Mesin Yamaha Vixion vs. Honda Megapro…..

Pasti semua bakal mencibir lihat judul diatas. Suara pro kontra tentunya. Megapro melawan Vixion..?? yaelahhh cingcai bro. Pasti dikepretin dong si Megy….hardik teman kantor penunggang Vixy dengan 1000% yakin tanpa ragu. Tiada maksud lain dari saya pribadi selain mencurahkan segala informasi yang saya dapatkan dengan penuh kejujuran dan tanggung jawab tentunya…..

SiVixy produk revolusioner dari Yamaha ini memang sedang booming-boomingnya. Tidak ada yang ragu tentang performa serta tongkrongan yang ditawarkan. Harga banderol 21juta dirasa masih cukup pantes dengan segala fitur yang kita peroleh. Sasis Deltabox , radiator, forged piston & diasil silinder adalah kelebihan Yamaha Vixion. Accelerasi mesin yang mumpuni ditambah tenaga output mencapai 14,6hp membikin motor keluaran Yamaha seperti tanpa cela. Coba bandingkan dengan Honda Megapro (bukan NMP 2010) sasis diamond, bentuk layaknya motor bapak-bapak, mesin..?? walah konvensional banget tanpa ada embel-embel yang membikin ngiler. Dengan klaim pabrikan output power mencapai 13,5hp rasanya tidak fair kalau kita sandingkan dengan Vixion.

Tapi siapa menyangka segala kekurangan yang ada pada diri Megapro lawas mendapat sedikit pencerahan dari teman kampung. Teman satu SMP ini merupakan maniak motor, dari jaman Kawasaki bebek Binter Joy tahun 1983 hingga merk sayap mengepak pernah ditungganginnya. Saat ini Syah, nama teman saya itu kini telah berganti dengan Yamaha Vixion (dulunya Megapro keluaran tahun 2005). Simpel kenapa doi memilih produk keluaran Garputala, tak lain dan tak bukan  karena bentuknya yang keren. Ketika saya tanya kesan-kesannya tentang Vixion, segala puji-pujian terlontar dari mulutnya. Salah satunya handling yang stabil, rem pakem serta irit. Kalau dibuat dalam perkotaan, performance Megapro jauh bro,”…serunya. Cuma ada satu penyataan dari Syah yang menggelitik hati saya. Dengan penuh keyakinan doi berkata,” kalau dipakai jalan luar kota Vixion harus mengakui bahwa mesin Honda lebih mumpuni..!! lho koq bisa..??

Menurut penuturan doi ketika itu Vixienya pernah dipakai jalan jarak jauh dari Tulungagung – Surabaya, Jawa timur. Tercatat lebih kurang 250km dan harus balik lagi sore harinya dengan route yang sama. Kerjaan yang menuntut doi harus wira-wiri Tulungagung-Surabaya dan sebaliknya. Namun ketika menggunakan Vixion rasa capek posisi duduk lebih terasa ketimbang Megapro. Yang membikin doi heran adalah performa mesin. Waktu digunakan didalam kota…wis jempol dah buat Vixion. Mesinnya sangat responsif serta enteng. Tapi ketika Vixie digunakan dalam perjalanan jauh lintas kota, tercatat mesin Vixie kedodoran ketimbang Megapro. Perbedaan siknifikan adalah accelerasi yang makin memble ketika mesin panas. Hal ini tidak ditemui pada mesin Honda. Megapro dengan enteng malah ngacir ketika jarak tempuh sudah diatas 100km….mesin nyaris tanpa suara serta perfoma  tidak ada indikasi turun. Komparasi sederhana waktu naik Megapro tarikan makin maknyozz ketika panas dan sebaliknya ketika menunggangi Vixion, sedikit ngempos (Perjalanan Nonstop PP, istirahat diSurabaya hanya 1 jam). Umur motor masih baru sekitar 1 tahun. Karena penasaran doi berinisiatif  melakukan pengecekan kedealer Yamaha setelah kejadian tersebut takut ada yang tidak beres, tapi ternyata semua dalam kondisi prima. Jadi sekarang Syah sudah tidak heran dengan karakter motor tunggangan anyarnya.

Kalau kita analisa bisa jadi karena motor keluaran Yamaha tersebut memang diperuntukkan buat kondisi perkotaan yang stop dan go. Seandainya mesin overheat…sepertinya tipis, mengingat Yamaha Vixion dilengkapi pendinginan lebih maju ketimbang Megapro ditambah jalur yang dilewati merupakan jalur bebas macet alias gas bisa dipanteng sampai berpuluh-puluh kilometer tanpa injak rem. Apakah akibat Syah mendapatkan mesin cacat? Tapi kalau melihat background teman dekat saya itu mengerti mesin, pastilah doi akan cepat klaim kepabrikan atau dealer Yamaha terdekat jika itu terjadi. Saya sendiri juga belum pernah membuktikannya mengingat route tidak pernah keluar dari Jabodetabek. Entahlah….bisa jadi memang mesin Honda tipe Kaizen walau banyak orang bilang jadul tapi tetap mumpuni. Hal ini terbukti masih seringnya kita jumpai motor GL-Max, Astrea Prima atau Astrea Grand ngacir pada kecepatan tinggi, nyalip tanpa permisi. Walau bentuk chasing sudah acak adul nggak karu-karuan motor-motor tua tersebut enteng aja menggapai kecepatan diatas 90km/jam. Sementara teman kiri kanan yang penunggang Jupiter-Z setelah usia 7 tahun pada ngeluh top speed  makin ngedrop padahal sudah oversize serta turun mesin didealer resmi. Tidak bisa diingkari semua produk pasti punya kelebihan dan kekurangan. Tak terkecuali Honda. Walau banyak kurang dari segi fitur yang ditawarkan, namun setidaknya mesinnya memang pada bandel……mungkin itu saja salah satu kelebihannya.  Terus gimana dengan Vixion..?? kalau kata orang no doubtlah dengan produk satu ini. Banyak sekali strength pada diri Vixion jadi satu kekurangan tidak akan membikin konsumen berpikir ulang untuk meminangnya. Toh semua tergantung fungsi. Ya nggak bro. Bagaimana menurut brother semua?! monggo dishare…(iw/11/09/2010)

394 thoughts on “Mesin Yamaha Vixion vs. Honda Megapro…..

  1. Oooo gitu. Pantes pernah ngeliat vixion balapan musuh megy dipantura kalah siVixion.palagi mesin yg baru NMP pasti makin galak…

    Like

  2. Betul bro….klo masalah mesin Honda emang lebih bandel. Gua pny Jupiter 2002 ama Astrea star 1993. Jupiter saat ini mesin udah rewel.service besar udah berkali-kali tapi lari tetap berat klo nyentuh 80km/jam mo naik aja susahnya mnta ampun. Sedang Astrea Star malah enak aja buat jalan 90km/jam. tanyakenapa….gua jg heran. pdhal perawatan sama aja kgk ada beda.

    Like

  3. Gue tahu maksudnya bro.Emang Jujur Vixion klo dibuat jarak jauh tarikan nggak segalak ketika dingin. Apalagi buat boncengan terasa bgt. Sebaliknya GL-Pro gue dl mesin sadis hbs klo buat antar kota. Mo boncengan atau sendiri tetap ngacir. Tp tetap skrng gue cinta mati ama Vixie yg irit habis. Bye Honda…..

    Like

  4. kalo 250km blm prnh coba, tp tiap minggu ane pulang kampung (100 km) kgk ada mslh tuh ama vixy ane, tetep ngacir abiz, akselerasi mangstab :mrgreen:

    Like

  5. alasannya adl hampir semua motor honda (kec cs1/cbr) memiliki kompresi rendah 1:8.8-9.5 dan ini lebih rendah dpd pabrikan lain. inilah yg bikin honda awet. saat dipakai jarak jauh piston akan memuai dan kompresi akan naik. ini bikin larinya tambah beringas. klo pabrikan lainnya kompressi akan terlalu tinggi sehingga tenaga akan ngedrop bahkan ngelitik.terbukti saat ada rekan ganti seher tiginya dengan seher jenong u/ meningkatkan kompresi. hasilnya buat turing terasa nglitik dan tenaga ngedrop. solusinya adalah memakai bensin yg beroktan lebih tinggi saat turing jarak jauh.

    Like

  6. tetep dong v-ixion jauh kemana mana dari segi apapun bukan karena gw vixion riders tapi ini udh terbukti di jalanan kalo ga percaya liat aja penjualannya beuh meleat jauuuuuhhhh meninggalkan si megi pret yg ga ada apa2nya.kalo sama nmp mungkin baru ada perlawanan tuh si vixy tp tetep vixion is the best kecuali sm ninja baru dia takluk.buat temen2 yg lg pengen beli motor sport saya rekomemdasikan tuh si vixy percaya deh ga akan ngecewain gw aja puas tuh punya vixy pokoke mangstabbb abis!!hehe peace sambil kaburr lempar gas 12kg

    Like

  7. wah bisa bakar2an neh kalo gini…..

    penilaian diatas ga bisa dijadikan patokan…. karena bakalan ada aja yang protes… untuk adilnya gimana kalo sama-sama motor baru trus di test secara bersamaan… sehingga benar-benar didapat hasil yang akurat dan ga bisa terbantahkan lagi…

    ada yang berminat nyoba ??

    Like

  8. @ adit
    Yaelah..punya Vixion aja bangga. Terlalu tinggi kali kl musuh Ninja. Musuh GLPro gua aja paling dikepretin!
    @ Friz
    Nih lagi ada yg sok jago. Pake Vixion dah kyk yg paling kenceng. Malu bro!!

    Like

  9. @ To All
    Buat yg merasa kurang senang terhadap postingan saya, mohon maaf bro. Kalau memang sekiranya bikin polemik, nanti saya hapus. Tiada maksud lain, selain berusaha jujur dan independet dalam membuat artikel tanpa ada intervensi manapun….
    @ BerexZZZ
    Sorry bro,…saya akan senang jika komentar bukan memprovokasi. Btw makasih telah sudi mampir diwarung sederhana ini…..

    Like

  10. teknologi jadul emang awet bro dan low maintenance.
    liat aja mobil perang Humve, mesinnya jadul abis.
    harleh mesin jaman perang masih aja diproduksi.
    terrano juga mesinnya jadul tapi awet bener.
    kijang super apalagi.

    Like

  11. Gw gatau nih bagusan mana,yang jelas tiap kali gw pake megi gw bengkel sebelah selalu manas2in pake Vixi underbone kaya nantangin begitu..,tapi giliran gw pake stria FU yang cuma diganti knalpot aja ga pernah bertingkah lagi .. Ini kenyataan coy..gw sendiri juga heran ..!!!

    Like

  12. gue pernah drag mania, mending megi, n vixy g bs buat drag hnya keluaran pabrikan jd y kcepatan pabrikan g ad yg bs d banggain, kalo jadul nggak nya kn tinggal qt modifikasi, pokoke kl bikin megi cepet gampang tp vixy modal tampang aj oke, buat yg ap adanya mending vix buat yg suka modif mesin mending megi

    Like

  13. @ ipul
    Itu maksud gua boz. Vixie tuh buat biker amatiran yg tahunya standart doang. Klo buat ngedrag 1000% Megy bukan lawannya Vixie. Jauhhhhhhh……jngkan oprekan, standart aja larinya jg 11-12 ama Megy.
    @ Bro iwan
    Maaf bro, hny png buka pikiran para penyemplak Vixie biar sedikit melek jng terlalu merasa motornya wah. Jdi be Humble aja deh..piz

    Like

  14. Vote Vixi…
    aq pake vixi jakarta Jogja… 1 bulan 2 kali….dulunya pake jupi MX
    siapa Bilang vixi ngedrop…120 di pantura kalo mau naikin lagi takutt…
    siapa bilang cape..aq jakarta jogja cuman 10 Jam..abis nyampe rumah suka jalan jalan lagi ama anak kliling kampung…
    di bikin standard dong boss..jangan garpu depan di ceperin..ya cape dong….

    Like

  15. @BerexZZZ
    sory bro…namanya CC 160 seharusnya lebih kenceng
    melek aja bro…megy lo kalah telak di pasaran…..
    bicara saja ama fakta…kalo megy KO
    orng kita udah pada pinter..
    jelas lah pada milih vixi walau pun lo nyanjung si megy setinggi langit..

    Like

  16. numpang share donks,
    Gw dr sma mpe skrg krj biasa kesana sini pake roda4, br skrg aja gw bli vixi facelift krn kondisi rute ngapel krmh cwe gw yg lg ga ngdukung buat pake siroda4. Pandangan gw dari org awam ttg mtr sih gini :
    *plusnya :
    Vixi ok buat jln dlm kota, ga tlalu berat tp mantep ga melayang, Bodi sporty & buat mata orang awam, vixi facelift cukup eye catching, walo cuma ganti spion standar pake yg aftermarket
    Gampang buat selapselip, rem stabil
    Tenaga lmynlah, bikin adrenalin naek & pede buat dibejek gasnya + overtaking,
    Suaranya khas injection engine.
    *minusnya
    Klo dah mpe +/- 120kph ya that’s it, klo mo lebih kencang dr itu ya loe salah beli motor? better bli ninja, cbr or scorpio yg dah ketauan dr speknya diproduksi buat apa
    Posisi duduknya ya ampuuun, kesian si rider, maju kena, mundur merosot lagi kedepan
    Walo velgnya ok, tp ban standarnya terlalu tipis
    Buat boncengan, walo yg dibonceng enteng, tp handlingnya lsg turun drastis daripada klo dipake sendiri, efek monoshock kl ya?
    Gw ga ngerti deh tp ni mtr mesinnya kadang sehari asik, kadang sehari kasar tp bsknya asik lg, dipanasinnya kurang kl ya? ad yg bisa bantu?
    eniwei sori klo kepanjangan commentnya, gw sih mo vixion,megapro,tiger,scorpio, glpro, cbr, thunder, satria FU, ninja krr, ninja 250, CS1, semua ga masalah, yg penting kita sama2 man enough buat narik koplingggg!!!!
    salam..

    Like

  17. Menurut gue Megapro / vixie sama2 OK.Klo vixie sy blm prnah coba tp yg buat sy suka yaitu sistem injeksinya yg irit. Klo megapro sy pernah ni motor klo buat jrk jauh nyaman, mesinya enak buat tanjakan. Dlu sy ada rencana bli Vixie tp sy lbh jatuh hati ama Ninja150 cz ni motor enak performanya biar lbh boros dr Vixie tp sebanding dgn tenaganya. 30 ps vs 14Ps, jauhlah 2x lipat lebih. :>

    Like

  18. gw bukan rider vixi or meggi tp sering liat balapan di jl 2 motor tsb di jalan. Menurut gw msh kenceng vixion wlpun injeksi n cc ny lebih kecil. Akselerasiny mantap itu yg gw heran pdhl injeksi tp kl top speednya hampir sama se kr2 5 kmh lebih unggul vixion. Tempo hari gw buntutin ad vixion adu kebut dg satria fu trek spanjang 15 km. Terlihat vixion bs ngimbangi fu, posisi di dpan bergantian tp lebih dominan fu di depan. Kl menurut temen gw yg pnya vixion top speednya tembus 135 kmh, kl ad yg cm 120 kmh mgkin g pas settingnya. Kl ad yg bilang 145 kmh ya keliatan boongya. Kl megapro utk trek lurus msh bisa ngimbangi vixion tp kl udh bny belok n ngerem.. tertinggal deh. Gw prnah kq adu kebut ma megapro di trek lurus 1.5 km gw pake pz00, emang sngaja gw kasih dia didepan skitar 5 meter, meggi dah nunduk abis tp msh kesalip pulsar saat 115 kmh keatas (top speed pz00 gw 120 kmh). Pas di 110-112 kmh udah jejer. Tp kl di trek yg sdikit trek lurusnya, meggi cm tahan 105 kmh. Kl adu kec pz00 vs vixion mulai kec 0-100 pz00 kalah 2-3 meter tp saat kec pz00 udah diatas 110 udah mulai nyusul vixion, diatas 115 kmh ya bye..bye vixion.

    Like

  19. untuk rider megapro n vixion di jalanan, msih sering ngebut si vixion mgkn krn megapro yg nunggang bapak2 kali ya..paling sering lg liat fu ngebut krn mayoritas ridernya anak smu.
    Pengalaman gw pake n250 sering digeber fu gw ladenin bentar aj, habis kasihan tuh rider fu biasanya ngotot terus wlpun dah tertinggal jauh, biasanya gw brhenti dl ato belok beli bensin, kl gw layanin terus takutnya dy nafsu jadiny bs2 mencelakakan diriny n orng lain.

    Like

  20. @ Awik
    Nggak juga bro. aye tak setuju. Hari gini masih percaya ama speedo?!….Walau cc lebih gede (dikit lho!) tp Vixion kan injeksi, forged piston, tenaga 14,6hp (klaim pabrikan) dan bla-bla…ternyata unggul (tipisssssssss bgt ama megy yg hanya 13,5hp mesin jadul lg) apa kgk malu tuh. Gimana bayanginnya klo Honda ngeluarin spek plek kyk Vixy, Jauhhhhhh bro hasilnya. Menang ama mesin tehnologi tahun 80an bangga….maluuuuuuuuu gan xixixixi…justru nggaj heran klo vixy menang, tp klo kalah baru tuh aib beneran hagagagag…..pizzzz

    Like

  21. Walah… Vixion klo tampak samping mesinya keciill amat spt motor bebek . Dibanding FU150 jauh coy klo FU lbh berisi & kliatan berbobot. tp keduanya pny klebihan klo Vixion dilengkapi injeksi engine, klo FU dah DOHC, 6 SPeed. .Trgantung slera lah tpi FU lbh menarik cz lebih murah banderolnya & perawatannya gak harus mampir ke bengkel resmi klo tjd kerusakan.

    Like

  22. Salam kenal mas iwan..
    sy sependapat dgn artikel anda, karena dua tahun sy pake megapro dan sering buat turing jarak jauh.
    tp skrg pake p200, buat jarak jauh lebih mantap dr MP. sekedar sharing aja.
    thanks.. piss bro2 semua.

    Like

  23. kalo aq sih mili si meg ketimbang si vixi yg lemot kalo dipake jarak jauh,,,kalo aq ga tkt tuch ma si viximeskipun balap di kota…ayo cpyg brani lawan aq

    Like

  24. aku c pakai megi bro,lintas sumatera utara aceh gampang aja( 480 km)…makin panas,makin yahuddd,makin panas makin bertenaga,,gak mau ke lain hati, yang dimana2 para pengguna brand lain bilang rewel n mentel,honda top dimataku,dihatiku…megi ku dengan 140km/jam udah cukup buat aku,,,ngelibas para pembalap sok asoi dijalanan

    Like

  25. biar orang ngomong apa yaa kan sob para pengguna meggy,walau mesin konvensional,,soal sentakan ,tenaga,performa, ketahanan,ndak usah ditanya lha,ndak usah ragu mas,,,tanpa tehnologi aja ndak bisa dikalahkan,ndak usah banyak cerita and gosip yang ndak ndak,wa sll siap libas v,fu,s….ndak masalah dengan mesin lawas meggyku sob

    Like

  26. Busyet….kyknya banyak jg penggemar Honda. Sama kyk aye. Lum mau pindah kelain hati. masih cinta ama honda Win. Soalnya lum pnya duit khkhkh….

    Like

  27. Waduw… Ane si pengguna Megi 06 n ngaku deh kl d kota emg Vixi tarikannya gak nahan…. T.T’ Dentutin pdhl sama2 standar… Secara style si bagus bgt vixi ampe ane pgn ganti.. Xp Tp akhirnya dpanas2in akhirnya Megi jd 202cc dah…. Cukup deh untuk lawan Sc*rpio standar…. No offense rek, la wong mesin garapan, kl stdr mah ampuuuun gak brani… ^^ KL mo oprek mesin Mega Pro bagus krn konvensional n gampang setingnya tp kl mo standar n ceped segitu dr pabrik y maen Vixi… ^^

    Like

  28. Ya emg yamaha unggul d kota.Tp klo luar jgn d tnya.Cpa blg megapro gak bs kenceng.Ubah seting dkt dah ngacir.Gw dh pernah buktiin.Gw udh prnh pke k 2 nya.Tp gnti ninin.He2.

    Like

  29. Goblokkk…mau-maunya naek motor 250 km ato lebih. Ya pilih naek bis ato kereta dong….
    Goblokkk…balapan kok treknya diatas 3 km, apalagi sampe 10 km. Ga ada sejarahnya sirkuit balapan punya trek lurus diatas 1,3 km.
    ….ibaratnya balapan antara megapro vs ninja 150 rr dg trek 250 km… ya udah pasti keok dong si ninja…kepanasan sampe keluar keringat tuh ninja.

