itu, apalagi beli motor yang harganya puluhan juta,,,

    Like

  23. ini memang motor impian, artinya masih sebatas mimpi, naiknya masih mimpi, belinya masih mimpi juga. beruntung yang mimpiin nih motor karena ngga perlu keluar uang buat mimpi. tapi tetep ane tunggu hehe… siapa tahu setelah dipikirkan trus diproduksi YMKI. hehe… nah klo harganya kemahalan spt CBR 150, baru bilang kampreto….. hehe…

    Like

  24. mas iwb ane pernah liat vixion di modif versi r15 terbaru,memang benar apakate orang nich mongtor aslinya keren banget hampir mirip r6 bener-bener motor idaman dech…………..sayang kalo ngga di jual disini !!!!!!!!!

    Like

  25. kalemmm…

    menurut survei yg pengen motor berfairing itu hanya umur 30 th kebawah alias yg masih kuat piggangnya nunduk..:), atau anak muda,

    yg suka motor sport touring jauh lebih banyak, jadi vixion tetep jadi andalan YMKI

    itu lah salah satu alasan YMKI ngak bakalan cepet masukin R15, pasarnya nggak seluas vixion.

    yg ngebet R15, via IU aja, itu aja kok report..:)

    Piss

    Like

  26. ngarep yamaha dipecah dua, ymki buat motor lokal kaya bebek dan metik trus yamaha motor buat produk sport ato import. biar mimpi bs jadi kenyataan.

    Like

  27. Jika dilihat dari infrastruktur Yamaha Indonesia yang belum siap, memang cukup beralasan r15 belum bisa hadir. tapi jika dilihat dari masa perencanaan sampai sekarang YMKI seperti tidak bergeming soal R15 dan seperti jalan ditempat.
    Persiapan sebuah produk memang tidak cukup sekedar produksi atau mendatangkan barang tapi juga CAPEX, prospek pasar, deliverytime, after salesnya dan spare partnya.
    YMKI pasti tahu kalo banyak bro2 di Indonesia termasuk saya yang pengen R15. masalahnya penjualan R15 di India jg lg bgus jd Yamaha India mungkin juga ga mau repot ngurusin ekspor yang kalo dilihat marginya tidak lebih baik daripada dagang didalam negerinya.
    Saya yakin YMKI pasti sudah melobi Yamaha India namun belum ada kesepatan jadi R15 belum bisa masuk. dalam satu perusahaan, biarpun satu bendera tetap saja ada persaingan antar pabrik terlebih beda negara.
    seumpama YMKI import 10rb R15 ibaratnya seperti YMKI mengimport 15rb unit karena juga harus dengan sparepart s/d min 6bln kedepan. pada pengriman selanjutnya belum tentu Yamaha India sanggup memberi sejumlah unit tersebut apalagi jaraknya jauh mungkin 1 DO bisa 6bln-1thn. jika delivery timenya lama tersendat tentu bakal lebih bikin kecewa konsumen yang sudah terlanjur inden. memang kalo sudah bicara market dan strategi pemasaran, pertimbangannya jadi seluas gurun sahara hahaha….
    itulah analisa saya dari sisi manajemen.

    Like

  28. berita tentang r15 cuma ngebuat org penasaran ga berujung. ymki masih belom brani brojolin nih motor. byson aja indentnya masih ga berkesudahan. apalagi, segment skutik yamaha yg selama ini tinggi sekarang jd jeblok. so, ymki masih berkonsentrasi spy skutik ga tll jeblok. soalnya, investasinya sudah besar. kyknya itu lini yg lagi dikuatin “lagi” sm yamaha

    Like

  29. betapa kasihannya biker NKRI diremehin/dianak tirikan.. huhh… Dasar jepang keparat!!! Keluar saja kao dari NKRI, wahai Y dan H keparat !!! Ditambah lagi dengan banyak penghianat yg gak peduli dengan bangsa sendiri, malah membela jepang keparat ini !! tambah hancur dah !!

    Like

  30. @yng make bebek asuuuu
    iya, bro dulu gw juga suka sama si yamaho keparat ini, tapi yg gw suka rx king doang.. setelah di yamaho bangsat ini meniadakan rx kingnya secara tragis, dan malah mengembangkan motor-motor sampahnya… gw jadi eneg sama si jepang bangsat ini!!! apa seh yang bisa diharapkan dari bebek motor 4 tak ?? gak lebih dari motor sampah !!

    lihat saja varian motor terbarunya, contoh vega zr kampret !!! mw muntah gw lihat modelnya.. GILA !! Model sampah !! motor bebek terjelek sepanjang sejarah motor yamaho !!! Kampret!! Jadi 115 cc malah jadi makin lambat!! kalau bukan sampah, apa lagi namanya!! kasihan gw sama para lelaki yang naik motor bebek, khususnya bebek yamaho ini!! gw juga ogah naik motor gini!!

    gw gak bisa bayangin gimana malu/sedihnya dia padahal dalam hati berharap bisa naik ninja.. wkkkwkkk.. yamaho… yamaho.. anda atpm jepang bangsat telah sukses menurunkan harga diri kaum lelaki di NKRI.

    si H juga gak jauh bedalah.. rajanya bebek.. loe kan yang pertama kali mendoktrin NKRI dengan bebek 4 tak super lambatmu itu!! ngaku saja lah jepang kampret sialan !! Gara-gara loe, si yamaho dkk juga ikut-ikutan. Gara-gara loe NKRI jadi tempat pembuangan motor bebek 4 tak. sampah!! Gara-gara loe motor 2 tak jadi korbannya, dasar bangsat !!

    yg gak suka sama komen gw terserah loe deh..
    kalau memang loe cinta NKRI, renungkan saja kata-kata ini.
    kalau loe memang penghianat NKRI, atau pun sales ATPM jepang bangsat itu, terserah loe deh mw komen apa saja..
    gw udah gak peduli dengan sejuta doktrin teori marketing kalian.
    gw cuma iba lihat NKRI dijajah/diremehkan seperti ini.

    Gw yakin banyak yg gak suka sama komen gw, but IT’S UP TO YOU..
    Mw jadi mendukung NKRI atau berhianat kepada NKRI, sekali lagi terserah padamu!!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s