Lho…punya Ninja koq takut sama jambakan setan??…

” Haduhhh…kang Iwan, tolong dong diperiksa motor gue!!” celotehannya dalam SMS yang dikirim kepersonal HP. Hhmm…pasti Super Kips-nya tuh, batin IWB. Maklum mzbro…penyakit ninin 2 stroke tidak jauh dari masalah itu. Mekanisme pintar racikan Kawasaki untuk efiensi sekaligus performa tersebut memang seringkali menjadi buah simalakama kalau tidak pandai memperlakukan dengan baik. Dan tebakan ternyata benar…sebab dua hari setelah itu Igun SMS kembali..” Kang…bener SKIPSnya macet!!. Sudah dibenerin sama mekanik. Saya diomelin supaya sesekali digeber!!..” ujarnya lagi…

Keesokan harinya IWB bertemu Igun. Karena penasaran, IWB tanya…” koq bisa macet Gun. Bukannya loe cerita motor sudah sering digeber??”..selidik IWB. ” Iya kang…padahal saya lari kadangkala 110km/jam!…mosok masih kurang kenceng?”Β serunya seperti tidak terima. Igun memang paling semangat kalau cerita tentang Ninja merahnya. Bahkan sebagai penunggang ninin anyar, tiap hari dan tiap saat posting diwall FB nyaris selalu tentangΒ  sikuda besi….

” Ngomong-ngomong waktu geber mesin sampai teriak nggak..? tanya IWB lagi. Doi terdiam...” nggak sih kang…paling rpm 6500 sudah saya oper. Kan yang penting larinya kenceng. Lha gigi 5 aja sudah 110km/jam. kenapa harus nunggu mesin teriak..?!”Β  ujarnya enteng. Lah…kepriben iki. Jadi asumsi doi kenceng, tidak usah meraih rpm tinggi sudah cukup untuk menjaga SKIPS-nya. Setelah IWB terangin bahwa tuas SKIPS akan membuka jika putaran mesin diatas 7000ribuan, doi menjawab….

” Ah…nggak berani kang…serem ah. Takut gua kalau sudah diatas angka 7 (rpm 7000 maksudnya red.) !!” serunya sambil menggeleng. Jiah…punya ninja koq takut jambakan setan ki piye 😯 ??. Tapi siIgun tetap kekeh nggak sudi. Malah doi berkata…” gua beli Ninja mah buat nampang kang, bukan buat ngebut..!” serunya terkekeh meninggalkan IWB bengong sendirian. Byuh…baru lagi nih :mrgreen:.(iwb)

Advertisements

83 thoughts on “Lho…punya Ninja koq takut sama jambakan setan??…

  1. wkwkwkwk…… ceritanya lucu…. rupanya ada juga pemakai ninin yang gak speed freak…… tapi bisa jadi sih… kadang2 liat orang naik ninja dia santai saja…. dah banyak juga kejadian pemakai ninja di tempat ane yang ugal2an kena batunya… cayoooo

    Like

  2. parah tuh, padahalkan waktu berhenti juga bisa tuh di buka tutup gas nya! klo emang gak berani ngebut y paling cara itu! lagian punya ninja cuma buat nampang! kasian motor pelari ko di bawa joging! xixixixixixixixixi

    Like

  3. Salut sama bro Igun, tetep sopan bw motornya meski py motor yg ada setannya :mrgreen:
    Sama mzbro…sy juga suka takut klo bw motor geber2 di bandung yang macet,takut yg didepan lg g fokus maen belok seenaknya,dan berpotensi kehantam motorku…
    Mending pas touring k tasik aja geber2 motornya πŸ˜†

    Like

  4. Lah, suru ganti saya byson aje.. bener tuh buat nampang dan ga buat ngebut.. :p (bukannya nyaranin orang buat ngebut2an, tapi kalo tujuannya pure buat nampang, ninja 2tak tuh jelas pilihan salah)

    Like

  5. Ternyata bnr perkiraanku orng2 bli ninja cmn buat nampng doang……ha.ha.ha,lucu bangt…..,konyol.pelet yg satu itu emng ampuh buat cwe.

    Like

  6. klo takut dikendarai, ya distandar 2 aja motornya trus digeber sambil oper gearnya, klo udah sampai RPM 8000 an tahan bentar trus diulangi beberapa kali biar ngga macet KIPS nya. tapi ngga disarankan dilakukan ditengah malam tar dilempari orang sekampung hehe…. brisik ganggu orang tidur.