    Berpikirlah yg realistik aja…
    Mau ngebut ya pake aja ninja 150 rr ato nsr 150 sp (bukan “r”)
    Mau turing ya pake aja pulsar 180
    Mau selap selip di perkotaan ya pake aja v-ixion
    Mau ngebut extrame trek 200/400 m pake mio bore up
    Mau turing sambil ngebut ya pake ninja 250
    Mau gaya abis pake migelly 250
    Mau ke pasar ato ke sawah ya pake megapro ato new megapro…
    Mau angkut beras dari penggilingan pake megapro ato new megapro…

    giyu aja kok repot…
    Honda emang bagus…tapi bukan yg produk AHM…

    Like

  30. Baru beli v-ixion 2009 second seharga 17jt (yang beliin ini istriku, seriously!!)
    Wanita memang suka melihat tampilan motor keren ini.

    Sebenarnya saya kurang suka membandingkan produk yang beda spesifikasi dan fungsinya.
    Tapi berikut penilaian saya:
    Tampilan:
    – vixion: jelas, kalau cewe suka liat cowo naik motor ini.
    – megapro: bokap gw aja minder
    Functionality:
    – heatsink methode:
    Vixion menggunakan liquid coolant, yang mampu mendinginkan mesin dengan optimal pada kecepatan rendah dan menjaga suhu konstan.
    Megapro menggunakan sistem air cooled, lebih reliable dalam jangka panjang, namun mesti menggunakan material komposit yang tahan panas (artinya sulit panas juga) sehingga setelah sekian lama dinyalakan baru kondisi mesin optimal – sehingga perjalanan jauh makin oke!
    – posisi riding:
    Megapro saat riding badan tegak, sehingga kita ngga sakit pinggang kalau harus mengendarainya jarak jauh, nah posisi setang ini sebenarnya justru tidak enak kalau ingin nyalip2 di kemacetan kota.
    V-ixion sangat ringan saat digunakan di kota, namun jangan ubah ketinggian shock depan-belakang, motor ini sudah diatur pabrikan titik grafitasinya. Kalau di tungging-jingkrak-an akan menjadi tidak stabil.
    – irit?
    V-ixion menggunakan sistem injeksi yang diatur algoritma komputer sehingga pasokan bahan bakar disesuaikan dengan daya yang dibutuhkan.
    Sedangkan megapro menggunakan karburator (benda ini menggunakan prinsip venturimeter – pelajaran fisika SMA ni!!!)
    Artinya: pada track lurus dan kecepatan (tinggi) konstan maka gaya yang dilawan hanyalah drag (gaya gesek) namun konsumsi bensin vixion akan lebih rendah dari megapro (venturimeter menghisap lebih banyak fluida pada kecepatan tinggi).
    Saat kecepatan rendah dan berat (mendaki bukit berbatu misalnya) karburator megapro tidak menghisap cukup bensin (venturimeter sedikit menghisap fluida pada kecepatan udara rendah) sedangkan respon elektronik injeksi akan menyuntikkan lebih banyak bahan bakar, sehingga memberikan cukup tenaga.
    Teknologi diciptakan dan digunakan karena ada keuntungannya.
    Kesimpulannya:
    V-ixion adalah motor pilihan wanita (istri saya 🙂 )
    Pengguna honda adalah fanatik
    Mesin honda sangat rigid dan kuat (mengingatkan saya pada mercy tiger bokap yang tahan peluru)

    Like

  31. goooblok, orang beli motor yamaha sekarang tuh karena korban iklan rossi, karena rossi menang terus dimotor GP, sekarang rossi dah pindah keducati, ayohhh..!! kaloh mau balapan yah jangan terek liar 200Meter broo, sekalian aja 200 kilometer mana yang cepat dan mesin badel dan bensin irit, lihat aja motor GP, ituh treknya 30 Lap,Rossi ituh menang terus karena dia pintar dalam ngambil selah dalam tikungan brooo,Mau ke pasar ato ke sawah ya pake megapro ato new megapro…
    Mau angkut beras dari penggilingan pake megapro ato new megapro, New MegaPro, sekarang gak bisa buat angkut beras atou buat angkut barang berat broo, karena dah monosock apa lagi bajai bajuri dimasukin2 waduh indonesia jangan mundur kaya undur-undur donggg, piss

    Like

  32. @jadi agagon
    vixy & megapro motor pasaran bro kurang ‘greget’ klo dijalan, klo motor sport yamaha mending byson aj.

    Like

  33. aduh bro gw g pakek keduax..
    gw pakek h0nda ulung sampek skrang msh empuk aj..
    mskpn udh dm0dip..
    tp mesn msh standart nyel..
    empuk maaaank,
    (maklum g punya duwit)
    hidup honda..!!

    tp skg bngung mw beli megi 2010 p vixie facelift, luh semua k0mentx serem semua

    Like

  34. masalah tampilan sih vixy jelas. 92 dari 100 yg punya, remaja.
    meggy tampilan kalah ma vixy. 92 dari 100 yg punya, babe-babe.
    maklum, dari jenis daya guna aja dah beda.

    megapro sport touring.
    vixy ane nggak tau apaan. cuma menang tampang.
    maklum, ane cuma punya meggy lawas.
    emang, sering ane dibuntutin vixy (radius 5km). kalo trek 10km-an, ane yakin. vixy, keteterannnnn

    Like

  35. Wah seru seru banget dan akan lebih seru kalau alasannya dijelaskan secara ilmiah biar yg lain ikut teredukasi.

    Like

  36. Ane punya tetangga yg pk Vixi…gyanya bak selebriti klo dandan genit bukan maen (kalah banci taman lawang). Parfumnya baunya bisa bikin klenger ikan se-empang, suerrrr emang bener pas banget klo semplakanye Vixi, sesuai dgn karakter orangnye yg cm butuh cr perhatian wlwpun kantong isinya bon utang doang yg penting bs buat jualan tampang tuh tunggangan hehe…ane jd kasian…yipi kaiye

    Like

  37. yang penting kedua nya bisa jalan dah…
    atau…
    yang penting punya tunggangan dah…

    sudah…???

    kasian yang ga punya kan …
    jd play low profile aja…

    minano peace!!

    Like

  38. klo gua pakai honda gila lagi bro. kalian tau semua gimana luasnya kalimantan pernah gua obrak abrik 4 propinsi sekaligus pakai honda supraX125cc.kaltim kalsel kalteng kalbar. gua brangkat dari kota samarinda(kaltim) jam 6 pagi sampai kota banjar masin(kalsel) jam 10 malam. jarak tempuh 1500 kilometer. trus lanjut paginya dari banjar masin jam 6 pagi tembus kota palangkaraya(kalteng) jam 3 sore. dilanjutkan terus kota pontianak(kalbar) tembus jam 11 malam .jarak tmpuh semua 3000 kilo meter .badan gua rasanya ancur capenya ga ketulungan pantat rasanya hilang saking pegelnya. tapi mesin motor gua tambah gila larinya mesinya enak makin panas makin kencang larinya ga ada satu pun mobil dan motor yang bisa nyalip gua. kecepatan 120 ga goyang motor honda. pokoknya pakai honda memuaskan jarak jauh bensin tambah irit.mesin makin bandel

    Like

  39. si megy ma si vixy???
    2-2x dah pernh d tinggl ngacir, malah di tinggal kencing ma honda kharisma 250 gua.
    he3…pissss cma ngomongn kejadian nyata aj..

    Like

  40. baru pake injeks ajadah pada ngomel soal irit. padahal honda dari dulu mang lbih irit dan makin mantap bila mesin panas. gmn jadi tu megapro pke injeks,mati tuh vixie

    Like

  41. ini kan pertarungan vixion dgn megy,jnp pl ada mtor ninja yg msuk,bangga amat punya ninja,gue aja punya mtor aprillia gk sesombong lu,motor boros dan murah j bangga….malu dong….

    Like

  42. megapro lebih baik dari vixion dari segi performa…megapro makin panas makin kenceng…trek 1km keatas gw yakin vixion keteteran…yg ngomong vixion kenceng tu cm orang stress salah beli motor

    Like

  43. anak baik@gw stuju….vixion umur 2 thn performa mesin dah jauh menurun…megapro bertahun-tahun tetap aja mantab..makin panas malah makin kenceng…satu lg, hanya orang goblok yg mw beli vixion seken dengan harga mahal…

    Like

  44. pilih vixion lah…siapa blng vixi kalah sm mega pro…???
    vixi gw up to 150kpj with AHM muffler + module IM-8 + koil XP tanpa obrak-abrik mesin bro…
    wewh yg blng vixi pelan hanya org sirik….
    bs cek ke disini….

    Like

  45. Vixion ma MegaPro sama2 oke bro klo vixion injeksi irit sdangkan megapro karburator(klo rusak gak ribet), mslh performa trgantung ridernya bro, klo motor turing lebih baik ke riding positionya aj klo dikompare, cz ini kan bkn tipe motor kenceng. klo motor kenceng spt KRR ma NSR klo dikompare plg tepat soal performanya masalah riding position itu nomer sekian. Ya kan..

    Like

  46. new CBR 150r bro…mantep…
    dah injeksi, DOHC, 6 speed, Power 19 hp…
    kabar kecepatan standartnya ajah 150-160 km/j.
    Kalo dah dikorek trs upgrade pengapian mgkn tembus 170 km/j…..tapi kalo masuk indonesia harganya yg gak ketulungan tuh…

    Like

  47. Gw Prnah Touring Ke Perbatasan RI-PNG Yg JarakX Hampir 500km Dr Rmh Gw Di Sentani…
    Tp Gw ‘n Tmn2 ClubQ ‘g Prnah Mengeluh MesinX Droop Tuch…
    Motor Gw Jg Tiap Hari Bolak-balik Kampus Yg JarakX Skitar 60km,,Tp Mesin ‘g Prnah Rewel Qok…

    Bwt Yg Sok Pembalap,,Di Jypra Apa Lg Jln Sentani ViXi Gw ‘g Prnah Kalah…
    Ninja 250 Aja Gw Ladeni,,Apa Lg Mega Pro…
    Klo ‘g Prcya bZ Tanya Sm Org2 Yg Biasa Plng Prg Sentani “Kenal V-Ixion Putih Yg Tggl Di Harapan Sentani Tdk…”

    Like

  48. @Romi Siapa Yg Blng Byson SportX Yamaha…???
    V-Ixion Sport Injeksi Prtama Di Indonesia…

    Byson Hanya Pake Teknologi Mesin Biasa…
    Malah Lbh Bagus MesinX Scorpio…
    MakaX,,Cri Info Dulu Br Ngemeng…

    Like

  49. Supra Injeksi Aja Gagal Produksi,,Apa Lg Klo Mega Pro Injeksi…
    Teknologi Injeksi Yg Pegang mZh Yamaha…
    Honda Blm Ada Apa2X Klo Soal Injeksi…
    Jupiter MX ‘n Mio Injeksi Aja Udah Kluar…

    Haaah,,Siapa Lg Tuch Yg Singgung2 Ninja…
    Udah ‘g Jaman Pake Ninja. . .
    Klo Pake Ninja DiSini Malah Di Blng Motor Bensin Campur…
    Tmn Gw Ikut Touring Pake Ninja Bw Bensin Di Tas…
    Ujung2X Di Ledekin…
    Blm Prnah Kan Dgr Kasus RadiatorX Ninja Meledak…??
    DiSini Udah Sering…
    Tuch Motor Kan ‘g Ada Pendingin Radiator…
    MakaX Klo Jln Pelen T’lalu Lama RadiatorX Bs Meledak…

    Like

  50. Klo Ada Yg ‘g Percaya Dgn V-Ixion,,Bs Cri Di Mbah Google,,”V-Ixion vs CBR 150 vs Mega Pro”…
    V-Ixion Menang Dr Tarikan Bawah Sampe Menengah Dr Ke CBR 150 & Mega Pro…
    CBR 150 Menang Tarikan Atas Dr V-Ixion & Mega Pro…
    Sdgkan Mega Pro Menang Tarikan Bawah Sampe Menengah “CUMA” Dr CBR 150,,Tp Tdk Prnah Menang Sm Skali Dr V-Ixion…
    Bs Di Lhat SndriLah…

    Kalian Jg Bs Cri Di Google “10 V-Ixion Terkencang Di Indonesia”…
    Salah SatuX Pake Mesin Standart Tp Bs Tembus 150km/jam…
    Pdhal Top SpeedX V-Ixion Max Klo Standart 130km/jam…

    I LOVE V-IXION. . . . . . .

    Like

  51. owe aqui klo fiction memang is the best!, ga sebanding ma niu mega pro :p ga adil kasian NMP mesinnya udah kepanasan digeber, sementara fiction masih cool 😀 mega pro pasti overheat sementara fiction ga akan pernah 😦 kecuali radiator jebol/air abis.. cocoknya FICTION diadu ma NewCBR150 baru setara

    Like

  52. @71
    VIXION msnnya kecil spt MX ,liat tuh satria F bodi bebek tapi mesin gede mantaff DOHC, 6speed pula, jgn terlalu over deh yg pny vixion pa lagi mpe jelekin produk lain. Piss…

    Like

  53. BiarPun V-Ixion MesinX Kecil Tp TeknologiX Modern…
    Udah Gitu BodyX Keren DiBanding Yg Lain…
    TerbuktiV-Ixion Skrng Lbh DiMinati Banyak Org Ketimbang Yg LainX…

    Like

  54. ah gatel pengen koment…
    masalah koparasi mesin, tolong perhatikan kelas dan jenis mesinnya. Penilaian asal-asalan malah bikin ribut, kalo vixi di adu sama megi ya beda kelas. Ya saya maklum soalnya orang awam taunya “podo-podo motor lanang” kata orang jawa. Mungkin hebatnya yamaha dengan teknologi “canggih” harganya murah tapi gak boleh cash, dibanding honda teknologi canggih harga mahal, tapi coba aja CBR di produksi di Indonesia.

    Like

  55. wah wah seru juga nee,, hehehe

    aye ne punya nmp baru aja beli… soal top speed or lainnya, tergantung kita yang nyetel…

    NMP, MP, VIXI, FU, NINJA, or yang lain disesuaikan dengan standart pabrikan yang ngeluarin, soal model ya kembali kepilihan masing2 – untuk NMP bisa ganti silinder kop n blok Tiger atau kruk as Tiger untuk naikin cc or merubah kompresi sesuai adrenalin kita – untuk Vixion bisa merubah stroke n pistone Scorpio dengan merubah kompresi yang kita inginkan, apalagi Ninja… dah taulah…

    jadi g usah berdebat, soal kelebihan dan kekurangan motor bisa kita atasi

    aku punya honda CB 125 tahun 1975 dengan kapasitas mesin 270 cc top speed bisa ampe 190 km/jam itupun belum pake pengapian racing or knalpot type 3v3 4 tak, jadi buat apa risau kawan, yang penting para bikers damai

    temenku juga ngoprek abis yamaha Mio, jujur dan bersumpah, sering buat lawan Ninja (kereto) dengan jarak drag resmi 202 m, alhasil menang 4-5 bodi

    jadi kesimpulannya, g seru standart pabrikan, yang seru kita kreatif, g perduli kreatif mesin ataupun ngumpulin dana2 sosial buat saudara2 kita yang butuh bantuan karena bencana ataupun yang lain… inget hidup bukan kita aja yang butuh….

    salam damai…..

    Like

  56. DRAG RACE ITU SUDAH CUKUP MEWAKILI HONDA TIGER/GL SERIES SEBAGAI RAJA DRAG RACE FFA 4TAK S/D 250CC…

    GA PERNAH ADA NAMA VIXION OR SCORPIO NANGKRING DI KELAS ITU…

    Like

  57. betul berani g vix bwt touring luar pulau
    yang ada turun mesin x ya???
    ane hoby motor
    antara vix ma meggy saya mending pilih meggy
    karna saya bisa lebih kreatife bwt ngubah mesin
    punya saya aja dah jd 400cc,ma ninja 250 j cm bwt maenan pa lgie vix????
    karena hobby saya touring luar pulau
    jadi bwt apa punya motor bagus tp cuma bwt keliling kota
    percuma mending naex sepeda tambah sehat
    top dah buat meggy gue
    tiada lawan
    kalau msh da yang cepat baru ane keluarin honda goldwing 1800 ane
    makane jgn bangga punya mtr cc kecil kalau blm punya biangnya motor
    yaitu HARLEY DAVIDSON

    Like

  58. saya lebih memilih honda mega,,bodi tak penting bro..mesin mesin honda sudah teruji dari dulu…vix sama cb lawas saya lebih milih cb buat touring luar pulau biar tahun 70 an masih grees..ketimbang yg di atas,kencang dan kuat sesaat,daya tahan mesin..? perlu di pertanyakan

    Like

  59. gw mw tanya…

    motor 4 tak honda angkatan 1994 n 1996 (prima, grand, supra biasa) di bawa lari di jalan 2011 masih ngacir.

    motor yamaha 1998 n 2000 (crypton ma vega, plus jupiter standard sekalian/bukan Z), ada g yg lari nya ngacir mpek krang..?? nyampek 80km perjam aja dah alhamdulilah thu motor..

    gw heran.. dah dikasi gambaran kyk gtu., masih juga milih motor yamaha,

    mio, jupiter z, MX, v-xion.. mesin nya kecil semua…

    masa mesin 150 v xion sama gedenya ma mesin grand 100cc..

    capek dechh

    Like

  60. drpd b’tengkar smua bro2 kalian!!.. mending damai aja dah. gue juga pux vixi ama megi. klo vixi emang sip buat d kota tp klo megi sip buat touring. vixi gue aja standart bs tmbus 135km/jm, megi saya cm ganti askruknya tigi strok 3 bs tmbus 180km/jm. so, t’serah kalian pd sk yang mana.

    Like

  61. Motor2 AHM emang terkenal awet…
    ya wajar lahhh…
    lha kompresinya aja dibikin kecil.
    Coba megapro dibikin kompresi 11:1 pasti cepet jebol tuh megapro.
    Sebaliknya vixion dikasih kompresi 9:1 walo awet tapi gak bakal lari tuh vixion….
    Satu lagi..kalo megapro ato tiger dikasih injeksi , radiator & diasil pasti mesinnya jadi kecil. Sebaliknya vixion dikasih mesin jadul karbu & pendingin udara pasti mesin kliatan gede.

    Like

  62. vixi emg unggul dmsin cz sdah injeksi….
    tapiiiiiiiiii….
    te2p ja msh TOP cer Megy 160cc pnyQ..
    kmrn aja Q pnh adu kecepatan dgan vixi dri Sragen mpe Paris…
    g da apa2nya brew….
    mlhn tk liat dri kca spion vixi g bsa nyalip megyQ
    pling mesinnya bereeeetttt..
    biasa yamaha g betah wat jrak jauh apa lgi klau vixi g dipasangi radiator wuuuhhh…
    panas2 ws suloyo nuw….
    g smpe 100km es brodol ambyar lepas satu2 mesinnya dan macet total…
    gto dibilang bagus dari HONGKONG kaliiii…
    soryyy NOT2X…..

    Like

  63. emang sob, ayah-ku baru beli yamaha vixion.. gak ada 1 bulan… di pake surabaya-magetan malamnya.. dan besok sorenya kembali perjalanan magetan-surabaya…… dan mengeluh kesakitan di punggungnya karena dudukan yang mngkin kurang stylish………
    tpi kseluruhan vixion lebih unggul dari si mega pro

    Like

  64. kalau gue lebih baik naik king 2002 biar sedikit boros ,tapi perawatannya mumer alias meriah,bisa buat gaya anak muda , bisa buat cari rumput ,yang pasti lagi ,udah mo jadi barang antik atau langka .yang penting jangan di belakang saya kalau lagi ngetrek tar muka pada cemong kena asep kenalpot he he he he ….???! jadi kaya tukang juaran arang .

    Like

  65. lagian punya motor cc kecil bwt kliling kota og bngga
    malu donk ma ank vespa dah dari sabang sampai merauke dg kecepatan max 50 km/jam
    motor bs di katakan hebat bkan karna kcptanya,tp karna ketahananya dan sampe mana pula si empunya membawanya
    klo cm dalam kota percuma

    Like

  66. motor seharga 10 juta ya dapat sekwalitas 10 juta.
    motor seharga 15 juta ya dapat sekwalitas 15 juta.
    motor seharga 25 juta ya dapat sekwalitas 25 juta.
    motor seharga 50 juta ya dapat sekwalitas 50 juta.
    jadi jangan mimpi dapat beli motor berkwalitas dg harga murah…
    kalo cuma punya uang 15 juta ya belikan motor seharga itu aja, jangan bermimpi dapat motor seharga 50juta…dan jangan menjelek-2kan motor lain..
    kalo punya uang ya beli…
    kalo ga punya ya diam ajah…

    Like

  67. seru !!!!!!!! tp marai mumet ndasku !!!!!!!

    tp krn ak seorang playboy,,ku pilih vixion!
    jarak jauh y pke pesawat lbh cepet !

