“Yamaha R-15 baru hanya sebatas dipikirkan..” ujar pak Eko Prabowo (YMKI)

Pil pahit sepertinya harus ditelan oleh para bro kita yang mendambakan kedatangan Yamaha YZF R15 versi 2.0. Kendati sebelumnya IWB sudah memprediksi wacana ini, namun apa yang ditekankan oleh pak Eko Prabowo menjadi bukti kuat bahwa YMKI memang belum ada niat memboyong motor berfairing tersebut ketanah air….

Dilansir oleh okezone, Yamaha saat ini sudah cukup puas dengan line up varian sport mereka. Data dan angka disodorkan sebagai bentuk pembuktian positifnya respon konsumen terhadap trio sport garputala. Contoh Vixy mzbro. Siinjeksi sejak peluncurannya ditahun 2007 sudah terjual sebanyak 730.351 unit. Kemudian kalajengking. Motor bertenaga 18,5 hp telah berhasil dilego 192.737 unit sejak dirilis 2003 lalu. Disusul sikebo Byson. Yup….gen FZ telah membukukan penjualan  62.794 unit. Makanya tidak berlebihan kalau pak Eko Prabowo (General Manager Promotion & Marketing YMKI) mengesampingkan derasnya desakan untuk mendatangkan R15 versi 2.o ketanah air….

“Saya bisa tekankan bahwa itu R15 baru sebatas dipikirkan. Tapi saya garis bawahi jangan ditunggu kehadirannya……”

-EkoPrabowo/okezone-

Dari sepenggal ungkapan diatas, bisa diambil kesimpulan….bahwa kedatangan Yamaha YZF-R 15 masih jauh dari angan. So mzbro…monggo lebih baik menunggu yang pasti-pasti saja. Toh…tahun depan sudah ada beberapa pabrikan yang akan mengeluarkan gacoan anyar. Renda harapan pada sesuatu yang pasti dan lupakan produk yang masih melayang diawang-awang. Ada komentar brother…..(iwb)

Advertisements

123 thoughts on ““Yamaha R-15 baru hanya sebatas dipikirkan..” ujar pak Eko Prabowo (YMKI)

  1. mungkin maksudnya ga usah nunggu tu beli vixi ja, R15 jatahnya india dari pada janji tapi ga nongol barangnya mlah bingung mo jawab apa

    Like

  2. rasanya cukup masuk akal, New R15 wajib lokal klo mau bersaing harga, belajar dr komentator di blog kmrn, bahwa melokalkan produk tdk mudah, dan yamaha sudah menunjuk yamaha india sebagai home based produksi,

    seandainya CBU, pasti muahal,
    CKD blum mungkin, indent puanjang..
    dilokalnya juga tdk mungkin..

    satu2nya jalan adalah merefresh tampilan VIKI, & tdk menutup kemungkinan NEW R15 next time, next year bkal keluar.,hahaha

    Like

  3. bagimana mo keluarin motor sport baru,,,,wong byson aja udah kereen sekali,,vixi rikan sebelahtinggal pacelift,,,yang perlu dikomporin itu pabrikan sebelah,,,,bebek trus dipaselift,,,

    Like

  4. Lagian kalian ini.. Vixion khan udah oke, keren, kenceng, murah pula ngapain masih minta R15 buat di datengin kemari??
    Mungkin begitu kira kira di pikiran pak eko prabowo 😀

    Like

  5. muahahaahha
    “Renda harapan pada sesuatu yang pasti dan lupakan produk yang masih melayang diawang-awang. Ada komentar brother…..(iwb)”
    sesuatu yg pasti (FBH)
    lupakan produk yang masih melayang diawang-awang (FBY)
    muahahahahaa 😆

    Like

  6. Disinyalir dengan kepastian ini
    FBY akan semakin sirik dan menyiapkan banyak kata2 untuk beralasan dan mencoba menjelek2an produk baru HONDA yang sudah pasti akan loncing
    muahahahaha 😆

    Like

  7. ya.. mendingan upgrade scorpio aje all new. vixion msh cukup buat terus menjadi raja menghardik cbr150 dan motor teralis nanti

