Design sebuah motor melalui proses yang rumit. Research & development berkesinambungan sampai mendapatkan satu titik kesepakatan hasil top desainer handal yang sudah menyisihkan ratusan sketsa di seluruh dunia. Dan…pasti seperti itu pula yang terjadi terhadap sang Honda CBR250r….

Sayang tidak banyak konsumen yang mengetahui serta peduli dengan tujuan pabrikan dalam mendesain sebuah kuda besi. Fungsi dan art dikombinasikan menjadi satu supaya biker merasa nyaman, menyenangkan mengendarai diatasnya walau status sebagai motorsport berperforma tinggi.  Desain CBR250r dihitung dengan cermat agar berbagai macam postur tubuh tetap comfortable. Maklum….predikat global model menuntut semuanya serba ideal. Sehingga…lahirlah rupa seperti sekarang ini. Agresif tapi tetap terlihat berwibawa. Gimana pendapat para konsumen???…

Salah satu sketsa awal CBR250r yang diserahkan para desainer Honda....

Anehnya…mayoritas mempunyai pendapat berbeda. First impression….banyak yang bilang desain CBR250r kurang galak jika dibandingkan dengan kompetitor dekatnya…Ninja250r. Karena takut opini tidak netral atas engine pararel yang disandang motor besutan Kawasaki, IWB coba alihkan pertanyaan pada biker newbie nihil pengetahuan spek motor. Dari 10 responden….7 orang ternyata tetap memilih desain ninin. Alasannya….lebih garang. Tapi hasil terbalik ketika IWB sodori sketsa mentah calon CBR250r yang lain. Mayoritas tampak bimbang menjatuhkan pilihan…

Yang silver keren nih bentuknya. Ini baru mantap!! ” celoteh mereka seperti keheranan dengan dibuangnya sketsa favorit. Gambar merupakan image yang IWB dapatkan dari situs resmi Honda. Hhhmmm….memang lebih racy dan padat. Begitupun fairing…tidak terlalu dongak. Garis desain serba runcing khas motor sport murni. ” Wah…..salah desain nih CBR!!”.….seru mereka kembali. Yup…itulah konsumen. Vulgar serta apa adanya dalam menyuarakan pendapat…..

Desain inilah yang banyak disukai mayoitas teman IWB....

Mau boyok pegel yang penting tongkrongan sangar layaknya Motogp……itu yang diharapkan. Padahal…CBR250r saat ini bisa dibilang motorsport fairing 250cc paling friendly user.   Dipakai jalan macet, lancar, pelan, kencang…dipastikan CBR250r tetap nyaman dan exciting. Ora percoyo??…monggo dicoba wae buat membuktikan. Honda CBR250r salah desain???….yo ora mungkinlah mzbro. Ono-ono wae. Lawong semua sudah dihitung sedemikian rupa sama pak profesor, ya nggak :mrgreen: ….(iwb)

Dan sketsa inilah yang disukai pihak prinsipel Jepang untuk CBR250r

Advertisements