    Like

  68. memang vixion lebih unggul dari megapro jika dipertokoan. tapi kalau buat perjalanan jauh megapro lebih unggul

    Like

  69. jarak jauh ya naik bis bro bukannya naek motor yo boyokmu iso pedot,,mosok jakarta banyuwangi kate numpak sepledah montor,,mbokmu kiper kuwi,,,,

    Like

  70. kalo yg rusak ecu nya mahal gak?
    cara settingny pake komputer ya, bkn manual lg, jd hrs ke dealer donk.
    bengkel pinggiran jalan (bukan BERES) bisa betulin ecu ?

    Like

  71. vixion memang selalu yang terdepan…..
    Tapi
    New Megapro selalu nyampe duluan…..hahaha….
    Hidup HONDA…”ONE HEART”

    Like

  72. udah g usah brantem, vixie ma fenomena sesaat kya sinta jojo.

    Kemana-mana syap mengepak tetap diatas,

    bukan apa2 nih gw yg bkin shock absorbernya ,
    scara gw kerja di showa,

    kita selalu yg pegang penjualan tertinggi .

    Itu mah udah bukti falid siapa yg lbih ok,

    keep ONE HEART

    Like

  73. oh ya nambah lagi,
    dari segi iklan nih, kita g pernah ngejelek-jelekin pabrikan laen,
    g kya garpu tala yg jelas2 jelek2in kita,
    kita jwal kwalitas bro.

    emang cwe kalo liet vixie pd dmen,tp tu cewe2 matre,
    2th dipake juga udah empot2an tu vixie.trus cwe nya bkal kabur,
    hehe

    Tp kalo megy cuma bwt cwe2 bner yg bs diajak long lasting ampe tua,AMpe mati
    sm ama motornya.

    HONDA-KAWAK-SUZU,
    smua ok,scara shock absorb nya dbwt dlm 1 atap SHOWA

    Like

  74. kalau Jln jauh enak nya pesawat aja bro or mobil nggak panas kena terik maahati gak keujanan lagi
    motor itu untuk jarak deket aja bro
    kalaO jarak jauh mah menyiksa badan aje
    kepanasan kedinginan lengkap dheh
    ntar bro2 pada sakit smua…
    kalaO pada mau kenceng2an motor bro ikut aja di sirkuit
    disitu bro bisa buktiin muanya
    Honda memang mesinya tahan lama bro…
    vixi emang motor favorit sekarang bro..
    pissss
    apapun makananya teh botol minumanya
    hihihihihi

    Like

  75. pade ribut ribet runyam…mikirin motor lari cepet….belum cepet tuuuh motor2 luu semua…kapal jeet aje kalah cepet…itu semua mau di pikirin biar cepet….tapi kalo berak alias mencreet lum sempet dipikirin udah basah……!!!..

    Like

  76. betul bro d jakarta tau sendiri jalanan kaya apa, btw ane baru nebus vixi seharga 20,77 tp lum d bawa k jakarta…hehe

    Like

  77. Kawasaki,Honda,Yamaha,Suzuki semua OK dan diakui dunia sbg motor yg berkualitas. Yang penting bkn Mocin,Mokor(motor korea),MoTai(motor Taiwan) yg ente tunggangin. Bersyukur aj bro pny motor yg bkn motor-motoran. Keep Brotherhood .

    Like

  78. yang logika aja,injeksi ya musuh injeksi,kalau berani vixi vs cbr 150,teknologi hampir sama jangan banyak mbacot,tuh yang punya vixi ayo buktikan:……

    Like

  79. Aku pake vixi dari tahun 2007 sampe sekarang, kelebihan vixi dari MP ya iritnya, akselerasi, model, getaran ama deltaboxnya, kalo MP sih emang kuat, cuma getaran mesinnya tuh yang bikin gak tahan, grererere…., secara aku sebelum vixi sempet pake MP selama 2 tahun, trus aku jual si MP ya karena getarannya itu bro…, emang MP lebih enak kalo duduk untuk joknya, makanya si vixi aku rubah joknya kaya MP, jadi enak he5…, kalo ngebut MP juga bisa 120kmph, tapi lama dapetnya, kalo vixi bentar aja udah 120kmph, cuma mentok soalnya vixi yang standar ada alat yang kalo gak salah namanya limiter speed…, jadi kalo ada vixi yang lebih dari 130 mah boong, kecuali dah di open tuh alat…

    Like

  80. Kalo aku sih pilih Honda ja, takut ndorongin motor ntar, abis klo gue sih tongkrongin motor dlm sehari bisa nyampe 100 KM bro

    Like

  81. bener bgt tu pak eko,
    injeksi vs injeksi,
    ama cbr 150 mah bkal dikentutin doank,
    cbr gokiel,
    baca aja di detik.com,
    baru keluar 2 bln aja cbr 250 dah laris manis,ngegantiin tahta penjualan trtinggi yg slama ini dipegang kawak 250.
    Jgn kan yg sport,
    yg skutic aja kita pegang penjualan tertinggi,
    itu mah fakta falid,YAMAHA semakin didepan
    HONDA finis dan laris duluan,

    tungguin aja nih, kita lg trial shock absobr UP SIDE DOWN,
    bwt motor baru,tp gw blm tau bkal bwt type baru apa,

    salam sayap mengepak

    Like

  82. Halah…,naik motor sama aj rasanya…,klo pengen nyawa elo2 awet jgn kebut2an….,gak ada gunanya pd ribut cm mslh kecepatan bro…
    Yang penting nyawa kita awet…

    Like

  83. jangan ribut, beli motor sesuai dengan kantong….HONDA, YAMAHA dan SUZUKI adalah tiga saudara yang tak terpisahkan…..

    Like

  84. Vixion? mega pro? ninja? motor apaan tuh? pada bandingin siapa yg terkencang. Mending juga naik angkot…ga nambah2in polusi

    Like

  85. Kalo dipikir2 kita make prodak luar negri kan…
    Kapan kita banggain motor negri kita sendiri…
    Percuma kita banggain prodak negara lain….
    gak dapet pahala juga kan,,,,

    Miris dengan keadaan negri ini….T_T

    Like

  86. hidup MEGY,emang lo masalah top speed megy kalah ketimbang vixy.tapi masalah keawetan n ketahanan mesin MEGY jagonya..

    Like

  87. manas2in vixion di puncak, awalnya diasapin ditanjakan, diklakson lagi, santai aja, soalnya yakin performa motor.
    tanjakan kedua ngasapin tu vixi, ga usah pake klakson. diem aja dia.
    dari situ ketinggalan jauh dia, tapi masih ngebut tampaknya, tungguin dulu. lwat lagi, ngebalap lagi dia, santai. masuk tikungan2 kebun teh, balap lagi dia, biarin, tambah yakin aja ama performa motor meggy, kemudian ngasapin lagi tu vixi, di tikungan2an kita kebut2an abis, tapi si megy enggak pernah terkejar, selanjtunya santai lagi, nungguin dia balap, tapi enggak balap2, kayaknya uda ngempos dan kayaknya uda sadar kalau percuma dia, kita ngebut tapi dia ikut ngebut. yuwda, diasapin terus tu motor sampai saia berhenti di warung sate maringis.

    Like

  88. honda udah terbukti drii dulu…buktinyA MOTOR JADUL BANYAK HONDA,,SAMA HALNYA DENGAN VESPA…LEBIH BAIK NAIK VESPA

    Like

  89. @all ; motor beat tenaga tiger.. Vixi megap msh trbkti dibelakang… Sory ya smua,, buat yg ngerti mesin,, pilih mesin honda.. Thanks

    Like

  90. secara akselerasi emang vixie oke bgt ditunjang body yang ringan..tarikannya juga ringan… kemarin ane coba vixie teman ane tarikannya oks bgt di banding meggy… tapi ga nyaman karena terlalu nunduk ekmudian jika fultank body jadi berat didepan dan ga seimbang… jangan bisanya ngebut aja coba bandingkan kondiisi full tank anatara meggy dan vixie saat menikung di letter u.. vixie lebih susah dikendalikan dibanding meggy ini karena body vixie ringan n juga sekali jatuh body vixi ga kuat gampang bengkok…namun body ringan menambah keuntungan akselesari vixie yang emang makyossss… sementara meggy sangat berat di body namun enak buat jarak jauh mesin juga ngga ngos-ngosan.. nyaman juga ga cepat capek…suara mesin honda terutama meggy juga serasa hilang diatas kecepatan 80 km/h karena itu ane lebih milih meggy… lagian mesin yamaha belum terbukti bandel di banding honda… kalo tehnologi yamaha memang terdepan namun untuk yang suka klasik honda memang tiada matinya… kalo kalian masih muda range usia 18 hingga 28 tahun vixie emang pilihannya karena keliatan lebih gaul namun untuk 28th keatas mending pilih meggy karena bentuknya yang klasik ato jadul namun tetap sangar di dukung mesin honda yang bandel dan tetap elegan… so pilih , meggy ato vixie terserah anda namun balapan liar sangat ilegal dan riskan buat motor yang dikeluarkan pabrikan yang secara memang untuk di pakai sehari-hari..

    Like

  91. Menurut Gw Hak Asasi siapa pun pilih Motor ViXion atau Mp Tp,Menurut Gw Klo Kita ga ngikutin Teknologi kita Ga akan Bisa Maju,karena secara ga sadar kita sehari2 udah Pke New Teknologi…Klo Hak Gw pke Vixion Krn Gw harus bisa ngikutin Teknologi,,klo mgkn ada Motor yg Harga Cukup sma kantong Gw ,Irit,Kenceng,Full Teknologi,,Mgkn W bakal ganti jg Vixi,,Gw…Contoh : BB Vs Nokia,,BB Kualitas Kurang tp Fitur Modern.>>Nokia : Kualitas bagus Tp Fitur Kurang,,,Begitu Pun Vixi dan Mp….

    Like

  92. Zaman sekarang kebut kebutan ga bisa di jadiin Yang Utama,yang penting performa kualitas bagus,duduk nyaman atau Tidak capek.

    Saya pakai Vixi,Supra dan Beat. Vixie Memang dan keren ,kuat di kota dan juga bisa dibawa kenceng jarak jauh,tapi lama lama capek karna duduknya itu nungging,punggung dan pinggang jadi sakit. Jauh lebih enak menggunakan Supra dan Beat,mesin bandel,kulaitas juga bagus,walaupun ga sekuat mesin vixi yang lebih gede dan suara mesin supra ga sebagus Vixie,dan Yang terpenting Kenyamanan duduknya,Saya pakai Beat bisa betah berlama lama,nggak mau turun sedangkan ketika pakai Vixion,mau cepat turun,karna pinggang sakit banget. jadi Vixion hanya digunakan sebentar buat keren aja, ngabisin bensin dan pinggan punggung sakit.

    Apalagi zaman sekarang kecepatan di Kota tidak terlalu di utamakan,malah membahayakan.Lebih enak dan baik santai. Kalau mau kenceng palingan cukup sampai 100 Km perjam,jadi buat apa mesin gede,kalau Capek dan menyakitkan.

    Sekarang saya berencana mau jual Vixi yang baru dibeli sekitar 5 bulan yang lalu,dan mau beli Honda Spacy Helm in terbaru yang dudknya sangat nyaman,bagasi bisa muat helm full dengan kapasitas bagasi 8 liter,dan bensin terbesar dikelasnya yaitu 5 liter.

    Demikian Pidato Singkat Dari saya,Bila ada kata kata yang kurang Berkenan harap Di Maklumi,karna kesempurnaan hanya Milik Allah SWT.

    Sekian,Terima Kasih.

    Wassalammualaikum Warahmatullahhiwabarokatuh.

    Like

  93. Ngomongin motor…

    jadi inget waktu jaman kuliah pake supra x tahun 2001, sampe sekarang saya wariskan ke kakak di solo juga masih ngacir teru stuh motor…
    dulunya jarak jogja-wonosobo melewati celah sindoro dan sumbing dilibas habis sama tuh supra, ke rumah pak yoso saat mau daki merbabu juga pake supra, ke dieng lewat rute wonosobo yang jalanny anggilani juga pake supra…
    Istri yang mungil saat itu pilih vega R tahun 2003, sampe lulus kuliah dijual harganya juga masih tinggi, untuk jalan di kota luar biasa gesit nih vega R, salut bensinnya juga irit…wuzz.wuz..wuz…
    Kalau ngomongin motor, mending sesuai fungsinya aj amas bro…
    Honda awet, mantep, kuat bandel dan irit
    Yamaha si gesit irit…
    dua-duanya bagus…
    sampe sekarangpun pas ke dealer motor istri tetep mau beli vixion untuk saya, dan saya juga tetep mau beli megapro…
    walau akhirnya saya beli new megapro, tapi buat saya yamaha juga merupakan pilihan yang sangat logis..pertimbangan akhirnya adalah stylish yamaha kayaknya memang untuk yang usianya di bawah 30, kalau diatas 30 kayaknya gak masuk mas bro…
    kalau yang lain sih..relatif….
    wuz..wuz….

    kalau mau ngebut, ntar aja biarin jaman anak2 yang geber ninja aja…

    Salam….

    Like

  94. pingin banget andalan yamaha (vixion to byson) yang bs kash perlawanan ma megapro saya.
    mau panas mau dgn ok bgt tenaga nya.
    makin panas makin gila bro.
    daya tahan yang terpenting.pr rider pmkai honda jnis apapun mash berkliaran,,bhkn tnga gak luntur.smkin tua smkin mnjdi,itulh hnda,hhha
    dan yang terpenting cruiser…medan apapun kiiiiita libas. ada lawan???sy anak medan!!!
    jng kemakan iklan and teori sobatku. tapi anda harus tau engine.

    Like

  95. wah-wah seru juga….bahas vixon & nmp
    gw sendiri pakai vixion….pertimbangan nyaman dan irit buat kantoran..
    ngebut ya secukupnya…klaten -solo 100 kpj udah lumayan..
    terlalu ngebut ya cape badan….
    pilihan nyaman & irit pas untuk saat ini…

    Like

  96. berani deh diadu megapro ma vixi di track lurus. top speed pasti ngebela megapro. cman kalo buat tarikan awal vixi mungkin lebih responsif tapi setelah beberapa ratus meter…. lihat ja si vixi ketinggal di belakang si mega….

    Like

  97. enggak’i brow.klau pake vixie saya tetep enak.memang di mesin sudah ada yang di rubah.di coba 5 mega-pro,vixie tetep ngacir ewes-ewes

    Like

  98. yg punya megapro ya muji megapronya…yg punya vixi ya muji vixinya..itu udah hal yg wajar.giliran ndas sepur ngak ada yg muji.monggo dilanjut

    Like

  99. Stiap org pny selera,ngpain jg ngdebatin mesin motor…. mending cri duit yg bnyk bt biaya hiduppp………..

    Like

  100. bagi yang punya vixi….jgan terlalu sombong kalian kl bicara………………..mesin kecil aja banyak bacot…………….lawan satria Fu 150 ane………………….biar gue gombosin tuch tenaga Vixi………………………..

    Like

  101. ato kl perlu lawan Fxr ane………………………..tambah gue kepretin aja tuch vixi………..ane mau nanya torsi maximum vixi brapa………..???dari situ aja kalah telak sama Si Hyper underbone ane…apalagi sama si abangnya Fxr…………………dasar penunggang vixi yang gak tau malu………….kemakan iklan rossi aja……………….menang penjualan karena faktor X…..coba kl gak ada faktor X………coba ente2 liat si Hyper Underbone apa penjualannya yg meningkat terus karena si faktor X…..????pembuktian mesin si Hyper underbone yaitu para pembalap liar jalanan dan event darg race…………..ane mau nanya masa pernah ada si vixi turun ke event kejurnas drag race………………..?????

    Like

  102. BOLEH PRCY BLH TIDAK . Ak pake megy dari Pati ke Tegal pas dari tegal balik Pati ketemu Tiger 2000 dan Scorpio dan Vixion taptnya di pantura Kendal gua jajal dg nyawa taruhanya sm2 gk knal akhirny tncp gas dri batang smpai kendal yg sma start dri Tegal, terbukti yamaha setelah lbih jarak 150km mesinya loyo, mosok juara 1.tiger, 2.megy, 3.scorpio, 4.vixion. tak akui tarikan awal yamaha yahud, tp ayo adu nyali diwaktu msin panas. diatas dg catatn wktu liat spedo trakir jarum nujuk 125km/h stlh tu konsen ke aspal sped makin naik yg psti lbih dri 125km/h, si kalamenjengking dan si piksion kebol kebol bro.. byk lgi bro crita ttg adu yamaha dg honda abis ak penasaran dg ketampanan VIXION gmn sih performnya sm2 mesin panas??trnyata keok. tp prlu diketahui aku pke megy tdk main curang alias smua masih STANDAR JEGLEK, cuma oli aja aku pake MOTUL ESTER. jgn cuma ngandalin spek motor aj tp ayo kita uji di jalan. maaf bro tak ada unsur saling menonjolkan dan menenggelamkan.

    Like

  103. bagi yang punya vixi….jgan terlalu sombong kalian kl bicara………………..mesin kecil aja banyak bacot…………….lawan satria Fu 150 ane………………….biar gue gembosin tuch tenaga Vixi………………………..ato kl perlu lawan Fxr ane………………………..tambah gue kepretin aja tuch vixi………..ane mau nanya torsi maximum vixi brapa………..???dari situ aja kalah telak sama Si Hyper underbone ane…apalagi sama si abangnya Fxr…………………dasar penunggang vixi yang gak tau malu………….kemakan iklan rossi aja……………….menang penjualan karena faktor X…..coba kl gak ada faktor X………coba ente2 liat si Hyper Underbone apa penjualannya yg meningkat terus karena si faktor X…..????pembuktian mesin si Hyper underbone yaitu para pembalap liar jalanan dan event darg race…………..ane mau nanya masa pernah ada si vixi turun ke event kejurnas drag race………………..?????dasar motor sport banci…………….mesin bebek di tancapkan di bodi motor batangan……..irit lagi……masa ada motor sport irit…………..?????dimana2 motor sport itu boros……….yang naek vixi itu orangnya jelek2……soalnya cuma pgn keren aja………………ato kl perlu lawan GSXR ane skalian aja……bair tambah rompal tuch mesin vixi………….kl megy ane percaya…soal ketahanan dan ketangguhan mesin…….tp kl masalah speed masih jauh di bawah Si Hyper Underbone………………………ane salut sm megy…mesin semakin panas semakin galak……..memang sangat cocok buat perjalanan touring……SI hyper Underbone ane mgkin bisa aja kalah….soalnya nungging terus…..bisa2 kena encok akut……………….

    Like

  104. weleh2…………………….kok koment pake acara nunjukin spedometer vixi segala………buat apa brow…………………………..kok mentoknya cuma sebentar aja………….tiap motor itu penunjukan angka spedometernya berbeda2 brow………………blm tentu angka yg tertera di vixi sama juga yang di MP………blm tentu juga sama dengan spedometer Fu ane….begitu juga dengan FXr…..lari 150 aja udah seperti orang kebelet beol…………………mekso poll…………..apa ente2 penunggang vixi gak malu pake acara gitu………dasar orang gak punya duit……..mau motor sport kok irit……….wkwkwkwkwkwkw..dasar penunggang vixi goblok………….penunjukan angka spedo itu tergantung kualitas dan keunggulan spesifikasi tiap motor…………..jd ya berbeda2………………….

