Carlos Checa lebih memilih Ducati ketimbang BMW…

Tidak seperti ajang Motogp….performa pabrikan Bologna begitu cemerlang pada kejuaraan WSBK. Alhasil…juara dunia 2011 digondol oleh Ducati lewat pembalap gaek…Carlos Checa. Sayang….ketar-ketir sempat menghantui Checa akibat kontrak yang ngambang hingga akhir tahun ini. Ketidak jelasan status membuat BMW Italia team segera mendekati rider veteran dengan tawaran menggiurkan…800.000 euro

Angka tersebut adalah kontrak satu tahun (2012). BMW sebelumnya lumayan pede atas penawaran mereka. Maklum mzbro…selain nominal lumayan tinggi, mereka juga mempunyai tunggangan yang kencang…BMW S1000RR. Namun…semua berbalik ketika Althea Ducati menyatakan memperpanjang kontrak sang juara dunia. Kendati sempat terkatung-katung, Carlos Checa tetap menyambut perpanjangan kontrak dengan sukacita. Btw…kenapa sih sempat terjadi tarik ulur??….

Keterlambatan keputusan dari Althea Racing disinyalir akibat adanya skandal sponsor utama mereka….Althea. Tidak jelas skandal yang mendera perusahaan keramik tersebut. Yang kedua adalah alotnya negosiasi dengan pabrikan induk…Ducati Corse. Althea racing meminta dukungan pabrikan guna menyokong mereka ditahun 2012 sebab Althea racing merasa persaingan tahun depan bakal makin ketat. Tanpa campur tangan langsung dari pabrikan, mereka kuatir tidak bakal bisa tampil kompetitif. Entah bagaimana kedua perkara tadi bisa dipecahkan oleh Althea racing….namun yang pasti, Carlos Checa kini bisa bernafas lega….

” Akhir pekan ini adalah hari spesial buatku. Sebelum race pertama aku melihat sepertinya tidak ada jalan untuk tetap bersama Althea racing ditahun 2012. Dan aku merasa sangat marah karenanya. Tapi kini….Althea racing dan Ducati terlihat mencapai kesepakatan. Gembira luar biasa serasa terbang kebulan mendengar aku akan tetap bersama mereka dan mengendarai motorku kembali tahun depan. Kita sudah membangun hubungan yang sangat khusus disini dan untuk meninggalkannya terasa menyakitkan. Lebih dari sekedar kemenangan biasa, hari ini adalah kemenangan dari segi moral – selama dua hari semuanya serasa hambar, namun akhirnya…terima kasih aku mendapatkan timku kembali…” ujar Carlos Checa…

Tidak dijelaskan berapa nilai kontrak yang disodorkan Althea racing kepada sipembalap veteran. Tapi dari segala keterangan yang diungkapkannya sudah cukup menggambarkan betapa tim Althea Ducati sangat berarti baginya. Terbukti tawaran BMW Italia tim sebesar 800.000 euro seperti menguap tanpa bekas…alias tidak digubris babar pisan. Selamat buat Carlos Checa dan Althea Ducati racing tim….dan, good luck for next season……(iwb)

Sumber : Althea Ducati; Photo: WorldSBK

Advertisements

25 thoughts on “Carlos Checa lebih memilih Ducati ketimbang BMW…

  1. email.com
    dear mz iwan,
    ane pengunjung setia blog ini.
    belakangan ini ane lagi bingung tentang motor apa yang saya beli, mohon rekomendasinya. beberapa motor yg masuk daftar saya adalah:
    1. Byson
    2. P220
    3. NMP 2010
    4. KLX 150
    5. Vixion putih.
    hasil verifikasi saya:
    poin 1, ane dah mantap banget but nyonya ga suka, katanya tanki kegedean, ga pas dengan mesinnya.
    Poin 2, ane dah mantap, nyonya suka pada pandangan pertamax, but partnya langka, trus dealer n beresnya ga ada di t4 saya, jarak terdekat 292km.
    Poin 3, ane ragu dengan kwalitas tangkinya, terasa tipis bila ditekan, plastik bodynya juga keliatan ringkih.
    Poin 4, joknya keras, kasian boncenger. Kapasitas tanki kurang banyak.
    Poin 5, tampilan kurang fresh, mesti upgrade body, terutama buritanya, coz 3 thn pake punya teman ane lampunya getar, masa kalah ama pulsar, liat aja stoplampnya kokoh banget!
    Note:
    minimal 2-3x seminggu ane kelokasi kerja yg rutenya off road, jalan tanah berbatu sejauh 92 km pp, 2-3x sebulan ane kekantor yg jarak tempuhnya dari rumah saya 184km pp.
    Nah menurut mz iwan gimana? Mohon pencerahan n arahanya. . .
    Terima Kasih Tiada Henti. . .