    Like

  7. wakaka bro igun..

    contoh penggemar ninja 2 strtoke series yang gak mau gahar gahar bawanya.. btw itu fitur skips bisa dicopot gak ya ibarat kata yg bawa karakternya sama kyk igun, speed no.2, tampang no.1. biar gak nyangkut2 lg krn jarang digeber di kmudian hari merepotkan

    Like

  8. kalau takut ga usah sambil riding mas bro..bisa cari tempat yg agak sepi atau iseng2 dikit di bengkel..lalu buka gas sampe super kips membuka..jadi kan aman ga usah ngabut dijalan, super kips lancar jaya.. πŸ˜€

    Like

  9. Kalo tampang beli n250 ato sekalian diavel sono. Wkakak. Takut nyawa ya bawa aja rpm 7000 di gear 1,2,3,4. Ga usah mpe puollll yg pntng 700 kan kata om iwan xixixix

    Like

  10. wakaka, konyal kali. . . But, sip lah. Tetap hati2 dijalan, hargai pengendara lain n perhatikan dan patuhi rambu2. Bilangin ke mz igun, kalau mau nampang beli motor lain yang 4tak, lebih efien bbmnya, byson contoh…

    Like

  11. memang, beli motor kencang nggak harus dipake ngebut. jalan pelan-pelan lebih elegan. dari pada naek revo, titan, atau vega tapi lagaknya kayak pembalap ?

    Like

  12. memang kalo diatas 7000rpm tarikannya dah gila…
    apalagi kalo udah di 10000rpm peak powernya….sadizzzz bro…

    ninja 150cc aja dah kenceng…gimana ninja 600cc yah ?
    ckckckck

    Like

  13. Cerita diatas sebenarnya ada jln . keluarnya…..
    Temen yg punya kasus sama , yg satu bengkel sama saya… biasa nya minta tolong… sebelum servis rutin or sekali dalam 10 hari minta motor ninjanya digeber, oleh seorang rekan yg kebetulan ada secuil nyali tuk bawa tu MONGTOR smp 135—145 km ( rpm tinggi).. (dengan perangkat safety tentunya)… habis itu udah deh… hingga saat ini tuh motor yang dah masuk 4 tahun lebih tidak ada masalah dg S_KIPS-nya…. apalagi dari awal tu temen pake BBM okt92….
    just share…

    Like

  14. samson+adrista

    spedo boleh bohong, tp kecepatan ditrek vs motor lain ga pernah bohong.

    Ninja yg kenceng aja dibilang spedonya ngapusi, apalagi motor2 lain yg lemot2 mau dibilang apa thu spedonya….???

    Sengaja kali spedonya dibuat lebay sama pabrikan, biar riders ninja lebih berhati2.

    Keep brotherhood…!!!

    Like

  15. Hehe emang bnyakan org beli motor buat nampang doang, jujur tuh masbro igun.
    Tetangga juga ada yg punya ninja tapi gak pernah bwa motornya ngelebihin 80kpj.

    Like

  16. kec 110 km/jam kl pake gps jd brp bro? Sepertinya msh bs diasepin supra x bahkan mio. Skali2 digeber ampe 180 km/jam itu baru kenceng, kl ga berani mgkin temen ente yg berani dipersilahkan coba. Emang kl ga berani ga bisa dipaksakan kq, kl kita gemeter handling motor jd ga enak dan bahaya.Sebaiknya ente milih minerva 150 vx aj kl buat style atau byson. Eman motor kenceng tp ga terexploitasi.

    Like

  17. Saran saya ga perlu sering2 dibawa sampai superkips aktif kalau kondisi jalanan gak memungkinkan, paling gampang.

    nyalain mesin trus mainin gas pelan2, sambil di ungkit2 pake kunci 10 governor tuas superkips nya. sambil disemprot chain lube. sampai dirasa gerakan superkips jadi ringan( egk seret)

    kalo mw cek aktif ato egk ya tinggal gas sampe rpm 7 rb, kalo tuas keliatan gerak, berarti normal.

    lakuin seminggu sekali, gak akan sering macet kok.

    Like

  18. ne motor sebetulnya jg ga kenceng2 amat kq. Di artikelnya bro hourex mengaku kl msh std top speed 180 km/jam, dg keakuratan 77-78% (versi mas iwan) didapatkan lebih kurang 140 km/jam, lha kl lari 110 km/jam malah cm 85 km/jam versi gps. Sbgai pembanding gw prnah jejerin gps dg spedometer terios, hasilnya msh sama pd kec 100 km/jam, pdhl kec terios di tol ane pernah geber 145 km/jam dan gas msh sisa banyak mgkin mentok 160 km/jam

    Like

  19. kawasaki ini omong ajha..
    tapi yang beli dan yang pake jarang banget tak lihatnya!!!
    knapa bisa gtu yaakkk???
    apa gara-gara harga motor kawasaki mahal yaaakk????
    mangkanya jangan terlalu over kalo buat harga,jadi ga laku tuh..

    Like

  20. Memang gitu resiko klo pnya Ninja150 jrg di geber >7000rpm, Ane aj pernah geber dr gigi 3-4 >7000rpm belum ada 100meter aj udah dapet 110km/h, pernah jga waktu boncengan lewat arteri pantura dapet 150km/h ini yg paling ngeri wktu melakukan pengereman mendadak (sedikit melayang). Dari pengalaman Ane ternyata Ninja150 klo udah lari kenceng >90kmh sulit utk berhenti mendadak. Saran Ane klo absen buka SuperKips waktu jalan harus hati-hati!
    Berat 124,5 Kg Power 30Hp >> Ninja150 punyaa πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s