Hasil polling : 72 persen biker ingin Honda CS-1 segera direvisi!!…

Luar biasa antusiasme biker mengikuti polling yang IWB lakukan. Hanya dalam 2 hari…suara yang masuk telah mencapai 651 votes. Bukti perhatian biker terhadap si City Sport sangat besar. Dan hasilnya….mayoritas lebih demen desain ayago ketimbang yang ditawarkan saat ini…..

Disini IWB membuat pertanyaan yang sedikit spesifik alias bukan sebatas facelift biasa. Melainkan mengerucut dengan desain ayago layaknya Honda Sonic 125 atau Satria FU. Seperti apa hasilnya??…..komposisi 651 votes menghasilkan 470 (72%) biker menyatakan setuju, 148 (23%) tidak setuju dan yang terakhir abstain sebanyak 33 suara (5%). Untuk yang setuju rata-rata alasannya adalah desain perlu adanya reinkarnasi atau bentuk sekarang kurang berkenan dihati. Sedang yang tidak setuju menyatakan..kudu bangga dengan hasil karya desain anak bangsa artinya mino facelft saja cukup tanpa peru merombak total. Kesimpulan akhir….

Keputusan AHM menyuntik mati Honda CS-1 tahun depan sudah tepat. Tentu bukan berarti dibabat habis melainkan lahir menjadi gen baru…yang up to date tanpa mengesampingkan keinginan biker. Dari fakta hasil polling…desain ayago ternyata lebih disukai ketimbang suspensi bebek murni. Masih tidak percaya?? Intip aja pabrikan sebelah. Tidak usah jauh-jauh….KMI yang penjualan bebeknya nyungsep aja masih bisa bergeming lewat Kawasaki Athlete. Begitu pula Suzi Satria…..yang makin hari sales makin tidak terbendung. So….dalam sejarahnya sangat jarang desain ayago gagal dipasaran. Elegan…gagah dan sporty. Any question..?? (iwb)

Advertisements

63 thoughts on “Hasil polling : 72 persen biker ingin Honda CS-1 segera direvisi!!…

  1. Wah kereen om iwan , tapi joknya yang lebar supaya bisa muat boncengersnya , maklum saya kan berbadan besar jadi perlu jok yang mumpuni hehe

    Like

  2. setuju,,,,,masa mesin sangar tp bodi kyk transformer wkwkwkwk,,,,tak perlu hrs ayago lah.yg pnting,bodinya sejalan dgn mesinnya yg menunjukkan motor kencang…klo ga,facelift tu nova sonic…..mantabs!!!!!!

    Like

  3. setuju dgn opini mas iwan. Ini yg di tunggu2, reinkarnasi bebek sport cs1. Sebenarnya fitur2 dari cs1 sudah mantap, digital speedo, water cooled, double disk brake, monoshock. Yg perlu di refresh yaitu bentuk fisik dan kalo bisa kapasitas tangki bbm lebih besar, plus harga yg worth it to buy. Kalo emang next bebek sport hondia tetep mantep kayak pendahulunya, insyaallah tahun depan saya jual yamau xeong. Bagaimana pun dan apapun merk matik nya, tetep lebih boros dari manual.

    Like

  4. Ayago oke, tapi jujur ane lebih seneng kalau jadi sport fairing….. CBR125R…!!
    secara engine 11-12, kalau bisa dibanderol 20 jutaan bisa jd senjata pemusnah masal nih…

    Like

  5. Selain di body sebenarnya permasalaan CS1 juga di torsinya yang kecil, jadi impresi pertama orang pake cs1 lemot, harusnya honda bisa mensiasati itu, orang Indonesia lebih menyukai motor bertorsi besar dari pada powernya yang besar

    Like

  6. stang gaya bebeknya itu yang buat desain cs 1 jelek coba satng bebeknya diganti stang jepit danspeedonya nemplok di fairing pasti lebih spory tampilannya ngga aneh klo diliat dari samping spt yang sekarang.

