Honda New Megy dlosoorrr cium aspal!!!. kasihan…

Motor layaknya bini kedua….banyak yang beranggapan seperti itu. Salah satunya Rifai, akibat kecelakaan doi sampai tidak bisa tidur memikirkan tunggangan kesayangan….

Bukannya mengobati badannya yang lecet akibat tergerus aspal, doi malah sibuk ngurusi motor yang dibeli 6 bulan lalu. ” Gara-gara mobil sial*n mas, saya dlosor. Rem pakem…eeee malah bannya yang ngesot. Nasib-nasib….sekarang lampu saya pecah!!” celoteh Rifai menceritakan kejadian yang membuat Megy warna biru tersebut bolong terlihat bohlam dalamnya. Yup…itulah Jakarta. Kalau tidak konsentrasi penuh, mobil dengan gampangnya ngerem mendadak atau pindah haluan tanpa memikirkan pengendara lain. Panas, macet serta semrawutnya jalanan disinyalir pangkal permasalahan stresnya pengendara. Tapi Rifai harus bersyukur pulang dalam keadaan selamat. Sebab banyak para biker diluar sana gara-gara menghindari tabrakan dengan pengendara lain malah berakhir tragis….

” Harga kaca 155ribu mas. Tapi kata teman sih harus kudu beli satu set seharga 320ribu. Barang baru soalnya, jadi harus inden juga..” ujarnya. yup…nggak heran. Head lamp masuk kategori slow moving part yang tidak selalu tersedia didealer-dealer cabang. Apalagi NMP adalah produk fresh. Kini….Rifai harus telaten  menghindari guyuran air hujan supaya bohlam tidak mati atau konslet. ” Yang ada duit lagi mas….lawong harga bohlam 140ribu. Belum gajian nih….” ujarnya. Hhhmmm…kasihan bener Rifai (iwb)

 

60 thoughts on “Honda New Megy dlosoorrr cium aspal!!!. kasihan…

  1. wah kasihan sekali ane turut priatin aj,
    ane juga dah jatuh bareng pzzo ane tapi alhamdulillah cuman lecet dikit

    Like

  2. Turut prihatin dweh,…. Ane jga bbrp hari yg lalu kesrempet mobil,…. Alhamdulillah bsa menahan spya gajatuh, alhamdulillahnya lage pzoo sdah ada handguarnya,… Jdi jari2 ane aman…. Cuma baut pengikatNyaJa yg bengkok…..

    Like

  3. @ smoothy
    Headlamp byson satu set bukannya 390 rb mzbro?…ada dicatalogue website Yamaha koq
    @ ritchofen
    Wah…turut prihatin jg. Btw untung badan nggak ketimpa mzbro. Nggak bisa bayangin bobot pzzo berat begitu
    @ jack
    Mobil emang serem mzbro. Mending jng mepet2 dah

    Like

  4. itu yg bener aja masa bohlam 140rebu??? serius om iwan…jiiiaaaan mahal amat bohlam ny aja!!! cahaya ny aja masih kalah terang VS lampu vixion…
    *koreksi ane klo salah…

    Like

  5. aduuuh…Mio ane baru nyicil 5 bln malah diembat maling..hari ini mau lapor ke pihak leasing, bantuin doa mazbro..moga kagak ribet..

    Like

  6. motor dengan Body enteng dan Cakram Belakang emang sering Ngesot Mas Bro, kalau dibuat Ngerem Mendadak apalagi ditambah tapak Roda yg kecil, Saya pernah Mengalaminya tapi nggak pakai NMP Karena Roda ketika rem / dibejek mendadak akan Terkunci ngesot ndlosor dah 😀 😀 😀

    Like

  7. klo di jalan memang lbh hrs extra hati2.selama ini jika terjadi senggolan/tabrakan antara mobil & motor pasti pihak yg memakai mobil yg selalu disalahkan meskipun ia tdk bersalah.alangkah baiknya jika kita selalu konsentrasi di jalan & tahan emosi “semakin di depan” sehingga tidak terjadi hal2 yg tdk diinginkan. salam

    Like

  8. Intinya bener banget bro wooo, klo di jalan musti extra hati2, karena bisa jadi kita sudah hati2 eh malah orang laen yang ga hati2 jadi perlu ditekenin EXTRA HATI2…yg pasti sebagai pengguna musti taatin peraturan lalin sama teknik berkendara kita.

    Like

  9. ikut prihatin kang, kerasa sendiri betapa galau hati ini jika istri kedua ga beres..halah2 orator gagal mode ►”ON”◄ … mosookk ??… :mrgreen:

    Like

  10. @ mahardika
    Turut prihatin mzbro. Moga mtr cepat ketemu…
    @ ken arok
    Sudah dibantu foto mzbro wkwkwk…pastilah, selain kasihan kita juga empati dan simpati to bro

    Like

  11. disyukuri aja…..toh cmn lampu…500rbu..( agak ngenes sich..bisa dapet es cream magnum berapa biji tuch…sruuup..nyam2)……tapi kalo lampu kan bisa di replace ..kalo tulang atau kepala…..kalo biker bilang neh mobil nyempit2in jalan ..mana gak mau ngalah, kalo R4 driver bilang…neh motor seenaknya aja ngambil jalur,,nyelap nyelip…..

