Bukti aksi curanmor makin sadis….!!

Siapa yang tidak nyesek keluarga tercinta meninggal ditangan para oknum kriminal. Dan inilah yang terjadi pada bro Andre Saputra. Doi harus kehilangan om tercinta akibat berusaha mengejar pelaku curanmor. Berikut kronologis detilnya sesuai message bro Andre via FB…..

“Mas iwan saya mau cerita nih. aksi curanmor makin menggila korbannya anaknya ade kakek saya sendiri , kejadian sekitar jam 3 sore hari sabtu alm mau masuk kantor tapi ketika di parkiran beliau melihat ada hal yang aneh. Dia melihat aksi curanmor yg mau ambil motor temannya. Beliau bertanya “mau di apain mas motornya ?” si maling itu menjawab “ini mas motornya punya temen saya mau di pinjem”. Alm belom ngeh kalo itu motornya mau di curi akhirnya beliau masuk ke kantornya dan manggil si temennya yg pnya motor. “nah temennya itu bilang motor gw mau di curi”. Akhirnya org2 yg di bank danamon pada keluar ke area parkir…..

Pelaku panik dan langsung berhasil melarikan diri temennya 1 bawa motor. Karena kesal om saya di bohongin beliau mengejar pelaku kira2 baru 100m dari kantornya alm tertembak . Inilah saya sempat berfikir membaca artikel bro iwb ketika pencurian motor di indomaret. Makanya org2 pada cuek kalo ada aksi kriminal karena takut menjadi korban”.…(Berita juga masuk didetik...klik disini)

Nah….dari cerita diatas, sudah jelas bahwa para curanmor acap kali membekali diri dengan senjata api. Jika ada yang berani mengejar…langsung disikat tanpa tedeng aling-aling. PR untuk para aparat dan reserse guna menggulung sindikat pencurian sepeda motor soalnya dari hari kehari indikasi semakin mengkuatirkan. Sebagai warga negara kita berhak menuntut perlindungan dan keamanan….

Last.…IWB secara khusus ikut berbela sungkawa atas kejadian dan semoga diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. Salut buat bro Sugeng yang sangat berani mengejar pelaku walau taruhannya nyawa sekalipun. Insyaallah…tujuan baik almarhum akan mendapatkan balasannya dialam sana…..Allah maha mengetahui. Amin…..(iwb)

Noted : Image courtessy Depoknews

Advertisements

66 thoughts on “Bukti aksi curanmor makin sadis….!!

  1. dari mana mereka dapet senjata??rakitan kah??ato dari black market?kudu di telusurin juga sama aparat…
    denger2, dengan duit 3 juta perak, bisa dapet senjata semi otomatis di black market…

    Like

  2. Lom lama Tetangga Ane Juga Meninggal karena Duel ama pelaku curanmor….
    masuk detik juga…
    neh link nya : http://www.detiknews.com/read/2011/10/17/001055/1745266/10/letusan-pistol-pencuri-motor-hebohkan-warga-jatinegara

    satu lagi link nya

    http://www.detiknews.com/read/2011/10/17/001300/1745265/10/jawara-jatinegara-tewas-didor-pencuri-motor

    jujur kami warga jakarta -timur khususnya menanyakan peran aparat polisi disini untuk sigap bertiundak….paling gak mengupayakan untuk mencari gembongnya….

    thks mas iwan udah mau mempublish tentang hal ini…..
    saya salut sama mas iwan yang mau mengangkat hal ini jadi topik di blognya…..padahal ini adalah konsen kita bersama untuk menekan hal tersebut…

    paling tidak dengan ada informasi yang saling berbagi tentu bisa saling mengingatkan atau bahkan bersatu padu bagaimana caranya bekerja secara tidak langsung dengan aparat mengurangi hal ini….

    maju terus buat mas iwan jgn kaya blog sebelah …..maaf neh respon dan kepeduliannya kurang untuk berbagi tentang hal yang kaya beginian…..saya sebelumnya coba sharing informasi soal yang kaya gini ke email pemilik blog automotive yah tenar lah…namun sampai saat ini lom ada tanggapapan apapun…..mungkin doi dah kebanyakan berita kali ya…..

    Like

  3. innalillahiwainnaillaihi rojiun…
    wah ane jadi ngeri sendiri dengarnya… soalnya kemarin di artikelnya mas iwan soal curan mor di indo maret ane nyaranin orang yang tau buat cari massa dan teriak rame2… pantesen mereka pada diam..
    tapi bedanya kalau ini kan ngejar… dan berakhir tragis…
    insyaallah.. meninggal dengan syahid korbannya… amiennn

    Like

  4. Dilema juga kadang,mau punya motor bagus.. Tapi apa daya curanmor meningkat, aplg ditambah dengan perilaku maling yg tambah edan.. Ngenes

    Like

  5. turut berbela sungkawa,,,,mknya sekarang klo ketangkap, jambret, curanmor, rampok, copet dll, langsung di hakimi massa,,,,masyarakat sdh kesel bgt

    Like

  6. Mz iwb,saya tp hr menyempatkn wkt utk mmbca artikel mz iwb via hp,infony bgus mz.
    Tp mz,koq mlai blm nov ini,layout jd ga mobile phone friendly y,jd gede bgt . . Trus kdg gmbrny jd kpanjangan,bgt jg dgn blognya tmc or ridertua mz.sgtu aj mzbro.thx

    Like

  7. diluar topik tapi masih terkait di parkiran bank dana*** kabarnya emnk rawan sekali curanmor. ada sinyalir pihak bank enggan memberi semacam uang keamanan ato upeti pada pihak keamanan setempat…next hati2 jg klo parkir kendaran di tempat yg bertuliskan parkir gratis.