    Like

  7. setelah gagal total melawan MX…skrng mau mencoba melawan FU..
    ehhh ymki reborn Yamaha-TIARA dgn mesin MX….
    modiarrrrrr……

    fu..fu..fuuuuuu……

    Like

  8. kl saya tetap mendukung ahm keluarin 2 model yg satu ayam jago buat kls tersendiri dgn mesin 125 cc (sonic), satunya model bebek sport yg head to head dgn mx ….dgn mesin yg sm dh cukup buat lawan mx

    Like

  9. @ 25. cah ndeso
    Aminnn…
    @ 18. 135LC & 28. kudalumping
    Tenang mzbro…ini hanya polling. Belum tentu AHM merubah seperti diatas. Tapi at least mereka tahu bahwa pasar sudah menginginkan perubahan pada CS1

    Like

  10. gua bingung …tuh MX cc 135 di ajakin balap sama cs1 yg ccnya cuma 125 pada ngak berani (apalagi di bore up di samain jadi 135 yah) …

    aneh juga cs1 cc 125 sama panitia balap ngak bisa gabung balap di balap 125 cc ….pada ketakutan yah

    Like

  11. Mesinnya ntr mau dipake dimana nih?
    Mau di upgrade dikit at least nambah kompresi trus dipake di sport jg okee

    no offence tp cs1 diadu ama mx lama dan new mx masi unggul cs1

    Sayang bgt klo mesinnya yg pny kemampuan galak gini gk dimanfaatkan ahm

    Like

  12. artikel mah udah buanyak …tapi yg simple2 aja spt dibawah …CS1 banding NEW MX yg baru (MX yg lama ngak usah di bahas , karena udah pasti kalah …makanya yg baru di upgrade mesinnya supaya ngak kalah2 banget)

    spek dari pabrikan masing2: ==> inget loh secara cc udah beda

    New Jupiter MX – yg baru :
    ccnya : 135 SOHC ; berat kerbnya : 116 kg
    Diameter Langkah : 54,0 x 58,7 mm (Over stroke)
    Compression ratio : 10,9 : 1 ==> cukup tinggi

    tenaganya : 9.21kW / 8500rpm (kopling manual) = 12.5 PS = 12.07HP
    8.93kW / 8500rpm (kopling otomatis) = 12.1 PS=10.71HP

    power to weight ratio : 0,107 Kg/PS (manual)
    power to weight ratio : 0,104 Kg/PS (otomatis)

    CS1 :
    ccnya : 125 SOHC
    berat kerbnya : 114 kg
    Diameter Langkah : 58 x 47,2 mm (Over bore)
    Compression ratio : 10,2 : 1 ==> sudah di downgrade dari 11:1 (sonic) — supaya bisa minum bensin disini

    tenaganya : 12,8 PS / 10.000 rpm ; 12.62 HP/10.000 ; 9.41KW/10000
    (power CS1 sudah downgrade dari aslinya mesin sonic 125 yang mampu 13.6 PS or 10KW or 13.41HP / 10.000 RPM )

    power to weight ratio CS1 : 0,112 Kg/PS (Manual)

    Like

  13. Mau akselerasi dan torsi gede pilih MX…cocok buat stop n go…banyak tikungan…100kpj cepet dapet..

    Mau top-speed pilih CS-1…cocok buat turing…jalan lurus bebas hambatan…tenaga atas mak-nyuss

    beda karakter jadi ..pilih sesuai kebutuhan

    Like

  14. Mudah2an semua informasi seperti ini menjadi perhatian pihak pabrikan untuk terus berbenah untuk melakukan perubahan ke arah lebih baik..
    Keep One HEART n keep Safety Indonesia

    Like

  15. wkwkwkwk pemborosan …cc boleh gede 135 … tapi kalah sama 125 apalagi yg di pake mesin aslinya sonic bisa makan asep … di ajak balap ngak berani … padahal sudah di voor 10 cc :mrgreen:

    Like

  16. klo ane pribadi sih mungkin penyegaran cs-1 perlu dilakuin dg tdk mengurangi fitur yg ada. klo perlu kasi fitur tambahan yg bikin cs-1 makin sipp. klo soal kenyamanan, cs-1 oke bgt. manuver buat jalan perkotaan pas bgt

    Like

  17. So….dalam sejarahnya sangat jarang desain ayago gagal dipasaran
    ———
    —> ayago pernah gatot alias gagal total di varian Suzuki Sprinter 100cc, kemudian Yamaha Champ juga kurang menarik hati konsumen (tapi motor ini membuat saya jatuh cinta pada ayam jago)..

