Peran internet kedepan bakal mengalahkan media lain??…

Jaman memang sudah berubah. Dulu internet hanya dipakai oleh kalangan bisnisman atau menengah keatas. Kini media ini sudah seperti pisang goreng….santapan wajib bagi anak-anak muda dari mahasiswa, SMA, SMP bahkan SD. Belum lagi umur diatas mereka yang haus akan kanal informasi. Menjamurnya warnet juga ikut berkonstribusi besar membawa internet lebih membumi. Walau tentu ada sisi negatif positif dari efek yang timbul, namun kita tidak bisa pungkiri bahwa media internet saat ini memang paling cepat, informatif dan murah….

Setelah hampir dua tahun ngeblog, saya pribadi dibikin terperangah oleh traffic pengunjung yang bisa dibilang diluar dugaan. Sekarang mzbro bayangkan, email yang masuk keinbox IWB berasal dari berbagai daerah mulai dari ujung sabang sampai merauke. Aceh, Padang, Batam, Pontianak, NTB dan banyak daerah lain yang tidak bisa saya sebutkan disini (bisa panjanngggggg ngetiknya 😆 ). Dapat diambil kesimpulan bahwa internet sudah menjadi favorit para pembaca diseluruh tanah air. Hal ini lumrah sebab internet paling  simpel, murah, informatif. Kalau dibandingkan media lain internet memang paling instan. Contohnya ngeblog. Saya tinggal ketik, upload…enter dan hanya sepersekian detik mzbro dari ujung barat ketimur negeri ini sudah bisa langsung menikmati informasi.  Hanya itu??? tidak!! sampeyan mau diItalia, Amerika atau benua Afrikapun bisa gampang membukanya. Tidak ada komputer dirumah tinggal intip pakai Opera mini diponsel. Berita???….tidak pernah ketinggalannnn mang!!!. Coba bandingkan dengan majalah atau tabloid yang membutuhkan waktu lebih lama karena memikirkan cetak,  jalur distribusi dll. Tapi TV kan lebih mantep mzbro??? jangkauan luas lagi!!!….

Tidak salah!!!. Tapi harus diakui bahwa media TV bisa dibilang media yang paling menguras kantong tapi minim informasi. Menguras kantong karena costnya tinggi minim informasi karena keterbatasan waktu. Tidak ada ceritanya menggali lebih dalam. Ibaratnya menyembelih ayam….jeroannya dibuang tidak diolah. Sekarang mana ada TV yang mau bahas tentang kanebo nyumbat filter Byson…iyo ora :mrgreen: . Hitungan perdurasi memaksa pihak yang berkepentingan menyingkat berbagai keterangan terhadap kelebihan dan kekuatan siproduk. Kadangkala saya pribadi sering kurang puas dengan tayangan informasi sebuah produk yang terkesan….ekspose hanya kulit saja. So mybro….kedepan seiring makin murahnya internet, serta jaringan yang berhubung didalamnya maka saya yakin media ini bakal menjadi raja. Lima tahun, sepuluh tahun atau 20 tahun lagi…..masa ini pasti akan tiba. Monggo dishare pendapat mzbro semua…………(iwb)

17 thoughts on “Peran internet kedepan bakal mengalahkan media lain??…

  1. Seep,buat anak sekolahan kyk ane,internet penting…
    Selain buat sarana belajar ya buat ngeblog jga tentunya…
    Tapi paket2 yg sekarang masih agak tinggi (gak cocok buat anak sma),yakin kedepannya tarif inet makin bersaing kayak tarif sms 😀

    Like

  2. @ aiefz
    Kedepan saya yakin makin murah mzbro..
    @ Willy
    Yup negara kita menyusul nanti 😆
    @ Hourex
    Piye kabare mzmul?? sipaijo seger waras to??
    @ Wardiketel
    Modal 3ribu udah bisa nongkrong diwarnet je :mrgreen:
    @ Yellow
    One heart dong…sehati zizizizi

    Like

  3. meski saya dipindahtugaskan di ‘pelosok’ kalimantan selatan, saya tetep bisa update berita terbaru, berhubungan dengan keluarga dan teman2 lama serta shopping gadget2 terbaru karena jasa provider seluler… loh?? lha iya, soale ISP-nya dari provider seluler 😀

    Like

  4. kulonuwun,
    disinyalir ada kesamaan dengan twit dr menhan yang bikin kobongan wong sing ra mudeng. (serempetsithikmodeon)
    zwinggggghhhhhh,,,,,…… :mrgreen:

    Like

  5. permioz,
    gosipnya internet bakalan dikebiri mazbro, ada intervensi global dari pihak2 yg merasa terganggu dengan mudahnya informasi diinternet, jadi tarif justru malah akan dinaikkan..;((

    Like

  6. Yang jelas butuh waktu mas Bro, jd inget dulu bill gates ngomong kl koran bakal mati thn 2000, kenyataanya, ampe sekarang masih hidup.

    kl melihat dari sifat manusia, sekarang kita memang masih fase centaur setengah dunia maya setengah dunia nyata, menyesuaikan diri mencari yg paling nyaman.

    seiring dengan perkembangan teknologi mobile, (jaman dl laptop berat mending baca koran), hotspot dan hardware yg lbh mumpuni n dimensinya lebih kecil, dunia internet akan terus berevolusi.

    smart phone, kinddle, ipad n facebook n tentunya dukungan provider utk dpt akses informasi disetiap tempat DENGAN Harga yg murah , sgt (paling) berpengaruh,

    Like

  7. @ Ardhi
    Tuh…internet memang sudah sepeeti makanan pokok bro
    @ Beopat
    Ora melu-melu. Klo memang bener adanya melu iklane MX wae..semakin pasrahhh….
    @ Bonsai
    Monggo mzbrooo
    @ R-1
    Kalau ini berarti Indonesia makin kemunduran mzbro. Mosok internet koq disamain minyak bumi. Ono2 wae pak menhan
    @ 12
    Like this zizizizi…
    @ Legenda
    Setuju banget. Butuh waktu lama. Tapi melihat pesatnya perkembangan bisa jadi lebih singkat. Kita tunggu aja

    Like

  8. yup… Kecepatan dalam menyampaikan berita memang sangat cepat, tetapi lebih murah tv sih,…
    Tapi harusnya pemerintah lebih bijak dalam memboikot/memblock konten 2 dibawah umur alias rating +18.
    Seperti pemerintah china dalam mengurusi masalah cyber world tsb.
    Semoga pemerintah memfasilitasi karena internet disini merupakan peluang bisnis yg masih sangat terbuka lebar.

    Like

Leave a comment