    Like

  8. wakakaka di atas ane bnyak bgt FBY yg ngeles. .
    Wakakaka udah ngaku aja napa bebek jgn di bwa2 ini smprot cuy ga bsa bedain ya??
    Wkwkwk
    melasi nemen
    wkwkwk

    Like

  9. WAKWAKWAKWAKWAK NGAKAK!
    biar aja bangkrut sekalian YMKI!
    brand image ny yg “masih dipegang” segmen sport ny lama-lama luntur baru tau rasa
    *disinyalir HONDUT bener-bener berjaya di 2012 dan seterusnya, dimana YAMAKA sudah kehilangan nama a.k.a brand image dan digantikan suzuki.

    Like

  10. V-Ixion di lahirkan memang gak seganteng R-15…tapi V-Ixion mempunyai potensi di up grade jd lebih ganteng tampilannya…Kelemahan Vixy : Ban Kecil, no RDB, Spedo Analog, Disitulah letak seninya Bro…kita sebagai modifikator di tuntut menyempurnakannya biar beda satu sm lain antar penyemplak V-Ixion…seperti punya kang Taufik TMC Blog, tampil beda kan Vixynya hehehe.

    Like

  11. Harusnya ymki mikir dua kali kalo mau ngmg kayak gt cos penjualan mtor sport premium di indonesia gila2an bro…kecuali kalo memang merasa gak mampu bersaing.

    Like

  12. YMKI MENTAL PECUNDANG !!! GAK PUNYA MENTAL JUARA PERSIS KAYAK LORENZONGONG YANG CENGENG ITU !!!
    ini komen saya buat ymki mazbro…
    muntab.com

    Like

  13. ya wes, mari kita nikmati saja apa yang ada. sepertinya YMKI masih merasa puas dengan hasil penjualan mereka terutama di bidang sport, nanti kalau dah di susul ama suzuki baru deh :p

    Like

  14. telalu ngarep juga tidak baik, klo gak sesuai bisa kecewa gak ketulungan.. moga ternyata ini hanyalah selingan alias R15 masih digodok buat dibrojolin, buat brandinglah..

    Like

  15. “Saya bisa tekankan bahwa itu R15 baru sebatas dipikirkan. Tapi saya garis bawahi jangan ditunggu kehadirannya……”

    -EkoPrabowo/okezone-

    ======,….oh jadi gini gaya bicara seorang GM papan atas,….salut,…….ya semoga saja ndak banyak FBY yg baca,……tegas lugas,….singkat padat…dan sombong,.!!!!

    Like

  16. nahh loh….thu motor jangan di tunggu kehadiran nya…kata pak Eko Prabowo…GM tertinggi aja bilang nya gito…
    fby kecewa berat dhe….
    jangan mengharapkan sesuatu yang belum mungkin terjadi..
    pindah ke satu hati saja sudah…
    fby terlalu bermimpi…ckckkck…

    Like

  17. tiger250 mengatakan: Oktober 26, 2011 pukul 6:46 AM Mimpi R15 mbrojol disini………………………………… Yang pasti2 aja deh……………………………………….

    Yuuuup ente emang pinter brow beli vixi aja yg psti psti aja

    Like

  18. Selama YMKI masih dipegang sama p’edo jangan harap bs maju lihat aja datanya YMKI penjualannya udh mulai menurun,siap2 aja konsumen pd kabur pindah kelain hati kt kribo diatas..hati2 p’edo membangun imezzzz tu susah kl udah rusak.dengan kt lain lebih baik nunggu yg pasti2 aja siapa tau lebih bagus ky honda&kawasaki 4tak

    Like

  19. PR Yamaha khan masih di kapasitas produksi….
    Gimana mo brojolin model baru kalo masih keteteran dengan permintaan pasar untuk yang currently existing.
    Kecuali kalo Yamaha mau bangun pabrik baru dengan kapasitas double, nah baru deh bisa bicara untuk head to head dengan AHM.

    Nyamain strategi YMKI ke AHM mah ga mungkin bisa.

