Harga serta peluncuran Pulsar135 dan P220 sudah ada titik terang…..

Harga Pulsar 220 mencengangkan…..

Setelah hanya menerka-nerka tentang kapan dan berapa harga banderol Pulsar135 serta Pulsar220 akhirnya diperoleh kabar bahwa Pulsar135 akan segera diluncurkan secara resmi bulan depan, April 2010. Dipatok dengan harga lumayan terjangkau yaitu direntang 14-15juta, produk ini bisa menjadi ancaman serius buat Suzuki Thunder125. Menurut sumber yang saya dapat Pulsar135 sesuai berita sebelumnya body sama persis dengan versi India hanya bagian spatbor dilakukan penyesuaian. Walau dibilang brand ini tidak segalak pabrikan Jepang dari segi pemasaran tapi kalau pihak marketing BAI bisa pintar mengemas dan sedikit berani merogoh kocek lebih dalam menggenjot print ad atau TVC saya yakin Pulsar135 akan menjadi produk yang laris manis. Mesin mumpuni, kaya fitur, tampang macho, harga terjangkau adalah nilai jual yang yang sulit ditandingi oleh kompetitor sekelasnya.

Kabar kedua adalah Pulsar220. The fastest bike in India ini bakal hadir bersamaan dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) Juni nanti. Pulsar220 yang akan dipasarkan diIndonesia adalah versi street fighter/naked karena pihak BAI melihat versi half fairing kurang sesuai dengan selera konsumen Indonesia. Cuma saya sedikit tercengang ketika mendapatkan informasi bahwa harga kemungkinan dibanderol pada kisaran 24-25juta. Wah bakal ketat nih persaingan kalau begitu. Semua tahu direntang harga itu ada sang macan dan Ninjanya Kawasaki. Sejujurnya dari segi fitur ataupun engine bisa dikatakan P220 lebih superior jika dibandingkan dengan  Tiger atau Scorpio sekalipun. Bejibun fitur serta output engine yang mencapai 20hp  mungkin bagi sebagian orang akan mengatakan sudah pantas penempatan harganya. Tapi opini ini bisa berubah tatkala kita ngomongin mengenai resale value dari produk ini sendiri. Tapi biarlah pasar yang menjawab nantinya. Apalagi katanya BAI sedang berusaha memberikan yang terbaik bagi konsumen yang loyal terhadap produk-produknya. Salah satunya adalah mulai perakitan 2010, Pulsar180 – Pulsar220 ban standart pabrikan akan menggunakan IRC NR57 tubless (P180 sudah dilakukan). Diharapkan keluhan ban licin ketika hujan bakal bisa dihindari. Kelemahan BAI lainnya yang patut digaris bawahi dan sedang mereka benahi adalah ketidak merataan tingkat distribusi sparepart yang bisa menimbulkan kesan ketiadaan stock suku cadang. Perluasan dealer dan perbaikan kualitas mekanik serta pelayanan merupakan nilai mutlak bagi sebuah produk bisa dicintai oleh konsumen. Jika semua itu telah terpenuhi tidak mustahil Bajaj akan bisa menjadi pemain besar di tanah Indonesia tercinta ini khususnya produk motorsport. Kita tunggu dan lihat gebrakan dari BAI. Toh harga itu belum keluar secara resmi so masih ada kemungkinan dikoreksi kalau memang diperlukan. Semoga……… (iw/20/03/10)

25 thoughts on “Harga serta peluncuran Pulsar135 dan P220 sudah ada titik terang…..

  1. Setan…makin edan aja sibajaj. Pusing jg ngeliat p135. Ntar mo liat dlu aslinya, klo oke gua jual ah MX gua…btw podiummm..

    Like

  2. walah p220nya yang naked ya ? kalo saya lebih milih yang fairing supaya ada pembeda dari 180 sama 200 karena dari bentuknya hampir sama

    Like

  3. @ Komengtator
    Betul bro….kita patut apresiasi sepak terjang bajaj yg berani memberikan harga lumayan terjangkau. Toh kualitas bajaj juga bagus,….rata2 pemakai mengatakan puas. Kita tunggu aja bro
    @ Vanderjar
    Emang selera macam2 bro,…..kita tunggu aja penampakan aslinya ntar

    Like

    1. @ Bro Kecret
      Memang berita P220 ini simpang siur bro. Sumber saya pun ketika ditanya sambil senyum2 dan bilang 75% naked version. Nah berarti yg 25% masih ada kemungkinan berubah, sapa tahu presdir BAI lagi mabuk trs langsung berubah keputusannya…..halah makin kacau hehehe. Jadi enaknya kita liat juni nanti bro……..

      Like

  4. @ bro andeep dan bro2 semuanya

    Saya pernah membahas soal sepakbor p135 ini di facebook Bajaj Purna Jual dan hasilnya BAI memberikan tanggapan bahwa p135 memang akan di launching dengan penyesuaian (modifikasi) pada SEPAKBOR dan TUTUP RANTAI
    Memang Sangat Mantap

    Like

  5. p135 emank ditujukan untuk mendepak pasar thunder 125 , juga untuk menggoda konsumen yg pengen suprax 125 dan jupiter MX ato bahkan CS-1 , semoga BAI bisa sukses jualan P135-nya …. asal pinter2 ngemas iklannya ….. daripada tetangga india-nya yaitu TVS yg malah asyik maen bebek-bebek-an …..

    Like

  6. Wah koq uapikkk tenan ki motor. Dijual kalau 15juta mau ahhhhh……celenganku tak buka ntar klo bener2 launching!!!

    Like

  7. Sekarang gw pake P200 gw sumpah kalau jadi P200 keluar angsung ane jual tuh P200 ganti P220, naik kelas gitu dech…!!! kutunggu janjimu Bajaj…nehi2

    Like

  8. @ hariyanto77aa
    Wah sibro nafsu bener. Kayaknya puas nih pake bajaj. Share dong bro kesan-kesannya pake Pzoo secara ane tertarik tapi ragu ama kualitasnya………..

    Like

  9. wahhh kok P220S dijual diatas 24 juta…???? P135LS aja cuma 14,7 juta

    Di india kan P135LS Rs. 51,000 & P220S Rs. 75,000…jadi P220S harusnya cukup 21jutaan aja lah

    semoaa paastiii setuujuuuu…. : D

    Like

  10. @ Haicy
    Iyah bro setujuuu bgt. Pngnya sih begitu. Tapi kayaknya nggak mungkin karena P200 aja sekarang dah 21juta. so pasti diatas itu…..

    Like

  11. pulsar 180cc UG4 barunya cm 15,9jt bro….sangat murmer dengan fitur berlimpah…..

    awal 2011, p220 akan siap dijual dgn rentang harga 18-19jt, powernya 21hp bro…..moga2 yang datang versi half fairing deh….ane naksir proyektor lampnya….

    Like

  12. Pulsar220 yang akan dipasarkan diIndonesia adalah versi street fighter/naked = model lama 😆 karena pihak BAI melihat versi half fairing kurang sesuai dengan selera konsumen Indonesia. -> 😯

    P135 versi indo sariguard,tutup rantai dihilangkan, blok mesin dicat hitam (jangan2 bloknya didowngrade lagi?) 😳 kacian deh..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s