    Like

  105. @rider (FU & FxR)
    Iya memang FU lebih kencang dari V-Ixion tapi harga baru FU berapa ? masih mahal V-Ixion kan…orang beli V-Ixion adalah orang yang suka hi-tech dan mencari kenyamanan saat bepergian jauh karena riding motor sport lebih stabil, coba ente lihat sasis V-Ixion pakai deltabox, monoshock, Injeksi, nah semua kelebihan ini ada dimotor jaman sekarang, lihat motoGP itu kiblat roda dua…rider V-Ixion bisa saja beli FU karena dari harga masih mahal V-Ixion tapi dari segi body dan teknologi jauh kemana-mana…ente kalau tak amati aliran alay seruntulan

    Like

  106. wkwkwkwkkw………………………itu mah namannya salah beli motor…………….????bilang aja takut gak kuat beli onderdilnya……….ato gak kuat beli pertamax………….ah kl masalah injek aja…..banyak yang pake suatu contoh shogun axelo aja udah pake,supra 125 dll…………….kl motor yamaha…..mana ada teknologi DOHC ane pengin tau………………?????kl honda khan sudah ada CBR 150…CBR 150 yang lama aja udah pake………………….wkwkwkwkwkw motor vixi hanya 5 speed aja banyak bacot……………….baca tuch sejarah si FU……….???kl vixi apa sejarahnya……………………???kl mega pro khan yo pasti ada sejarahnya lah…………………….????dasar orang2 koplak aja yg pake vxi……………………..???korban iklan

    Like

  107. rangka FU juga deltablok……………..buat apa beli motor mahal…tp larinya seperti keong……………………….kl panas aja sudah keok…………….????dasar motor gagal…………………………………

    Like

  108. bagi penunggang vixi koplak……baca dan simak baik2……………spesifikasi si Hyper underbone……………jangan asal omdong…(omong doang)….harga Fu itu 20 jt brow itu aja yg CKD,kl versi CBUnya yang tahun 2004 brapa brow??coba ente telusuri tembus 25 juta brow………….bodi ayam jago tulen…………..CKD .selisih dikit sama vixi…………., kl motor lakinya (FXR) tahun 2000 barunya sudah tembus 40 jt……..gmn kl harga FXR skrg……..????wah2…….kalian para penunggang vixi harus mau mengakui kehebatan si meegy………….????jgn merasa paling kenceng………???tiap motor di fokuskan untuk kebutuhan yang berbeda2………..kl meggy buat touring, kl vixi buat orang jelek yang pengin nampang keren aja…………….??? ok brother….seharusnya ini lini buat share……bukan mau menangnya sendiri………ane pas lewat baca2 koment2 kok tertawa sendiri…………..apalgi sewaktu saya mampir di blognya si MX…tambah tertawa kepingkal2….masa si komeng mau nglawan si Hyper underbone…………..mekso pooll…….sama aja seperti si penunggang Vixi………mirip sekali………….sponsor aja di gede-gedein………bisa bikin jembatan ambrol dan bajunya bisa robek2……………..hahahahahahahhaha….kasihan

    Like

  109. Horas Lae….
    Klw menurut Gw sih Msi honda yg Terdepan dri segi Mesin & performa, Gw pny GL-Pro thn 96 yg Gw pake tu plang kmpung Mdan-tarutung (Sumatra Utara),mgkin ada tman2 tw kondisi jlnan ddaerah sumatra utara dari siantar – tarutung, didaerah siantar Dpat Teman mengendari Vixion yg sma2 mw ketarutung, Setelah Lwat Siantar Jlanan Mulai menanjak n menikung, Tetapi HONDA GL-Pro yg sya tunggangi tdak mengalami msalah pada jlanan yg menanjak, mlah tman yg mengendarai vixion agak keteteran tu mengimbangi Motor yg sya tunggangin dijln yg menanjak…
    Dri pengalaman Gw msi tetap memilih honda,biar pun Motor yg Gw tunggangi uda Tua,tpi dri segi Tenaga ga kalah dgn motor produkan skrg ni. Pkok na Jgn ampe dibikin marah n panas lah ni Motor GL-Pro,bisa2 smua Jlanan Diribak Abis ma ni Motor…
    HONDA ONE HEART

    Like

  110. kalo bicara enak mana megy sama vixion. …saya salut juga waktu balapan pulang kampung dari betawi ke bandung lewat jonggol…saya pake vixie sendirian, motor megy berudaan..busyet dah….ga kalah tariknya..sama vixie..padahal megy kan di tunggangi berdua, harusnya secara logika juga bebannya lebih berat…banyak orang bilang kalo meisn honda itu enak di bawa jauh atau luar kota…kalo yamaha enaknya di dalam kota aja…kalo gitu mendingan punya dua aja…hehehe

    Like

  111. assalamualaikum
    we korban dr iklan yamaha bos, gwe trlanjur beli vixion, gwe beli krna tergiur ma iklannya dan bentuk bodynya ….
    we nyesel gak beli dari dulu gan ….. soalnye mesinnya top cer banget ….performa didalam kota yahud …. dibawa keluar kota tetep oke ..
    gak tau deh kalo dulu gwe beli megapro … bakalan nyesel seumur hidup …
    sekian curhat saya

    Like

  112. @ 16 : Hahahahahaha sntai aja x bro ngomong.a smpe promosiin mtor bgtu,, ketara bnerr dah salesnya,, Wkwkwkwkwkwkkw gk usah smpe segitu.a x brad klo jdi sales…
    😀

    Like

  113. buat ane yang baru jadi pemakai vixi, getaran vixi termasuk kasar dibanding keluaran honda, sebelumnya ane pakai karisma, karisma ane pada gigi 3 bisa tembus 80km/hr – gigi 4 bisa tembus 100km/hr, cuman pas pakai vixi boro-boro gigi 4 bisa tembus 100km/hr paling mentok 80+km/hr ya mungkin karna masih baru kali ya (baru sekitar 7 bulan walo sebenernye lebih tertarik ma pulsar family tapi ternyata takdir mempertemukan ane ma vixi… hehehe).
    betul kata @EVO VI, vixi gak bisa ditebak mesinnya, kadang sehari tarikannya enak kadang tiba-tiba jadi berat alias ngeden alias buat ngejar minerva 150 aja kagak mampu. untuk irit, vixi termasuk irit pada golongan 150cc karena fitru injection itu. tapi untuk sehari-hari jarak Jabodetabek + mejeng masih ok-lah, klo buat kebut-kebutan ya jangan lah, mendingan pakai n250 klo mo kebut-kebutan + cocok buat mejeng pula… hihihihi… (*masih ngiler aja klo liat n250 dibanging cbr250 sayang kocek kagak mumpuni hehehehe…)

    Like

  114. HONDA, motor awet bodi jelek, sparepart mahal, susah dapet sparepart, bodi bebek tipis, gampang keprek, cat gampang pudar, mesin jadul ganti bungkus doang. Apalagi NMP bodinya jelek banget bgusan yang lama.
    YAMAHA, motor keren, stylish, sparepart murah, mudah di dapat dengan lengkap. Sampai baut sekecil apapun yg original mudah di dapet. Cat tahan kilap, bodi box kuat, ga mudah keprek. Selalu punya inovasi mesin terbaru.
    Aku pake mxcw 2006, tenaga msh mantab, lari tembus 120km/h. Tanjakan enteng, onderdil murah, awet krn original za murah. Stylish, batok ganti mio, ckram blakang ama disc lebar depan. Honda, originalnya z jelek. Di modif tambah jelek.. Motornya z mahal, bodynya jelek bget. Cocok buat orang2 tua yg ga gaul…

    Like

  115. megapro tungganganya orang yg lebih dewasa baik usia atau kepribadianya…..
    vixion tungganganya remaja maximal anak SMA yg sekedar eye catching…..
    klo liat megy ditunggangi orang usia berapapun oke-oke aja tetep pantes, tapi klo dah ada orang dewasa usia dah 25an keatas pake vixion rasanya dah kurang pantes diliat, jd kayak g ada dewasanya sama sekali, terkecuali orang yg gak mau diliat lebih dewasa sih, alias ABG tua…he…he….
    kira-kira itu pendapat gue selama pengamatan di lapangan. Gue menilai berdasarkan apa yg gue liat, bukan belain salah satu, suerrr….. satu lg yg paling gue heran, rata2 bikers vixion kok sombongnya amit2 ya, entah cm di daerah gue apa di tempat laen jg gitu, apa mungkin kurang dewasa itu yah……

    salam buat semua all bikers indonesia

    Like

  116. betulk mas brow penunggang vixi sombongnya itu lho yang amit2,pas gue mudik lebaran tahun 2011 gue nekat ke jojga(Surabaya-Jogja PP) pake motor FU gak pake mobil.skalian ngetes kemampuan motor……..yang selama ini bagi orang yang awam di pandang sebelah mata kemampuannya….mgkn karena bebek aja bodinya…..padahal kemampuannya betul2 simulasi motor sportbike……gue jengkel setiap liat penunggang vixi yang sombong setiap kali gue ketemu di jalan……………gue ladenin tuch para penyemplak vixi……..gue geber motor ane habis-habisan…….trek jalan yg lapang dan panjang di tambah sepi……..eh ternyata kemampuan xivi gak ada apa-apanya………..kedodoran coy………trus ane ketemu lagi penyemplak vixi eh gue panas-panasin emosinya kok gak berangkat2 tuch motor tuk bertarung lagi sama FU………mungkin taun diri kali ya( penyemplak vixi yang udah tau kemampuan performa mesin FU)…………pemakai vixi hanyalah korban iklannya yamaha aja…yang katanya semakin didepan……(maka dari itu iklannya aja ngotot pengin di depan) hahahahahahah….ditambah dari Rossi aja…….sekarang Rossi sudah hengkang ke Ducati….kita liat aja…………………..

    Like

  117. bro masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, saya punya yamaha handling ok,,tp power kurang,,kalo honda power ok dan sebaliknya hndling kurang,,kalo honda mesin berisik,,tp yamaha suara mesin lbh halus,,,,honda lbh irit ,,,,ok bro yamaha ok,,honda,,ok,,diarena GP gantian naik podium

    Like

  118. ada cerita yang paling lucu……………..pas ke Jogja………di desa gue ada anak2 ABG yang sombongnya amit2 pake blagu dan geber2 motor……………..kebetulan gue pas nongkrong di warung dekat rumah…gue liat motornya eh ternyata motor vixi…gue liat platnya ternyata baru lagi…….trus gue tanya KM sudah brpa…….????dia jawab 2500 KM om…@gue:berarti udah habis dong masa enreyennya…..???@ Vixi: dia jawab sudah……@gue: larinya kenceng??? @ Vixi: iya om…lebih kenceng dari FU juga……@gue: ah masa???@vixi: beneran om bisa di test sama motor om….@Gue:di coba mau…………..????@Vixi: ok…………..singkat kata…gue aja tarung tuch motor…entar kl menang gue kasih tuch uang 400 ribu………(motor sama2 standart pabrik)..langsung aja di awal start sampai finis gue becek habis mesin motor gue………….eh ternyata vixi juga kedodoran……………..I love FU…………………

    Like

  119. dulu gue penggemar yamaha…mulai dari jenis A sampai Z……….trus gue juga pernah punya R1……………..cuma gue pake 5 tahun aja….trus gue pas pameran PRJ gue liat Di standnya Suzuki gue liat ada B-King yang legendaris..lalu gue tanya2 seputar info teknologinya…….gue kepincut juga…akhirnya gue jual motor ane R1 buat tambahan modal beli……………….ternyata kemampuan B-king lebih serem dan galak daripada R1…………dari situ gue love Suzuki…..dan akhirnya gue penasaran juga Sama Si FU…dan gue baru aja beli FU tahun 2011( motor mio gue jual buat tambahan modal beli)………………

    Like

  120. klo vixie diblang kebut gk juga coz gw ngasepin tuh motor pake nmp…tp impas lah gw jg di asepin ma scorpio (wajar lah lebih besar dr nmp gw)….
    gw kira dah sip bner tuh vixie gk tw nya iklan doang

    Like

  121. pas bener kalo NMP tunggangannya orang tua.. Bodynya z ga jelas gitu. Kalo liat anak muda pake NMP dah kaya kakek2 emang.. Hehe.. Ga ada stylish nya sama sekali.

    Like

  122. mau vixi mau NMP sama saja…jalan bukan ajang balapan…kalo mau tau performa ya monggo disirkuit aja…parameternya jelas…hasilnya juga jelas keliatan….jangan nanti bela – belain emosi sesaat nyesel kemudian…banyak contohnya bro-bro sekalian….kenceng tapi santun itu yang dicari….
    kalo masalah irit NMP punyaku irit kok…surabaya madiun cuma 30 ribu itu aja di Surabaya keliling2 masih bisa kmana2….
    untuk desain harus diakui perubahan yang dilakukan HONDA mampu mengubah image kendaraan bapak2 jadi tongkrongan yang stylish layaknya streetfighter….jadi…siapa bilang anak muda kaya saya umur 22 tahun pake NMP keliatan tua?desain udah menganut kaidah good design lah menurut saya…

    tapi balik lagi kepenilaian masing2 orang…bijak memilih bijak dijalan…

    Like

  123. banyak komen bro – bro disini yang menonjolkan balap dan tarung antar motor…
    getir juga sih lihat kenyataan masih banyak pengendara jadiin jalan ajang ugal-ugalan…

    kenceng boleh sih…tapi yang santun bro…
    kita dijalan da sendiri…kepentingannya juga ga melulu gimana caranya gue paling kenceng dari orang lain….

    inget diatas langit masih ada langit…kita kenceng pasti dibelakang masih ada yang lebih kenceng..

    parameter pengguna jalan lain, lalu lintas, orang nyebrang, dll…adalah hal yang membuat pacuan dijalanan ga bisa dijadikan tolak ukur…

    so…safety first…then speed…and keep santun

    Like

  124. megapro 2011 new tetep o.k gan….. waktu mudik aja dari wonosobo-bogor pas di bumiayu 2 motor vixi berhasil gua libas…..
    akselarasi handal….
    buat jarak jauh…vixi….enggak lah…..

    Like

  125. emang gan ene jga pnya pnglaman gtu naek vixion pnya bokap gua, dibuat jarak jauh egaa enak… udah punggung trsa cpet cpek, msin jga knyak ngdrop,,
    bda sma mga pro pnya gua dri, tmbah pnas msinnya tmbah hot trikannya…

    eitt gua tmbahin jga, yg blang vixion mnang nglawan fu brarti klihatan boongnya,,,gua jga pnya fu dirumah,,

    Like

  126. fixie? motor po sepedah jane? haha.. just kidding.
    lagek motor injeksi wae wes sok.
    Lek wani sing duwe fixie, mboh standart opo wes di ubrek opo di ubrak-abrik, sembarang.
    tak enteni ng Nganjuk.
    Musuh CB-ku kene. Tak puri 100 meter.

    Salam CB Nganjuk – Anti Tobat.

    Like

  127. hondaa iya c oke w ada honda supra thun 97 tapi masi awet bsa di lari nympe 80 ….tapi ymaha keren browwwww buat mecing smbil nongkrong pasti nyangkut wanita atu2 mah whahahahaha

    Like

  128. Yg jelas Yamaha semakin di depan, yg lain semakin pasrah…..
    Bandingin Vixion sama Mega Pro ya jelas Vixion lh, fiturnya berdesain ranga DELTABOX, Shock Belakang make MonoShock, Bodinya ramping, futuristik & berdesain Cruiser.
    Sedangkan apa Mega Pro apa Bodi tnggi depan dr belakang, berdesain kuno…

    Ibaratnya Yamaha punya M1 si motor GP, sedngkan Honda RCV..

    Like

  129. @ CB NGANJUK
    iyo broo… tak ewangi nganggo mp ku sek ae, Lak msuh CB engko dsek, msuh cucune dsek ae,,,

    salam CB NGANJUK ANTI TOBAT-OLD MULEH NANG KANDANGE

    @TIO
    tpi disisi itu ada keunggulannya broo, inget vixi cma mtor buat dlem kota, Mp dpruntuhkan buat touring…

    M1 VS RCV 212 (wiro sableng) disisi mesin wiro sableng lebih unggul broo
    lihat tu M1 buat bulan2an si wiro sableng, inget wiro sableng sekarang raja tikungan dan raja trek lurus broo. power ducati bsa diimbangin sama wiro sableng di trek lurus…

    Like

  130. F1ZR tahun 2003 ku aja masih mampu 120km/jam mentok tuh.tapi pas lewat pameran,aku lihat minerva 150vx.wuiih mantaf banget tampangnya bro.jangankan megi,vixi bahkan cbr aja lewat tuh.bahkan ama ninja 250 pun lewat bro(tampangnya).tp jangan bandingin ama ninin ataupun kingkong ya bro.soalnya aku fanatik 2tak.treeeeen ten ten ten.

    Like

  131. Hidup Vixion, yg lain gak bisa ngikutin !
    Fakta :
    Vixi satu-satunya Motor Besar yg berdesain Sport, Motor besar pertama yg menggunakan teknologi Full Injection serta Diasyill Cillinder & Forged Piston.

    Vixi Motor besar pertama yg menggunakan sistem Radiator, MonoShock. Rangka DeltaBox, yg maerupakan Rangka yg Sport.
    Kalo yg lain mah masih menggunakan Rangka Pipa UnderBorne.

    Utk di Modif pun gampang, mau tampilan Garang\Kinclong,
    Cocok dipakai org Tua maupun Muda.
    hahaha

    Like

  132. wah lha supra 125 injection ditaruh dimana t mtor ijection prtama…
    lha ninja,NSR,CBR yang udah dluan pkek radiator & monoshock mau ditaruh dimana itu…
    jangan asal jeplak mulutmu..
    hahahaha
    lihat aja tar honda rombak mesin new megapro jadi
    >>>OHC 4 valve
    >>>injection
    PASTI KELABAKAN ITU VIXION
    hahahaha..
    YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN
    HONDA,SUZUKI DAN KAWASAKI UDAH FINIS DULUAN…
    hahahaha….

    Like

  133. alah ga usah pada beli sepeda motor. enakan beli kuda aja! pada di tipu sama yang punya merk. kalian mah hanya korban korban produk luar negeri. tiap tahun di suruh ganti sepeda. kok malah senang liat saudara saudaranya terkapar di jalan. bbm makin langka. ntar kalu abis sepeda motor kalian mau di buat apa?

    Like

  134. Apaan tu Suzuki & Kawasaki, ga banget deh…..Kalu Suzuki punya NSR, Kawasaki punya Ninja & Honda punya CBR… Yamaha punya R1 mas bro..

    Di ajang GP pun selain Honda & Ducati Yamaha selalu di unggulkan dari segi Kendaraan maupun segi Ridernya, sedangkan Kawasaki & Suzuki apa…Kawasaki ZXXnya ga berguna, pembalapnya pun karbitan. hahaha

    klu Suzuki dulunya ja Hebat, di era Kenny Roberts, tp sekarang Suzuki tu ga da papanya…motor andalannya cuma FU diantara motor2 yg laris..
    Gak banget deh.. YG LAEN SEMAKIN PASRAH, YG LAEN GA BISA NGIKUTIN, YG LAEN SEMAKIN KETINGGALAN…

    Banyak kn semboyannya, klu yg laen mah mana da, mau buat pun malu karna mereka sadar diri kekurangan mereka atas YAMAHA.
    wkwkwkwkwkw

    Like

  135. Pelan tapi pasti! Penjualan new honda mega pro semakin menggila! Bison di buat ‘tepar’, Bentar lagi pasti si vixion di libas jg

    Like

  136. suzuki pnya NSR????????
    GOBLOK LO, DASAR OTAK MINUS……HAHAHA
    NSR ITU MOTOR 2TAK HONDA……..
    skarang R1 apa ada di indonesia? egaa ada kan? alasannya YMKI takut klah saing sma CBR gara2 fakta diluar negri R1 egaa ada apa2nya sma CBR….
    secara fakta FU bebek tercepat skarang dan lbih fenomenal dari vixion….
    dasar Fans Boy Yamaha otak minus…hahaha

    Like

  137. numpang bgi p’galaman,.gw penungang tiger(plat H,smarang)sjak 2008 ampek skrg,dah 13x hilir mudik palembang-palembang.kmaren lebaran gw pakek tiger,adek gw pakek vixi n kakak w pakek pio..ke3 motor ne boncengan,iseng2 adu kcepatan.sipembonceng rekam spidometer pkek video hp..ke3 mtor ne dr palembang digeber 120-130km/j.nyampek jalan baru menggala lampung(tulang bawang nembus bakahuni) tes dmulai.kakak gw didepan 130km/j pakek pio,gw no2 120km/j pakek tiger,adek w pakek vixi 137km/j..gw sengaja g nyalip kakak,coz adek gw ktingalan dblakang n g hafal ma jalan..posisi ke3 motor ne berjarak 20mter antara pio,tiger n vixi.pio dah pentok gigi5 tp gas lum pol,vixi gas n gigi nya dah pentok,tiger gigi5 gas lum pol..Aneh nya knapa tiger gw bisa imbangin vixi n pio hanya dg 120km/j.? Disinilah pepatah mengatakan,(HONDA,Smakin panas,smakin mengila).ktika nyampek dijalan trek lurus pantura-pekalongan-tegal-kendal,.vixi n pio makin LETOY..pjalan ditempuh 32jam non stop.brenti ktika naek kapal 2jam,stiap makan paling2 30menit.