    **mendingnungguinGW250ajaaaaa**

    Like

  20. Mas Iwan,saya dpt kabar mengenai program R&D pada NSZ,mohon dicek kebenarannya ya cz kok jadi asumsi utk face to face dg “the next trelis”

    Like

  21. 62. Tris
    Lho lho lho … Scorpio mu di update juga …??
    Berarti si “Trelis” itu emang bener2 Tiger downgrade yah … Scorpio jangan2 juga downgrade neh …
    hhhmmmmmm … PENASARAAAAAAANNNN …

    Like

  22. yamaha udah on the right track (disegmen sport) tidak terpancing dengan motor fairing,
    fokus aja ke next viki, byson, dan tentu new scouzy, (walaupun banyak harapan soal new R15)
    and you know what? hahaha, 2012 hendi serang VIKI dan Byson, mengeluarkan R15 dalam waktu dekat hanya jadi beban perusahaan, (sekali lagi saya tekankan, walaupun banyak harapan soal R15)

    TWTL, lah.. Ingat, buat pabrikan gak ada itu statement yang abadi, hahahaha

    Like

  23. Biar konsumen ga berhenti beli vixion-byson-scorpio. Kemungkinan besar kalo di omongkan didepan bakal import R15, penjualan ke-3 motor itu pasti ada penurunan. Lgpl R15 itu 11-12 ama vixion… Sang penguasa pasar.

    Like

  24. Kebanyakan pemikiran tapi realitas tidak ada, makanya orang seperti Paulus S Firmanto yang punya pola pikir maju ide-idenya ndak dianggap..
    Jangan kaget kalau penjualan terus menurun…

    Like

  25. Mau beli motor fairing 150cc? yang pasti2 aja dah! punya duit banyak beli CBR150,,, duitnya kurang ya beli Minerva 150! Gitu aja koq repot!!!

    Like

  26. yamaha hanya cuma nyari untung aj…..gak bisa menuhi keinginan konsumen’x…..jgn menyepelekan angan” konsumen mas broo….tanpa konsumen yamaha bukanlah apa”….

    Like

  27. kacian para fby… nungguin byson, sekali brojol ngantrinya lama amit, nungguin scorpio difacelift jadi fazer 250, yg nongol malah si klingon, nungguin r15 brojol di mari, eh… gak kesampean… gak digubris ama petinggi ymki. udah bela2in jadi fby tapi dicuekin aje, masih mau jadi fby juga kalo dah begitu…??? peace… 😉

    Like

  28. “Saya bisa tekankan bahwa itu R15 baru sebatas dipikirkan.
    ——————————————————————————-
    cuma mimpiiii

    Tapi saya garis bawahi jangan ditunggu kehadirannya……”
    ——————————————————————————–
    beli yang udah ada ex: CBR 150 seken

    Like

  29. @. asmarantaka
    dipikirkannya pas lagi b*ol…hihi
    jadi besoknya lupa lagi…

    menurut sy, selama viksin masih jaya, yeemkai akan ogah boyong r15 ke sini…

    Like

  30. 16. axel – Oktober 26, 2011
    @ thole
    Setuju bro…, melokalkan produk anyar memang gak semudah membalik telapak tangan….
    ======
    tapi munurut saya, alasan utamanya bukan itu, tapi masih moncernya viksn yang bikin ogah bawa r15…

    tapi kalo mau nekat, sebenarnya pake spek mesin vksn lama g masalah kok, tempelin saja fairingnya (body r15 nya)…udah pada seneng kok…tapi ya itu, viksn masih lariss, ngapain susah-susah…hehehe…mungkin itu alasannya…
    pissss

    Like

  31. klo menurut ane penting kehadiran R15 di Indonesia, bukan sebagai pencetak penjualan tapi lebih kepada menjaga image Y sebagai produsen motor sport, tentu ini berimbas ke penjualan produk yg lain
    dan sebagai flagship, vixi pada masanya bisa jadi flagship sebagai motor tercanggih dan jarang yg punya tapi sekarang dah waktunya pensiun, tanpa maksud merendahkan bahkan tukan sayur pun makai ni motor tuk berjualan jadi ekslusifnya dah ga ada. Y butuh icon baru motor sport sebagai kebanggaan dan R15 V2.0 lah jawabannya