    Like

  12. wah temen qo kena 600an y mazbro…
    menurut pengalaman saya mobil yg suka sruntulan toyota kijang n daihatsu taft…
    tiap mau disalip eh mereka malah digas…

    Like

  13. Prinsip yang sering dilupakan biker : KEEP YOUR DISTANCE. Jaga jarak bro. Itu penting spy kalo mobil ngerem mendadak kita gak nabrak. Sering liat motor gak ada jarak sama mobil. bahaya bro. Moga jadi pelajaran buat kita semua.

    Like

  14. Kaca yg pecah tambak pake lakban plastik aja,Masbro..
    Direkatin 3 lapis gitu kuat n tahan lama…
    Daripada takut ama hujan…

    Like

  15. ngerem mendadak malah ngesot, gx ngerem bakal nubruk… Jdi serba salah! Emang mzbro klw berkendara di jalan yg rame musti extra hati2… Pengalaman ane d tubruk motor si*lan,ane nyungsep nyium aspal,motor ane baret2 abis 200rb buat beli tebeng dpn! Pokonya keep safety bro…

    Like

  16. Yang paling berbahaya tuh dibelakang taksi. Manuver kayak bajaj tapi kecepatannya tinggi.
    Bajaj masih mending ada waktu ngindar. NE taksi liat penumpang kecepatan tinggi langsung rem atau belok kiri.. Motor diblakang yaa susah

    Like

  17. orang kalo sudah keluar ke jalan raya, ibarat sudah nyawa dijalan.. siap segala resiko, tinggal pengendera nya aja yang harus waspada & xtra hati2.. terhadap pengendara motor h*nda atau kitanya sendiri pake h*nda lebih waspada lagi, selain resiko nyawa, resiko motor juga, partnya mahal..

    Like

  18. jd kejadian d’atas permasalahan bukan pd rem tp pada ban yg kurang gigit aspal,
    mas iwan>>pernah mengalami kejadian yg sama g pd byson sampeyan (ngerem ndadak) trus pa yg trjadi???

    Like

  19. hrs hapal kemampuan motor utk ngukur jarak pengeraman, sebisa mkn hindari ngerem mendadak dgn jaga jarak, klo ga nyundul ya disundul dr blkg alias ciyak wingking…;) mkn hindari ngerem mendadak dgn jaga jarak, klo ga nyundul ya disundul dr blkg alias ciyak wingking…;)

    Like

  20. di plester dlu aja om….plester bening….
    buat jaga2 dari pada momplong gitu om….nanti malah bohlam nya ikutan hilang…:D

    Like

  21. Kuncinya Safety Riding…minimal diri sendiri dah safe dulu dalam berkendara sehingga tidak merugikan orang lain…mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang…Ride Safely…Ride Honda…

    Like

  22. copas aah..
    Rem Depan

    Rem depan memberikan kemampuan pengereman yang terbaik bagi motor anda. Beberapa literatur seputar Safety Riding mengatakan bahwa “Front Brake is the one that STOP”. Sebab, saat melakukan pengereman, berat motor dan pengendaranya akan berpindah kedepan dan memperbesar traksi roda depan.

    weight-transfer

    Anda bisa coba sendiri untuk menekan telapak tangan anda pada permukaan meja, semakin kuat anda tekan telapak tangan ke meja, maka semakin berat bagi tangan anda untuk bergeser dari permukaan meja.

    Hanya saja, anda perlu memberi waktu bagi bobot tubuh dan motor untuk bergerak kedepan dan secara bersamaan meningkatkan daya rem roda depan, dengan meremas tuas rem secara progresif selama 1 detik hingga mencapai pengereman maksimum.

    Sayangnya, banyak pengendara motor yang justru takut melakukan pengereman roda depan. Mereka percaya pada mitos yang mengatakan bahwa dengan melakukan pengereman roda depan, motor akan terpelanting kearah depan. Mereka sering menyalahkan kondisi ini padahal mereka justru tidak punya keahlian pengereman yang baik. Kondisi pengereman seperti “stoppie yang kelewatan” ini tidak akan terjadi, kecuali memang sipengendara menginginkannya, dan hanya motor-motor dengan COG (Center Of Grafity) yang terlalu tinggi yang akan mengalami hal ini, itu pun karena si pengendara motor memang menginginkannya atau panik. Yang lebih disayangkan lagi adalah, mitos ini terus menerus disebarkan dari pengendara motor ke pengendara motor yang lain.