    Like

  138. sorry bro,.dr pengalaman gw diatas td ditempuh PALEMBANG-SEMARANG ktika mudik lebaran kmaren..g da rekayasa ttang pengalaman gw,.gw g ngejelek2in motor laen,gw jg g banga2in motor gw..skali lg,ne cuma pengalaman doank.

    Like

  139. numpang bgi p’galaman,.gw penungang tiger(plat H,smarang)sjak 2008 ampek skrg,dah 13x hilir mudik palembang-semarang.kmaren lebaran gw pakek tiger,adek gw pakek vixi n kakak w pakek pio..ke3 motor ne boncengan,iseng2 adu kcepatan.sipembonceng rekam spidometer pkek video hp..ke3 mtor ne dr palembang digeber 120-130km/j.nyampek jalan baru menggala lampung(tulang bawang nembus bakahuni) tes dmulai.kakak gw didepan 130km/j pakek pio,gw no2 120km/j pakek tiger,adek w pakek vixi 137km/j..gw sengaja g nyalip kakak,coz adek gw ktingalan dblakang n g hafal ma jalan..posisi ke3 motor ne berjarak 20mter antara pio,tiger n vixi.pio dah pentok gigi5 tp gas lum pol,vixi gas n gigi nya dah pentok,tiger gigi5 gas lum pol..Aneh nya knapa tiger gw bisa imbangin vixi n pio hanya dg 120km/j.? Disinilah pepatah mengatakan,(HONDA,Smakin panas,smakin mengila).ktika nyampek dijalan trek lurus pantura-pekalongan-tegal-kendal,.vixi n pio makin LETOY..pjalan ditempuh 32jam non stop.brenti ktika naek kapal 2jam,stiap makan paling2 30menit.

    Like

  140. @dwi azzah: Jiaaah…..vixi wajar udah mentok giginya dan gasnya, lah wong kapasitas mesin 150cc. lawannya 200cc ke atas, seharusnya tiger ente yang malu krna diimbangin sama yang 150cc.

    Like

  141. ehm, vixi vs mp…???
    gini deh, siapa yang emang tau engine alias mesin alias dapur silahkan yang berkomentar, karena motor adalah sebuah mesin jalanan.
    Di forum ini kita ngebahas kenyataan bro, bukan cuman ngebaca brosur data teknis motor.
    Vixi adalah motor anu, anu, anu dan anu…
    MP adalah motor anu, anu, anu dan anu…

    Semuanyanya disini sebenarnya sudah mengakui bahwa Vixi lebih mantap menggaet wanita daripada MP, betul kan? Jujur aja bro…!!!
    Semuanya disini juga udah mengakui klo MP lebih dalam mesin, itu fakta bro…!!!

    ga ada kenyataannya klo di jalan tuh vixi standar bisa ngesapin MP standar, bohong besar… ngaku aja dalem hati, jangan suka merubah kenyataan, klo mau cari cewe matre pake vixi, bisa lah daripada MP.

    klo masih ada yg ga percaya dan ga terima kenyataan vixi vs MP yg menang d jalan adalah MP, silahkan dibuktikan sendiri. pemakai vixi jangan nyesel, mendingan jual motornya trus tambahin duit dikit utk beli 150F supaya bisa ngelawan MP.

    ane ngerti engine bro, ane bisa ngerubah mesin bro, gak dilebih2in…

    ane malah pake nenek moyangnya MP, yaitu CB100…
    100cc kan??? hahaha…
    Vixi bukan lawan tapi bro, maaf…

    injection adalah perkembangan teknologi, tp sesuai topiknya bahwa Vixi vs MP, secara umum kita semua sudah tahu jawabannya…

    buat yang masih gak tau, tanya aja sama yang pake vixi.

    gass poolll…
    bllaaarrr… bllaaarrr…
    jangan arogan di jalan…
    bikers adalah kesederhanaan…

    Like

  142. Wajar kalo mesin Vixi ngedrop kalo dan panas, dan Mesin megapro makin panas makin stabil.

    dari segi teknologi Mesin Vixi yg diasyl cylinder punya celah yg lebih rapat & presis dibanding megapro. jadi sudah bisa ditebak kesimpulannya ketika mesin panas piston memuai, dan dipastikan celah yg lebih rapat akan terjadi penurunan tenaga, kecuali suply bensin sedikit dibuat basah.

    dari pengalaman sya menggunakan motor tipe lain Shogun 125, ketika masih baru motor memang bertenaga, namun ketika panas mesin serasa drop. namun skrng stelah beberapa tahun pemakaian dengan catatan terawat & ruang piston pernah dibersihkan 1 kali, motor sya mendapat tenaga yg stabil ketika mesin panas., bahkan jarang mengalami keluhan drop seperti dulu.

    Inilah sekilas pengalaman sya. mungkin akan berbeda dengan pengalaman masbro sekalian. hehehe……. 😀

    Like

  143. Oiya sekalian mau nanya nh!!! hehehe………..

    pertanyaan iseng2,

    rata2 orng jarang ngebahas merek Sistem karburasi macam Mikuni/Keihin.

    Gw dh coba motor antara Suzuki, Kawasaki, Yamaha, Honda.

    antara Suzuki Dan Yamaha kn pake Mikuni tuh.
    dan Kawasaki Dan Donda pake Keihin.

    apa ngaruh ya…. cz rata2 motor Honda, & kawasaki yg pake Karbu Keihin tenaganya kerasa rata, & begitu buka tutup gass tenaga terus ngisi dari bawah, tengah, hingga atas.

    berbeda dengan Yamaha & Suzuki yg pake Karbu Mikuni, emang kalo pake ni motor tenaga putaran awal bisa cepat didapat, tpi begitu ngulur gass harus ada sedikit teknik biar mesin gak drop, begitu jga untuk meraih Top speed yg harus sedikit teknik yg berbeda, dibanding motor yg menggunakan karbu bawaan Keihin.

    jdi istilahnya kalo karbu Keihin itu lebih gampang untuk meraih tenaga/ gk drop.

    kalo Mikuni Khusus untuk akselerasi(“Putaran Bawah menengah”), namun begitu Top Speed Perlu ada tekniknya, & terasa dropnya.

    ada yg punya pengalaman sama kya sya ga’???

    Like

  144. hahahahhaaaa,, v-ixion ancur bgt,, bodi blakang culun punya, kaki2 kecil,,bunyi knalpot kyk bunyi mesin parut kelapa,, ringan minta ampun,,
    apanya teknologi maju,, yg maju t suzuki
    motor bebek tercepat suzuki tornado
    teknologi gear position pertama suzuki pula, d motor sport GSXR
    doubel disk pertama satria
    satria f pake oil radiator,, sedangkan vixion cm pake air di radiator,,hahaa
    hanya perlu satria dan sogun sp bwt ngalahin vixion, megipret, phalagi jupiter abal2
    hahaha
    o y,coba satria pake injeksi jg,, mampus t vixion
    cb jg megapro pake injeksi n oil colled, deltabox, pasti bakalan laku

    tp tetap aj, motor 50 jutaan kalah ma mitsubishi galant gw,, wkwkwkkw

    Like

  145. @mass bro…bkan saja dari segi karbu broo,, lihat karakter motor,, honda, kawasaki emang kbnyakan galak di top speed..
    cba kmu cba scorpio sma tigi revo,, strat awal mnang scorpio, tpi klo udah trek 500 ke atas tiger bsa ngmbangin jgak.. pengalaman pribadi..
    zx vs mx,, strat awal mnang mx, tpi klo dah agak pnjang treknya mx jgak klah m zx, lwong sma cs1 aja mx di asepin itu..

    Like

  146. uwez.. Uwez.. Apa sech yg diributin..? Wong sama2 rodane dua.. Sama2 bunder bentuknya.. Kecuali stux sgi tga ,bru diributin.. Fixie keleeens.. Megy jg top.. Trgntung yg punya.. Vixie dinaekin budi anduk jd ilang kelenya.. Bgtu jg megy dinaekin aa gym lariny jg g lbh dr 60kmp/j .. Udah ya.. Piíss. Qt te2p sak dulur.. Hidup mioo..

    Like

  147. gile nih thread dah setahun belum ada damainya antara yamaha sama honda … mending kl jarak deket jangan naik motor pake sepeda lah lebih go green inget save our planet kl jarak jauh ya naik kereta lah masa naek motor … ada yang cerita tentang si rossi padahal si rossi awalnya juga di honda baru pindah ke yamaha baru deh ke ducati … sekarang si stoner dari ducati sekarang pindah ke honda .. jadi honda ya lebih unggul dari yamaha … ada yang cerita tentang teknologi padahal dah terbukti kl honda lebih tahan lama dari yamaha … masalah kenceng vixie mank kenceng tapi mentog paling 2 tahun dan ntu terbukti beda dgn megie yang bertahan sepanjang masa .. soo One Hearth deh pastinya

    Like

  148. menurut gua kelebihan masing:
    Honda itu ramah lingkungan isian nya bisa premium,bagasi luas,perawatan ga terlalu sensitif lah

    Yamaha:harus pertamax lah,premium langsung gelitik mesin nya,sensor nya banyak teknologi kelas dunia,awet mesin nya

    kalo mesin pengalaman gua punya honda selama 10tahun dengan gua pake yamaha vix sm new mx aja rasanya yamaha awet banget..tergantung agan suka yg ramah apa yang awet? 😀

    Like

  149. saran ane:

    kalo PEFORMA MESIN pilih Yamaha kalo RAMAH LINGKUNGAN pilih Honda..kalo masalah irit menurut gua yamaha yang skrg dengan teknologi nya menang lah..belum pernah bandingin dua dua nya kan? ingat ya iklan itu cuma trik gak selalu trik itu jujur pasti ada itu nya lah~

    Like

  150. vixion ist the best,, ninja, fu, mp, mah menang gosip aja. motor paling ngebut kata orang ninja, fu, tp pas ditest sama aja ma vixion. udah kalah teknologi kalah speed pula. xexexe pernah w ngasapin ninja, ga terima dia , ngejar w tp g terkejar xaxaxa, udah diliat orang banyak pula, merah tuh muka ga terima diasapin vixion xaxaxa. fu pernah duluan start ,suara knalpot meraung, saya dari blkg bejek gas meraung udah kebut, eh dia down baru 50 meter xaxaxxa.

    Like

  151. bagusan honda win cepe alias win 100… heeeeebohhh wkwkwkwkwkw….. bisa disegalanya bonceng 6 bisa karna casisnya panjang apalagi buat panggang ikan da tinggal tancap krna dibelakang jokya da tersedia panggangan anti karat pula….

    Like

  152. Buat kuliah aja di bandung saya pake Vixion, tapi buat pulang kampung saya pake megapro… semuanya mantap sesuai kebutuhan.. tapi buat jaln jalan sore tetep pake VESPA…

    Like

  153. NEW MEGA PRO mantap.. saya gak nyesel beli mega pro.. udah body ok mesin ok bensin juga ok..saya jamon anda semua gak nyesel beli mega pro sipp..sipp..sippp

    Like

  154. ada yg bilang vixion lawan ninja menang………………ngaca dulu bang kl ngomong………………..lha wong R15nya aja kalah sama fu gmn yg vixion…………………???sebelum melaju sama ninja mending adu kebut sama fu ane aja dulu………………..baru entar lawan KRR juga…………………….gue tantang nich yang punya Vixi mau tinggal pilih mau fu ato B-king …gue ada 2 di garasi………………..maaf gue gak punya ninja?????dasar yamaha cupu…………………..ane pengin tau yamaha bisa gak produksi mobil…………????paling2 cuma alat2 musik dan mesin speedboat aja………………dasar vixioner gila (apa perlu taruhan rumah vixi lu bisa menang lawan B-king ane……………..dasr raja ngeyel……udah tau kalah maunya menang terus………..seperti slogannya……….terus di depan

    Like

  155. 217. Rider Fu & FXR – November 29, 2011

    ada yg bilang vixion lawan ninja menang………………ngaca dulu bang kl ngomong………………..lha wong R15nya aja kalah sama fu gmn yg vixion…………………??? ===> siapa yang bilang R15 kalah ma fu.??? powernya j dah beda duL, R15 = 17 Hp, sedang fu = 16Hp… kalau standart diatas kertas fu dikentutin.!!! 😀

    jangan terlalu ngebanggain karburator bos, sekarang jamannya teknoLogi, karburator udah ga jamannya lagi, nohh motoGp n WSBK pake injection, kenapa ga pake karburator ajah.????

    dan kabar mengejutkan dari dunia motoGp, ceritanya si suzi udah putus asa n ngambek, Gp2012 n 2013 si suzi absen doeloeh, lha wong udah beberapa tahun ga pernah jadi juara,naik podium ja jarang buanGettttttttttttt,wakakakak…. 😛

    Like

  156. YAMAHA tu cupu kecuali RX-KING…….

    HONDA selalu di hati…….

    Klo mau speed pilih aja HD ama DUCATI ngapain pilih R1…….

    Ngomong2 teknologi nih ya……..adakah skutic YAMAHA yang teknologinya bisa nyaingin (nyaingin dulu aja, klo ngalahin gk mungkin bisa) PCX nya HONDA?

    Like

  157. @219. ml : setuju bgt masbro!! suzuki gak msuk motogp, wkakwakkwakwka :DD
    satu lagi, coba bayangin klo vixi dengan mesin DOHC+4valve, gigi 6, berat kendaraan cuma skitar 90-100kg n diameter x langkah mesin – 60 x 50(perkiraan) ..gimana ?? FU punya U pasti nangis krna ketinggalan jauh dengan si vixi yg semakin didepan.. hiks hiks hiks, T_T wkwkwk 😀

    Like

  158. yamaha emang selalu di depan…
    gw naik vixie udh prnah blap si meggy,& CBR lawas…
    nyatany emang bsa ngimbangi tuh CBR lawas…
    kalo si meggy mah lewatttt……….

    Like

  159. hahahha………………..pada sok tau kalian emang lu tau penyebab suzuki gak ikut moto GP……………emang lu bosnya suzuki……..????vixi DOHC ya bilang aja sono ke yamaha…………..???masalah karburator………????emang lu pada tau kenapa FU di pasang Karbu……..pasti Suzuki punya alasan…….????lha wong sHogunnya aja sudah di pasang Injeksion……..???andaikata di balik pertanyaan lu pada Fu di pasang Radiator, injeksion, dsb sebagainya seperti vixi yg lu banggakan………….????gmn larinya ya?? lha wong FXR ane aja masih oil cooler…???kalau yang lu maksud semuanya b? Fu pake radiator, tenaga mesin 21 Hp, injeksion, deltabox dan spedo full digital pasti bisa jd lahirnya kembali new FXR 150 ? langsung ane inden satu! bayangkan sendiri………………..hahahaha ada yg lucu vixi bisa menang lawan CBR………????mungkin itu minerva kali………???harga 20 jutaan lawan 30 jutaan………….hebat bener………..???kalau koment yang realita donk…………???bisa2 vixi menang lawan ninja KRR……….. hitung jarak bang…….CBR itu putaran atas sangar…………lu kalau jarak panjang pasti knalpot vixi lu jatuh ke jalan buat ngejar CBR…..14HP VS 19HP.spesifikasi mesin aja beda jauh………….

    Like

  160. masalah fu Vs R15 menang knp……..????hitung aja sendiri beda bobot kendaraan…………….khan sama teman lu yg di bawahudah disebutin………………..keliatannya lu gak pernah brosing masalah R15…….coba di kompare R15 vs FU…….??kalau speed pastu Fu lebih unggul…….kalau teknologi masih unggul R15…..tp skrg yg jd pertanyaan…………?????kok R15 gak muncul2 ya……………ditunda lagi kemunculannya di negeri asalnya india???seperti halnya menanti kehadiran new FXR 150?ngimpi.com

    Like

  161. maaf agan2 sekalian gue bukan sales Suzuki tapi kebetulan gue punya fu dan FXR…kl Bking punya bokap gue………….gue aneh aja liat tingkah laku FBY………..suka menjelek-jelekkan produk FBH dan melebih-lebihkan produknya sendiri…padahal motor yg digembor2 kan disini belum tentu menang muntlak lawan Meggy………..apalagi lawan bebek yg gue punya……….di atas langit masih ada langit ya FBY……………………….

    Like

  162. @219———->kalau pake contoh gak usah muluk2 gan……..contoh kok Moto GP sama WBSK………………?apakah suzuki ikut moto GP dan WBSK pake karburator…..????agan tanya kenapa gak pake karburator……………???yang pertama dari segi speksifikasi mesin moto GP dan WBSK sudah high performance….fitur dan teknologi sudah tinggi….dan yg paling penting BESARNYA CC gan…kalau CCnya kecil buat apa dipasang injeksion dan selisihnya berapa liter bang sama yg karburator….menurut saya tipis sekali selisihnya sedangkan kl dpake injeksi selisih harga besar sekali……jadi gak ngaruh bang andaikata motor CC besar mulai yg 250cc sampai diatas 1000cc di pasang karburator mau habis berapa liter untuk 1 KMnya……….maka dari itu di pakekan sistem injeksi selain itu dari segi pengkabutan bahan bakar lebih sempurna dan pressisi sesuai kebutuhan asupan mesin..,sedangkan FU kenapa dipasangkan karburator???karena Fu di khususkan untuk para speed lover….mudah di oprek…..yg jadi pertanyaan apakah sistem injeksion itu mempengaruhi masalah speed????dan apakah juga bisa menjadi pendongkrak tenaga……..????yg terpenting itu dari keunggulan dari mesin motor itu sendiri bang….masalah pembakaran no ke 2……….????dan yg lebih penting kenapa pertanyaan anda aneh……bisa2 anda jd keliatan tolol sendiri tp sepertinya memaNG SUDAH TOLOL…………………….buaahahahahahahhaah

    Like

  163. mending Suzuki lah daripada Yamaha! Suzuki bisa buat mobil, lah loe bisa buat mobil gk?

    Trus liat aja di Moto GP di latihan pre season, masak Yamaha pake mesin 1000cc kalah lap time-nya ama Suzuki yang pake mesin 800cc.

    Like

  164. wah kalau saya tetep pilih visxion mas selAIN body yang elegan cocok untuk anak muda emang gua akui yamaha sama honda kalau masalah mesin tetep honda tapi kalau kecanggihan menang vision mas

    Like

  165. bodo amat, motor oprekan aja dibangga2in. toh kalau mau diadu kualitas asli ya yang standar lah. masalah speed n performa NMP sama Vixi jelas menang vixi,dari power sampe PWR menang mutlak!!gakbisa alibi dan diganggu gugat emang udah demikian. tapi masalah ketahanan mesin emang megy jagonya,seperti yang diungkapkan di artikel di atas,toh itu emang kelebihan honda. kalau mau bandingin fu sama vixi sama2 standar sebenarnya seimbang,dengan catatan STANDAR PABRIKAN semua. lihat vixi emang kalah power sama fu,tapi kompresi vixi lebih tinggi dari fu dan vixi jenis mesinnya sohc. ketika udah lebih dari 100kpj,fu dengan power gedenya enteng tapi aerodinamika nya jelek,sebaliknya vixi,dengan power lebih kecil tapi bodynya seimbang. tuh sama aja akhirnya. gue bukan rider 2 wheel lagi. cbr ane udah dijual sejak lulus kuliah. kalo pake motor sekarang cuma pake mio doang. gue bukan FB manapun.. di sini penilaian gue objektif ..

    Like

  166. @230 ahmad jelas bagus vixionnya masbro. ini objektif. ane gak punya vixion. lihat deltaboxnya vixion,itu benar2 mendukung buat modifikasi sport. bentuk tangkinyapun juga udah lumayan kok. megy itu biasanya streetfighter,tapi vixion pun juga bisa dibikin streetfighter.

    Like

  167. YAMAHA SEMAKIN PASRAH, kerjaanku sing kesawah tapi penginnya gaya pake piksen, eh kayae duit cuma mampu dapet megy seken. duh kasih dong saran beli dengan uang 16 juta. ih mumet, ruwet. nasib nasib jadi bangsa pemakai. aku, kamu dan kita semua PEMAKAI.

    Like

  168. hah….teknologi….
    Ada gk skutic Yamaha yang teknologinya bisa nyaingin PCX nya Honda?

    @ ahmad: klo Vixion di modif sayang loh….modelnya udah bagus soalnya, klo tetep maksa modif beli aja Vixion yang seken karena klo masih bau toko mau dimodif sayang kan?

    Like

  169. enak pake mega pro,wlapun jadul ttp aja jarak jauh enakan honda,blm lg kl rusak di jalan mega pro bisa di benerin bengkel2 pinggir jalan,coba kl vixion rusak radiatornya di jalan,bz nuntun motor ampek dealer terdekat tu..emang harus di akui vixion memang oke..semua motor punya kelebihan masing2 sob..tinggal pilih aja buat keperluan masing2 mn.

