Penjualan Astra Honda Motor (AHM) pecahkan record dunia…..

Tahun 2011 sudah mendekati akhir. Seluruh pabrikan bersiap-siap menyongsong era baru. Penjualan biasanya akan turun akibat aksi tahan diri konsumen. Maklum mzbro…beda perakitan kendati tipis tetap saja dihitung 2011. Sedang kalau kita beli tahun depan…Januari misalnya. Motor tertulis keluaran 2012…..kesannya jauh lebih muda padahal cuma beda 1-2 bulan dengan lansiran Oktober/Desember 2011. Tapi yang menarik adalah record yang diraih pasukan Honda. Yup…grup Astra menorehkan penjualan fantastis dengan melewati angka 400.000/bulan. Ckckckck….

AHM telah berhasil melego 412.658 unit dalam satu bulan serta record distribusi terbanyak yakni 415.281 unit dibulan Oktober 2011. Angka tersebut diraih atas komposisi tipe skutik 246.532 unit atau naik 54% dibandingkan dengan penjualan skutik di bulan Oktober 2010 yang hanya 160.129 unit. Honda BeAT masih menjadi penyumbang angka terbesar yaitu 104.284 unit, diikuti oleh Vario Series dengan angka penjualan 89.674 unit, Honda Spacy Helm in 30.422 untuk, Honda Scoopy 22.109 unit, dan Honda PCX 43 unit…

Di segmen bebek domestik, AHM berhasil menjual sebanyak 150.206 unit atau naik 6,8% dibandingkan dengan penjualan pada bulan Oktober tahun lalu yang hanya 140.641 unit. Penjualan dua motor bebek Honda terbaru yaitu New Honda Blade dan Honda Supra X 125 Helm in terus meningkat. Pada bulan lalu New Honda Blade tercatat terjual 37.957 unit atau naik 5% dibandingkan dengan bulan sebelumnya dan Honda Supra X 125 Helm in naik 13,4% dari bulan sebelumnya menjadi 12.180 unit. Gimana dengan segmen sport??…

Di segmen motor sport, penjualan AHM tak kalah menggembirakan setelah berhasil menjual 18.333 unit. New Honda MegaPro membukukan penjualan terbesar setelah terjual sebanyak 12.684 unit. Penjualan Honda Tiger pada bulan lalu tercatat 2.164 unit. Penjualan model flagship Honda di segmen motor sport tercatat sebanyak 1.223 unit Honda CBR150R dan 831 unit Honda CBR250R…

Atas pencapaian pasukan sayap mengepak, MURI memberi dua Penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia sekaligus. Artinya…record tidak hanya buat Indonesia saja namun telah mencakup dunia sebab belum pernah ada sejarahnya dinegara manapun suatu pabrikan berhasil menjual  412.658 unit plus melakukan distribusi  produk sebanyak 415.281 unit dalam satu bulan. Gendeng tenan!!. Bukti bahwa potensi pasar tanah air begitu luar biasa. Welldone AHM…..dan semoga prestasi akan mampu melecut semangat guna memberikan produk dan 3S yang terbaik untuk konsumen tanah air……(iwb)

Advertisements

118 thoughts on “Penjualan Astra Honda Motor (AHM) pecahkan record dunia…..

  1. Nah ini dia contoh bloger yang jadi congor pabrik motor.asal terima berita dari pabrikan langsung dibikinin berita

    Gak mikir dampak sosial,yg penting blog lo rame ya!

    Dibayar berapa lo bro?atau cuma cari pencitraan aja?

    Komentar gw dihapus berarti lo pengecut.