    Like

  2. Baca blog ini udah bikin ketagihan…setiap hari pasti ada tulisan yg enak dibaca,gaya penyajian yg enak buat disimak,tidak menggurui,dan tidak juga senang beropini serampangan…seperti langganan tabloid tiap hari xixixi, gw ikhlas kalo emang harus liat iklan di blog ini,semacam kontribusi buat bang iwan biar ada timbal balik dari gw sebagai pembaca…it’s nice to be here…thanks.

    Like

  3. ducati motogp mesinnya kurang garang… cuman 800cc… pas dipasang mesin spek tahun depan yg 1000cc jadi banter tuh… semoga ducati motogp tahun depan jadi lebih ngacir…

    Like

  4. apakah kesetiaan para fb bisa kaya’ checa? 800.000 euro mzbrow .. 😀
    @rendi : kalo boleh kasih masukan, lihat dr medannya mending pilih byson ato klx150,
    Megapro lama selain tangki, shocknya 2 ato 3 tahunan juga soak, ketengnya jg cepet kena .. Othok2 .. Kalo nmp ane ga tahu ..
    Vixion .. Komstirnya bnyk keluhan
    Ato kalo mau sabar tunggu 2012 aja .. Bnyk motor baru keluar 😀

    Like

  5. apakah kesetiaan para fb bisa kaya’ checa? 800.000 euro mzbrow .. 😀
    @rendi : kalo boleh kasih masukan, lihat dr medannya mending pilih byson ato klx150,
    Megapro lama selain tangki, shocknya 2 ato 3 tahunan juga soak, ketengnya jg cepet kena .. Othok2 .. Kalo nmp ane ga tahu ..
    Vixion .. Komstirnya bnyk keluhan
    Ato kalo mau sabar tunggu 2012 aja .. Bnyk motor baru keluar 😀 ..

    Like

  6. @Rendi. pilih sesuai medan aja masbro.

    ======================================================
    minimal 2-3x seminggu ane kelokasi kerja yg rutenya off road, jalan tanah berbatu sejauh 92 km pp, 2-3x sebulan ane kekantor yg jarak tempuhnya dari rumah saya 184km pp.
    Nah menurut mz iwan gimana? Mohon pencerahan n arahanya. .
    ======================================================
    jangan milih motor yang ranka-maupun kaki-kakinya mudah rusak. ane sendiri pengguna vixion, tapi ane ngga menyarankan masbro beli vixion karena medan yang ditempuh dengan banyak keluhan komstir oblak.
    mungkin memang KLX aja kali ya. tapi kalo masbro honda mania ya beli aja NMP. memang semua punya kelemahan. tinggal sesuaikan saja dengan kondisi jalan yang dilalui.
    atau tunggu tahun 2012 dimana kabarnya motor batangan baru bermunculan.

    Like

  7. @k’oto, makasih masukannya mzbro…
    @over price, makasih bro, saya bukan fb, jadi yg manapun asal mantap ane pilih…
    @k’oto-over price, bener jg, mendingan nunggu 2012 (mudah2an belum kiamat, hehe).
    Kali2 aja ada motor batangan yg kuat melibas kedua rute ane, jok nyaman, tangki maximal, sparepart melimpah, n yg penting harga ga bikin dompet jebol, hehe.
    @mz iwan banaran, keknya koment ane ga dibaca, ama yg punya warung . . . hiks hiks. . .

    Like

  8. @ 10. Botaxs
    Hiks hiks…terharu saya bacanya mzbro. Berlinang air mata (lebay mode:on). Tapi bener bro…saya merasa tersanjung. Buat penyemangat nih. Tq bro…
    @ Rendy
    Bro..sorrryyy baru baca. Soalnya kudu mencari waktu yang enak buat dibaca satu persatu….
    Byuh…jujur saya bingung mau kasih rekomendasi soalnya masing-masing produk memang punya keunggulan sendiri. Sekarang saya mau nanya sama sampeyan…yang paling sreg kira-kira yang mana?? baru nanti saya coba berikan pendapat pribadi….

    Like

  9. @satria biru, wah itu ga masuk daftar ane mzbro, kalo suzuki buat motor batangan dengan mesin fu, itu baru joss. . . Ngarep.com
    @yg punya warung, wah ini yg ane suka ama mz iwan. . . blog papan atas yg mau nyempatin respon koment yg bejibun n ga penting kek ane, hehe. . .
    Ane sih demen ama tunggangannya mz iwan, byson, tapi ya itu tadi, nyonya rumah ga suka… Mungkin ada jurus jitu dari mz iwan, hehehe. . .

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s