    Like

  170. w pnya yamaha v-ixion thn 2011 and w udh pernah nyoba topspeed nya new honda megapro thn 2010………………….. dr rasa memang new megapro lebih narik / lebih cepet naek topspeed nya..tp gk untuk nafasnya……….. vixion lebih unggul nafasnya and keiritanya..karna yamaha vixion mengadopsi mesin fuel injection… tp gk untuk tarikanya / naek topspeed nya yang secepet new megapro…………. w udh pernah nyoba topspeed keduanya…..ini fakta……………..v-ixion tetep topspeed nya lebih unggul yaitu :130 kpj sedangkan NMP yaitu :111kpj……gk boong…… tp…gk selalu mtr lebih kebut it lebih bgs/hebat……buktinya new megapro punya punya kelebihan yaitu punya rem cakram belakang and gk repot untk modif mesinya dgn tambahan speedometer digital and rpm analog yg kaya mtr gede ….. u blh pegang kata” w…………dri kedua mtr in.. u blh pilih yang sesuai dgn selera u sendiri………semoga semuanya bisa menerima coment w…….. thanks ………@_@ hahahahaha…………….

    Like

  171. 226. Rider FU & FXR@ hahahaha…yg logika donk bos klw itung2an..FU ma Vixion duel? gila lo berat FU brp? berat vixion brp? klo bisa di samain berat vixion ma fu lu tes sndri lah..

    Drag 201m MX ma FU w msih menangin MX kondisi standart abis lo tes klo ga percaya betot gas tuh ampe pol.

    W juga prnah liat anak motor maen FU bore up lawan Mio bore up 150cc masih bisa menang tuh MIO kebanyakan ada yg pake seher sonic 58 ma tiger..
    berat joki ma berat motor mempengaruhi boz..Lu liat klo sering maen motor, joki motor BALI (Balap LIar) ada yg gemuk ga? cungkring smua badanny..yg naek ninja ja kurus.

    Ninja RR bore up ma Rx King Bore Up sma2 2tak, masih putus tuh ninja ma RX King!!!
    Sekali lagi bobot mempengaruhi BOZ!!!!

    Kalo make motor jgan 1 merk/ jenis boz!!!

    Like

  172. Sory sebelumnye, w ga mau menghina orang & produk2 asing..
    kita semua sama, & pengguna..buat beli motor aje harus ngeluarin keringet sndri palagi yg kredit,tiap bulan harus potong tuh gaji buat bayar motor & beli bensin. Bersykur masih ada BBM Subsidi. klo nggak? tambah failid deh kantong..Beda ama yng di beliin motor ma ORTU ga bisa ngebanggain hasil kerja sndri..

    INTInya saling sharing ILMU & berbagi ja, kita make jalanan sama2..Itu produk2 luar bukan buatan lokal,.Anak bangsa ini bisanya hanya memodifikasi buatan luar.Coba bikin buatan asli lokal,baru deh ngadu mana yg paling kenceng..
    kita beli motor buatan luar bangsa kita yang rugi SOB ga punya hasil ciptaan sndri yg dibanggain n bisa bersaing ma produk2 luar buat dipasarkan..

    Salam Damai pengguna motor..
    KEEP SAFETY RIDING!!!

    Like

  173. Jangankan adu kecepatan yang beda merk, sama merkpun pasti ada yang kalah dan menang, untuk menang dalam balap motor selain dari faktor motor itu sendiri masih banyak faktor yang lain Bos mulai dari mental pembalap, berat badan pembalap, juga hoki dari pembalap itu sendiri. kenapa kecepatan jadi acuan top dan tidaknya sebuah sepeda motor…??? emangnya sudah pada bosan hidup ya….atau mungkin pada pingin cepet2 kenalan sama malaikat…???

    Like

  174. saya punya motor supra x thn 2000 ,supra x 2006, supra x inject 2008, serta NEW MEGAPRO 20011 ….
    saya memang cinta mati pada honda, mesinnya jos dan awet serta irittt nya buka main…. new megy kira2 hanya meneguk 1lt premium utk menenmpuh jarak 50 km !!!..

    salam sayap mengepak ONE HEART

    Like

  175. @ We are all equa: ini ada yang koment gak masuk akal………….kl maslah kendaraan sudah di obrak-abrik mesinnya…..itu yg harus jd patokan….secanggih2 nya mesin kendraan kl mekaniknya tolol ya mana bisa kencang tuch motor……..kl mekaniknya ahli dan pintar dikasih jenis mesin apapun pasti menang…………waduh tambahan 1 aja ya bung dan harus perlu di ingat…..mx standart lawan fu……..masih menang mx…….kl bicara yang wajar-wajar aja boy…..lu punya mx gak………..kl punya boleh diadu sama fu gue………..fu gue 100% standart dealer………cuma lepas elektrik starter, bahan bakar super pertamax, oli yang berkualitas dan rajin servis…….biar gue ladeni tuch mx lu………biar gak banyak bacot…….jarak 500 M…………harus standart…………..biar gue bungkam tuch mulut lu yg jd sales yamaha…………….mau agak exstrem….kl lu punya R1 boleh gue dech diadu sama hayabusa gue………….taruhan rumah brow……………………

    Like

  176. @ We are all equa: drag jarak 201 meter menang mx tp kok pendek bgt ya…………drag itu khan pada umumnya 400 dan 500 m…….kl cuma 200 m mana bisa gas bisa poll…………..dan yg perlu diingat antara karakter mesin SOHC dan DOHC………….untuk informasinya lu cari sendiri aja………..keliatannya lu ini bocah ya………….kok koment gak bermutu………..trus ane juga mau nanya kl balapan motor liar harus timbang badan dulu donk………tolol bgt sech lu……baca donk spesifikasi mesin vixi lalu bandingkan dengan spesifikasi mesin FU……….trus skrg yg jd pertanyaan….ada gak ya even kejurnas drag vixion………..????

    Like

  177. sorry gan ane juga pencinta vixion tapi ane ngetest standart2an sama temen ane(megy2011)ane vixion2011,si megy kalah ditarikan gigi diatas 4 bro

    Like

  178. @Rider FU & FXR jangan sesumbar ente gaaann.ga usah sok sok an..ane punya VIXI & MX tinggal ente pilih mw lawan yang mana ??
    gga usah sok ngerti masalah motor..lo mau punya motor keren kaya ape.mau mesinnye MESIN JET di di akherat KAGA LAKU !!!!

    @We are all equal ane stuju sob !!!

    Like

  179. emhhhh,, smua motor kan punya kekurangan dan kelebihan masing”, n klian kebnyakan cma ngomongin kelebihannya aja,, klo gw cma pake motor bwt kekmpus yg pnting sampe kampus, jadi ga perlu kecepatan, n w mau ilmu bkan cari mati,, n buat lu smua pengguna honda, yamaha,/ suzuki, klo emang lu ngerasa bangga dengan kecepaan motor lu, lu jgn cuma ngomong doank, n jgn cma balapan liar, klo lu pnya bkat jdi pembalap, lu jdi pembalap aja, jgn cuma susumbar aja mulutnya, toh bukan lu yg buat tuh motor, jdi lu ga akan tau kelebihan n kekurang motor yg lu pke skarang secara keseluruhan,,,

    Like

  180. kbetulan bokap gw punya motor megapro 2009 en pas tahun 2010 gw di beliin vixion yg facelift buat gantiin tiger 2004 gw. pertamanya sih enak pake vixion buat tarik2an tapi tetep aja masih enakan tiger gw yg dulu. soal bensin emang sih lebih irit vixion dprd tiger en megapro karena cc nya juga beda, vixion paling kecil ditambah udah pake injeksi. vixion nya gw pake buat ngampus harian en megapro di pake bokap bwt krja. sering juga bokap ama gw tuker2an motor kadang gw yg pake megapro. sebenernya iseng aja sih pngen pake megapro tapi kok lama kelamaan gw asyik pake megapro drpd vixion soalnya enak buat harian nyaman jarak jauh juga nyaman. tapi jujur cewek2 lebih demen ama vixion dprd gw naik megapro. tapi posisi duduknya vixion gak enak bwt yg ngebonceng ama yang di bonceng sempit bnget, beda ama megapro yang jok nya lebar en shock nya empuk. klo mesin sih gw rasa fair sama2 kencengnya. vixion en megapro maks 120an km/h sendirian. tapi gw rasa vixion unggul akslerasi soalnya bobot motornya agak entengan di banding megapro yang berat. trus roda vixion jg lebih enteng coz cuma 17inch ban nya jg ukuran 70/90+80/90 lebih kecil di bandingin megapro yang velgnya 18inch ban nya ukuran 100/80. dari sini kelihatan megapro mesin nya agak kedodoran bwt ngangkat akslerasi jadi vixion lebih ngacir tarikannya dalam kondisi sama2 standar. tapi emang dasarnya gw speed freaks lama2 daripada pake vixion yang top speednya sama kya megapro mending beli satria F aja yang udh pasti kencengnya. bwt ninja gw gak seberapa minat soalnya mesin masih 2 tak pastinya boros duit bwt kantong2 mahasiswa coz olina dobel pakai oli samping ama oli transmisi. bensinya pasti lebih boros daripada mesin 4 tak dengan CC yang sama. tapi emang gw akui ninja kencengnya amit2 bisa tembus 180km/h standar. klo ninja 250 ama new CBR duitnya g ckup. akhirnya gw minta ganti ke bokap satria F, biar dh soal handling ama kenyamanan nggak masalah toh pake vixion jg gw gak seberapa nyaman sama2 bikin punggung pegal ama pantat panas klo bwt jarak jauh. akhirnya vixion baru dpt 7 bln ganti dh ama satria F. meski body agak limbung bwt kenceng tapi top speed memuaskan buat ukuran 4tak 150cc 20jt an bisa tembus 143km/h di speedo. tapi klo bwt luar kota gw tetep setia pinjem megapro bokap, hhehe… klo urusan motor penilaian gw sih vixion=gaya, megapro=kenyamanan, satria F=kencang+gaya, ninja g msuk kategori coz udh tentu sport 2 tak pasti kenceng abis apalagi CC nya 150.. tergantung selera sih. tapi menurut gw motor itu tergantung kebutuhan masing2 individu. apa yg kita miliki maka itulah apa yang kita harus syukuri….

    Like

  181. @aji: nah ini baru koment yang jujur dan realita……….keliatannya ini pasti pemilik motor……………………bukan seperti yg diatas……suaranya menggebu2 bagaikan sales…………….kalau sebagai pemilik pasti tau dan pernah merasakan tiap2 jenis motor………………………………….gue setuju bgt……………………….saya acungkan 4 jempol buat aji………………………….

    Like

  182. kemarin desember saya pulang ke jateng dan jogja dg NMP. saya coba itung kilometernya…. dengan premium 200ribu bisa untuk lebih dari 1600km. irit ga tuh namanya….itung sendiri deh…hehehehe…
    dari cibinong saya istirahat pertama di tegal…. digeber selama 5,5 jam nonstop g ada masalah tarikan….. ini pengalaman asli loh… dan bukan banggain NMP…kmrn vixion ko ama saya….heheheh

    cuma satu pertanyaan saya buat bro2 sekalian…kenapa air gampang masuk ke tangki yaa…darimana masuknya yaa…trus gimana solusinya yaaa…. udah sy kuras tp kayaknya masih ada jew…makasih ya bro yang baik hati…..

    Like

  183. aneh emang orang indonesia, diminta share tentang motor…isinya pada gontok-gontokan dan jelek2in motor lain…. ini ajang buat nimba ilmu permotoran bro….!!!! boleh fanatik….tapi g perlu menghina orang lain…apalagi kata2 kasar udah terlontar…. kasihan nenek moyang udah ngajarin sopan santun………….. hargailah diri anda dan orang lain, maka tanpa dimintapun orang lain akan menghargai anda….

    sopan dijalan selamat sampai tujuan…

    Like

  184. klo dijalan itu jangan hanya perhatiin diri sendiri ya gan…. jaga pula keselamatan orang lain…. banyak anak muda sekarang rem belakang warna bening….weduh…. ibu bahaya buat pengendara di belakang gan…. tolong bila ada agan” atau teman atau sahabat agan” masih memasang lampu rem dengan warna bening…. ingetin dech…. milikilah hati nurani untuk keselamatan orang lain…. atau yang ga ada lampu depan ketika malam hari….wuih…bahaya bener…

    ingat…keluarga masih menunggu di rumah…(kecuali anda tidak punya keluarga di dunia ini)…..

    Like

  185. masih pada komen aja nih udah setaon lebih,, wkwkwk aku sih tetep GLP 144 Black engine aja deh, biar cc kecil, tapi torsinya gede.. Masih menang (balapan) lawan vixi ama meggy doang mah

    Like

  186. Mau Sharing aja, w pnya vixion wrna putih alasan w ngambil vixion karena Technology, irit & gaya..dan karena berat badan w yg 56kg tinggi 175cm,dan lagi rumah w juga di gang jadi pas2san buat masuk mtor karna w jg pngen pnya motor sport btangan,jadi Vixion pas bgt sama w yg sperti itu 😛 .. sebenarnya pgen bgt pnya CBR 150R lama yg byk ditiru itu, tapi harga barunya gilaaa ga kuat ma kantong w yg cuma kerja gaji umr & anak kuliahan..
    Klo buat mega pro ga pantes dgn berat bdn w yg sgtu & rmah w yg di gang susah masuknya..
    Sekarang gmna sesuai selera masing2 aja dan manfaatnya..
    W krna Sikon & Keadaan yg skg..

    Thanks.

    Like

  187. semua motor punya kekurangan dan kelebihan.. jgn terlalu membesar kan hal yang semestinya ga penting.. vixie sma megie.. sma ajh.. 150cc.. gmn yang bawa klo mau kebut”an mah.. vixie klo di pake jarak jauh.. lampung jogja.. bisa 6x sampe 8 x istirahat.. gw rasa di top speed memang kalah megie.. tpi jarak jauh?? ga ush di tanya deh mesin honda… jd percumah vixi ada pendingin mesin nya jga…

    Like

  188. semua motor punya kekurangan dan kelebihan.. jgn terlalu membesar kan hal yang semestinya ga penting.. vixie sma megie.. sma ajh.. 150cc.. gmn yang bawa klo mau kebut”an mah.. vixie klo di pake jarak jauh.. lampung jogja.. bisa 6x sampe 8 x istirahat.. gw rasa di top speed memang kalah megie.. tpi jarak jauh?? ga ush di tanya deh mesin honda… jd percumah vixi ada pendingin mesin nya jga…

    Like

  189. haduh.. keduanya punya baik n buruknya… mnurutku ya vixie enak saat akselerasi, MP enak bwt ngejar top speed…krn udah sama2 nyoba… riding posisi enak MP krn g nunduk2 bgt kn… vixie tarikan enak krn liat deh tahun pembuatan motor..kn mudaan vixie..wajar ja klo MP ngos2an..udh tua kn… setauku injeksi lebih sering bermasalah kelistrikan…krn ak jg pnya…. pengalaman dr tmn2 club vixie… motorny jarak jauh kepanasan trs lbh sering ngademin mesin..ak y heran pdhl udh radiator… klo MP tu kelemahan paling jengkel mslh klistrikan… byson klo ak g recomended… body streetfighter abiz..tp rata2 pada ngeluh.udh gnt knalpot racing ngejar 120 udh ngos2n….ak cm share pengalaman ane sndr ya… apapun motorny..yg pntg safety first ok brother smw

    Like

  190. 41. GOOD DAY TO DIE – September 24, 2010

    permisi FXR numpang lewat…

    xixixixi …. FXR tetep maknyusss ….. lagi pengen cari nih …. meski lawas tetep maknyusssss …….

    buat apa motor diawal performanya bagus tapi di akhir jelek ,,,,
    salut buat Megapro … . bagaimanapun juga hasil akhirlah yang menentukan ….

    Like

  191. buat yang make NMP,,,saya juga pake NMP
    pengalaman saya sewaktu mudik tahun baru kemarin.motor saya “kejeglong” di daerah indryamayu,tahu sendiri kondisi jalan pantura.
    Lengan ayun saya langsung bengkok,padahal saya cuma sendirian naeknya dan nggak bawa beban berat.
    jadi berhati-hatilah kalo di jalan,biar g mengalami kejadian kayak saya.

    Like

  192. Oke oke thanks atas share nya ya kl w sh beli tergantung minat w gan,kl mslh speed,performa dll th sh mslh blakangan.yg pntg w ska dl th ma mtornya.

    Like

  193. Dari tulisan di atas, gak disebutin penggunaan yang sesuai dengan panduan. Kalo mega pro bbmnya sih memang premium, pantes mesin masih bandel kalo di buat ke luar kota. Kalo vixion harunya pake pertamax/pertamax plus, ya kalo pake premium tambah lama tarikan pasti tambah kendor, dan ofcourse bikin over heat.Nah ini sebaiknya sebelum menulis, baca panduan dengan benar, dan belajarlah mengerti spesifikasi tehnik dari mesin. Kalopun kalah adalah kenyamanannya, karena Vixion lebih condong ke sepeda sport. Lawannya kalo untuk touring jelas bukan mega pro, tapi cbr 150 cc. Kalo mega pro, lawannya byson atau scorpio.

    Like

  194. Satu lagi, andai Megapro 1600 bbmnya pake pertamax, apa performanya bisa sebaik Vixion pake Pertamax? saya yakin 100 % setelah di pake touring 250 km pasti megapro langsung turun mesin.

    Like

  195. jangan asal jelekin megy bro,,,
    megy 160 gue kluaran 2010 bisa lari 155km/jam dijalan pernah ngalahin vixion 3x n FU 2x tiger jg pernah ,,,,cuman 1 yang kalahin yaitu si ninja gue ma si ninja ampun dehhhh……
    nek gk percoyo kpn2 gua rekam tu spido gua,,,,
    dijalan waktu kerja lok gua uda geber megy gua gk da yg brani ngadu sama megy gua,,,,,

    love megy gue,,,,,,,

    Like

  196. ane pny mp 2002,dah nglalap smua mtor kroco2 kyak gitu…bhkn ninja rr ja brtekuk lutut…pa lg vixi…mngkn sampe ngompol…spesifikasi:(rhsia)…

    Like

  197. kalo menurut aku sih semuanya sama mas, saya pemakai honda.vario sama new mega pro,vario metik paling enak,new mega pro untuk jalan jauh.kalo untuk balapan di jalan terus terang terimakasih.takut nyelakain orang mas.mendingan ke sentul aja.yamaha ok, honda juga ajib mas.

    Like

  198. gue pake honda,kenceng banget larinya, udah gitu adem plus full musik, tapi gue pakenya honda ……estillo, civic estillo..he22

    Like

  199. wah klo kt pendapat gw sih yamaha vxion asiknya buat di jalanan lurus tp klo jalan yg menanjak2 gw pilih megapro. krn udah prnh ngerasain keduanya. akselerasi vixy klo jalanan lurus top bgtlah ,tp klo jalanan menanjak kurang rasanya dan klo mesin semakin panas tenaga serasa berkurang dan so pasti bodynya coy yg keren ramping. klo megapro yah sebaliknya jalanan biasa kurang , tp klo dibw jalanan menanjak okelah dan mesin semakin panas semakin greget tp bodynya kalau ngelihat honda tuh agak2 gendut. atau alangkah baiknya kita ngelihat kontur jalanan di daerah kita. klo lbh banyak jalanan yg tdk menanjak pilih yamaha so pasti. tp kalau yg agak2 menanjak pilih honda. btw,ini kan ngebahas honda sama yamaha yah?lah kok knp tiba-tiba ada yg ngomong ninja?intinya mah kt gw sama-sama okelah yamaha honda. ya tinggal dikembaliin sama orangnya. just my opinion. salam damai brother ….!