    Like

  2. Congrats AHM…pertahankan prestasinya. Btw diharapkan juga lebih ditingkatkan pelayanannya di Service nya, supaya konsumen yg sudah bergabung dengan keluarga besar Honda nggak kecewa dengan pelayanan purna jualnya…Ciayo

    Like

  3. waktunya AHM mindahin basis produksinya ke sini…. Pasar indonesia udah bukan pasar kecil lagi….
    ayo2 pabrikan lain juga pindah dimari…. 🙂

    Like

  4. @sangpengamat : sirik aja loe jadi orang.. kalo gak suka knapa loe baca, pake komen gak jelas lagi. gue pengen tau, emang dampak sosial apa yang timbul kalo dah baca blog ini…?? omongan loe kayak dah bener aja.

    Like

  5. gt deh…….apa2 yg berbau tidak suka ama H langsung aja di fonis sbg fby…..sempit bener pemikirannya y.btw selamat buat H.Smoga kompetitor lebih maju lg biar dapt lebih bersaing.

    Like

  6. syet daah tu comment kagak enak bener … atau cuman buat mancing comment doank …

    di warung sebelah pernah dibahas,,cuman AHM baru dapet rekor muri … di sini disebutkan AHM dapet rekor dunia ..

    buat kang IWB, keep write bro …

    Like

  7. Seorang blogger ya kerjaan nya menulis sesuai kenyataan yang ada, terlepas dari menyinggung kompetitor atau tidak, toh sesuai dengan kenyataan.
    Kalau ada yang tersinggung, bisa dipastikan orang tsb adalah salah satu dari kompetitor AHM.
    Teruskan berkarya yang obyektif mas Iwan…peace

    Like

  8. 10. sangpengamat – November 3, 2011
    Nah ini dia contoh bloger yang jadi congor pabrik motor.asal terima berita dari pabrikan langsung dibikinin berita

    Gak mikir dampak sosial,yg penting blog lo rame ya!

    Dibayar berapa lo bro?atau cuma cari pencitraan aja?

    Komentar gw dihapus berarti lo pengecut.
    ———————————————————————-

    SIRIK AJA LHO…….???????????????????????

    Like

  9. KALO SUDAH MENDUNIA GITU PRESTASI KAPASITAS PRODUKSI DAN PENJUALANNYA. AYOOO DOOOONNGG AHM BIKIN MEREK SENDIRI PISAH DARI HONDA. KALO HERO (INDIA) SANA AJA DAH BERANI MASA ASTRA GA BERANI???? HAHaaaahaaaaaaaaaaaaaaa….!!!

    Like

  10. SEBENARNYA KLO YMKI punya pabrik yg mumpuni, gw punya keyakinan pribadi PASTI bisa mengalahkan AHM atau minimal sejajar spt AHM tidak seperti sekarang, YMKI bagai tentara yg kehabisan peluru untuk membidik musuh. hehe

    Like

  11. 10. sangpengamat – November 3, 2011 –> orang aneh ????
    suka-suka yang punya warung lah yawww … mau jualan nasi goreng, pisang goreng, pizza, hotdog …
    kalo ga suka ya cari warung lain, masak sendiri, ato bikin warung sendiri coy …

    Like

  12. 42. andre – November 3, 2011
    SEBENARNYA KLO YMKI punya pabrik yg mumpuni, gw punya keyakinan pribadi PASTI bisa mengalahkan AHM atau minimal sejajar spt AHM tidak seperti sekarang, YMKI bagai tentara yg kehabisan peluru untuk membidik musuh. hehe
    ================================================
    setuju bro … mungkin lebih tepatnya duet kali yaa 😀

    Like

  13. bagi gw itu bukan suatu kebanggaan, lebih kepreihatinan.
    indonesia ladang pasar subur bagi otomotof jepang. motor jepang gak laku d china dan india, larinya ke indonesia jadi sasaran. gak ada indonesia, pabrik otomotif jepang, dah pada tutup kali, apa lagi yamaha. hanya dari pasar indonesia yang bikin yamaha masih bertahan. uhh jalanan makin berjubel