    Like

  32. SEMAKIN MAKIN KETINGGALAN JAUH……..

    bener jg sih logika ymki, selama vixion laku ngapain ngeluarin r15 ??
    makanya jgn pada beli vixion, jadi penjualan turun, baru deh r15 dimasukin.. *ngarep*

    Like

  33. sayang… merek sebelah mau ngeluarin tandingan vixi… kayaknya pesimis… rangka trelis.. mesin cuman 150 cc… dah kebayang keliatan kopongnya… 😦

    Like

  34. wkwkwkwkwk bahkan bro mario mengingatkan…nih kutipan ny…
    #awas lho pak vixion bisa jadi kayak Mio…kelihatannya semuanya baik2 aman terkendali,jualan enak, tapi tiba2 jeder…..klepek2 :p#
    kayak ny smua pendukung YAMAKA mulai geram yahhh, wesss dah biar aja klo masih keukeuh gak mo masukin produk yg di inginkan konsumen (sebagian besar ane yakin pd pingin nih NEW R15 ngaspal dimari)…kita tuggu klepek2 ny YAMAKA, dan luntur ny brand image…
    *kyk ny YMKI salah pilih GM wkwkwkwkwkwk ngakak, ato spekulasi lain kenapa GM terdahulu minggat krn mungkin tau bahwa YAMAKA akan tamat krn pelit inovasi di negeri ini…negara luar mulu diutamakan…kampretozzz

    Like

  35. YMKI sepertinya berfikir praktis saja, lha wong jualan yang ada sekarang saja sudah laris manis (menurut dia), ngapain susah-susah mikir mau jualan R-15, nanti tambah repot, tambah kerjaan, masa bodoh dengan pangsa pasar, yang penting jualan.

    Like

  36. Jangan2 hanya strategi penjualan YMKI??
    Msh ada kemungkinan tuh r15 ngaspal diawal smpe prtnghn tahun..

    *prediksi orang awam*
    xixixixi..

    Like

  37. nunggu balik modal + untung penjualan vixion dulu mungkin. masih ingatkan vixion pas pertama kali muncul dijual 17 juta lebih. nah sekarang dijual hampir 21 juta. berarti harga yg pertama disubsidi sama ymki..

    analisangawur.com

    Like

  38. saya kok justru melihat komentar bos YMKI ini malah sebagai counter thdp kompetitor.
    counter yg menenangkan prediksi kompetitor kalo YMKI seakan2 main aman.
    saya hanya ingin komen sprti komen saya dibeberapa artikel TMCblog ttg suzuki bbking dan berdasarkan pengalaman saya, dlm strategi dagang perlu itu yang namanya “seakan2 berjalan ke barat tapi ternyata berjalan ke timur” dan “membunuh musuh saat sedang tidur” secara istilah ya tentunya bukan harafiah/leksikal.

    jika suzuki tampak menggunakan strategi “perdaya langit untuk melewati samudra” yang artinya bertindak ditempat terbuka tapi menyembunyikan maksud yg sebenarnya dengan kegiatan2 penjualan yang wajar/tidak mencolok tapi suatu waktu jika ada kesempatan akan mengeluarkan rahasianya yg dipendam seperti kemunculan baby b-king itu. maka honda saya analisakan dengan wataknya yg sering menjadi market leader sejak dulu lebih senang “membunuh musuh saat sedang tidur” dan strategi ini justru sering lho digunakan oleh perusahaan2 besar.

    jadi jgn kira semakin besar perusahaan maka akan semakin head to head, atau semakin gamblang menampakan strategi. justru akan semakin tertutup strateginya. strategi terbuka biasanya lebih sering dikonfrontir oleh perusahaan yg market sharenya kecil dengan maksud untuk mengambil poin marketing sebanyak2nya melalui distraksi2 yg dapat merebut perhatian konsumen seperti misalnya teknologi baru dari alien ataupun jelajah pluto pulang pergi.

