Akhirnya harga bensin Pertamax turun mzbro!!!…

Setelah 15 hari berlalu, pertanggal 16 Juli 2011 Pertamina akhirnya menurunkan harga bensin non subsidi Pertamax dan Pertamaxplus. Walau terkesan lambat, tindakan tentu tetap menggembirakan kita-kita sebagai biker. Emangnya sekarang banderol berapa sih??…

Melintas diSPBU Pertamina Gatot Subroto Jakarta, IWB mendapati sign board price list bensin non subsidi turun antara 250-300rupiah. Sekarang untuk seliter Pertamax bisa sampeyan tebus 8050/liter (turun 250 rupiah dari sebelumnya 8300) serta Pertamaxplus menjadi 8500/liter (sebelumnya 8800). Semua yang IWB sebutkan merupakan harga Jakarta dan sekitarnya. Dengan penurunan tersebut praktis  banderol bensin Pertamina kini sama plek dengan SPBU asing yang sudah mematok harga tersebut pada tanggal 1 Juli kemarin. Yah…semoga harga tidak terkerek kembali. Soalnya kangen dengan Pertamax dulu yang mampu bertengger diangka 6ribuan. Mau isi Pertamax??…yo wis inilah saatnya mzbro. Mari kita bantu ringankan negara ini biar tidak terbebani subsidi yang makin membengkak.  Supaya dana bisa dialokasikan untuk menyejahterakan kehidupan rakyat banyak. Ya nggak bro (nyindir para pengemplang pajak :mrgreen:. Semoga berguna…..(iwb)

Advertisements

28 thoughts on “Akhirnya harga bensin Pertamax turun mzbro!!!…

  1. Ikutin kompresi motor aja,klo bisa pake premium yaudah pake premium aja,klo emang harus pake BBM beroktan tinggi y musti pertamax ato pertamax plus lah,kasian juga mongtornya klo d kasih premium bisa batuk2 tuh…untuk ulasan terakhir setuju banget mas

    Like

  2. 1. ada keterangan kenapa turun mas?
    2. kata seorang manatan pejabat, seminggu sebelum puasa adalah waktu yang tepat untuk naikin BBM, mungkin numpang naik harga kali ya, biar gak kentara dan efek kenaikan tidak terlalu terasa, tanpa BBM naik pun harga2 juga pasti naik…

    http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/07/16/63-tanggapan-komstir-oblak-di-luar-waktu-yang-wajar-untuk-produk-atpm-sekaliber-mereka-sebaiknya-sudah-ada-di-livery-putih-2011/

    Like

  3. geleng kepala deh ane liat kelakuan manajemen p*ertami*a..lha wong sedot minyak dsini, proses disini, jual dsini…koq bs lbih mahal dr manajemen tamu…..guobl*k tenaann….

    Like

  4. Iya mas sbro, jangan sampe kita2 ini sudah bantu meringankan subsidi meskipun msh hitungan ribuan, tapi yg di atas sana korupsinya milyaran..
    Emang pejabat itu pada b*ngs*t

    Like

  5. sip lah….

    @sedia payung
    sejak kapan minyak indonesia cukup untuk komsumsi sendiri….? Dulu th 70an surplus… Sekarang malah 75% dari impor…omsumsi sendiri….? Dulu th 70an surplus… Sekarang malah 75% dari impor…

    Like

  6. gimana mau maju pertamina?? shell turun mulai 1 juli, pertamina 16 juli? bangun kepercayaan publik bung … (kalo naik urutan pertama, giliran turun paling buncit)

    Like

  7. jadi inget sejarah PETRONAS….
    Dulu wktu thn 70’an…,masih belajar dari pertamina…,
    Sekarang kayaknya PERTAMINA yang harus belajar ke PETRONAS…..

    Like

  8. siip lah pertamax turun lagi…..
    tetap aja i love premium……..
    beli premium bukan tdk mau membantu pemerintah, dengan bayar pajak aja kita udh bantu banyak ko…….
    makin kita bantu….. pejabat makin seneng rakyat makin sengsara…..

    Like

  9. Tmn ane pnyemplak ninja 150rr,niat’a pngen pke yg bgus pertamax plus,tp trnyta dlman tanki’a,mlah pda keropos..
    Knpa bsa bgtu ya?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s