    Potensi bahaya yang timbul dari pengereman roda depan adalah justru timbul dari roda depan yang skidding. Bila skidding sampai terjadi, segeralah melepaskan rem depan dan kembali melakukan pengereman secara progresif. Karenanya, jangan serta merta menyentak tuas rem depan, melainkan di remas secara progresif. 1 detik.

    rightgrip

    Memang susah untuk tidak menyetak tuas rem depan disaat yang sangat tiba-tiba seperti orang gila yang tiba-tiba loncat kedepan jalur motor anda, itulah gunanya anda berlatih.

    Oh… satu lagi, percayalah pada “rem depan” anda.

    Rem Belakang

    Yup, anda mungkin sudah bisa menebak, pada saat pengereman berat beban motor dan pengendara akan bergerak kedepan, menjadikan roda belakang kekurangan traksi dan tidak efektif untuk pengereman. Itulah sebabnya, skidding roda belakang pada saat pengereman tiba-tiba sangat umum terjadi. Memang susah untuk merasakan apakan roda belakang sedang sliding atau belum, dan menetukan “pressure” yang pas bagi pedal rem belakang. Anda harus merasakan karakteristik rem belakang motor anda. Bagaimana caranya ? Dengan berlatih secara teratur.

    rearbrake

    Mungkin anda bertanya, lalu apa gunanya rem belakang kalau yang menghentikan motor adalah rem depan ? Jawabannya adalah, pada faktanya, rem belakang juga membantu untuk melambatkan motor sekaligus menstabilkan motor saat melakukan pengereman.

    Ada literatur yang mengatakan, jika dalam latihan anda terus menerus menyebabkan roda belakang tergelincir (skidding), maka, berhetilah menggunakan rem belakang, letakkan kaki anda pada foot rest tanpa menyetuh pedal rem. Kalau refleks anda yang melakukan pengereman hingga skidding, maka letakan kaki kanan anda pada foot rest untuk boncenger. Saat ada kesempatan, periksalah sistem pengereman anda, dan buat agar rem tidak terlalu menggigit.

    “Banyak orang mengganti rem belakang yang aslinya tromol jadi disk brake. Niatnya sih, agar pengereman jadi lebih sempurna, walhasil, justru bikin rem belakang terlalu menggigit dan menyebabkan skidding yang berlebihan. Skidding roda belakang adalah penyebab terjadinya High Side Fall yang fatal.”.

    Hmmm, walaupun demikian, ada kalanya rem belakang lebih punya andil dibandingkan rem depan. Pada situasi-situasi khusus seperti menuruni lembah yang terlalu terjal, berjalan di jalan yang sangat basah dan licin atau pada saat anda membawa boncenger yang gemuk. he he he.

    ====================
    Jangan latah ganti rem tromol cuman gara2 pengen gaya…xixixixi

    Like

  23. @dara…
    xixixixixixixi…klo make cakram belakang KW gmn omm, tuh paketan cakram belakang KW kan gak GIGIT BENER ketimbang cakram asli pabrikan wokwokwokwokwokwok…

    Like

  24. Dijadikan pelajaran aja mas,supaya besok2 lebih berhati2 lagi. Yang penting adalah keselamatan pengendaranya,untuk motornya tinggal dibawa ke AHASS dan diperbaiki. Hehe…

    Like

  25. wedew,waktu ane kecelakaan MX,cuman ganti bodi depan (bawah headlamp) plus lampu sein kanan aja bisa tuh

    yaa aneh aja yg ingin d ganti cuman headlapnya tp harus 1 set

    Like

  26. weh jadi inget jatoh sampe 6x gara2 rem mendadak…
    batok lampu sampe pada lecet,,untung ga pecah….
    emang kita harus mengenali motor sendiri.Trutama saat pengereman dan pemilihan serta tekanan angin di ban…itu yg paling berpengaruh,,
    Dan sebisa mungkin jaga jarak n mengalah..

    Like

  27. kyaknya perlu lbih santei lg bwanya yakk,,,biar lambat asal selamat,,,jngan lupa kluarga menunggu dirmhh,,,smuanya tergantung anda bungg,,,

    Like

  28. Safety riding harus di gencar kan…
    Jangan cuma mau untung, jual motor, buat sensasi kebuuuttt…
    Cuma bisa kebut ?????
    Cuma bisa buat jembatan ambruk ????
    kasian..
    Yang hebat itu kalo bisa buat pengendara motor nya jadi sadar safety riding bro…………

    Like

  29. Waduuh mazzz….moga2 sampean ndak opo2 ya….pengalaman berharga ya maz…lain kali jaga kondisi badan spy tetep fit sehingga bisa full konsentrasi saat mbesut NMP kesayanganmu itu…kita sudah hati2 pun kalau ada pengendara lain ngawur ya kita bisa kena sialnya….be carefull ya maz….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s