    Like

  14. Yang diatas memakai nick “Sangpengamat”
    trus memasang gravatar bro Stephen Langitan sekaligus
    link punya bro Stephen Langitan adalah orang ngawur…

    Saya yakin mas Iwan sudah paham dengan cara² oknum
    seperti ini…

    Like

  15. 42. andre – November 3, 2011
    SEBENARNYA KLO YMKI punya pabrik yg mumpuni, gw punya keyakinan pribadi PASTI bisa mengalahkan AHM atau minimal sejajar spt AHM tidak seperti sekarang, YMKI bagai tentara yg kehabisan peluru untuk membidik musuh. hehe
    ===============================================

    …pabrik mumpuni itu apa ….dari awal tahun 2011 kapasitas ymki udah bisa 320 ribu …tapi pada kenyataannya cuma sanggup jual 250ribuan per bulan …lha kalo kaasitas gede barangnya ngak laku mau di buang kemana ??? asal jeplak aja ngak bisa mikir

    Like

  16. Berita biasa karna mang di tahun ini AHM banyak ngeluarin produk baru yg bukan hanya di indonesia tapi juga di Dunia seperti new blade, Spacy. ama supra helm in tapi ko ada yg lebay menanggapinya ya ??

    Like

  17. 10. sangpengamat – November 3, 2011
    Nah ini dia contoh bloger yang jadi congor pabrik motor.asal terima berita dari pabrikan langsung dibikinin berita

    Gak mikir dampak sosial,yg penting blog lo rame ya!

    Dibayar berapa lo bro?atau cuma cari pencitraan aja?

    Komentar gw dihapus berarti lo pengecut.
    ———————————————————————-

    lihat FBY yang satu ini ….kelakuannya ternyata biadab…dia bikin adu domba dan mencemarkan nama steven langitan dengan menggunakan gravatar dan linknya

    Like

  18. @10sangpengamat
    ketahuan ente di sini asal jiplak aja gak di baca dulu….

    mas iwb juga bukan FBH kali…. lah mas iwb aja gak punya motor honda… malahan punya motor byson, atlete dan 1 lg saya lupa >.<

    mas iwb tetep semangat yah, maklum junker berkeliaran

    Like

  19. Kliatannya kalo sedunia aga berlebihan, atau murinya yg kurang informasi, seinget ane penjualan hero honda dulu (sekarang hero) di sekitran 451.000/bulan. jauh dengan AHM yg baru sekali ini diatas 400rb, dan belum dibandingkan dg china yg penjualannya pertahun 15jt motor.

    di artikel mas iwan sendiri
    https://iwanbanaran.wordpress.com/2011/10/23/pisah-dari-honda-penjualan-hero-motocorps-malah-meroket/

    penjualan Hero dalam satu quarter /3 bulan (juli-september) 1,544,314 units. artinya rata-rata diatas 500rb perbulan. jadi masih jauh AHM kl mau ngejar Hero. dan mungkin juga masih kalah dengan recor bajaj. dan bulan september aja sdh 544rb

    Like

  20. @ 31. aldina
    Thanks bro dukungannya…
    @ 35. Roadwatcher
    Siap mzbro. Tq supportnya….
    @ 48. Dani Ramadian
    Bro Stephen sudah ngabari kalau itu oknum nyatut avatarnya bro. Jadi memang jadi-jadian…
    @ 56. AK
    Thanks bro…

    Like

  21. sangpengamat
    pada November 3,
    2011 pukul 11:59
    AM berkata:
    Nah ini dia contoh bloger yang
    jadi congor pabrik motor.asal
    terima berita dari pabrikan
    langsung dibikinin berita
    Gak mikir dampak sosial,yg
    penting blog lo rame ya!
    Dibayar berapa lo bro?atau cuma
    cari pencitraan aja?
    Komentar gw dihapus berarti lo
    pengecut.