    Like

  8. @ 8. meitanteiamiterasu
    Aminn…
    @ 17. 135LC
    Dari WordPressnya tuh mzbro. Entah kenapa mereka merevisi layout mobile ya??
    @ 18. Hourex150L
    Hehehe…idenya keren. Tpi beli dimana??…
    @ 21. Az147r
    Infonya Supra X bro..
    @ 27. dodo
    Nais inpoh mzbro..
    @ 28. Bintang
    Makin nggak aman…

    Like

  9. tambahan mas iwan. alm memang ga sempat pakai helm . teman alm yg motornya mau dicuri juga mau ikut mengejar tapi alm udah ke buru jalan dengan motornya.

    setelah tertembak di bahu alm tidak dapat mengendalikan motornya dan kepalanya terbentur trotoar. ketika alm jatuh tergeletak ga ada yg nolong sama sekali sampe tewas di tempat. kira2 1 jam kemudian pak de saya baru ke tempat kejadian lalu jasad alm di otopsi di rscm karena permintaan kantor

    Like

  10. hukum qisash apa mesti dilakuin buat maling maling? Nyuri, potong tangan, bret, masih nyuri potong lagi tangan sebelah nya .. Tuntas kan

    Like

  11. intinya satu , rakyat kelaparan , ndak punya duit , ndak punya pekerjaan…jadinya ngerampok saja ,kalo ketangkep dapet makan gratis di penjara . Pemerintah ndak bisa ngurus bangsa ini !!

    Like

  12. wah di jatim main bacok di jkt main dor, + ngeri aja maling jaman sekarang.
    Btw Turut berduka cita buat korban.
    😦
    eh iya tampilan wordpress skarang klo d buka dari opmin kok ga bisa mobile lagi yah, bikin bnyak nyedot plsa euy.
    😦

    Like

  13. Biar motor aman,jangan sungkan2 memasang pengaman tambahan,walaupun gak menjamin tapi setidaknya para maling akar berpikir 2 kali untuk menjarah motor yg keamananya berlapis,kalo toh masih nekat jg gasak motor setidaknya butuh waktu yg lama……

    Like

  14. @ 33. andreslinuxer
    Astagfirullah….gitu tuh bro Jakarta. Orang sudah cuek. Persis seperti Roy teman saya tuh. Satu jam tergeletak dipinggir jalan nggak ada yang mau nolong. Malah ada yang ngangkat doi cuma diminggirin aja tanpa ada keinginan bawa kerumah sakit. Padahal kaki dia patah….
    @ 34. Fadlei
    Saya setuju banget tuh bro. Sebab maling juga akan menanggung malu seumur hidup akibat tangannya yang dipotong. Biar mikir dua kali kalau mau aneh2
    @ 37. Pandega
    Wah…gimana dong mzbro. Jadi ikut bingung nih saya jadinya??

    Like

  15. miris ,turut berduka cita. moga pada diberi keselamatan dah.. makin hari makin berbahaya aj jalanan.. jgn koar2 menyalahakn moral china akibat kasus yue2 yg gak ada yg nolong, dinegeri ini jg udah mengarah ke situ.. gak mau nolong krn ‘bahaya’..

    Like

  16. kejadiaaan sama persis ma adik saya mass..
    gara2 jatuh pas ngindari orang lawan arus di cikokol, kaki ma tangan patah, blazzz gak ada yg mau nolongin…
    skrng orang dah pd gak perduli ma orang lain…

    Like

  17. maling motor klo ketangkep bakar / bunuh di tempat aja, klo ga mereka ga bakalan jera… dulu seblm motor saya diembat maling ci masih bs blg kasihan jgn di massa, serahin polisi aja… klo skrg udah ngerasain gmna rasa nya kehilangan 2 motor skaligus, yg notabene motor2 tsb bener2 saya beli dg cucuran darah & keringat, so klo ada maling motor ketangkep.. jgn harap bs selamat…

    Like

  18. hati2 kalau mengejar maling motor biasanya mereka sudah dilengkapi senpi (senjata api) untuk menghindari keroyokan masa, lebih baik teriaki dari jauh sampai itu maling kabur

    Like

  19. manusia harjat tu maling2 rampok2…mati aja semua rampok2 yang sampe tega gak mikir ngebunuh orang lain!!
    buat pak polisi…tembak aja mereka, incer kepalanya sekalian ^^P

    Like

  20. Itu MALING yg bunuh orang kita Sumpahin Aja supaya MATI d hajar massa, di daerah Ane sdh pernah ada Maling yg ketangkep basah dibakar Hidup2 gara2 sangat meresahkan, percuma udah berkali2 masuk penjara juga tak jera2 .Apalagi ada Maling Berani pake pistol langsung tembak aja kepalanya.

    Like

  21. polisinya kemana ya saat dibutuhkan gitu malah ngga ada giliran orang salah masuk verboden langsung nongol buat nilang…. ckckck….

    Like

  22. mau cari gembongnya gimana?la wong aparatnya kerjasama dengan maling.kasih duit dah diem.moral aparat sekarang sudah tidak bisa di percaya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s