    Like

  200. Pernah coba jambi~ surabaya bawa mega pro sama kawan bawa vixion, kalau kecepatan cuma kurang lebih aja,
    Kawan ketinggalan lantaran kbanyakan berenti, katanya mesin panas

    Like

  201. habis baca nih artikel plus komentar2nya, gak tau knp ya gua jatuh cinta ama si MP, gua mau beli ambil nih vixion yg baru, tp gua bingung, jd ambil MP apa si vixi ya? ada motor di rmh MX 2010 ama tiger, tp tiger milik abang gua. 😀
    alasannya sih musuh gua pakek vixi, tp vixi taon prtama kluar tuh, makanya gua pingin lawan dia, bingung antara MP ma vixion, abisnya sombong amat tuh pakek vixi taon prtama, nge-buat gua napsong aja!
    mohon pencerahannya agan2 yg ganteng2 😀
    TQ sob

    Like

  202. Yahhh itu sih tergantung perawatan mas brooo
    apalagi Teman mas iwan kan suka ganti-ganti motor tu, yg dulunya megapro skarang ke Vixion. Mungkin cara perawatannya yg kurang tepat sehingga jd begitu so perawatan vixion harus lebih diperhatikan dr pd megapro dimana sudah menggunakan injeksi,radiator dll

    Like

  203. @all : bro” semua,,, yg pnya vixi ama megy,,, gw sih,, pro dua” nya soalnya tiap pabrikan selalu mnawarkan klebihan dri mtornya masing”, So, trgntung dri masing dri kita semua,,, maunya yg model kyk gimana,,,
    klo mnurut gw,,, dua” nya bagus, trgantung selera masing” aja. ^_^

    Like

  204. harusnya dibandingkan dengan yang seimbang…
    tuh cbr 150 sama vixion 150 aja….

    tau kan klo cbr pasti yang menang?!

    Like

  205. sorry ketinggalan…
    klo mau unjuk speed liwat speedo,
    mio std gua cuma ganti gearbox doang bisa sampe 140km/jam mas….

    mau tau caranya? beli gearbox speedometer abal-abal, alhasil jadi cerita menarik buat pamer ke temen lo.

    Like

  206. saran gue sech ambil satria 150 FU aja mas…………kl badanya kecil ya mending ambil fu tp kl badannya gede vixion ato MP……….tergantung selera masing2……kl pgn motor model ayam jago tp super sport ya fu………….kl mau motor sport batangan ya vixion ato NPM, NPM cocoknya buat touring sedangkan VIxion buat motor jalanan kota sama halnya dengan FU………tp kl pgn mau meluluhlantakkan kesombongan tetangga km pilih aja FU……bensin minimal harus pertamax…………..oli mesin pake motul 5100 pasti ajib larinya, vixi pasti ngoyo ngejar fu sama2 khusus……..buat yang standart pabrik aja…….tp kl vixi tetangga agan sudah di oprek langsung aja beli part racing fu…..tinggal plug and play aja……gak perlu ubahan yang ekstrim……….tp harus ingat nyali harus besar……..karena body fu sangat ringan……jarak harus panjang………karena karakteristik mesin DOHC sama aja dengan CBR……putaran atasnya gahar bgt…….sedangkan Vixi masih SOHC…yang gahar diputaran bawah tp atasnya tambah lama loyo……kl pake FU langsung betot aja gasnya sampai poll pasti Vixi terkencing-kencing…… jgn takut mesin rusak…….karena fu kuat mesinnya…..karena itu warna mesinnya di beri warna emas itu sebagai tanda……….kalau kurang puas beli aja rondonya Suzuki FXR 150 bisa meninggalkan CBR 150…rasakan aja sendiri sensasinya……..tp kl pengin gaya beli aja CBR…. ini fakta….kl para penyempla vixi masih kurang percaya silakan aja samperin anak2 SMU penyemplak satria fu…..khan banyak yang ngawur cara membawa motor…..rata2 kebut-kebutan…..kl mau lebih ekstrim lagi coba aja masuk ke club satria disitu banyak pilihan mau raider 150 ato satria fu 150 tinggal pilih mesinnya sama bodynya sama antara raider dan satria….. bedanya yang satu Built UP dan CKD, ini bicara motor 4 tak mas brow….ninja 2 tak dilarang masuk……bikin polusi udara aja……….

    Like

  207. udh lah sama2 pengendara motor gk usah ribut lah..gw aj udh bosen sama motor gw lebih seneng naek sepeda,lebih gaya lebih sehat..ntr kalo bhn bakar fosil udh abis mw ngapain lg lo?go green lah!

    Like

  208. hmmm….
    ane punya vixion. knapa ane pilih vixion ? cuma satu. BODInya…perfect lah kata pa’le. Soal mesin dll-nya, ane ga ngerti.
    Trus terang ane kecewa ma Honda. Bodi motor lakinya (menurut ane) klasik semua, terutama tangkinya (bulet2), motor2 barunya juga (m.pro, cbr) cakepan cbr 150 lama, jadi sebel. Apa Honda emang jualannya ke bapak2 ya

    Like

  209. hahaha kasian banget yang beli vixion cuma bwt nyari cewek berarti dia nyari cewek yg cuma tertarik sama motornya bukan sama kepribadian/karakter orangnya…gw aja dapetin cewek gw cuma modal naek sepeda bmx udh 4 taun pacaran malah..

    Like

  210. @rider fxr n fu
    masbro punya B-King drumah?ccnya kan 1340 tuh kalo adu topspeed sama Suzuki GSXR600 yg ccnya cuma 600 menang mana yah?

    Like

  211. @rider fu dan fxr
    gw salut sama lo bro sendirian dibawah bendera FBS ngadepin rider2 vixion…gw blm pernah punya punya suzuki sih drumah cm punya Rx king taun 87,Nmp 2011,sama sepeda bmx merek Subrosa…tp jujur soal speed standaran vixion kalah jauh sama FU di putaran atas..gw sih dikasih tau sm tmen gw yg pernah iseng ngadu FU lawan Vixion…believe it or not dh.

    Like

  212. punyaku meggy 2005,, lom pernah turun mesin,, dari nganjuk-kediri-tulungagung-blitar-malang-kediri-kertosono-nganjuk (berhenti cuman isi bensin+makan) ngaak ngedrop,,
    meggy semakin panas semakin mantap,,,,,,,,,,

    Like

  213. @sm26
    lo ada benernya. tapi gw kecewa ma honda karna seperti gw bilang, desain motor lakinya klasik berbulet-bulet ria (seenggaknya itu menurut gw). Seandainya M.Pro or Tiger se sporty vixion, gw pasti pilih honda
    sampe skrg vixion masih motor paleng ENAK diliat

    Like

  214. MP 2003 gw gk pernah turun mesin tuh….

    Bahkan ninja 250 pernah gw asepin pake MP gw, tapi ninja 250 nya lagi parkir…. :p

    Like

  215. syang bget ya…? Bnyak org udd pda pnter nyari uang v mrka sndri d bodohin sma iklan & trend tnpa mrpertimbangkan aspek kbutuhan serta fakta yg ad d lpangan..akhr’y jd korban mode dech.. Kaciant ea mentang2 bnyk duit beli ini itu truz ngomong agak tinggi..wk..wk

    Like

  216. @frekshow…….: iya sama2 mas brow…………gue cuma jengkel aja sama sikap kepribadian FBY sombong amat dan suka pamer……mungkin terhipnotis iklan ya……iklannya yamaha khan rata2 memprofokator supaya terus di depan……….padahal belum tentu motornya kencang……..yang tau pasti khan pihak orang dalam yamaha sendiri……mereka bisa tertawa2………tidak semua motor diadu berdasarkan speed……banyak hal yang perlu di perhatikan dalam memilih setiap produk…………suatu contoh kenapa satria tetap bertahan dan berkibar walaupun tanpa iklan…???beda sama vixion…..sedangkan meggy tetap bertahan sampai bertahun2…..???sedangkan vixi kelahirannya barusan aja….ibarat artis yang baru naik daun……gue bukannya pembela setiap pabrikan……cuma gue hanya seorang raider yang sopan………..gue dulu loyalis yamaha tp entah kenapa gue jd males………dulu gue punya mio cuma 1 tahun aja gue pake lalu gue jual….sudah boros lelet lagi ditambah shocknya yang keras….seperti naik kuda…kl ortu gue loyalis honda…….sayang suzuki dalam mengeluarkan produk kebanyakkan berpikir dan produknya selalu Builtup dan modelnya langsung dari luar……tidak mau mengikuti keinginan selera orang indonesia………..maka dari itu onderdilnya mahal2……karena original semua……..orang indo kebanyakkannya pilih yang murah………masalah speed dan kecanggihan mesin suzuki jawaranya, masalah teknologi dan safety honda jawaranya…….masalah model yamaha jawaranya………hanya orang-orang tertentu dan paham otomotif yang memilih suzuki….tidak perduli purna jual jatuh atau gak

    Like

  217. @freakshow : iya gue punya B King satu di rumah tp punya ortu…….Bking itu mesinya diambil dari hayabusa cuma bodinya Bking menganut aliranya Streetfighter…………jika anda pengin meminangnya coba aja inden di suzuki pusat………dulu gue belinya pas pameran…..jakarta fair……….sensasi sangat luar biasa jika mengendarai B King… serti naik mobil balap ferrari….tp sayang gue gak kuat beli ferarri………cuma sanggup beli ferarri roda duanya aja……..apalagi naik hayabusa mas brow…..tambah luar biasa…….harganya setara kijang inova kl agak murah tapi garang ambil aja ninja ZX 14R………mantap poolll……………jangan ambil R1 rugi……..kl gak percaya browsing aja……kl maslah GSXR 600 VS Bking….ya beda kelas mas brow…..pihak suzuki aja membedakan……kl GSX 600 bisa mengalahkan Bking bisa2 GSXR 1000 bisa gak laku donk…….???? beda clan…….clan GSXR dan Clan Hayabusa……………seperti nama game online aja ya mas………ada clannya ……????game Point Blank……………

    Like

  218. deari pada vixi/megapret…..!!emakan jg CB aq haha,,sudah 260cc yg lain mah jauh….!!wkwkwkw,,viksi mah lewat,megapret jg lewat,panjang langkah jg masih stndr pabrikan ko banga’y minta umpan..!!apun dehh..

    Like

  219. jempol bwat albino,,kakak gue juga punya CB 125 mesin tiger batman g tw over size berapa,,,, yang pasti toooop,,vixion kesalip ampe gak kliatan dibelakang,,,,,,,
    for all,, YAMAHA SELALU TERDEPAN,,,,,, TAPI HONDA UDAH NYAMPE DULUAN ,,wkwkwkwkwkwk (ngopy koment yang ada diatas)

    Like

  220. WES WES ra sah eyel2an..
    ayo seng duwe piksen gandeng karo MP ku..
    tak pooorrrr jarak 201m..
    bah gnamu garapan ayo,,,
    sampek iso piro cc to piksen di garap?
    paleng pok yo 185cc iku yo empet2an wedi jebol
    lak MP ku kalah lagek musuh mbah’e MP ku (CB)

    Like

  221. Org membeli motor kan punya pertimbangan sendiri2, jadi kita tidak bisa mengatakan ini lebih bagus, atau itu lebih baik…..hanya waktu yg akan membuktikan……vixion banyak pembeli krn pd masanya nggak ada kompetitor serius, sedangkan mulai taon 2010 udh mulai bermunculan motor2 sekelas yg lebih modis & ferforma yg meningkat, jd waktu yg akan menentukan….mungkin ditahun 2012 ini akan terbukti siapa yg akan mengalahkan/mengungguli siapa….yg terpenting diatas semuanya mari kita jaga keselamatan berkendara serta tingkatkan kewaspadaan…….Salute to NMP….kayak naik sedan mewah nikmatnya……!!!

    Like

    1. gw termasuk yg suka sama mesin honda tapi sekali lagi gw kecewa, bentuk mtr lakinya klasik, makanya banyak yg di modif trondol. Emang bener vixion tuh sexy, makanya blom pernah liat yg di modif trondol. mo kaki2nya di modif se-extrim apapun, bodinya kebanyakan tetep aslinya. malah banyak yg stikernya di copot supaya bodinya lebih keliatan lagi (seperti punya saya :D). kalo honda bikin motor laki yg se sexy vixion, pasti gw tuker

      Like

  222. Lebaran tahun 2011 kemarin saya menunggangi Vixion berboncengan dng keponakan saya dari Bogor menuju Palembang, dengan jarak tempuh sekitar 700-800km.
    Perjalanan dimulai malam hari jam 00:30 dari Bogor hingga pelabuhan Merak – Banten, dengan waktu tempuh sekitar 3,5jam nonstop dng kecepatan rata-rata 80-90km/jam. Soal performa saya rasa tidak ada yg berbeda dengan saat saya gunakan sehari-hari (rumah-kantor, Bogor-Jakarta, total +/- 110Km).
    Perjalanan lebih panjang non-stop saya lanjutkan dari Pelabuhan Bakauheni – Lampung hingga Bandar Jaya dengan waktu tempuh sekitar 4,5jam non-stop. Selanjutnya perjalanan saya lanjutkan hingga kampung halaman di Palembang. Tercatat hanya 3x berhenti untuk mengisi bahan bakar, makan siang dan sholat. Saya tiba di Palembang pada pukul 21:00 WIB.
    Secara keseluruhan saya tidak menemukan kondisi performa turun apalagi overheat, dan Vixion tetap enak dibawa ngebut ataupun santai. Demikian pula perjalanan pulang dari Palembang – Bogor, Vixion tetap full performance dan tidak ada kendala sama sekali.

    Sebagai catatan penting: bahan bakar yang saya biasa gunakan untuk Vixion saya adalah Pertamax Plus atau Shell Super Extra, dan pada saat perjalanan mudik lebaran 2011 kemarin saya hanya menggunakan Pertamax Plus saat dari Bogor hingga Lampung saja, selanjutnya saya full menggunakan Pertamax biasa dikarenakan utk SPBU di wilayah Lampung maupun Palembang sangat sulit sekali menemukan bensin jenis Pertamax Plus.

    Sebagai komparasi jelas saya belum pernah menggunakan MegaPro untuk perjalanan sejauh yg sudah saya lakukan dng Vixion. Tapi saya sudah 2x mudik Bogor-Palembang dengan Suzuki Shogun 125R, dan 1x dengan Ninja 150R. Kesimpulannya untuk riding position Vixion lebih nyaman dan gak bikin cepet pegel dibandingkan Shogun ataupun Ninja 150R, dari sisi konsumsi BBM pun jauh lebih irit (dengan menghitung konsumsi liter bukan dilihat dari harga per liternya). Dari satu sisi mungkin saja MegaPro lebih nyaman dan lebih irit, tapi kalo soal bicara performa saya kurang setuju dengan artikel utama diatas.

    Like

  223. hahahaha seumur2-umur gw punya Honda Megapro taun 2006 gw , gak pernah tuh di kalahin ama vixion, kalo ada yang ga seneng yang pada punya vivion suruh lawan megapro gw tarohan 200 juta gw juga brani! haha, kalo scorpio emang gw akuin dia emang dia kenceng dan punya power di banding megapro, tapi kalo vixion mah cuma banci kaleng, suruh lawan Thunder aje sono baru imbang, skali lagi , sini add and message gw yang ngerasa punya motor vixion kenceng , adu drag ama gw di asia afrika senayan, ampe gw kalah ambil motor gw ama surat2nya ama tarohan 200 juta juga brani gw, belom pernah seumur2 ada vixion bisa nglewatin motor gw di jalan hahahaha, punya vixion aja bangga!!

    Like

  224. jangan cuma bisa comment yang memprovokasi dong … itu motor juga bukan mbah lo aja yang bikin … BANGGA !!!
    jadilah warga Indonesia yang baik dan benar bung ….

    Like

  225. Berton@@
    Drag 402meter ma vixion w yuk standaran aje..di kemayoran!!! 200juta w jabanin klo menang!!

    atau ga ma MX babe w aje yuk kluaran 2007!!!

    klo cuma berujar mah w juga bisa!!

    Like

  226. gw pke NMP,waktu pulang kampung dr balikpapan k smarinda ktmu sm vixion n ninja 150rr lg balapan,karena panas gw ikut jg n karena kondisi jalan yg sepi jg, twnya gw bs dapetin tuh 2 mtor yg lg balapan bahkan mpir gw libas lg tuh,sayangnya ad bis az sih yg halangin jalan gw,jdnya ga dpt deh,maklum nyali otodidak az,hehehehe
    bwt NMP gw salut tarikan makyus bro,trek lurus pun jd dah, bwt di modif pun keren punya dah

    Like

  227. FOR ALL
    masya allah……
    vixi megi vixi megi…….
    motor tu dipake……
    bukan buat dibangga”in…..
    org produsenya aj gx ribet…..
    knapa lu smw pada ribet, sampe bawa” fu,ninin,mobil,kreta…….
    mikir dong lu kan udh gede……
    “PEACE FOR ALL”
    SALAM ‘R.A.T’ MOTORSPORT

    Like

  228. Agan2,bike brothers…sekedar share saja, waktu saya keluar kota/propinsi pakai Vixi dengan bb yang oktannya bagus (pertamax/shell super) ternyata kasus overheat tidak saya alami lho…bahkan tanpa bermaksud nyombongin diri kita dah coba adu di trek lurus jalur bandung dan trek nikung vixi saya tetap di depan, dengan catatan saya pakai olinya juga yang cocok (Yamalube sport), jarak tempuh juga lumayan jauh dari Tangerang-Purwokerto (kuranglebih 480km) istirahat 2 X 30 menit. Jadi menurut hemat saya motor bagus tidak performanya tergantung dari oli yang digunakan bb dan tentu perawatannya juga…Salam buat bikers mania…^_^

    Like

  229. Megy motor sport Touring dengan kompresi 9:1 kompresi akan naik saat mesin panas.
    sedang vixi motor sport turunan R15 dibuat naked, sebenarnya tidak cocok untuk touring..kompresi tinggi

    Like

  230. kalo menurut ane sebagai pihak netral pada dasar nya setiap motor ya pasti memiliki cela atau kelemahan kita ga bisa membading-bandingkan suatu produk karna suatu peroduk sudah memiliki keunikan masing2 dan pada dasar nya bila suatu produk, kita bilang la motor dia memiliki kekurangan pastilah perusahaan tsb memperbaiki kekurangan nya untuk kelangsungan hidup perusahaan nya, saya rasa bila kita mengunakan motor dengan sewajar nya dan perawatan motor dengan baik masalah tersebut bukan menjadi masalah yang besar. ya kalo mas bro mau mau berkoar2 masalah kecepatan lari ini lari itu vixion lebih ungul, fu lebih ungul megapro kenapa sekalian aja bli MTT Gas Turbine Superbike kalo itu saya jamin soal kecepatan, tujuan ane bli vixi yang penting tu motor berguna bisa buat kerja, pulang kampueng jalan2 tapi ga untuk kebut2tan kasian tu motor kalo di buat kebut2tan terus, ya ngebut jg ada waktu nya kan misal nya masbro kepepet harus mengejar waktu nah dan motor tsb bisa di andalkan itu kan sudah

    Like

  231. Seperti sifat asli bangsa Indonesia yang suka bermusyawarah untuk mufakat yang saat ini sudah jauh ditinggalkan, dengan banyaknya pendapat berbeda juga bisa menginspirasi munculnya ide baru hasil penggabungan fisi beberapa orang yang ada, termasuk dalam dunia Mesin Sepeda motor.

    Jadi kenapa tidak kita bergabung bersama untuk mendapat ide yang lebih baik, atau menghargai ide orang lain saat ide kita tidak diterima. Tetapi kita juga janganlah congkak ketika ide kita diterima. Mari kita saling menghargai perbedaan pendapat diantara kita. Karena manusia terdiri dari banyak pemikiran. Dan mari kita buat perbedaan menjadi hal yang menyatukan.

    ” Bersifat lapang dada saat ide kita tidak diterima adalah sebuah proses kematangan diri ”

    ” Menghargai perbedaan pendapat adalah sangat bijaksana”

    Saya yakin semua setuju..