    ================================================

    HEH BUKANYA LO YANG PENGECUT ! KOMEN BUSUK PAKE ID ORANG ! DASAR PENGECUT ! Gpp mas iwan, biasa orang syirik begitu.

    Like

  22. to sangpengamat

    ente blom cukur bulu ketek x yah….
    mangkanya otax ente jd kacau kaya gini

    blogger itu nulis apa adanya, sesuai fakta otentik

    Like

  23. honda ,yamaha, suzuki ,kawasaki
    penjajah yg hobinya nipu konsumen NKRI lewat produk2 sampahnya…
    Giliran yg bagus2 aja slalu buat india,thai,malingsia,eropa….
    Penjajah keparat kena tsunami lagi
    biar bangkrut sekalian…
    Sales aka Fanboy_nya juga banyak bacot koar2 promosi produk sampah
    dak mutu babar blas!!!!

    Like

  24. Wah syukurlah kalau Pak SL sudah konfirmasi jadi jelas sekarang, yang komen adalah Barisan Sakit Hati haa,

    Bang IWB Kalau pak SL sudah konfirmasi ngak ada salahnya komentar tersebut dihapus dari pada menimbulakn fitnah. Soalnya FBY ngak setuju orang macam itu di cap FBY. walau aslinya sangat mungkin.

    Like

  25. mestinya kritik yang pedas pun disampaikan dengan bahasa yang etis.
    bisa saja beliau termasuk salah satu yang merasa terganggu dengan banyaknya motor yang ada dijalan (tentunya sudah pada tahu, siapa yang paling sering memojokkan posisi bikers), tapi ada juga kemungkinan fanboy sebelah yang ngga terima dengan kabar yang ditulis di artikel ini.

    terlepas dari itu, saya ikut senang dengan rekor ini, tapi saya berharap negara kita dijadikan basis produksi motor di asia, jadi konsumen disini disuguhi motor-motor terbaru. dan harapan ekspor ke luar negeri dari AHM tentunya.

    Like

  26. sang pengamat itu cuma fbh yg caper aja….buat jatuhin fby dng cara seperti itu!!!jelas NDESO………..ada fbh yg marah kah???(jngn asal nuduh klo gak ada bukti bro)

    Like

  27. yang jelas markas honda dijepang pasti senengnya bukan kepalang.. disatu sisi senang karena indikator ekonomi membaik, lap. kerja buat sektor otomotif aman, konsumen dijejali ane produk mtor. mirisnya, ini bukan produk nasional, hanya kesenangan sesaat (bisa macet parah kedepannya), bukti tranportasi publik gak laku…

    Like

  28. Shogunate pada November 3, 2011 pukul 3:06 PM berkata: 10. sangpengamat – November 3,
    2011
    Nah ini dia contoh bloger yang jadi
    congor pabrik motor.asal terima
    berita dari pabrikan langsung
    dibikinin berita Gak mikir dampak sosial,yg penting
    blog lo rame ya! Dibayar berapa lo bro?atau cuma
    cari pencitraan aja? Komentar gw dihapus berarti lo
    pengecut.
    ——————————————— lihat FBY yang satu ini
    ….kelakuannya ternyata biadab…dia
    bikin adu domba dan mencemarkan
    nama steven langitan dengan
    menggunakan gravatar dan linknya
    ____
    yg nuduh duluan sapa y?ternyata fbh marah jg klo dituduh gak ada bukti.udah jelas sang pengamat itu oknum,oknum tak bertanggung jwb tentunya.xixixi…sabar bro!

    Like

  29. Buat No.10 Sang Pengamat Bokong Banci…. wes tuwek koyok arek cilik ae…sok pinter bin sombong pula…koen iku seng penegecut nduwe blog gak payu paleng … komentar paling NDEZO

    Like

  30. ya paling gak sesekali juga blog ini bahas masalah lalin dan safety,, seimbang ama tulisan penjualan, motor baru, dsb.
    itung2 juga mengedukasi pembaca,,,, 🙂

    keep up the good work mas IWB.