    jika sebuah perusahaan menerapkan strategi counter itu maksudnya jgn sampe membuat kompetitor waspada dan menjaga kestabilan pasar itu sendiri, lho kok pasar yg juga ada kompetitornya malah dijaga bukan dihancurkan? ga bisa seperti itu bro cara mainya. kalo satu perusahaan katakanlah honda ingin membungkam penjualan maka dia tetap membutuhkan ymki, suzuki dsbg sebagai penjaga harga terbawah sedangkan harga tertinggi tetap dipegang oleh honda. itu fungsinya lebih buat katrol harga oleh pemimpin pasar. itu makro ya tapi kalo global berarti menjaga grafik pertumbuhan pasar sepeda motor itu sendiri, ya tujuannya untuk semakin meningkatkan harga jual (keuntungan yg lebih banyak) sehingga mencapai tahapan investor senang pemerintah bahagia. kurang lebih begitu dah
    semoga bisa paham ya maksudnya, emg aga panjang menjelaskanya 🙂

    Like

  39. Produk India tuh nggak bisa langsung dipakai bagi konsumen Indo, harus dilakukan penyesuaian agar mau berhasil baik, mana ada motor produk india yg bisa lari kencang, wong mereka diikat sama regulasi yang ketat mengenai ambang Emisi, suara knalpot, serta motor irit……coba motor mana yg kalo kayak gitu bisa jadi baik performanya.kecuali kalo mau dijual disini cuma sekedar JUAL TAMPANG…ya monggo wae….jadi YMKI memang harus berpikir mengelimanisi kekurangan tsb dengan melakukan riset tambahan….ya tentunya perlu waktu….

    Like

  40. mending beli produk Honda yg selalu ngasih sesuai keinginan konsumen.
    mau yg naked, mau yg full fairing semua dikasih.
    kalau YAMAHO………??

    KELAUT AJA………!!

    Like

  41. nasibnya akan spt MIoO.
    dgn pedenya YMKI cuma gonta-ganti stripping mio doank, kata Dion, yg begini aja laris kok.
    tau2 sekarang nyungsep…….!!

    Like

  42. nunggu penjualan vixion, dan byson nyungsep baru kepikiran untuk mendatangkannya….. kasihan yang bener2 mendambakan nih motor terpaksa cuma bisa dapetin posternya doang….. 🙂 ato knapa ngga scorpio aja yang di face off pake body spt R125 tar dinamain R225 kan bagus juga tuh hehe….

    Like

  43. MY WAY…. SEMAU GUE…

    bodo amat dgn konsumen.
    yg penting gue untung gede.

    mungkin begitu kira2 yg ada dalam pikiran petinggi YMKI…

    Like

  44. Statement yang bagus tuh Pak, Yzf R15 kelihatannya doang bagus, tapi aslinya jelek, nggak beda sama v-ixion, jadi nggak perlu lah munculin tuh yzf r15 2.0, tampang racing, tapi over stroke SOHC. Mendingan munculin yang bener-bener fresh, Yang belum pernah ada di muka bumi Indonesia. Be the first.

    Like

  45. yzf r15 rilis donk… motor impian banyak orang tuh masa kalah ma perusahaan yang lain yang sudah lebih dulu mengeluarkan motor sport yamaha kapan nie ngeluarin r15 yang pastinya banyak d tunggu oleh warga indonesia

    Like

  46. teknologi jepang apa teknologi indiaheeeee,..caya,..cayaaaaa,….hahahhahahahaaa,……..
    gue………loe,….yg nunggu r15 2.0,…….,…enddddddddddddddd…

    ajakin berantem aja tuh gm nya,,……nyungsep2 dah,….mulai sekarang gue turun bendera ,..gue ga ngefans lagi,……buat apa juga ngefens sama ATPM SOMBONG NYA SELANGIT,….

    Like

  47. Yang terhormat….ymki yg komen diatas bnyakan sales…yg ngmongnya koar..koar…itu cuman kompor…saya sebagai knsumen merasa ngga perlu r15 hdir di mari…kyaknya ngga cocok…..baiknya si vixi di upgrade performa…n…desainnya…sekian dari ane….pasti…laris..daaah.

    Like

  48. kolo mau r15 di impir ymki, lo semua kudu beli produk kompetitor’a (ahm).. nanti’n penjualan ymki 3 motor sport tu turun, baru lah brojol r15…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s