    Kasus Honda Nice dan Honda Sonic yang di stop impornya oleh AHM di 2002 semata karena harganya yang tidak terjangkau..

    Honda Nice waktu itu dilepas 14juta,Nova Sonic bahkan tembus 23 juta,di jamannya melampaui harga Honda Tiger anyar!!

    hal yang sama,juga terjadi di Suzuki Raider 125 yang terakhir dijual 16 juta oleh Suzuki,terlalu mahal di masanya.Juga Yamaha Tiara 120 dan Suzuki RK Cool yang kurang populer dimasanya.

    di tahun 2002-2003 sempat banjir ayam jago dari Cina merek Hokaido Flash,menjiplak Honda Nice lawas (buntut supra 100cc),dan jiplakan Honda Sonic mesin ndlosor (terakhir dijiplak oleh Happy Arrow)

    Namun cinta saya sama ayam jago tak pernah luntur,2001 cuma mimpi naik Nice,akhirnya di 2005 saya dapat unit sekennya,kemudian 2007 dapat Satria FU, dan 2009 menebus Honda Sonic,sekarang tinggal Sonic dan Satria FU yang dipelihara…

    long life ayam jagoo..!!!!

    Like

  18. @ayahbundaandra :
    Mungkin bisa mampir disini mas bro…knp ane berani bilang mesin cs1 lbh mantab ketimbang mx yg udah 4klep dengan dukungan kompresi lbh gede dgn kelebihan 10cc lbh gede :
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/03/11/sohc-kenceng-bisa-2-klep-kenceng-bisa-juga/
    Kebetulan power to weight ratio jg ada yg menelaskan klo cs1 lbh baik

    Tapi dr engine jauh megang cs1 mas bro…klo udah nyobain di gigi 3-4-5 maen 7000rpm keatas…tarikannya galak mas bro
    Kebalikan ama mx yg galak gigi 1-2nya tp 3 mulai gak gitu galak naek 4-5 kerasa drop jauuuh powernya…malah kesannya hanya ngalusin mesin aja

    Nih ada reviewnya :
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/10/31/2-jam-bersama-new-jupiter-mx-good-enought/

    Monggo disimak mas bro

    Like

  19. Setuju banget suntik mati buat cs 1. Tapi sy berharap 1 aja, gen baru cs1 punya bagasi box sebesar athelete. Paling ga buat taro barang harian lumayan lah, daripda gantung2 di stang…. Kadang suka kepikiran knapa mesin athelete ga tukeran aja ya ma cs1.. Bravo CS1….

    Like

  20. koreksi pemilik CS1 tuh kompresi bkn 10,2 : 1 mas bro but 10,7 : 1..
    Hem apa ada bebek super yang bisa di betot smp 11200 RPM??wuh sedappp!!!!!jg gigi 4 nya bisa tembus 118 kpj standart pabrikan cukup nandingi byson ma NMP..inget ni motor pnya gigi 5 lho…

    Like

  21. klopun cs1 berubah, mungkin jgn terlalu banyak. cs1 yg sekarang itu nyaman bgt. trus akselerasinya oke buat dipake di perkotaan. klo perlu dibuat injeksi sekalian biar tetep ramah lingkungan

    Like

  22. Buat bro smua . . Da info ni ri kbenaran AHM d tahun 2012 . .
    AHM blang gini : satria fu . . Hehe . . Lihat ja nanti .
    ???
    /kata’an itu mnjadi tanda? . . Pakah AHM mau ngluarin ayago sonic versi trbaru untuk ngalahi fu / motor jago sport lbh dri CBR . .
    Masih mnjadi tanda?

    Like

  23. ia gnti bju sprti sonic lg donk, bila perlu contoh tuh satria f…..cc naikin jd 150cc, mesin DOHC lbih bgus lg injeksi speedo digital intinya saingin fu lah…jngan mpe klah sma fu …..gue bkalan sneng bnget bsa ngasepin tuh fu !!! tak jamin laris manis tnjung kimpul….good luck AHM

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s