    Like

  31. lha wong yg menang honda jepang bukan produk indonesia asli yg karya bangsa sendiri dan mengharumkan bangsa sendiri jadi biasa aja tp miris. hidup indonesia.

    Like

  32. wah…ga betul tuh sang pengamat. Kalo emang laki, jangan jadi pengecut, pake avatar bro SL. Untung hubungan silahturahmi sesama blogger kita terjalin baik, mau adu domba di jamin kagak bisa.
    Buat yg lain, mari kita jgn asal tuduh, tiap ada komen ga enak ttg hond*, langsung di anggap fby yg komen.

    Like

  33. SEBAGAI PEMILIK dan penggila motor HONDA, mulai dari honda 70, super cub 800, grand econo, impressa, supra dan skarang new Megapro dah pernah ada dirumah gw smuanya…TAPI bukan berarti gw bela mati2an HONDA. Karena tentunya akan tidak sehat persaingannya dan keuntungan bagi konsumen kaLo semuanya “dimonopoli” karena penjualan Honda yg terus meroket. BUkan apa2 ujung2nya konsumen sedikit punya pilihan untuk menentukan yg terbaik. Jadi biar ga JOMPLANG aja antara HONDA dan YAMAHA di indonesia, bahkan kaLo perlu semisal SUZUKI dan KAWASAKI juga perlu mendapat bagian yg adil biar konsumen diuntungkan. Lain Halnya kLo yg meroket adalah motor pabrikan ANAK BANGSA sendiri. Gapapa dah…okeh…peace ah, (gara2 motor jepun masa jadi ribut gitoh. haha)

    Like

  34. 104. Pino Kio – November 4, 2011

    FBY belain sangpengamat.
    ada apa gerangan???
    —————————————————–

    sudah pasti FBY lha …. dari ngomongannya aja alay bodoh ngak ngerti artinya press release

    Like

  35. buat nha koplak….ini orang ngatain 4 pabrikan sekaligus…emnk loe orang naik motor apa? jgn2 ngk punya motor naiknya sepeda…OL aja diwarnet.ck ck ck ck ck.bilang aja ngk mampu beli motor ngk usah jelek2in pabrikany

    Like

  36. bro sekalian, jangan pernah menuduh 10.sang pengamat sebagai FBY, jangan asal tuduh dong, bisa jadi dia itu provokator. gw aja pencinta yamaha juga gak suka sama omongan 10.sang pengamat. juga gak suka ama orang yang nuduh dia FBY. kalo AHM berprestasi di dunia itu malah bagus n yamaha biar bisa niru, ujung-ujungnya konsumen yang menikmati hasilnya

    Like

  37. Yang Pengecutttt & gak PeDe itu komen no. 10 alias orang yg suka berbuat kerusuhan aka PROVOKATOR (Gak gentle aka benceong ), mending itu orang dibawa ke psekiater aja mungkin jiwanya masih terganggu, itu jga sebuah penyakit jiwa bawaan lho.

    Like

  38. mantap..aq gk isin lgi makai motor honda.. mudah’an maju terus.. didaerahku kaltim anak muda rata’makai honda beat n new vario mantap.. selalu one heart

    Like

  39. hemm,, Semoga pelayananannya lebih baik, dan kesejahteraan sodara2 kita yang kerja di AHM meningkat pula,,,

    sepakat sama om satria biru, semoga AHM juga ikut mikirin kondisi rakyat Indonesia, selama ini ane jarang dengen program CSR dari ATPM2,,, kebanyakan malah dari pabrik rokok,,,,

    Like

  40. @ sangpengamat :
    FBY nih ye. AHM yg pecah record koq ente yg kebakaran jenggot. ini bukti klo Honda ngomong dg fakta. bukan cuma “mimpi”. itu bukan asal ngomong bos, by fakta. ente yg asal ngomong.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s