    🙂 fls 🙂

    Like

  232. vixi vs megy, sudah keharusan vixi menang jgn d lht dari ccnya krn terpaut tipis tapi dari kompresi mesin dan aplikasi teknologi vixi lebih unggul sdngkan megapro prbndingan kompresi cuma 9,1-1 jauh dgn vixi yg10-1, suplai bb megi pake karbu vixi pake injeksi, jadi dari segi teoritisnya saja vixi sudah menang, kalo soal di bawa jrk jauh ngempos tenagany kemungkinan kualitas material mesinnya, saya sndiri penunggang megi blm prnh menglmi ovrheat sejauh manapun jarak tempuhnya

    Like

  233. Dirumah gua ada 2 motor itu brow
    mega pro milik bokap ane n vixion milik ane
    setelah gua bandingin secara JUJUR:
    1. mega pro lebih irit dari vixion walaupun cc nya lebih besar 10 cc dari vixion
    2. ane rasa power mega pro lebih nendang daripada vixion,
    3. tapi kalau masalah axselerasi emang vixi lebih cepat dari megy
    4. tapi ane juga heran bro, kenapa speedonya vixi tuh ringan banget ya naik speednya??
    5. untuk masalah ergonomy memang megy lebih nyaman. lebih rilex. secara vixi kan bodi balap 😀 tapi bisa diakalin kog ganti aja tu steer dengan stang jepit
    6. vixi mesin mudah panas krasanya. mugkin itulah dia dilengkapi dengan water radiator
    nah kalau menurut ane yg bagus yg mana. ya semua tergantung dari minat individu. silahkan memilih

    Like

  234. para FBH lagi menghibur diri 😀
    namanya aja blog IWB, blog nya FBH 🙂
    yg namanya megipret mah sering gua asepin di jalan2 pake vixion ane, apalagi megipret versi baru yg cuma 150cc, cape de…

    Like

  235. hehe,,
    sharing pengalaman pribadi bro..

    emang benar vixion klo d pake jarak jauh ada sedikit penurunan tenaga dan biasanya itu kalo suhu udara lg panas terik.

    terus siapa bilang vixion klo udah 1 tahun gak ada tenaga ?
    vixion gue udah 3 tahun masih gampang aja ladenin vixion baru.

    terus kalo tuh nafas motor terasa kurang panjang, ganti aja knalpot racing, naikan stelen co( gax tau apa lah namanya yang jelas bisa d rubah pake alat khusus yamaha) terus bilang aja ama mekanik yamaha untuk buat nafasny panjang.

    tuh vixion gue kmrin klo d bwah 60 emang klah ama vixion baru, to klo udah 80 ke atas and udah lewat gigi 3 ya tinggal deh tuh vixion. gak ada pake oprek2 mesin kok.

    kuncinya sering aja service rutin, cek injeksinya.

    terus 1 lagi (oponi pribadi sih) jngan pake yamalube sport (1L) susah oper gigi terus mendingan pake yamalube yang 0,8 (tp harus beli 2 botol biar bisa jd 1 liter) klo gak tuw enduro racing.

    klo bandingin megi sih, gak ada habisnya. inget nian dlu awal 2009 4 temen akrab gw pake megi semua, cuma gw seorang yang pke vixion. ya gtu deh sring ngejekin vixi gw. akhirnya skrag 1 tmen gw udh gnti vixi, dy jual tw meginya..
    heee

    Like

  236. Tanpa radiator aja honda tetep jozz di bawa prjalanan jauh..
    Apalagi kalo pake radiator..
    Di tunggu deh honda teralisnya yg ktanya bkal pake mesin berbasis CBR, kn ada radiatornya tuh…
    Pasti manteb teb teb teb….

    Like

  237. Gimana ya ngomngnya..
    Sy pernah pake my vixi,12 jam non stop..kurang lebih 700-800 km, palu-kolaka bahkan 2 kali 2010,,2011..tapi di jalan si vixi g pernah di salib sm motor kecuali satu scorpio pas di tengah jalan,,sisanya mau mobil,,vixi salib..
    G ada rasa tuh performa mesin menurun..sampe sekarang..cuma 1 saja vixi klau lagi panas susah starx pake kick starter..tapi mesin gua salut..vixi tunggu 2 bulan lagi genap berumur 3 tahun..dulu masih pake premium,,sekarang pake 9.2..terasa tambah kenceng man..sumpah g bohong..

    Like

  238. bwt para pengguna vixie kl pgn adu kenceng dengan motor yg sama2 msh standart ting2 gag ush lwn megapro / fu palagi cbr.coba aja lwn adiknya megapro, gl pro black engine th 92 yang hanya 145 cc.kalo mtr vixion kalian bs menang ane akui mtr kalian emang kencang

    Like

  239. Saya punya v-xion pernah tuh g menempuh jarak 300km medangnya pun naik turu gunung gak pernah ada masalah tuh. lagian irit kok. pernah tancap sampai 160km/jam dan keseimbangannya ttap stabil gak pernah goyang. lagian untuk jalan2 di kota pun Bodi Vixion selalu on the Top. bergaya dalam kota vixion the bestlah dari pada megapro.

    Like

  240. bener lah megipret mah di kepretin doank ama vixion, kmrn malam di Kemayoran aja walau megipret narik doloan tetap aja di babat abis ama vixion ane, standar vs standar ya! itu megaprot tetep ngotot ngejer, tetap aja ngak bisa susul. malah ia makin ketinggalan.
    tapi yg bikin keki gua belok kiri kan rame, dia lurus msh aja geber” natangin, hu uh, gak tau malu banget emang megoprot.

    Like

  241. gwe bru ja ngmbil vixi kluaaran yg terbaaru,tenaga oke body nice looking,mpe tmen cwe gwe pd rebutan pngen bonceng ma gwe,pokok’y vixion oke lah?

    Like

  242. HARE GENEEE NGISI BENSIN TURUN DULU.

    keep brotherhood, jangan ngomongin yg nggak2. punya motor udah kyk sistem kasta aja.

    yg bikin motor juga bukan orang bego, udah pasti ada plus minusnya.

    Salam satu aspal. ^_^

    ~One Heart~

    Like

  243. Jakarta-jogja-surabaya-jogja lagi , megy 160th 2004 gw gpp tu malah pas di perjalanan abis ngalahin si vixion, , padahal ya si vix ion sendiri, megy gw boncengan, udah sama” ngedennya tapi tetep aja tu menang megynya di jarak 200m an

    Like

  244. hmmmm gw sempet ada beberapa pilihan kedepan kalo ganti motor

    1. vixion
    2. Byson
    3. New Mega Pro 160

    awalnya gw jatuh cinta ama vixion, tapi pas kemarin hari rabu ane ama rombongan maen ke gunung (air terjun), pas adu2 kecepatan di tanjakan n turunan ane kaget juga ternyata NMP melesat cepat ninggalin temen ane yg pake vixi, waktu itu ane pake vario dibonceng ama temen yang dulunya pake vixi, dia juga sempet terheran2 ternyata katanya NMP oke juga. no offense emang diakui kalo honda semakin panas semakin halus bukan isapan jempol belaka, ini sudah terbukti sama ane. cuma harus diakui pula design yamaha oke2. tapi nampaknya NMP juga yg sekarang g main2 dengan designnya.
    pertanyaannya : seberapa cepatkah kalian memacu didalam kota? 120 km/jam ???

    yang jelas kalo yg suka touring honda pilihannya, tapi sparepart juga lumayan, apalagi si TEGI wkwkwkwk rantenya aja sepaket sejuta lebih

    trus bener kata komentar yang diatas, vixion itu didesign untuk jenis pertamax, jadi ya.. wajar aj performanya kurang kalo pake premium.

    akhirnya pilihan ane jadi :

    1. NMP
    2. Vixion
    3. Byson

    ane pilih NMP disebut tua? ga masalah, orang ane bentar lagi mau nikah ini hahahahahahahaha, yang penting performa yang bisa ane rasain BUKAN CUMA BODY

    Like

  245. itu dulu bapaku bilang motor itu honda,..minum itu aqua,..tapi sekarang honda ketinggalan,..kalau mesin emang kren bandel ntuh cntohnya karisma punya ku,..aduh tapi modelnya jadul jadul. tapi gpp mesinnya irit. walau pun sampai skarang honda gak ada yang pro anak muda. buat yamaha emang kren,..tapi cuman iri aja kalau lihat c vixi.

    Like

    1. beggitulah
      setuju sekali bro anang

      tp penasaran sama motor baru honda yg katnya buat ngalahin vixi, apa desainnya keren ato masih berbulet2 klasik. kalo masih sih ya….

      Like

  246. buseeet pada perang saudara ini.haha
    akhh….,, w aja yang punya vixi n megy biasa aja,tpi tetep vixi kebanggaan w,abis kalo naek megy kaya bapak” umur 40’n.hahaha:p

    Like

  247. pcy klu honda makin panas mkn ngacir, ane py gl 100 th 85 aja msh bs nguber mx d cianjur, kaya g d percaya. Power gl tua kayak g ada habisnya d kala mesin panas. Dan pernah ane lawan vixi d jalur rame lancar gl tua msh mumpuni. Honda mkn panas makin ngacir.

    Like

  248. Assalamu;alaikum..
    Al Hamdulillah sudah selesai gw baca koment mas bro semua..
    Al Hamdulillah berkat ni’mat Allah SWT, tgl 7 agustus 2012 bisa beli NMP model baru warna putih lagi kredit 15 bulan dan istri dukung 100%…
    Al Hamdulillah walau belum turun plat nomer ama stnk tp selamat di bawa dari Bogor ke Cirebon pas mudik kmrn hari kedua lebaran jalan sepi lagi, selamet dari bahaya kecelakaan di jalan dan tilang pa polisi krn saking pengennya pamer hehe… ngentutin Vixion, Fulsar dan MX di Karawang lagi.. puas rasanya… kecuali ninja 250 r hehe…
    Al Hamdulillah saya kembali ambil Honda setelah punya Astrea 800 ganti Grand 1994 ganti supra x 2003 ganti YAMAHA VEGA R ganti Supra X 2004 dan ahirnya NMP ..
    Al Hamdulillah pilihan saya tepat, dewasa, bijak dan matang seperti NMP
    Al Hamdulillah Saya Guru bukan sales honda lho….
    Al Hamdulillah bagi-bagi ilmu dan pengalaman saya ke mas bro semua semoga ada manfaatnya…
    Wassalamu’alaikum…

    Like

  249. Jadi siapa yang menang nih? Ayo Bang iwanbanaran…kasih coment penutup dong..

    Like

  250. @adit
    sipa bilang vixion is the best,lawan nmp top speednya aja kalah apa lagi lawan ninja,lawan cbr gue aja dulu berani gak,vixion itu motor pasaran yang murahan makanya banyak yang beli coba harga agak tinggi dikit pasti pada lari tuh konsumen.

    Like

    1. iye2. CBR top lah. ga ada nyang ngalahin
      tapi ente setuju kalo
      “vixi itu menang tampang dan injeksI”
      makanya CB150 ngikut2 tampangnya vixi
      hi hi

      Like

  251. @anak drag makasar
    vixi loe ganti AHM muffler + module IM-8 + koil XP cuma dapat 150kpj,motor cbr gue standar vixi lu aja kalah apa lagi di oprek motor gue dapat 160,itu masih bisa naik lagi tapi treknya terbatas bro.vixi itu menang tampang dan injeksi doang mesin jelek.

    Like

  252. Lah kok out of topic..
    ini NMP vs Vixi..please jangan libat”in motor lain..
    komen gwa sih sama aja mau vixi atau NMP yg jelas sekarang dah tau perbedaanya apa,bagus juga keduanya vixi model bagus modern,NMP kyk orang tua..Solusinya toh NMP kalau di modif gak kalah bagusnya..
    masalah performa mesin tergantung yg pake aja,wa bkn pembalap alias jarang pergi kemana – mana paling buat main,emng bgus vixi kt tmn tampilannya,tpi wa plih NMP buat jaga – jaga kalau ada temen ngajakin touring enak pke NMP meski tampilan tua kalau wa modif bisa bagus juga.
    inget gan : barang elektro,kendaraan,gadget punya kekurangan dan kelebihan..pemikiran ke depan tapi nanti harga jual beli nya tinggi gak kyk yg lain.

    Like

  253. masbro2.. masih inget kawasaki AR (simbahnya ninja)..?? setau saya itu motor 1st yg pake monoshock radiator.
    saya punya pengalaman yang ma’nyus..!! waktu kebanjarnegara sodara saya punya win100, saya geber ke dieng via karang kobar (kalo yang udah pernah kedieng pasti tau jalanya).. uwedan tenan motor tuwir masih ngaciiiiirrr…

    Like

  254. ane udah buktiin bro,vixi 2012 temen ane ama NMP 2011 ane,ane coba adu di jalan surabaya-malang pas lagi sepi,emang vixi start awalnya ngacir banget sampe ketinggalan sekitar 30 meteran,tapi pas udah di kecepatan tinggi NMP ane malah nyalip vixi temen ane,makin lama makin jauh tu vixi,kesimpulan ane sih mesin vixi enak di akselerasi awal tapi ngedrop di kecepatan tinggi,sebaliknya NMP kurang bisa ngacir kalo di akselerasi awal tapi makin oke kalo di kecepatan tinggi,ini udah ane buktiin di jalan bebas macet alias sepi pengendara

    Like

  255. Vixion :
    (+) Body, Cashing emank Sporty,
    (-) mesin : Apa sih yang bisa diandelin dari mesin motor standart buatan pabrik? apalagi Ignition, sejauh apa sih upgrade mesinnya..?

    udah gak heran kalo motor produksi honda is number one kalau untuk jarak jauh, karena karakteristik mesin honda adalah “makin panas mesin makin meningkat perform mesin”, hal ini telah di buktikan dengaan moyangnya honda kelahiran 1972 – 1980 yaitu honda CB-100 sporty (legendaris), hingga saat ini dah brp taun tuh umur motor produksi honda….?? tp gak pernah ada keluhan, cuman minus di platina saja, tp kalo dah diganti CDI uda g ada kata rewel lagi.

    ane sudah pernah buktiin jgnkan Vixy ane cuman pake CB 100 cc yg Up Grade Tiger + MP 2005 (engkel) pernah gencet Scorpio yang kapasitas mesinnya 225cc itu, namun satart awal emang jauh krg lbh 5 body lah, namun di kecepatan 120Km/h CB 100 tunggangan ane ngacir bgitu aja, g ada suara ama skali. g bisa di pungkiri produk YAMAHA memang JOZZZ di tahap awal, tp kalo bicara soal langkah jauh ama Honda. sesampai di lampu merah by pass kerian nunduk ajah tuh orang, kira kira malu kagak ya tu orang yg pake motor CC gedhe…? Honda —>> “Tua -Tua Keladi” itulah gelar yang pantes untuk motor Produksi Honda.

    Like

  256. gw pengguna megi primus tpi tidak begitu yg gw rasain.klu panas mesin brisik bgt,bwat nyalip krang kenceng.n sasis kaku untuk manufer,bwat nikung gx stabil.mending pakek CB mantaf

    Like

  257. yaelah gw pake vixi menang lawan tiger revo..temen gw yg penyemplak tiger revo selalu bangga2in keluaran honda..pas dites hasilnya si vixi menang.. dan gw kaget jga ketika vixi gw menang secara tiger orang awam yg baru naeikin motornya aje powernya terasa galak..sirkuit jalan harapan indah bekasi

    Like

  258. yg heran tmn2 ane knp pd jual lg vixie na gara2 turing naik turun gunung ama glpro ga bisa ngeladenin,,,,,so knp?

    Like

  259. ane pake megy 2008.. vixio..?? lewat waktu ane ajak ngebut dari siantar ke parapat. kondisi jalanan. menanjak ampe parapat. makin sayang ane ama megy.. suer

    Like

  260. Garpu-tala lawan Sayap-kepak : n ada yang ingat ….gak…..saat V-rossi nepuk2 tungganannya karena gak meledak lagi n finish di mtgp… tahun….lupa…., itu arti ilmu logam si garuda lebih jago dari si garpu, n lihat sejarah panjang masing2 ……., baru ente akan tahu…
    siapa itu garuda

    Like

  261. Eh ada lagi, kita lihat …sambutan untuk si Sayap di amrik, eropa sana….. mantap, n lagi2 …nih… si H eh sayap…. akan menyikat abis tuh si sinar berlian jerman, kudajingkrak itali, n siapa lagi

    Like

  262. tapi honda emang mantep bro, gua punya karisma 125 keluaran tahun 2003, sampe sekarang masih ngacir , kalo soal body emang udah mulai rontok, tapi soal mesin ga usah tanya deh, motor umur 10 taun bandelnya minta ampun, gear 1 aja bisa tmbus 40, gear 2 smpe 70-80an, gear 3 tembus 100, gear 4 nyampe 120, padahal itu motor ga pernah turun mesin, kalo si garputala ane nilai masih kurang, tmen deket ane punya vixi, gear 1 buat nglewatin 30 aja berat bgt, gear 3 nyampe 80 aja udah alhamdulillah sujud sukur,
    ini pengalaman asli ane,
    tapi kalo mau ngotot adu keceptan, mnding ga usah pilih mesin 150cc an, bullshit
    kalo mau yg kenceeng pake aja motor2 di atas 600 cc, baru pada du mulut,
    salam ONE HEART

    Like

  263. Memang klo jarak jauh..megapro lebih handal…pembuktian kemarin pas pulang kampung dari jakarta ke Ngawi….aku pas pakai megapro kejar kejaran sama vixion yg kenalpot racing,kira2 didaerah batang yang jalannya naik turun dan berkelok..aku salip tanpa ampun,vixion cuma ngeliatin aja…..aku berboncengan sama temen,vixion boncengan juga…..tapi memang klo untuk jarak dekat.kita akui vixion lebih kencang dan tenaga.

    Like

  264. motor ane.grand 96 masih bisa ngacir 110 n tarikan jg mantab.kebetulan q jg punya produk motor dr ymha.beda banget rasa n tarikan nya.msh enakan grand.

    Like

  265. Saya Punya Honda Karisma 125 D 2004.. Masi Bisa Ngacir 110 Km/jam di jalan Bebas hambatan di Kota saya bocengan Berdua.. hehehehe

    Like

  266. bro dri segi mesin jh megapro yg menang.msah mtor kwn jtuh blap staternya stengah mati,mikir pake logika jgn banggain motor sendiri vixy tuh cman menang cc coba megy imbang cc vixy menang megy gl pro jh masih imbang ama new megy 2010 diamond

    Like

  267. ane punya dua2nya vixie ma megapro ane pake smua,kalo di bandingin menang vixie lebih2 handling enteng banget beda sama megapro yang berat handlingnya,kalo wat jarak jauh kurang lebih sama aja deh tergantung slera ma setingan setang motornya.kalo masalah cepet lambat ato topspeed ane megang megapro daripada vixie soalnya sistem bahan bakarnya udah beda jauh dimana yang injeksi itu,gas mau kecil ato gede supply bensinya stabil jadi ga kaget kalo udah 100km/h jadi lemot vixie,sedangkan megapro itu masih sistem karbu dimana gas semakin besar semakin deres bensinya jadi semakin kenceng larinya dan jangan kaget kalo bensin vixie lbh irit dr megapro kalo ga percaya monggo di tes sendiri.kalo masalah cc sih megapro 160 sedangkan vixie cm 150 jadi kalo d bilang vixie cc lebih gede dari megapro berarti orang bego yang sok2an tau.kalo mw bikin perbandingan kenceng pelanya motor diliat dulu sistem pengapian,jangan yang injeksi di samain karbu pasti beda jauh.kalo masih ga percaya coba d cari di google perbedaan sistem injeksi sama karbu.tiap motor ada lebih ada kurangnya jangan d samain itu smua tergantung slera aja.ane ga menangin honda ato yamaha.

    Like

  268. Gw juga mau post unek2 gue..
    Motor gw Mega Pro 2007 dan itu pernah gw test sama mega pro 2009.
    kalo dari start memang megy kalah, kalo jarak jauh vixie yg mbeldos tuh mesin.
    gw nyoba ga jarak 500m ato 5km, tapi gue coba di lintas kota.
    yaitu dr sidoarjo-Batu (malang).

    vixy gak bisa dibore up sampe apa yg kite pengen, meskipun sistem injeksinya bisa diganti yg lebih gede
    klo si megy ?
    tinggal pake askruk tiger, CDI pakek punyak shogun kebo (original)/ Rextor sama karbulator milik tiger revo. ane jamin dehh si megy gak akan mau diajak JJS (Jalan-Jalan Santai).

    So, bagi brother yg pengen nyoba diaplikasiin di megy nya gw jamin makin T.O.P apalagi seher+knalpot diganti milik Tirev Original sekalian, makin blarr..

    sekali lg, mesin injeksi lawan mesin Karbu itu gak akan menang.
    dia cuman menang di area Bahan bakar doang.

    Like

  269. wahahaha..jadi main bakar-bakaran ya?

    vixion menang fitur sama penampilan, terus udah model injeksi juga makanya aliran bensin stabil. Tapi logikanya mesin yang kompresi tinggi lebih cepet panas, kalo overheat piston juga bisa macet, gejala awalnya ya larinya yang jadi ngedrop kalo panas. Mau ngetes? coba kuras air radiator ampe abis,terus gas pol sampe lama

    megapro dengan kompresi rendah justru masih tahan sama panas mesin ( makanya ga butuh radiator ), tapi sistem bahan bakar karbunya bikin aliran lebih nggak stabil,mungkin itu yang bikin tarikan awal kerasa lebih alot ( kecuali kalo gas dibetot secara cepet )

    ane nggak vote mana yang lebih baik,toh semua motor pasti ada kurang lebihnya masbro (y)
    josssss MEGIXION..

    Like

  270. kalo buat anak muda enak an vixi kalo orang tua megy cz q punya vixi n megy tapi si megy pervorma ngobos n tangkinya uda bocor barusan di tambal ayah saya
    umur sama2 beli keluaran 2009

    Like

Leave a comment